Cara Mudah Menambang Bitcoin Bagi Pemula - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Mudah Menambang Bitcoin Bagi Pemula

Cara Mudah Menambang Bitcoin Bagi Pemula

Mencari Tahu Cara Menambang Bitcoin dan Crypto Currency Lainnya Bagi Pemula

Apa sih Bitcoin itu ? sampai - sampai belakangan ini ramai sekali orang yang membicarakan perubahan harga dan bagaimana cara mendapatkan bitcoin bagi pemula seperti kita secara Gratis ! sebagian orang memang banyak yang melakukan kegiatan menambang ( miner ) Bitcoin, dan hal ini merupakan sumber pendapatan yang cukup lumayan bagi mereka yang mau menekuni profesi sebagai penambang Bitcoin, bahkan ada beberapa orang yang menjadikan Miner / penambang bitcoin sebagai profesi utamanya, berapa sih penghasilan penambang bitcoin pemula seperti kita ? nah pasti anda penasaran juga seberapa banyak sih bitcoin yang bisa mereka dapat setiap bulannya ? setelah membaca artikel ini nantinya juga anda akan tahu, yang penting saat ini adalah anda serius mau belajar menambang bitcoin dengan fasilitas yang anda miliki,  Ayo Pelajari Caranya Menambang Bitcoin Bagi Pemula. dan apasaja  alat - alatnya bisa anda dapatkan di toko online langganan anda !


Contoh  Produk Mesin Penambang Bitcoin Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara : 


Sebelum anda mempelajari bagaimana cara mudah menambang Bitcoin ada baiknya anda simak dulu video tutorial yang akan memberikan gambaran tentang cara menambang Bitcoin, selamat menyimak :




Peralatan Untuk Menambang Bitkoin bisa anda dapatkan secara online, silahkan anda pelajari Kwalitas dan Harganya dengan Cara :


Apa sih Bitcoin Itu ? Yuk Kita simak bersama penjelasannya di bawah ini :

  • Perkembangan Teknologi Bitcoin sangat erat hubungannya dengan penambang Bitcoin atau disebut dengan "miner". Sistem bitcoin sendiri sebenarnya tisak akan dapat berjalan apabila tidak ada yang melakukan miner. Miner pada dasarnya berfungsi sebagai operator dari setiap transaksi yang ada pada jaringan Bitcoin.

  • Kecepatan para operator Miner Bitcoin saat ini diukur dengan kecepatan mereka dalam memecahkan algorithm Bitcoin dalam satuan MHs, GHs maupun THs. Semakin cepat maka semakin besar peluang pendapatan yang akan didapatkan.

  • Untuk setiap transaksi pengiriman bitcoin dari satu wallet ke wallet berikutnya, para miner inilah yang mengkonfirmasi apakah transaksi tersebut valid atau terjadi double spending.

Apa itu double spending?

Apabila wallet A yang memiliki hanya 1 BTC mencoba mengirimkan 1 BTC ke wallet B dan wallet C pada saat bersamaan. Maka sebelum transaksi dikonfirmasi oleh miner sebetulnya hal itu memungkinkan tetapi pada proses konfirmasi maka para miner akan mengambil timestamp (waktu transaksi) yang pertama sebagai yang valid dan yang kedua sebagai double spending sehingga transaksi kedua akan dianggap tidak valid dan dibatalkan

Para miner didalam setiap mengkonfirmasi pembayaran mereka mendapatkan komisi dari jaringan Bitcoin sebagai operator. Untuk setipa transfr Bitcoin, jaringan bitcoin akan menghitung biaya transfer yang diperlukan secara otomatis tetapi user yang melakukan transfer dapat memberikan bonus biaya transfer tambahan kepada miner untuk mempercepat proses konfirmasi.

Bonus biaya transfer tersebut akan didapatkan oleh miner yang melakukan konfirmasi atas transaksi tersebut

Bagaimana Proses Penciptaan Bitcoin ?

Pada dasarnya untuk melakukan Bitcoin Mining kita perlu memahami bagaimana proses menghasilkan Bitcoin di dalam proses Miner.

