Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mengupas Bawang Tanpa Membuat Mata Perih




Gambar di samping ini hanyalah sebagai bahan ilustrasi bahwa "banyak jalan menuju roma", mata anda pasti akan merasa tidak nyaman ketika harus mengupas bawang apalagi dalam jumlah banyak, sering kali mata anda akan menjadi perih dan mengeluarkan air mata, tapi anda jangan khawatir ternyata selain mengunakan pelidung seperti di gambar ini, sedikitnya masih ada 10 lagi cara aman mengupas bawang  yang bisa anda praktekan di rumah, mau tahu caranya seperti apa ? Ayo pelajari Caranya !!! Mengupas Bawang Tanpa Membuat Mata Perih berikut ini.

Namun sebelum anda menyimaknya lebih jauh, mari kita saksikan terlebih dahulu video tutorial tentang cara mudah mengupas bawang merah, yuk kita saksikan sejenak :




SEKILAS INFO :



http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini




Atau Di --> SINI



Perlu kita ketahui bersama bahwa bawang merah adalah salah satu bumbu masak yang paling banyak digunakan untuk memasak, dan jika anda hobby memasak mau tidak mau dan suka tidak suka anda harus berani mengupas bawang merah tersebut, Meski demikian, banyak orang yang enggan mengupas dan memotong bumbu ini. Pasalnya, bawang merah bisa membuat Anda mengeluarkan air mata alias menangis tanpa alasan yang jelas.

Nah berikut ini adalah salah beberapa cara mudah menahan keluarnya air mata saat anda mengupas atau memotong bawang, salah satunya adalah dengan memakai kacamata renang atau helem berkaca depan, Namun, cara ini tidaklah efektif. Bagaimana jika tak punya kacamata renang atau takut helem anda jadi bau bawang ? Tenang aja, berikut inilah cara mudah menghalau keluarnya air mata saat memotong bawang, yang kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Dinginkan bawang merah sebelum dipotong. Masukkan bawang merah ke dalam lemari es selama  beberapa saat. Proses pendinginan ini akan memperlambat reaksi kimia yang dilepaskan saat bawang terpotong.

2. Rendam bawang utuh yang sudah dikupas ke dalam air es. Setelah beberapa saat, ambil bawang dari air es, kemudian iris seperti biasa.

3. Pastikan pisau yang digunakan untuk memotong adalah pisau yang tajam. Pisau tajam ini akan membantu mengurangi penguapan zat yang membuat Anda menangis. Ketika pisau tersebut tumpul, maka gesekan yang berlebihan akan memancing keluarnya zat yang memerihkan mata.

4. Gigitlah korek api untuk cegah air mata mengalir. Ambil beberapa batang korek api dan gigit saat sedang memotong bawang.

5. Mengunyah permen karet atau mengunyah makanan lain diklaim mampu mengurangi air mata yang mengalir. Dengan mengunyah permen karet, otot wajah khususnya di area mata akan bergerak dan 'menangkis' zat pemerih mata.

6. Manfaatkan air yang mengalir. Mengupas dan memotong bawang merah di bawah air mengalir akan menghilangkan zat pemerih mata di dalam bawang.

7. The National Onion Association mengungkapkan, produksi air mata ketika memotong bawang akan berkurang jika Anda memotong bagian atasnya lebih dulu baru mengupas kulit luar.

8. The National Onion Association juga menyarankan untuk membiarkan bagian akar bawang tetap utuh tanapa terpotong. Hal ini dikarenakan ujung akar dari bawang memiliki konsentrasi terbesar dari senyawa belerang, sehingga jika dipotong akan membuat mata pedih.

9. Adanya konsentrasi cuka di atas talenan juga dianggap bisa mengurangi air mata. Semprotkan sedikit larutan cuka ke talenan. Larutan cuka akan menghentikan reaksi belerang yang ada dalam bawang.

10. Gunakan bantuan kipas angin. Kipas angin ini akan membuat zat belerang menjauhi wajah dan mencegah Anda menangis saat memotong bawang.

Berikut Cara alternatif  mengupas bawang yang sering di lakukan ibu - ibu.
Bawang merah mempunyai getah serta aroma yangg membuat mata pedih dan berair kertika mengupas/mengiris.Untuk menghindarinya, sebelum dikupas buanglah kedua ujung atas dan bawah atau bisa juga sebelumnya rendam dalam air es beberapa saat untuk mengendapkan getahnya agar tidak menguap saat dikupas.

Untuk mengupas bawang merah dalam jumlah besar ada cara tersendiri.

Rendam bawang merah dalam wadah yg berisi air mendidih kemudian tutup rapat, setelah dingin tiriskan, dan bawang merah bisa dengan mudah dikupas dengan tangan.

trik mengupas bawang tanpa menangis

Cara terakhir ini sudah pasti dijamin tidak akan membuat Anda dibuat menangis karena bawang, Yaitu… dengan menyuruh orang lain di rumah anda untuk mengupas bawang yang akan Anda olah. Anda bisa menyuruh suami, asisten rumah tangga, atau anak Anda :P

Sebenarnya pernah ada pakar kesehatan yang berpendapat, bahwa mengupas bawang, sampai membuat mata kita menangis terkadang malah menjadi satu terapi untuk membersihkan mata kita yang kotoran.anda kan jarang menangis toh.... jeng ...)


Selamat mencoba ....

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber

Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




0 komentar:

Poskan Komentar