Cara Membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas

Cara Bikin Lampu Hias / Lampu Tidur Dari Barang Bekas

MENCARI TAHU CARA BIKIN LAMPU HIAS / TIDUR SENDIRI DI RUMAH DENGAN PAKAI BARANG BEKAS

Tidak sulit membuat lampu tidur atau lampu hias sendiri, lebih baik anda memanfaatkan barang - barang bekas di sekitar rumah anda yang bisa di daur ulang menjadi Lampu Hias, dibandingkan jika anda harus membeli di toko lampu hias dengan harga ratusan ribu rupiah bahkan ada yang harganya mencapai jutaan rupiah. Tetapi jika anda membuat lampu hias sendiri dari barang - barang bekas yang bisa di daur ulang anda hanya membutuhkan biaya puluhan ribu rupiah saja, bahkan Gratis sama sekali tidak perlu keluar uang. Selain itu anda juga bisa meningkatkan kemampuan kreatifitas anda dalam menghasilkan karya - karya yang unik dan dapat di jual, sehingga hobby anda ini dapat menghasilkan uang lebih banyak, Kreatifitas anda terkadang bisa membuat anda menjadi lebih sukses dan menghasilkan banyak uang, Namun Jika anda sudah banyak uang dan ingin memiliki Lampu Hias Hasil kreasi tangan anda sendiri pastinya anda bisa belajar bersama kami di sini,  Ayo Pelajari Caranya Membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas melalui artikel ini ! jika sudah berhasil jangan lupa ceritakan dan bagikan apa yang sudah kalian ketahui dan kalian pelajari di sini kepada orang lain. Selamat Berkarya guys !

Lampu yang terbuat dari sendok plastik ini adalah contoh sederhana bagaimana memanfaatkan kembali
Sebelum kita mulai, maka untuk Menambah wawasan anda tentang macam - macam bahan dan model lampu hias atau lampu Tidur, silahkan anda lihat-lihat sejenak berbagai macam model lampu tidur yang sedang trend tahun ini dan tahun depan !

Contoh Lampu Tidur Hias Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara :


Berikut ini kami juga coba uraikan langkah - langkah untuk membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas, berikut bahan - bahan yang dapat anda kumpulkan dari sekitar lingkungan anda, sebagian besar dari kita memiliki banyak barang bekas yang sudah tidak terpakai dan menumpuk di garasi untuk segera dibuang. Apabila kita perhatikan beberapa barang bekas dapat diolah dan digunakan kembali sehingga memiliki nilai fungsi dan estetika yang cukup besar, dan Ini adalah Video Tutorial Cara Membuat Lampu Tidur Hias Sendiri Dari Barang Bekas !







Ayo Kita Pelajari Caranya Bagaimana memanfaatkan kembali barang bekas menjadi lampu yang juga memiliki nilai estetika.  Mulai dari memanfaatkan kembali sendok plastik bekas, botol bekas, box bekas hingga kertas bekas menjadi lampu yang memiliki nilai estetika dan dapat digunakan untuk dekorasi di rumah. Semoga bermanfaat.


1. Cara Bikin Lampu dari Sendok Plastik Bekas

bahan bekas dari sendok plastik menjadi barang yang memiliki nilai tambah. Desain lampu ini sebenarnya dibuat untuk mengajak kita semua lebih peduli terhadap lingkungan. Selain itu, desain lampu unik ini juga pernah mendapatkan penghargaan di bidang ekologi dan desain oleh majalah Future Now. Untuk membuat lampu ini tidak diperlukan ketrampilan khusus, cukup dengan menggunakan peralatan sederhana seperti lem, alat pemotong, kabel dan lampu kalian pun dapat mencoba membuatnya di rumah.


Contoh Barang Bekas Yang Bisa Di Buat Lampu Hias
Barang - Barang Bekas Untuk Bikin Lampu Hias

PROSES PEMBUATAN LAMPU HIAS DARI SENDOK PLASTIK :




2. Cara Bikin Lampu dari Box Bekas Susu

Bikin Lampu Hias dari Bahan Bekas Kotak Susu UHT

PROSES PEMBUATAN LAMPU HIAS DARI BAHAN BEKAS KOTAK SUSU UHT  :






INI HASIL PEMBUATAN LAMPU HIAS DENGAN MENGGUNAKAN KOTAK BEKAS SUSU UHT




Kreatifitas memang tidak mungkin dapat dibatasi, walupun hanya dengan menggunakan Bahan kertas karton kemasan minuman bekas, kita bisa mengolah kertas kemasan bekas menjadi dekorasi lampu yang sangat kreatif. Untuk membuat lampu ini tidak diperlukan ketrampilan khusus dan kita juga dapat membuatnya dengan bahan-bahan yang sering dijumpai dalam kehidupan kita sehari-hari. Luarbiasanya ada pada Efek Cahaya lampu yang dihasilkan dari Bahan Tetra Box ini Ternyata cukup unik, akan tampak cahaya lampu dengan pola-pola bergaris, Tentu saja kalian Juga dengan mudah dapat membuatnya juga untuk menghiasi kamar kalian, supaya terlihat keren !

4. Cara Bikin Lampu Hias dari Renda Bekas

Kreasi lampu ini bermula dari semangat Do It Yourself (DIY) yang banyak berkembang di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Untuk  menyalurkan hobi dan mengisi waktu luangnya, Isabelle McAllister menciptakan dekorasi lampu unik untuk membuat pencahayaan di kamar menjadi lebih lembut. Lampu yang dinamakan Lace Lamp/Doily Lamp ini terbuat dari bahan yang mudah dijumpai seperti kain renda dan balon.




