Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mudah Membuat Foto Fashion Untuk Display di Toko Online




Kebutuhan akan pengetahuan dan tehnik sederhana tentang cara membuat Foto dengan Latar belakang warna putih saat ini sedang ramai di bahas oleh komunitas pedagang online terutama produk - produk Clothing dan Fashion, karena selain harga, foto produk bisa dibilang menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah toko online. sebenarnya tidak terlalu sulit membuat foto kwalitas tinggi dengan latar belakang warna putih, semua dapat anda pelajari dengan mudah di sini, Ayo Pelajari Caranya !!! Cara Mudah Membuat Foto Fashion Untuk Display di Toko Online, sebelum kita membahasa lebih detail dengan cara Mudah Membuat Foto Fashion Untuk Display di Toko Online ini alangkah baiknya anda menyimak tayangan video tutorial tentang Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik untuk Toko Online berikut ini :








http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini




Atau Di --> SINI



Foto produk yang menarik di etalase toko online-mu, pastinya akan lebih banyak pembeli yang “mampir” untuk melihat-lihat koleksi produk yang kamu jual, dan pada akhirnya mereka pun akan tertarik untuk membeli produk tersebut. Hal itu karena pada dasarnya manusia adalah makhluk visual yang cenderung melihat sesuatu dari tampilan fisiknya.
Sayangnya, meskipun banyak penjual online yang tahu bahwa foto produk begitu penting dalam menarik pembeli, tidak sedikit dari mereka yang belum paham betul tentang cara mengambil foto produk yang baik dan menarik. Nah untuk anda yang masih bertanya-tanya “Gimana sih cara mengambil foto produk yang menarik?”, kali ini kita akan mengungkap 8 tips rahasia mengambil foto produk yang baik untuk toko online dan pastinya sangat mudah untuk kamu praktekkan.

Pencahayaan paling penting!

Jika dunia fotografi diibaratkan sebagai satu kerajaan, rajanya tidak lain tidak bukan adalah pencahayaan. Yup, pencahayaan jadi penentu utama bagus atau tidaknya hasil foto yang kamu ambil. Semakin baik pencahayaan maka semakin bagus pula foto yang dihasilkan, begitu juga sebaliknya.
Nah untuk hasil foto yang maksimal, lebih baik gunakan pencahayaan alami dari sinar matahari. Akan lebih baik lagi jika kamu mengambil foto secara outdoor yang pastinya intensitas cahaya matahari lebih tinggi. Namun jika terpaksa harus mengambil foto di dalam ruangan, usahakanlah untuk mencari ruangan yang terpapar cahaya matahari. Jika dirasa masih kurang, tidak ada salahnya kamu menggunakan lampu tambahan.

tips mengambil foto produk yang menarik untuk toko online
Sumber: shopjeanphotography.com

Nggak perlu beli kamera mahal, pakai kamera smartphone aja cukup

Siapa bilang untuk mendapatkan foto produk yang bagus harus dengan kamera mahal? Jika punya modal yang cukup, memang tidak ada salahnya kamu membeli kamera berkualitas tinggi untuk mendukung foto produk yang diambil. Tapi untuk kamu yang baru mulai berjualan online, tidak perlu pusing untuk menyiapkan budget khusus untuk membeli kamera. Kamu juga bisa mengambil foto produk yang bagus dengan berbekal sebuah smartphone kok, asalkan teknik pengambilan foto yang kamu pakai benar dan tidak asal-asalan. Kembali lagi ke poin pertama, pencahayaan jadi poin utama yang benar-benar harus diperhatikan.

Sewa studio buat foto doang? Nggak perlu! Bikin studio mini yuk

Baru mulai jualan online, pastinya cukup berat jika hanya untuk memfoto produk saja harus menyewa sebuah studio foto. Daripada menyewa studio foto, mending Toppers membuat studio foto sendiri di rumah. Tidak perlu dengan peralatan super mahal ala-ala studio foto profesional, kamu cukup menyediakan lampu sorot, background, dan perlengkapan sederhana lainnya.
Jika tidak ingin repot menyiapkan berbagai peralatan untuk membuat studio foto di rumah, kamu bisa membeli studio foto mini yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Harga studio foto mini ini juga tergolong sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harus berkali-kali ke studio foto untuk mendapatkan foto produk yang bagus dan menarik bagi pembeli.

jual studio mini fpto

Tonjolkan produk dengan pakai background polos berwarna netral

Selama ini mungkin Toppers menganggap semakin ramai background foto dan semakin banyak hiasan dalam foto produk, maka akan semakin menarik pula hasilnya. Tapi anggapan itu salah besar. Justru sebaliknya, semakin ramai background foto dan banyak hiasan, hanya akan membuat calon pembeli yang melihat foto tersebut tidak fokus pada produk utama yang kamu jual. Yang ada, mereka justru akan bingung sebenarnya produk apa yang kamu jual, malahan bisa saja mereka berpikir bahwa yang kamu jual adalah hiasan pendukung foto tersebut.
Nah untuk mencegah terjadinya hal tersebut, sebaiknya gunakan background foto yang polos dan berwarna netral seperti putih. Jika ingin menambahkan aksesoris pemanis, cukup gunakan seperlunya yah, Toppers. Dengan begitu, saat melihat foto produk yang terpajang di etalase toko online-mu, mata calon pembeli akan langsung tertuju pada produk yang kamu jual, bukan pada hiasan pendukung ataupun background foto yang digunakan.

