Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Bikin Rendang Daging Padang Yang Empuk




Menurut wikipedia Rendang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna coklat pekat seperti gambar di samping ini. Makanan ini sangat harum aromanya dan sangat lezat ketika di santap dengan nasi yang masih hangat. Seperti kita ketahui bahwa Masakan Rendang Daging ini biasanya kita jumpai dengan mudah di Rumah Makan Masakan Padang, tapi bukan berarti anda tidak dapat membuatnya sendiri di rumah, karena pada umumnya Rendang yang di jual di Rumah Makan Padang itu rasanya sangat pedas, sehingga anak - anak anda tidak dapat mengkonsumsinya, tetapi jika anda ingin mencoba memasaknya sendiri, anda bisa mengatur tingkat kepadasan dan keasinan Masakan rendang ini sesuai selera keluarga anda, bahkan tingkat keempukan dagingnya pun bisa anda atur sendiri. Ayo Pelajari Caranya !!! Bikin Rendang Daging Padang Yang Empuk.

Sebelum kita membahasnya panjang lebar, ada baiknya kalian menyaksikan cuplikan Video di bawah ini yang menjelaskan bagaimana cara memasak Rendang Daging yang baik sehingga di dapatkan hasil masakan yang lezat dan empuk, selamat menyimak.







http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini





Atau Di --> SINI


Bagaimana ? setelah menyaksikan video di atas apakah anda terinspirasi untuk membuat Masakan Rendang Daging sendiri di dapur anda ? Mari kita bahas lebih mendalam tentang cara memasak Daging Rendang agar di dapat tektur daging yang empuk.
Beginilah Resep Dan Cara Membuat Daging Rendang Padang Yang Empuk Asli Enak dan Gurih, kita akan mengulas resep rendang padang dan cara membuat rendang daging khas padang asli super enak ini, resep masakan ini merupakan salah satu makanan khas indonesia yang tentunya sangat disukai oleh seluruh orang, bahkan sampai di luar negeri pun yang menjual makanan khas indonesia ini. Rahasia Cara Bikin Rendang Daging Padang Yang Empuk tentunya sangat mudah untuk dibuat sendiri dirumah, resep daging rendang ini menggunakan beberapa bahan rempah-rempah yang tentunya menambah kelezatan dan kenikmatan rasa daging sapi yang akan anda masak. Intinya membuat daging rendang padang yang empuk itu sangat mudah, mari kita langsung saja coba bikin Rendang Daging Padang Yang Empuk ini di dapur anda.
Bahan Daging Untuk Rendangnya :
1 kg Daging tanpa lemak, potong dan cuci bersih lalu tiriskan
3 butir kelapa tua parut, peras menjadi santan kental
Bahan Bumbu Daging Rendang Padang, (dihaluskan) :
20 btr Bawang merah
10 siung Bawang putih
2 ruas jari Jahe
1 ons Cabe merah giling
1 sdt merica
Bahan Bumbu Rendang lainnya :
Lengkuas, dimemarkan
3 btg Sereh, geprek bagian putihnya
3 buah Bunga pekak
5 lbr Daun jeruk
3 lbr Daun salam
2 lbr Daun kunyit, sobek-sobek
Bumbu Pelengkap Daging Rendang Padang :
1 sdm Kelapa serundeng giling (kelapa parut di sangrai sampai berwarna coklat, kemudian di giling halus hingga keluar minyaknya)
1 sdm Hati sapi rebus, di giling halus
1 sdm Air asam
Garam, secukupnya
Gula pasir, secukupnya

Begini Cara Bikin Rendang Daging Padang Yang Empuk

1. Ungkep daging dengan bumbu halus, biarkan air daging keluar dan tunggu hingga air ungkepan kering.
2. Tuang santan, kemudian masukkan semua bumbu kecuali bumbu pelengkap, dan aduk hingga rata.
3. Aduk-aduk santan hingga santan mendidih dan jangan sampai santan pecah.
4. Kecilkan api, masak sampai daging rendang dan bumbu mengeluarkan minyak. (disini rahasianya)
5. Masukkan bumbu pelengkap daging rendang padang, aduk rata.
6. Masak terus sambil sesekali diaduk-aduk agar tidak lengket. Masak sampai bumbu rendang agak
    mengering dan berwarna coklat.(adukanmu menentukan Kwalitas Rendang yang kamu masak)
7. Sajikan dengan nasi hangat.
Tips Membuat Daging Rendang Padang :
1. Saat memasak menggunakan santan agar santan tidak pecah, cara yang sebaiknya dilakukan adalah
    Gunakan gerakan menimba saat mengaduk-aduk santan ketika proses memasak. Hal ini bertujuan untuk
    mencegah agar santan tidak pecah saat dimasak.
2. Kalau ingin daging cepat empuk, saat setelah daging dicuci dan dipotong-potong, sebaiknya dipukul-pukul
    dulu atau digeprak agar daging menjadi agak pipih, baru kemudian dimasak dan diungkep dengan bumbu.