5. Cara Bikin Lampu Awan dari Kertas



Menggunakan media yang sederhana yaitu kertas, lampu ini mampu memberikan suasana nyaman untuk kamar bayi. Cloud Wall Night Light adalah sebuah kreatifitas yang sederhana dengan membuat dekorasi lampu tidur dari kertas untuk kamar bayi. Selain membuat pencahayaan lampu pada kamar lebih nyaman pada saat bayi tidur, desain dekorasi lampu ini juga memberikan suasana yang bersahabat bagi bayi.




6. Lampu dari Gelas Kertas Bekas


Gunakan Gelas kertas bekas yang sudah tidak terpakai tampaknya dapat kembali menjadi barang yang memiliki nilai tambah. Paper Cups Lamp, adalah kreasi dekorasi lampu dengan menggunakan gelas kertas bekas. Dengan menyusun ulang gelas kertas bekas dan menambahkan lampu di dalamnya, lampu dari gelas bekas ini nampaknya akan membuat pencahayaan ruangan menjadi lebih indah dan nyaman.

8. Cara Bikin Lampu dari Potongan Kertas Bekas


Memanfaatkan sebagai media kertas, dekorasi lampu yang dibuat oleh Gabrielle Guy ini terinsiprasi oleh lentera tua yang ia temukan di rumah barunya. Pemilik lama rupanya lupa membawa lentera tuanya, namun hal ini justru menjadi sebuah ide bagi Gabrielle. Dengan menggunting kertas bekas dan menempelkannya pada lentera tua yang ia temukan, maka terciptalah lampu unik yang terpasang di sebuah ruang keluarga. Kreatifitas tidak dapat dibatasi, kita sendiri pun dapat membuat kreasi dari hal-hal yang sering kita jumpai pada rutinitas sehari-hari.

Do It Yourself (DIY) adalah sebuah semangat untuk membuat berbagai kreasi dari hal yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Gerakan DIY ini kini telah menjadi sebuah semangat bahkan gaya hidup untuk menyalurkan bakat dan hobi. Sebuah kreasi dari semangat DIY bukan terletak pada baik atau tidak baiknya produk yang dihasilkan, namun lebih kepada kepuasan dan semangat untuk menyalurkan kreatifitas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita dan semoga semangat DIY juga dapat berkembang di Indonesia.

Cara Bikin Kap Lampu Dari Bahan - Bahan Bekas

Ayo Pelajari Caranya bikin sesuatu yang bermanfaat dalam hidup ini, yaitu.. bikin kap lampu dari bahan bekas di sekitaran kita, selain bikin kamu jadi punya kesibukan kamu juga turut menyelamatkan bumi ini dari sampah-sampah yang bikin hidup kita makin sumpek.





Yang kamu butukan adalah :
  1. Kardus bekas
  2. Penggaris
  3. Pensil
  4. Cutter
  5. Cat semprot
  6. Lem tembak
  7. Kabel
  8. Fitting
  9. Lampu





Cara Buatnya :

1. Potonglah kardus berbentuk persegi dengan ukuran panjang 60 cm dan lebar 21 cm. Atau terserah kalian maunya sebesar apa.

2. Langkah Berikutnya adalah warnai salah satu sisi dari potongan kardus dengan cat semprot warna cat favorit kalian dan kemudian biarkan sejenak sampai kering.





3. Langkah selanjutnya adalah tandai sisi panjang kardus yang tidak dicat menjadi lima bagian sama panjang,kemudian garis dengan cutter tapi ingat jangan sampai terpotong kardusnya. Ini bertujuan agar kardus dapat dilipat menjadi bentuk segilima sama sisi seperti yang terlihat pada gambar di atas.

4. Kemudian potong kardusnya secara memanjang jadi tujuh bagian dengan masing-masing berukuran panjang 60 cm dan lebar 3 cm.





5. Bentuklah segilima dari potongan-potongan tadi dengan sisi yang dicat berada di dalam, ini sebagai frame lampu nantinya. Lalu susun ketujuhnya seperti pada gambar dengan bantuan lem.





6. Berikutnya Kita akan membuat bagian atas dari kap lampu tersebut. Potong kardus dengan bentuk segi lima sama sisi dengan panjang sisi-sisinya 12cm, atau sesuai dengan ukuran potongan frame yang sudah kita buat. Supaya mudah kita jiplak ukuran frame segilima sama sisi yang telah dibuat sebelumnya di atas kardus kemudian tinggal dipotong menggunakan cutter.

7. Jangan Buat lobang seukuran fitting di tengah-tengah bagian atas dari kap lampu yang kita buat tadi,
    kemudian lem fitting dengan kardus tersebut.





8. Kemudian, gabungkan frame dengan bagian atas kap lampu dengan bantuan lem. Dan tra laaaaa.... jadilah sebuah Kap lampu gantung yang cantik buatan kita !



HASILNYA SEPERTI INI :







Gimana Keren - keren kan designnya dan Ternyata Masih Banyak contoh - contoh Lampu Tidur yang lebih keren lagi loh , Yuk kita pelajari lagi model Lampu Hias yang lainnya guys !


--> SELANJUTNYA