Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Menguji Kekuatan Kata Kunci ( keyword ) di Browsing Google Search dengan Fasilitas Google Keyword Planner




Keberhasilan Sebuah situs web atau blog bisa menduduki peringkat halaman pertama di Browser Google adalah berkat peran penting dari sebuah kata kunci pencarian (keyword) yang anda pergunakan. banyak sekali situs - situs yang pada akhirnya menjadi tenggelam dan tidak memiliki pengunjung di karenakan mereka salah dalam menempatkan kata kunci yang sesuai dengan artikel mereka. untuk mengatasi hal ini anda dapat melakukan Pengujian kekuatan keyword atau kata kunci yang akan akan anda pergunakan untuk judul artikel dan isi artikel anda, caranya ternyata tidak serumit yang di bayangkan kebanyakan orang, Ayo Pelajari Caranya ! Cara Menguji Kekuatan Kata Kunci ( keyword ) di Browsing Google Search dengan Fasilitas Google Keyword Planner. Metode pngujian Kata kunci ini intinya anda harus mencari kata kunci yang familier dengan kultur dan budaya serta gaya bahasa yang pada umumnya di gunakan masyarakat awam pengguna internet. Misalnya saja kata kunci "Bagaimana Cara Membuat Tempe" bisa jadi jika di bandingkan dengan kata kunci "Gimana Caranya Bikin Tempe" kata kunci yang kedua ini lebih banyak yang menggunakan kerena memang kultur bahasa sehari - hari orang di indonesia pada umumnya memang demikian. Nah atas dasar pertimbangan inilah maka kami akan mengajak anda untuk mempelajari caranya  Menguji Kekuatan Kata Kunci ( keyword ).

Berikut ini Kita akan mempelajari tentang jumlah pencari keyword (kata kunci) tiap bulannnya dan kompetisi keyword itu sendiri secara umum, untuk hal ini kita bisa gunakan fasilitas yang telah di sediakan google yaitu menggunakan fasilitas Google Keyword Planner.

Silahkan Anda simak Terlebih Dahulu Video Tutorial berikut ini Tentang Bagaimana cara Menggunakan Fasilitas Google Keyword Planner.








http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini


Atau Di --> SINI


Ini alasannya mengapa kita harus melakukan riset keyword (riset kata kunci), Manfaat melakukan riset kata kunci ini adalah kita dapat mengetahui berapa jumlah pencari tiap bulannya terhadap “kata kunci” yang kita selipkan pada artikel kita.Cara menggunakan Fasilitas Google Keyword Planner

  • 1.      Anda harus membuat akun google (email)

3.      Silahkan Sign In dengan akun google (email) milik anda.
  • 4.      Maka akan muncul tampilan, seperti pada gambar. Pilih Tools dan Search for new keyword and ad group ideas.
    Tools

  • 5.      Tuliskan kata kunci, misalnya “resep es krim”. Kemudian klik Get Ideas.
    Input kata kunci

  • 6.      Makan akan muncul tampilan seperti pada gambar, kemudian klik Keyword ideas.
    Keyword Ideas

  • 7.      Disana akan muncul tampilan jumlah pengunjung dari kata kunci “resep es krim” yang kita cari, kompetisi atau persaingannya, sekaligus kata kunci turunan dan kita juga bisa mendownload seluruh kata kunci turunan dari “resep es krim”.
    Kata kunci turunan
  • 8.      Sebaiknya (khusus pemula, wajib) kita memilih yang kompetisinya rendah (low)

Keyword (kata kunci) yang paling baik (ideal) adalah mempunyai jumlah pencari yang banyak dan sedikit persaingannya. Kalau hal ini tidak memungkinkan (karena memang sulit mencarinya), maka memakai alternatif yang kedua.
Alternatif kedua yaitu, keyword (kata kunci) yang jumlah pencarinya menengah atau bahkan kecil tidak mengapa asalkan persaingannya juga sedikit.
Ada dua tema pokok dalam pembahasn kali ini;
  • 1.      Cara mengetahui persaingan keyword (kata kunci)

a.       Langkah pertama, kita tentukan dulu kata kuncinya. Misalnya kita mengambil contoh kata kunci “resep es krim” yang memiliki jumlah pencari setiap bulannya sebanyak 6.600 dengan kompetisi (persaingan) rendah (low).
Riset Keyword

b.      Langkah kedua, kita coba masukkan kata kunci tersebut di mesin pencari google (google search engine). Untuk mengetahui jumlah seluruh artikel yang terkait dengan kata kunci tersebut. Disini terdapat 419.000 hasil.
Search Engine
c.       Untuk mengetahui jumlah persaingannya secara pasti (real) tambahkan “allintitle:” sebelum kata kunci yang kita masukkan. Real competisinya menjadi 13.000 hasil.
Real Competition
d.      Kalau dengan keyword utama ini “resep es krim” masih terlalu berat persaingannya, kita bisa mencoba keyword turunannya yang ada walaupun dengan jumlah pencari yang jauh lebih sedikit. Dan coba cara ini sampai menemukan kata kunci atau turunannya dengan jumlah persaingan yang rendah (sedikit).

  • 2.      Cara mengukur kekuatan lawan


a.       Langkah pertama, masih dengan kata kunci yang sama yaitu “resep es krim”.
b.      Langkah kedua , kita install add-ons Moz 2.65 ke browser Mozilla Firefox, dengan mengikuti langkahnya di sini.
c.       Setelah tools tambahan itu terinstall maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
d.      Kalau dirasa persaingannya juga masih berat, kita bisa coba keyword turunannya. Seperti cara (1.d) di atas.