Berikut ini Rahasianya Cara membuat Daging Cepat Empuk
Seperti yang kita ketahui bahwa sda beragam jenis daging yang bisa dikonsumsi, mulai dari daging kerbau, sapi, kambing, bebek, ayam kampung, dan lain sebagainya. Namun biasanya tantangan yang sering ditemui saat mengolah daging ini adalah, bagaimana cara membuat daging supaya empuk dan tidak alot? dalam hal ini daging yang ingin kita buat lebih cepat empuk adalah daging sapi.

Beginilah Caranya yang paling mudah dalam membuat daging lebih cepat empuk saat diolah, yaitu dengan membiarkan dagingnya layu dan menyimpannya di dalam freezer, mungkin kita berpikir bahwa membuatnya beku akan menyulitkan kita saat mengolah, namun ternyata daging beku yang sudah disimpan di dalam freezer lebih mudah empuk saat diolah dibanding daging segar yang baru saja dipotong. Selain itu untuk mendapatkan daging yang empuk, ketika memasak Anda bisa memotong daging tersebut dengan ukuran kecil-kecil dan memasaknya dalam waktu lama atau bisa juga dengan cara menggunakan panci presto, tetapi tentu saja cara-cara tersebut akan berpengaruh pada cita rasa, tekstur, dan kelembutannya.

Bagaimana bisa tetap mempertahankan cita rasa, tekstur, dan kelembutan Daging sapi yang kita masak ?

Ini Rahasianya :
Daging sapinya bisa diempukkan dengan membungkusnya memakai daun pepaya. Kandungan zat papain dalam daun pepaya mampu mengempukkan daging. Tapi ingat, jangan terlalu lama membungkus daging menggunakan daun pepaya agar daging tidak berantakan dan tidak terasa seperti daging sapi lagi. Bungkus dan diamkan daging sapi selama sekitar 30 menit saja.

Jika anda ingin Lebih Tahu Lebih Banyak Tentang Jenis - Jenis dan Bagian - Bagian Daging Sapi Manasaja yang cocok untuk masakan anda silahkan simak penjelasannya di bawah ini :

Cara Memilih Bagian Daging Sapi Yang Empuk

INILAH BAGIAN-BAGIAN DAGING SAPI YANG COCOK UNTUK MASAKAN ANDA

 BERIKUT INI ADALAH PENGELOMPOKAN DAGING SAPI MENURUT KEGUNAANNYA :

1.    Blade / Punuk
Daging sapi bagian atas yang menyambung dari bagian daging paha depan terus sampai ke bagian punuk sapi. Pada bagian tengahnya terdapat serat-serat kasar yang mengarah ke bagian bawah, yang cocok jika digunakan dengan cara memasak dengan teknik mengukus. Biasanya daging ini digunakan untuk membuat makanan khas Nusa tenggara Timur yaitu Se’i (sejenis daging asap)

2.      Chuck / Paha Depan
Bagian daging sapi yang berasal dari bagian atas paha depan. Ciri daging ini adalah berbentuk potongan segiempat dengan ketebalan sekitar 2-3 cm, dengan bagian dari tulang pundak masih menempel ke bagian paha sampai ke bagian terluar dari punuk. Biasanya daging ini digunakan untuk membuat bakso.

3.    Cub Roll / Lemusir
Bagian daging sapi yang berasal dari bagian belakang sapi sekitar has dalam, has luar dan tanjung. Potongan daging ini diambil dari bagian punggung, dipotong dari rusuk keempat sampai rusuk keduabelas. Lamosir termasuk daging yang lunak karena didalamnya terdapat butir-butir lemak. Daging lamosir dapat dipanggang dalam oven, dibakar atau di grill. Biasanya daging ini digunakan untuk makanan khas Batam, Sup Lamosir.
Penggunaan : bistik, sate, rendang, empal, sukiyaki.

4.    Sirloin / Has Luar
Bagian daging sapi yang berasal dari bagian bawah daging iga, terus sampai ke bagian sisi luar has dalam. Daging ini adalah daging yang paling murah dari semua jenis has, karena otot sapi pada bagian ini masih lumayan keras dibanding bagian has yang lain karena otot-otot disekitar daging ini paling banyak digunakan untuk bekerja. Biasanya daging ini digunakan untuk membuat steak.
Penggunaan : bistik, roll.

