Cara Bikin Hijab Sendiri - Cara Membuat Jilbab Sendiri Di Rumah - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Bikin Hijab Sendiri - Cara Membuat Jilbab Sendiri Di Rumah

Cara Bikin Hijab Sendiri - Cara Membuat Jilbab Sendiri Di Rumah

Mencari Tahu Cara Bikin Pola Hijab / Jilbab Sederhana dan Hijab Pashmina Masa Kini Serta Cara Menjahitnya Sendiri

Menjahit dan mengkreasikan sendiri model hijab yang anda inginkan tidaklah sulit, selain anda bisa menentukan corak dan bahan yang pas, anda juga dapat mengembangkan model hijab yang anda jahit nantinya akan menjadi jilbab model terbaru di tahun depan, selain itu ada kebanggan tersendiri jika Hijab yang kita kenakan di buat dan di jahit dengan tangan kita sendiri, dan  menjahit hijab itu ternyata memang tidak sesulit, asalkan kita bisa menjahit busana lainnya maka menjahit hijab sendiri bukan hal yang sulit, dan bagi kalian yang baru mau belajar menjahit juga bisa kok buat hijab sendiri dengan panduan yang akan kita uraikan di bawah ini, karena bentuk hijabnya yang cukup sederhana dan juga ukurannya bahannya yang tidak terlalu besar sehingga untuk belajar menjahit hijab sendiri di rumah bukanlah hal yang sulit, mungkin dalam beberapa jam saja kalian sudah mahir menjahit hijab sendiri dirumah, nah kalau sudah mahir bikin hijab sendiri, siapa tahu nanti kalian malah terinpirasi untuk bisa menjualnya dan meningkatkan daya ekonomi anda di rumah, oleh karena itulah  Ayo Pelajari Caranya Bikin Hijab Sendiri dan cara Menjahit Hijab Sendiri ! ada banyak sekali contoh - contoh atau model hijab yang bisanya di kenakan oleh muslimah di Tanah Air, yuk di lihat - lihat dulu !

Contoh  Aneka Model Hijab Terbaru Terpopuler Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Contek dengan Cara :

Sebelum kalian mempelajari lebih lanjut tentang tehnik dan cara bikin hijab sendiri, silahkan  menyaksikan dulu deh video tutorial berikut ini yang berisi tentang  Cara Jahit Jilbab Sendiri di Rumah dengan Cepat dan Mudah :




Untuk menambah wawasan anda terhadap Model - Model Hijab Trend saat ini, silahkan anda :

Jika Mau Bikin Hijab sendiri di rumah, maka langkah pertama kalian adalah menentukan model hijab apa yang kalian mau buat, kemudian baru deh menentukan corak dan warna serta jenis kain yang ingin kalian gunakan untuk membuat hijab, kemudian Buatlah Pola Hijab favorit kalian di atas bahan / kain yang akan di potong dan kemudian di jahit hingga menjadi sebuah kain hijab yang cantik, nah  langkah - langkah atau proses membuatnya bisa kalian simak di bawah ini :

Cara Membuat Pola Hijab Modern Jaman Now dan Cara Menjahit Hijabnya


Pola Hijab Sederhana

Membuat jilbab atau hijab sendiri sebenarnya tidak sulit dan lebih hemat biaya, bahkan bisa mendatangkan peghasilan tambahan loh kalau memang kalian mau mentekuninya, berikut ini kita akan mencoba praktekan cara membuat jilbab / Hijab Model sederhana. dimana bahan yang dibutuhkan adalah kain dengan lebarnya 1,5 meter dan panjang  2,5 meter. Jilbab atau hijab dengan ukuran ini bila dipakai oleh muslimah yang tinggi badannya sekitar 150 cm panjangnya hampir mencapai mata kaki. kalau mau dikecilkan tinggal disesuaikan ukuran lebar dan panjangnya, tapi kalau mau lebih besar lagi harus mencari kain yang lebarnya lebih dari 1,5 meter

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

 


Bentangkan kain yang lebarnya 1,5 m panjang 2,5 m ( gambar 1). Lalu lipat kain menjadi 2 bagian yang sama panjang ( lihat pola gambar 2).