Jika anda sudah mahir dengan langkah di atas, anda dapat masuk ke pembahasan yang lebih Komplek dan mengarah kepada dunia bisnis on line

Cara Melakukan Penelitian Kata Kunci Untuk Menggarap Project Web Site Profesional
 Menentukan kata kunci paling bernilai untuk sebuah situs web adalah hal yang penting untuk memproduksi dan mengubah penjualan web. Anda seharusnya mendedikasikan waktu untuk melakukan curah pendapat (brainstorming), meriset, dan menguji kata kunci sebelum menggunakannya untuk Optimisasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization/SEO). Pelajari cara meriset kata kunci dengan proses di bawah ini.

Pilihlah beberapa orang yang sangat familier dengan produk Anda untuk menuliskan, menurut mereka, 1-3 kata dan kombinasi kata terbaik yang mendeskripsikan apa yang Anda jual..
Pastikan Anda memiliki setidaknya 10 kata untuk setiap jenis kata kunci. Berikut ini adalah jenis umum kata kunci:
  • Nama merek. Gunakan merek produk Anda. Ini penting jika orang sudah tahu tentang produk, karena Anda dapat memprogram situs web atau iklan Anda untuk mengarahkan mereka ke halaman produk Anda.
  • Istilah produk. Buat daftar 10-20 produk paling populer yang Anda jual. Pada titik ini di dalam proses ini, orang mungkin tidak tahu tentang Anda, tetapi mereka berusaha mencari satu produk spesifik.
  • Kata kunci pesaing. Pastikan produk terbesar pesaing Anda disertakan, untuk dibandingkan di situs Anda. Meskipun hasil pencarian produk Anda akan muncul setelah situs web pesaing, ini akan membantu Anda bersaing.
  • Benda pengganti dan pelengkap. Jika tahu bahwa orang sering membeli produk-produk secara bersamaan, buat daftar istilah dalam pencarian yang meliputi benda-benda pelengkap. Misalnya, orang yang mencari sepatu cokelat mungkin juga mencari kaus kaki cokelat.
  • Riset istilah audiens. Ini adalah istilah tren dan populer yang mungkin berlaku pada demografis yang membeli produk Anda, alih-alih produk itu sendiri. Ingatlah bahwa Anda seharusnya dapat menyebutkan tren ini di situs web Anda tanpa perlu dipaksa. Untuk menggunakan istilah audiens dengan baik, Anda akan perlu mempelajari demografis pemasaran Anda atau menyewa seseorang untuk melakukan analisis pasar.
Silahkan Anda Akses situs soovle.com untuk menemukan pencarian yang paling umum di situs-situs besar. Ketikkan 1 kata dan situs akan menyarankan kata-kata terkait di mesin pencari populer.
  • Proses ini dapat membantu Anda menemukan kata kunci berekor panjang yang bernilai. Ini adalah kombinasi 2-4 kata yang sangat ditarget, tetapi lebih jarang dicari.
Ulangi proses ini untuk setiap situs web. Jika situs web Anda menjual ratusan produk berbeda, daftar Anda seharusnya lebih luas.

Ketahuilah Popularitas Kata Kunci anda dengan cara akses ke perangkat kata kunci gratis Google. di adwords.google.com/o/KeywordTool.
  • Google telah mengatakan bahwa mereka akan menutup perangkat kata kunci luar; namun, Anda akan dapat mengakses "Keyword Planner" dengan membuat dan masuk ke akun Google AdWords.
Jika masih kurang, Cobalah akses www.semrush.com. Ini adalah perangkat pencari kata kunci alternatif. Carilah pilihan yang gratis, karena situs menawarkan baik pilihan berbayar maupun gratis.

Ini Yang paling Penting, Buang istilah yang memberikan hasil yang sangat rendah ketika anda meneliti perangkat kata kunci Anda. Lakukan pencarian pada setiap mesin penjari besar. Gunakan Google, Bing, dan situs lain untuk hanya mencoba pencarian dengan istilah-istilah Anda.

Catat pencarian mana yang memiliki beberapa iklan berbayar di kolom samping dan mana yang tidak. Anda dapat menemukan istilah mana yang merupakan istilah pencari bernilai tinggi.

Lihat apa yang dilakukan oleh pesaing Anda. Pergilah ke semrush.com dan ketikkan situs web pesaing.
  • Anda seharusnya akan melihat daftar kata kunci organik dan iklan. Bandingkan itu dengan daftar Anda untuk melihat seberapa bernilai kata kunci tersebut.
Analisis kata kunci bernilai tinggi. Anda dapat menentukan apakah Anda memiliki anggaran untuk membayar kata kunci tertentu dengan melihat informasi biaya per klik (cost per click/CPC).
  • Sebagian besar iklan bayar per klik (pay per click/PPC) berfungsi dengan menawar angka CPC. Istilah umum, tren, dan industri mungkin terlalu mahal untuk ditawar oleh beberapa perusahaan. Anda dapat menggunakan istilah-istilah tersebut dalam SEO organik, tetapi mungkin bukan merupakan tambahan yang bagus untuk daftar kata kunci iklan PPC Anda.
  Jika Tidak Punya Modal buat pasang iklan anda dapat mencari cara yang pengiklanan yang Gratis.

Selamat Mencoba, Jika artikel ini anda rasa membantu dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan anda tekan tombol share di bawah ini. ke media sosial yang anda miliki.

Dari Berbagai Sumber

1 komentar:

JUDUL ARTIKEL LEBIH PENTING DARIPADA KATA KUNCI (KEYWORD) ARTIKEL PADA BLOG mengatakan...

wah keren juga nih kalau bisa menguji kekuatan kata kuncinya

Posting Komentar