Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas




Tidak sulit membuat lampu tidur atau lampu hias sendiri, lebih baik anda memanfaatkan barang - barang bekas di sekitar rumah anda yang bisa di daur ulang menjadi Lampu Hias, dibandingkan jika anda harus membeli di toko lampu hias dengan harga ratusan ribu rupiah bahkan ada yang harganya mencapai jutaan rupiah. Tetapi jika anda membuat lampu hias sendiri dari barang - barang bekas yang bisa di daur ulang anda hanya membutuhkan biaya puluhan ribu rupiah saja, bahkan Gratis sama sekali tidak perlu keluar uang. Selain itu anda juga bisa meningkatkan kemampuan kreatifitas anda dalam menghasilkan karya - karya yang unik dan dapat di jual, sehingga hobby anda ini dapat menghasilkan uang banyak. Ayo Pelajari Caranya Membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas.


Untuk Menambah wawasan anda, silahkan andi lihat-lihat berbagai macam model lampu tidur yang bakalan trend tahun depan nantim silahkan --->  KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI


Ini adalah Video TutorialCara Membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas ( Toples Plastik)

Good Luck!

Cek Info Berikutnya Di Sini



Berikut ini kami juga coba uraikan langkah - langkah untuk membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas, berikut bahan - bahan yang dapat anda kumpulkan dari sekitar lingkungan anda, sebagian besar dari kita memiliki banyak barang bekas yang sudah tidak terpakai dan menumpuk di garasi untuk segera dibuang. Apabila kita perhatikan beberapa barang bekas dapat diolah dan digunakan kembali sehingga memiliki nilai fungsi dan estetika yang cukup besar.



Ayo Kita Pelajari Caranya Bagaimana memanfaatkan kembali barang bekas menjadi lampu yang juga memiliki nilai estetika.  Mulai dari memanfaatkan kembali sendok plastik bekas, botol bekas, box bekas hingga kertas bekas menjadi lampu yang memiliki nilai estetika dan dapat digunakan untuk dekorasi di rumah. Semoga bermanfaat.

1. Lampu dari Sendok Plastik Bekas






diy spoon lamp creative idea
diy spoon lamp creative idea 2
diy spoon lamp creative idea 3
diy spoon lamp creative idea 4
diy spoon lamp creative idea 5


Lampu yang terbuat dari sendok plastik ini adalah contoh sederhana bagaimana memanfaatkan kembali bahan bekas dari sendok plastik menjadi barang yang memiliki nilai tambah. Desain lampu ini sebenarnya dibuat untuk mengajak kita semua lebih peduli terhadap lingkungan. Selain itu, desain lampu unik ini juga pernah mendapatkan penghargaan di bidang ekologi dan desain oleh majalah Future Now. Untuk membuat lampu ini tidak diperlukan ketrampilan khusus, cukup dengan menggunakan peralatan sederhana seperti lem, alat pemotong, kabel dan lampu kalian pun dapat mencoba membuatnya di rumah.



2. Lampu dari Drum Set








diy lampu drum set bekas
diy lampu drum set bekas 2
diy lampu drum set bekas 3
diy lampu drum set bekas 4
diy lampu drum set bekas 5
diy lampu drum set bekas 6
diy lampu drum set bekas 5


Desain lampu yang satu ini dapat dikatakan cukup eksentrik. Menggunakan drum set bekas sebagai media pembuatannya, lampu dekorasi ini pun menghiasai restoran JJ Red Hot di North Carolina. Ide untuk membuat lampu ini berasal dari Matt Ludwig seorang ahli pengelasan dan pembuatan alat-alat dari logam. Lampu ini dibuat untuk menghormati restoran pendahulunya yang bernama “The Drum”.

