Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Memperbaiki Setting Android Yang Tidak Bisa Konek Ke Jaringan Wifi




Betapa kesalnya anda ketika android anda tidak bisa terkoneksi dengan jaringan wifi di sekitar anda, padahal teman sebelah anda si ita dan si ani androidnya dengan mudah bisa terkoneksi dengan jaringan wifi yang sama. jika anda mengalami masalah seperti ini anda tidak usah galau apalagi sampai berniat "Lem Biru" Smartphone android anda, Salah masalah yang sering menyebabkan Android Yang Tidak Bisa Konek Ke Jaringan Wifi adalah setting alamat IP pada android anda tidak cocok dengan setting alamat IP jaringan wifi di sekitar anda, sehingga anda harus melakukan setting manual, merubah IP android anda ke Static IP, agar alamat IP nya bisa berjodoh dengan jaringan wifi di sekitar kamu. o ia apaan sih alamat IP itu ? Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP, Gak usah pusing terlalu jauh deh, sebaiknya kita langsung saja Ayo Pelajari Caranya memperbaiki Setting Android Anda Yang Tidak Bisa Konek Ke Jaringan Wifi.

Buku - buku panduan tentang setting Android bisa anda temukan secara online, dapatkan Informasi bukunya di ---> SINI


Atau Di --> SINI



Sebelum Praktek Merubah setting IP android anda Silahkan Tonton dulu Tutorial Cara Setting Static IP Address pada Android Anda.

Good Luck!

Cek Info Berikutnya --> Di Sini







SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.




Langkah pertama untuk mengetahui masalah pada WiFi tidak terkoneksi adalah dengan cek setting-an pada WiFi di smartphone. Pastikan WiFi pada smartphone anda dalam keadaan Hidup agar dapat terkoneksi.

SELANJUTNYA MARI KITA SIMAK CARA MENGATASINYA :
Pertama - tama bukalah pengaturan (setting) android anda, aktifkan wifinya, setelah itu masuk ke jaringan wifi, cari nama wifi mana yang mau di hubungkan. tekan jaringan wifi tersebut sedikit lama sehingga muncul sebuah pengaturan lanjutan. lihat gambar

                                                                        Gambar1
Pada gambar diatas ada dua jaringan wifi yang telah tersimpan di android saya, saya pilih salah satu  misalnya sharing. caranya dengan menekan lama jaringan tersebut sehingga muncul pengaturan lanjutan. lihat gambar dibawah
Gambar2
Lihat digambar diatas, setelah menekan lama akan muncul seperti gambar diatas, pilih Ubah Konfig Jaringan atau Advanced atau pengaturan lanjutan, pokoknya sekitar kalimat itulah, karena setiap smarphone android kan  beda-beda bahasa settinganya, setelah dipilih maka akan muncul pengaturan lanjutan seperti gambar dibawah ini
pada gambar diatas ada dua kotak ceklis, yang satu tampilkan sandi, yang satu lagi tampilkan opsi lanjutan, silahkan centrong (ceklis) aja tampilkan opsi Lanjutan maka akan muncul settingan berikutnya. lihat gambar
Nah udah deket nih, setelah itu, pilihlah pengaturan IP, kita akan mengubah DHCP ke Statis (static). pada gambar ke 2, pilih Statis maka akan ada pengaturan IP yang harus kita isi. lihat gambar dibawah ini
Lihat gambar diatas, disana ada kolom alamat IP yang kosong, kita harus mengisi kolom Alamat IP yang kosong dengan No IP : 192.168.1.46  (atau bisa contek aja IP punya si ita atau si ani) . ingat ya, hanya kolom alamat IP saja yang harus diisi, kolom yang lain jangan diisi karena jika kolom IP diisi maka kolom yang lain akan terisi otomatis seperti pada gambar dibawah ini
Lihat gambar diatas, setelah kita mengisi kolom Alamat IP nya, maka semuanya juga akan terisi dengan otomatis. okelah setelah semua sudah terisi, maka silahkan pilih SIMPAN.
Nah sekarang coba  deh anda hubungkan android anda  ke jaringan wifi, maka sekarang akan langsung tersambung. Jika sudah bisa tersambung silahkan bikin segelas Kopi Susu untuk merayakannya.

Tapi Jika belum tersambung, ulangi lagi dari awal, dan coba lagi coba lagi yangg penting jangan sampe anda menyerah...
Untuk yang beda ponsel atau yang lainnya silahkan menyelaraskan kalimat di settingan smartphone anda, karena setiap ponsel itu beda-beda pengaturannya.