Ambil foto dari beberapa angle

Agar calon pembeli bisa lebih mengenali produk yang diinginkan, akan lebih baik jika kamu meng-upload foto yang diambil dari beberapa angle. Misal dari depan, belakang, dengan posisi dibentang dan jangan lupa pula untuk mengambil foto yang memperlihatkan detail produk tersebut.

Foto pakai model, perlu nggak yah?

Khusus untuk produk fashion, penggunaan model saat mengambil foto produk bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Produk fashion yang terlihat begitu pas di tubuh sang model, pastinya akan membuat produk yang kamu jual terlihat lebih menarik mata. Kamu tidak perlu membayar model papan atas kok, cukup dengan meminta bantuan teman ataupun saudara kamu untuk menjadi model dadakan.
Sementara untuk produk di luar fashion seperti gadget dan makanan, kamu tidak perlu repot untuk mencari model foto. Karena tanpa menggunakan model sekalipun, produk seperti gadget sudah terlihat menarik bagi pembeli, asalkan kamu mengikuti 5 tips yang sudah dibahas di atas.

Untitled-4-01

Edit foto Sih boleh-boleh aja, asalkan…..

Salah satu cara mudah untuk mempercantik hasil foto produk adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung untuk mengedit foto. Memang tidak ada salahnya kamu menambahkan efek-efek tertentu pada foto produk, asal jangan berlebihan yah Toppers. Kamu cukup mengedit foto seperlunya, misal untuk menaikkan contrast dan brightness foto. Penggunaan efek yang terlalu berlebihan hanya akan membuat foto produk kamu terlihat “palsu” dan membuat produk asli yang diterima pembeli nantinya berbeda jauh dengan produk yang terlihat pada foto. Pastinya kamu tidak mau kan pembeli kecewa karena produk yang ia terima tidak sesuai dengan yang ada di foto?

Agar foto kamu nggak disalahgunakan orang lain, tambahkan watermark!

Penjual online mana sih yang mau fotonya dipakai oleh penjual online lain tanpa ijin? Nah jika tidak ingin hal tersebut terjadi, jangan lupa untuk menambahkan watermark pada semua foto produk yang terpajang di etalase toko online-mu. Penempatan watermark juga harus kamu perhatikan. Hindari menambahkan watermark pada bagian pojok foto karena mudah dihapus. Sebaiknya letakkan watermark di tengah produk, tapi jangan lupa untuk mengatur tranparansi foto agar tidak menutupi jelas bagian produk.

tips mengambil foto produk yang menarik untuk toko online
Nah bagaimana, ternyata untuk mendapatkan foto produk yang baik dan menarik itu tidaklah sulit bukan? Tidak perlu menggunakan kamera mahal, berbekal kamera smartphone dan teknik pengambilan foto yang benar seperti 8 tips di atas, pastinya hasil foto produk yang kamu ambil tidak kalah menarik daripada hasil foto kamera mahal. Semoga kedelapan tips di atas bisa membuat toko online kamu kebanjiran order

Sumber : https://blog.tokopedia.com/



Untuk Lebih Lanjut Jika anda punya sedikit modal anda bisa membeli perlengkapan studio dan melakukan tehnik pemotretan yang lebih profesional seperti yang akan kita bahas di bawah ini :

Tehnik Pemotretan Ini di kenal sebagai Tehnik Clothing And Fashion Photography, mengambil dengan kualitas gambar yang bagus dari pakaian bisa saja kita anggap rumit. Perjuangan anda untuk menghilangkan atau kontrol bayangan yang keras bisa tampak tak berujung, bahkan pencahayaan dapat menjadi masalah nyata. Bagaimana anda memikirkan cara terbaik untuk menampilkan pakaian yang anda potret sehingga muncul daya tarik bagi pembeli, berikut  ini adalah beberapa tips untuk menampilkan gambar pakaian yang anda hasilkan bagus, mulai dari tampilan paling dasar sampai untuk model busana yang paling profesional. Ada beberapa teknik sederhana yang bahkan fotografer amatir dapat menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang sangat baik dengan sedikit trik berikut ini.
kuhl lite setup

strobes 

Coba anda Lihat Gambar di atas, untuk pencahayaan manekin atau model hidup kami sarankan menggunakan kotak lembut (soft Box)  yang sangat besar atau payung fotography, biasanya payung lebih mudah untuk bekerja dengan baik Payung, lampu depan adalah lampu utama dan lampu kedua adalah untuk mengisi cahaya, payung kedua bisa lebih kecil dari yang pertama. Payung besar dengan lampu sorot diposisikan di sekitar sudut 45 derajat untuk model dengan posting pusatnya di sekitar bahu tinggi. Ini harus merata mendistribusikan banyak cahaya lembut pada pakaian model. Kedua payung kecil dan strobe dapat diposisikan sedikit lebih rendah dan lebih ke sisi model. Lampu kedua tidak perlu seterang pertama. Tujuan dari cahaya kedua adalah untuk mengisi sisi gelap dari model, ia akan mengambil beberapa dimensi dari gambar kita dan membuatnya terlihat datar. Jadi cahaya mengisi dapat menjadi strobe lemah, atau strobo diatur ke pengaturan yang lebih rendah, atau keduanya.

Untuk Lebih Lengkapnya bisa Anda Baca di sini : http://www.tabletopstudio.com/documents/clothing_photography.htm

Jika Anda Merasa artikel ini bermanfaat buat anda, tolong di share dengan cara menekan tombol share di bawah ini.  Semoga bermanfaat buat banyak orang. 


0 komentar:

Posting Komentar