3. Lampu dari Box Bekas

diy lampu box bekas
diy lampu box bekas 2
diy lampu box bekas 3
diy lampu box bekas 4
creative diy ideas
diy lampu box bekas 6








Kreatifitas tidak dapat dibatasi, ungkapan ini layak diberikan oleh Ed Chew. Dengan menggunakan kertas karton kemasan minuman bekas Ed Chew mampu mengolah kertas kemasan bekas menjadi dekorasi lampu kreatif. Untuk membuat lampu ini tidak diperlukan ketrampilan khusus dan kamu juga dapat membuatnya dengan bahan-bahan yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Efek lampu yang dihasilkan dari Tetra Box ini cukup unik, menghasilkan lampu dengan pola-pola bergaris. Mungkin kalian dapat membuatnya juga untuk menghiasi kamar supaya terlihat unik.

4. Lampu dari Botol Bekas

diy lampu dari botol bekas
diy lampu dari botol bekas 2



Ini adalah lampu yang paling hemat energi dan ramah lingkungan. A Litter of Light, adalah sebuah pergerakan yang dipelopori oleh Illac Diaz. Tujuan dari proyek ini adalah bagaimana membuat solusi hemat dan murah untuk masalah energi di daerah pemukiman tertinggal di Filipina. Dengan menggunakan alat yang sangat sederhana, yaitu botol bekas dan bantuan sinar matahari, diciptakanlah “A Litter of Light”. Ide ini kemudian telah menjadi inspirasi di berbagai negara untuk mengatasi masalah energi terutama di daerah pemukiman tertinggal.

5. Lampu dari Renda Bekas




diy lampu dari renda bekas
diy lampu dari renda bekas 2
diy lampu dari renda bekas 3



Kreasi lampu ini bermula dari semangat Do It Yourself (DIY) yang banyak berkembang di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Untuk  menyalurkan hobi dan mengisi waktu luangnya, Isabelle McAllister menciptakan dekorasi lampu unik untuk membuat pencahayaan di kamar menjadi lebih lembut. Lampu yang dinamakan Lace Lamp/Doily Lamp ini terbuat dari bahan yang mudah dijumpai seperti kain renda dan balon. 

6. Lampu Awan dari Kertas

diy lampu dengan kertas
diy lampu dengan kertas 2
diy lampu dengan kertas 3




Menggunakan media yang sederhana yaitu kertas, lampu ini mampu memberikan suasana nyaman untuk kamar bayi. Cloud Wall Night Light adalah sebuah kreatifitas yang sederhana dengan membuat dekorasi lampu tidur dari kertas untuk kamar bayi. Selain membuat pencahayaan lampu pada kamar lebih nyaman pada saat bayi tidur, desain dekorasi lampu ini juga memberikan suasana yang bersahabat bagi bayi.

7. Lampu dari Gelas Kertas Bekas






diy lampu dari gelas kertas bekas
diy lampu dari gelas kertas bekas 2
diy lampu dari gelas kertas bekas 3


Gunakan Gelas kertas bekas yang sudah tidak terpakai tampaknya dapat kembali menjadi barang yang memiliki nilai tambah. Paper Cups Lamp, adalah kreasi dekorasi lampu dengan menggunakan gelas kertas bekas. Dengan menyusun ulang gelas kertas bekas dan menambahkan lampu di dalamnya, lampu dari gelas bekas ini nampaknya akan membuat pencahayaan ruangan menjadi lebih indah dan nyaman.

8. Lampu dari Potongan Kertas Bekas






diy lampu dari potongan kertas bekas
diy lampu dari potongan kertas bekas 2
diy lampu dari potongan kertas bekas 3



Memanfaatkan sebagai media kertas, dekorasi lampu yang dibuat oleh Gabrielle Guy ini terinsiprasi oleh lentera tua yang ia temukan di rumah barunya. Pemilik lama rupanya lupa membawa lentera tuanya, namun hal ini justru menjadi sebuah ide bagi Gabrielle. Dengan menggunting kertas bekas dan menempelkannya pada lentera tua yang ia temukan, maka terciptalah lampu unik yang terpasang di sebuah ruang keluarga. Kreatifitas tidak dapat dibatasi, kita sendiri pun dapat membuat kreasi dari hal-hal yang sering kita jumpai pada rutinitas sehari-hari.
Do It Yourself (DIY) adalah semangat untuk membuat berbagai kreasi dari hal yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Gerakan DIY ini kini telah menjadi sebuah semangat bahkan gaya hidup untuk menyalurkan bakat dan hobi. Sebuah kreasi dari semangat DIY bukan terletak pada baik atau tidak baiknya produk yang dihasilkan, namun lebih kepada kepuasan dan semangat untuk menyalurkan kreatifitas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita dan semoga semangat DIY juga dapat berkembang di Indonesia.