Catatan : Jika sudah terhubung wifinya namun internetnya tidak bisa jalan, ganti alamat IP-nya dengan IP yang sudah terhubung. caranya minta saja ke orang yang ponselnya sudah terhubung di jaringan wifi yang sama. Cara memasukan alamat IP-nya sama saja seperti diatas ya.

Okay selamat mencoba....


Cara mengatasi authentication problem setting wifi di android

Jaeringan Hotspot wi-fi yang menggunakan media udara menyebabkan banyak kelemahan di jaringan wireless hotspot jika dibandingkan penggunaan jaringan kabel contohnya keamanan data yang dilewatkan diudara maupun masalah interferensi. Masalah keamanan data ini timbul karena media udara adalah media publik dimana siapapun orang bisa masuk ke dalamnya secara bebas.Karena jaringan wireless merupakan jaringan yang memiliki topologi terbuka,maka harus lebih diperhatikan masalah keamanannya. Secara minimal, sekuritas dalam WLAN menggunakan sistem SSID (Service Set Identifier), sedangkan untuk lebih aman, digunakan metode enkripsi agar lalu lintas data tidak dapat dibaca oleh pihak luar.maka dari itu, diperlukan pula suatu metode authentikasi keamanan di jaringan hotspot tersebut agar tidak semua orang bisa bebas masuk ke dalam jaringan hotspot tersebut.


Metode authentikasi merupakan suatu cara untuk mendukung keamanan di suatu jaringan, hal ini dilakukan untuk mencegah ancaman yang datang dari seseorang yang mempunyai keinginanmemperoleh akses ilegal ke dalam suatu jaringan hotspot. Oleh karena itu, harus ditentukan siapa saja yang diperbolehkan mempunyai akses legal ke dalam sistem.
Jenis authentikasi ada bermacam-macamyaitu Open System, Shared Key, WPA,WPA2 – PSK, dan 802.1X / EAP.



Keamanan pada jaringan wireless hotspot ini dimulai dengan standar yang dikeluarkan ieee yaitu standar 802.11 lalu semakin diperbaiki kelemahan nya dengan mengeluarkan standar – standar berikutnya.Standar – standar tersebut memilki metode – metode authentikasi yang berbeda, seiring dengan berkembangnya teknologi wireless.



Pada open system authentication ini, bisa dikatakan tidak ada ”authentication” yang terjadi karena client bisa langsung terkoneksi dengan AP (Access point).Setelah client melalui proses open system authentication dan Association, client sudah diperbolehkan mengirim data melalui AP namun data yang dikirim tidak akan dilanjutkan oleh AP kedalam jaringannya.



Bila keamanan WEP diaktifkan, maka data-data yang dikirim oleh Client haruslah dienkripsi dengan WEP Key. Bila ternyata setting WEP Key di client berbeda dengan setting WEP Key di AP (Access Point)  maka AP tidak  akan menggenal data yang dikirim oleh client yang mengakibatkan data tersebut akan di buang (hilang).
Jadi walaupun client diijinkan untuk mengirim data, namun data tersebut tetap tidak akan bisa melalui jaringan AP bila WEP Key antara Client dan AP ternyata tidak sama

Setting Open System Authentication



Secara default, authentikasi pada Access Point tidak diaktifkan (disable). Ini menjadikan siapa saja yang memiliki koneksi wi-fi dapat mengakses jaringan AP.jaringan “linksys” tersebut “unsecured”, artinya bahwa tidak ada metode authentikasi ataupun enkripsi padanya, sehingga setiap user yang mengetahui SSID-nya dapat terkoneksi ke jaringan tersebut.



Lain halnya open system authentication, Shared Key Authentication mengharuskan client untuk mengetahui lebih dahulu kode rahasia (passphare key) sebelum mengijinkan terkoneksi dengan AP. Jadi apabila client tidak mengetahui ”Key” tersebut maka client tidak akan bisa terkoneksi dengan Access Point. Pada Shared Key Authentication, digunakan juga metode keamanan WEP. Pada proses Authenticationnya, Shared Key akan ”meminjamkan” WEP Key yang digunakan oleh level keamanan WEP, client juga harus mengaktifkan WEP untuk menggunakan Shared Key Authentication.



WEP menggunakan algoritma enkripsi RC4 yang juga digunakan oleh protokol https. Algoritma ini terkenal sederhana dan mudah diimplementasikan karena tidak membutuhkan perhitungan yang berat sehingga tidak membutuhkan hardware yang terlalu canggih. Pengecekan WEP Key pada proses shared key authentication dilakukan dengan metode Challenge and response sehingga tidak ada proses transfer password WEP Key. Metode yang dinamakan Challenge anda Response ini menggantikan pengiriman password dengan pertanyaan yang harus dijawab berdasarkan password yang diketahui.