Satoshi, sang pencipta Bitcoin menciptakan suatu dasar pembuatan Bitcoin berdasarkan proses pembalikan matematika (reversing or brute-forcing SHA-256). Tetapi apa itu sebenarnya reversing/brute-forcing SHA-256?

Untuk mudahnya kita dapat mengumpamakannya seperti sebuah soal matematika penjumlahan "130 + 14.870 = 15.000".

Sistem dari Satoshi akan memberikan angka 15.000 kepada seluruh jaringan bitcoin setiap 10 menit sekali dan para miner harus berusaha menebak kedua angka yang berperan dalam penciptaan angka 15.000 tersebut.

Terdapat puluhan ribu kemungkinan atas jawaban itu sehingga seluruh miner harus melakukan "bruce force", menebak seluruh kemungkinan yang ada dan apabila mereka berhasil menebak angka yang betul, mereka akan mendapatkan bonus 1 block bitcoin (peti emas).

Tetapi tentunya algoritma matematikanya tidak sesederhana itu. Dan untuk setiap soal yang berhasil ditebak, algorithm akan otomatis membuat tingkatan kesulitan yang lebih rumit. Kesulitan dari algorithm ini disebut sengan "difficulty rate".

Saat ini ditahun 2015 setiap 1 block berisi 25 BTC. Jumlah isi bonus per block yang diberikan juga telah dirancang untuk terus menyusut menjadi setengahnya setiap 4 tahun sekali atau itu berarti maksimal hanya akan tercipta 21 juta Bitcoin pada tahun 2140. Jumlah yang tidak begitu banyak yang cenderung terus memaksa harga bitcoin untuk terus naik dikarenakan kenaikan demand dari masyarakat global.

Sekarang anda tahu kenapa harga bitcoin terus naik dan tidak terjadi oversupply !

Apa Itu Bitcoin Miner Pool

Dalam melakukan miner, para penambang dapat melakukan miner sendirian (solo-miner) atau bergabung kedalam miner pool.

Apa itu Miner Pool?

Bitcoin Miner Pool pada dasarnya adalah sekumpulan pekerja yang bekerjasama dalam melakukan penambangan Bitcoin untuk melakukan mining bersama. Pada dasarnya saat ini (2013-2017) bitcoin setiap 10 menit akan melakukan potongan 25 BTC yang akan dibayarkan untuk orang yang berhasil melakukan mining. Pada saat anda melakukan solo mining anda memiliki peluang kecil untuk mendapatkannya sebelum didapatkan oleh miner lain. Pada saat melakukan miner melalui mining pool memungkinkan anda mendapatkan hasil lebih kecil tetapi lebih sering karena pekerjaan dibagi sama rata.

Saat ini terdapat berbagai miner pool. Setiap miner pool memiliki perhitungan sendiri bagaimana biaya akan dibayarkan kepada pemilik miner pool. Ada yang mengenakan biaya berdasarkan setiap kali anda melakukan withdraw hasil miner, persentasi hasil miner maupun berbagai biaya lain yang ditentukan oleh si pemilik pool

Untuk melihat daftar mining pool dapat diakses di URL berikut :
  • https://en.bitcoin.it/wiki/Comparison_of_mining_pools
  • https://blockchain.info/pools
Tidak begitu direkomendasikan untuk membuat private mining pool dengan kondisi bitcoin seperti sekarang ini kecuali anda mempunyai ribuan ASIC Bitcoin Miner dengan GHS yang jauh diatas rata-rata.

Lebih baik bergabung dengan mining pool yang sudah ada daripada membuat mining pool server sendiri. Khususnya untuk menjalankan server mining pool anda memerlukan server yang sangat aman dan berkapasitas bandwith sangan besar karena besarnya trafik in-outnya.

Nah sudah jelaskan apa itu Bitcoin ? sekarang kita pelajari cara menambangnya :

Cara menambang bitcoin buat pemula




Inilah Cara Mudah menambang bitcoin buat pemula - Pada artikel kali ini kami tujukan bagi para pemula dan masih awam tentang cara menambang bitcoin di kumpulan web penyedia bitcoin gratis , Sebelumnya kami jelaskan tentang apa bitcoin itu, bitcoin adalah semacam coin virtual yang dapat di tukar dengan rupiah atau mata uang lainnya dan bitcoin dapat di cari atau dalam istilah lain dapat di tambang di kumpulan web penyedia bitcoin gratis. 