5.    Tenderloin / Fillet / Has Dalam
Daging sapi dari bagian tengah badan. Sesuai dengan karakteristik daging has, daging ini terdiri dari bagian-bagian otot utama disekitar bagian tulang belakang, dan kurang lebih diantara bahu dan tulang panggul. Daerah ini adalah bagian yang paling lunak, karena otot-otot di bagian ini jarang dipakai untuk beraktivitas. Biasanya bagian daging ini digunakan untuk membuat steak.
Penggunaan : grill, steak, sate, sukiyaki.

6.    a. Topside / Round / Penutup
Bagian daging sapi yang terletak di bagian paha belakang sapi dan sudah mendekati area pantat sapi. Potongan daging sapi di bagian ini sangat tipis dan kurang lebih sangat liat. Selain itu bagian ini sangat kurang lemak sehingga jika dibakar atau dipanggang akan sangat lama melunakannya. Biasanya daging ini digunakan untuk campuran daging pizza.
Penggunaan : bistik, empal, rendang, dendeng, baso, abon.

b. Rump / Tanjung
Salah satu bagian daging sapi yang berasal dari bagian punggung belakang. Biasanya daging ini disajikan dengan dipanggang.
Penggunaan : bistik, empal, rendang, dendeng, baso, abon.

7.    Silver Side / Gandik / Pendasar
Bagian paha belakang sapi terluar dan paling dasar. Banyak yang sering tertukar dengan menyamakannya dengan Daging Paha Depan atau Shank. Biasanya daging ini digunakan untuk membuat dendeng balado atau abon sapi.
Penggunaan : bistik, rendang, empal, dendeng, baso, abon.


8.    Inside / Knuckle / Kelapa
Kelapa atau yang lebih dikenal dengan nama inside / knuckle adalah bagian daging sapi yang berasal dari paha belakang bagian atas yang berada di antara penutup dan gandik. Biasanya hidangan yang menggunakan daging ini adalah panggangan dan casserole. .
Penggunaan : corned, sate, daging giling, sop, rawon.

9.    Shank / Shin / Sengkel
Sengkel berasal dari bahasa Belanda, schenkel, berasal dari bagian depan atas kaki sapi. Biasanya digunakan sebagai bahan dasar soup, soto, dan bakso urat.
Penggunaan : semur, soup, rawon, empal

10.  Flank / Plate / Samcan
Bagian daging sapi yang berasal dari otot perut. Bentuknya panjang dan datar, tapi kurang lunak. Pada dasarnya bagian daging sapi ini memang lebih keras dibandingkan dengan has dan daging iga. Biasanya daging ini digunakan untuk campuran taco, makanan khas meksiko, dan bisa juga digunakan untuk membuat steak. Sancan yang diiris tipis-tipis seringkali dijual sebagai daging oseng-oseng. Untuk membantu melunakkan potongan daging ini bisa dengan dipukul-pukul sebelum dimasak.
Penggunaan : corned, sate, daging giling, sop, rawon.

11.  Rib Meat / Iga
Bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Seluruh bagian daging iga ini bisa terdiri dari beberapa iga, mulai dari iga ke-6 sampai dengan iga ke-12; untuk potongan daging iga yang akan dikonsumsi bisa terdiri dari 2 sampai dengan 7 tulang iga. Tulang iga. Tulang iga, atau short ribs, biasa diolah menjadi soup seperti soup konro. Bisa juga dimasak semur, dipanggang. Ribeye steak adalah potongan dalam bentuk steak, bisa dengan tulang (bone in) atau tanpa tulang (boneless). Biasanya bagian ini digunakan sebagai bahan dasar makanan khas Makassar, soup konro.
Penggunaan : corned, roll, rawon, soup, roast.


12.  Brisket / Sandung Lamur
Bagian daging sapi yang berasal dari bagian dada bawah sekitar ketiak. Pada kenyataannya hampir semua hewan yang memiliki bagian dada bawah akan mempunyai bagian daging ini, akan tetapi terminologi yang digunakan untuk bagian daging ini lebih umum digunakan untuk menyebut bagian daging sapi atau bagian daging anak sapi. Bagian daging ini termasuk delapan bagian daging sapi yang utama. Biasanya bagian daging sapi ini agak berlemak dan digunakan untuk khas Padang seperti Asam Padeh.
Penggunaan : corned, roll, rawon, soup, roast.



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat bagi anda dan orang lain, bantu kami untuk membagikannya ke media sosial anda, agar pengetahuan ini bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Dari Berbagi Sumber




0 komentar:

Poskan Komentar