Pola Hijab Sederhana
Potong kain secara melengkung seperti pada pola gambar 3 ( tanda garis putus-putus ), sehingga menjadi seperti pada pola gambar 4.


Pola Hijab Terbaru

Jahit bagian tepi seperti pada pola gambar 5 (tanda garis putus-putus). Bagian tepi tidak dijahit semuanya, tetapi disisakan bagian atas untuk wajah (yaitu ukuran lingkar wajah dibagi dua).

Untuk membuat penutup dahi gunakan sisa kain yang ada. Caranya ukur lebar dahi dan tinggi dahi, lalu lipat kain sisa dan potong elips dengan panjang sama dengan lebar dahi dan lebar sama dengan tinggi dahi seperti pada pola gambar 6. Kalau dibuka lipatannya, hasilnya seperti pola gambar 7.


 

Lalu tempelkan penutup dahi di bagian dalam jilbab, jahit lingkar muka bersamaan dengan penutup dahi seperti pada pola gambar 8.

Kain penutup dahi akan menyisakan kain di bagian atas, bagian ini sebaiknya di-obras (biasanya di toko alat-alat jahit). Lalu bagian bawah jilbab ( lihat pola gambar 9) di-neci (ini juga biasanya di toko alat-alat jahit). Sehingga hasil akhirnya (dari belakang) seperti gambar 10 di bawah ini 

 
HiJab Buatan Sendiri

Untuk kain sisa tadi sebenarnya masih bisa untuk dibuat cadar tempel atau ikat, atau accesories hijab anda.
 
Masih ada beberapa model dan pola hijab lagi yang bisa kita contek dan menjahitnya dengan mudah, salah satunya Hijab Kekinian Model Pashmina, Jilbab atau Hijab Pashmina adalah Hujab berbentuk Persegi Panjang ddan dapat di buat dengan berbagai Jenis Motif Serta Bahan Kain Yang Lembut di mana Hijab Pashmina dapat memberikan penampilan kita menjadi lebih kekinian dengan cara mengkreasikan pemakaian hijabnya saja, tertarik untuk membuat atau menjahitnya sendiri, yuk kita pelajari caranya bikin Hijab Model Pashmina ini

Cara Mudah Bikin Hijab Model Pashmina Sederhana


Pola Sederhana Hijab Pashmina

Pola Hijab Pashmina Sederhana

  • Untuk Kainnya Bisa Gunakan Kain Yang Lembut Seperti Wolfis, Buble Crepe atau Diamond Crepe

Cara Menjahit Hijab Pashmina Sederhana

  1. Langkah Pertama, Potong Kain Sesuai Ukuran Pola di atas
  2. Kemudian silahakan Kelim dulu Semua Sisi Kain dengan jahitan menggunakan sepatu jahit khusus kelim, kalau kalian tidak punya sepatu mesin jahit untuk kelim, bisa saja dikelim secara manual dengan benang dan jarum jahit, atau kalau jika kalian mau lebih rapih dan juga lebih praktis sih, di-wolsum / di-neci saja di tukang jahit.
  3. Setelah di Kelim semua sisi kainnya, Lipat kain sebelah kanan 37 cm dan sisi lipatan, buat lubang muka 1 sepanjang 25 - 26 Cm Kemudian jahit bagian bawah lubang muka 1.
  4. Selanjutnya Lipat kain sebelah kiri 68 Cm. Dari sisi liatan, buat lubang muka 2 sepanjang 27 - 28 Cm. Kemudian jahit sekitar 7 cm.
  5. Selesai, Hijab Pashmina Sederhana Buatan Kalian siap di gunakan

Untuk Cara mengenakan Hijab Pashmina silahkan lihat gambar di bawah ini


Cara Mengenakan Hijab Pashmina



->  BERIKUTNYA ->