Prosesnya sebagai berikut:

  1. Client meminta ijin kepada server untuk melakukan koneksi.
  2. Server akan mengirim sebuah string yang dibuat secara acak dan mengirimkanya kepada client.
  3. Client akan melakukan enkripsi antara string/ nilai yang diberikan oleh server dengan password yang diketahuinya. Hasil enkripsi ini kemudian dikirimkan kembali ke server.
  4. Server akan melakukan proses dekripsi dan membandingkan hasilnya. Bila hasil dekripsi dari client menghasilkan string/nilai yang sama dengan string/nilai yang dikirimkan oleh server, berarti client mengetahui password yang benar.

Setting Authentication  pada  Access Point



 Pada Access Point, cara setting Authentication juga hampir sama dengan sistemoperasi windows xp, cuma penamaan istilah nya saja yang berbeda.



Pada AP merek Linksys, untuk memilih tipe authentikasinya terdapat 2 pilihan yaitu Auto dan Shared Key. Pilihan ini terdapat pada bagian ”Advanced Wireless setting”.

Untuk pilihan Auto, berarti setingan di AP menyesuaikan dengan setingan di komputer client jadi jika client menggunakan Open System Authentication maka otomatis AP juga  memakai Open System Authentication.

Sedangkan untuk pilihan Shared,  berarti Access Point menggunakan “Shared Key Authentication” dan dikomputer client juga harus memakai setting ini.

Secara Default, Access Point Linksys  menggunakan pilihan Auto, pada bebeapa AP merek lain, pilihan menu “type authentication” ini tidak tersedia karena AP akan secara otomatis mendeteksi setting dari client.



Dari Berbagai Sumber


Salah satunya di kutip dari : www.ekacg.com


INFO TERBARU BULAN INI

Lowongan Kerja Mengetik Online di Megatyper Dapat Gaji Tiap Minggu

Siapapun Bisa Melamar Kerja Disini.

Saat ini Rupiah kita sedang melemah terhadap US $ Dolar, artinya penghasilan atau gaji yang bisa kamu terima dari Kerja Mengetik Online pastinya akan cukup memuaskan, Hanya Modal sambungan Internet dan kemauan, di sertai ketekunan minimal kamu bisa dapat penghasilan sampingan +/- $100 s/d $ 200,- perbulan jika di kurs 13 ribu maka kamu bisa dapat Rp 1,3 juta hingga Rp 2,6 Juta perbulan, jika lebih rajin bisa dapat lebih banyak. Kerjanya cuman mengetik atau menyalin CAPTCHA. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan langkah - langkahnya terlebih dahulu.





18 komentar:

jimmy combattente mengatakan...

gan..gmn seandainya stlh dihidupkn wifi tp gk bs memindai jaringan wifi yg ada..cm ada tulisan tambah jaringan wifi..sprt yg ada gambar diatas tu gan..gmn solusinya..mohon pencerahan ya gan..thx..

jimmy combattente mengatakan...

Sama sy cb cek pakai phone tester tu wifi nya kosong..edit atau nambahnya gimana ya gan..

jimmy combattente mengatakan...

Sama sy cb cek pakai phone tester tu wifi nya kosong..edit atau nambahnya gimana ya gan..

Giribig.com mengatakan...

terima kasih banyak atas infonya sob,

sri uniyuni mengatakan...

makasih broo atas bantuanya

Neisha Rizky mengatakan...

Thanks gan,.. work nie,..

Unknown mengatakan...

Makasih gan, konek lagi androidku....

Nia Kusnia mengatakan...

makasih,, bagus nih,,

Dwi Ariep Listiawan mengatakan...

Tks om

Anonim mengatakan...

wifinya conek gan tapi gag bisa untuk browsing

Anonim mengatakan...

wah, makasih byk ya infonya... thanks a lot

Anonim mengatakan...

Cara cepat cabut baterai hp aja bro

abung mj mengatakan...

Sudah setting alamat IPv4 192.168.128,32,46,gateway 192.168.1.1,DNS1 8.8.8.8,DNS2 8.8.4.4,masih gak bisa gan

Ol Bdg mengatakan...

salam kenal semua, mantap gan

Choirul Anam mengatakan...

Tes conek pa gk

Unknown mengatakan...

yeay bisaaaa

Unknown mengatakan...

Udah tau pasword Wifi tapi gak bisa konek...gimana caranya ya biar bisa konek..
???

Andy SreamoAlesana mengatakan...

Berarti wifi yang anda tuju di batasi, tggu aja beberapa hari.
Asal slalu stay di wifi tersebut, trimakasih

Poskan Komentar