Kap Lampu Dari Bahan - Bahan Bekas

Ayo Pelajari Caranya bikin sesuatu yang bermanfaat dalam hidup ini, yaitu.. bikin kap lampu dari bahan bekas di sekitaran kita, selain bikin kamu jadi punya kesibukan kamu juga turut menyelamatkan bumi ini dari sampah-sampah yang bikin hidup kita makin sumpek.

Yang kamu butuhin:
1. Kardus bekas
2. Penggaris
3. Pensil
4. Cutter
5. Cat semprot
6. Lem tembak
7. Kabel
8. Fitting
9. Lampu



Cara Buatnya :

1. Potonglah kardus berbentuk persegi dengan ukuran panjang 60 cm dan lebar 21 cm. Atau terserah anda
    ingin sebesar apa.

2. Langkah Berikutnya adalah warnai salah satu sisi dari potongan kardus dengan cat semprot. Pilih warna
    cat favorit kamu. kemudian biarkan sejenak sampai kering.


3. Langkah selanjutnya adalah tandai sisi panjang kardus yang tidak dicat menjadi lima bagian sama panjang,
   kemudian garis dengan cutter tapi ingat jangan sampai terpotong kardusnya. Ini bertujuan biar kardus
   dapat dilipat menjadi bentuk segilima sama sisi seperti yang terlihat pada gambar di atas.

4. Sekarang potong kardus tersebut memanjang jadi tujuh bagian dengan masing-masing berukuran panjang
    60 cm dan lebar 3 cm.


5. Bentuklah segilima dari potongan-potongan tadi dengan sisi yang dicat berada di dalam, ini sebagai frame
    lampu nantinya. Lalu susun ketujuhnya seperti pada gambar dengan bantuan lem.


6. Berikutnya Kita akan membuat bagian atas dari kap lampu tersebut. Potong kardus dengan bentuk segi
    lima sama sisi dengan panjang sisi-sisinya 12cm, atau sesuai dengan ukuran potongan frame yang telah kita
    buat. Supaya mudah kita jiplak ukuran frame segilima sama sisi yang telah dibuat sebelumnya di atas
    kardus kemudian tinggal dipotong menggunakan cutter.

7. Jangan Buat lobang seukuran fitting di tengah-tengah bagian atas dari kap lampu yang kita buat tadi,
    kemudian lem fitting dengan kardus tersebut.


8. Kemudian, gabungkan frame dengan bagian atas kap lampu dengan bantuan lem. Dan tra laaaaa.... jadilah
    Kap lampu gantung yang cantik buatan mu.




Mudah sekali kan, yuk di share ke teman - teman kamu agar semuanya juga bisa Berkata Ayo Pelajari Caranya !!!

Dari Berbagai Sumber

SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





5 komentar:

Madam Kareen mengatakan...

wuih sangat bagus nanti saya kasih tahu cara buatnya untuk anak saya dan Bagus juga untuk Home Theater di rumah

Sidi Karsidi mengatakan...

Artikelnya sangat bermanfaat neh, sepertinya saya harus mencoba cara yang luar biasa ini...o ya ijinkan saya juga berbagi informasi mengenai 41 Contoh Gambar Desain Ruang Makan dan Dapur Menjadi Satu Terbaru, semoga bermanfaat ya...

Novita Rahma mengatakan...

Makasih ilmunya sangat membantu dan bermanfaat sekali
Kunjungi juga www.smartkiosku.com

Nanda Merita mengatakan...

wahhh kereenn..
terima kasih untuk artikelnya, kunjungi juga www.smartkiosku.com yaa

Air Raksa Murah mengatakan...

Waaw sungguh luar biasa, ide yang sangat kreatif.. terimakasih banyak atas artikelnya sangat bermanfaat sekali bagi saya :)

Poskan Komentar