Langsung saja kami akan menjelaskan langkah demi langkah dan apa saja yang harus disiapkan dalam menambang bitcoin secara gratis dan mudah :

1. Untuk menambang bitcoin anda harus punya wallet atau dompet virtual buat menampung bitcoin yang anda tambang, jika belum anda dapat membuatnya di pilihan wallet dibawah ini :

A. Wallet untuk para pelajar (belum punya KPT & No.Rekening)
Silahkan daftar dulu, untuk cara membuat wallet anda bisa baca di cara membuat wallet di blockchain, jika sudah mendaftar, akan mempunyai alamat wallet bitcoin, untuk mengetahui alamat wallet bitcoin, anda bisa login dahulu menggunakan kode identifier dan password yang dibuat tadi, maka anda dapat melihat alamat wallet

B. Wallet untuk dewasa (sudah punya KTP & No. Rekening)
Silahkan daftar, untuk cara membuat wallet anda bisa baca di cara membuat akun di vipbitcoin, jika sudah mendaftar anda akan mempunyai alamat wallet bitcoin, dogecoin, litecoin dan paycoin untuk mulai menambang coin coin tersebut, untuk mengetahui alamat wallet agan dimenu finansial-->bitcoin-->deposit bitcoin, seperti gambar berikut :

2. Untuk cara nambangnya semua faucet hampir sama, anda tinggal masukkan alamat wallet, terus tulis huruf chaptha habis itu tekan tombol dibawah huruf chaptha tadi, seperti gambar berikut :

3. Nah setelah anda mempunyai alamat wallet, selanjutnya bisa mulai berburu BITCOIN, LITECOIN &
    DOGECOIN

DAFTAR LOKASI TAMBANG BITCOIN

1. Freebitcoin (RECOMMENDED)
  • durasi claim 60 menit sekali
  • reward 0.00000502 btc - 0.50189465 btc
  • limit payment 0.00006000 btc
  • payment on Sunday
  • Type WD : Otomatis & manual
2. Freedogecoin (RECOMMENDED)
  • durasi claim 60 menit sekali
  • reward 8.57 DOGE - 857,096.33 DOGE
  • limit payment 5 DOGE
  • payment after limit
  • Type WD : Otomatis & Manual
3. Weekendbitcoin (Game Penghasil Bitcoin) 
  • durasi 24 jam
  • reward 0.00000500 btc normal day and 0.00010000 btc weekend
  • limit payment 0.00010000 btc
  • payment after limit
  • Type WD : Otomatis
4. Alian
  • durasi claim 10 menit sekali
  • reward 0.00000200 btc - 0.00010000 btc
  • limit payment 0.00005000 btc
  • payment on Sunday
  • Type WD : Otomatis
5. Moonbitcoin (RECOMMENDED) silahkan daftar di SINI
    keterangan :
-. durasi claim 5 menit sekali
-. reward Continue
-. limit payment 0.00005500 btc
-. payment on Saturday or Sunday
-. Type WD : Otomatis

6. Alian
  • durasi claim 10 menit sekali
  • reward 0.00000200 btc - 0.00010000 btc
  • limit payment 0.00005000 btc
  • payment on Sunday
  • Type WD : Otomatis
7. Moonbitcoin
  • durasi claim 5 menit sekali
  • reward Continue
  • limit payment 0.00005500 btc
  • payment on Saturday or Sunday
  • Type WD : Otomatis
8. Moondogecoin
  • durasi claim 5 menit sekali
  • reward  Continue
  • limit payment 100 DOGE
  • payment on sunday
  • Type WD : Otomatis
9. Rotabit
  • Setelah Login Masuk menu "Free BTC"
  • durasi claim 30 menit sekali
  • reward 0.00000250 btc - 0.02500000 btc
  • limit payment 0.00025000 btc
  • payment After Limit
  • Type WD : Manual
10. 9bitz
  • claim 60 menit sekali
  • reward 0.00000299 BTC - 0.00999999 BTC
  • limit payment 0.00015000 btc
  • payment after limit
  • Type WD : Otomatis
11. Crococoin
  • durasi claim 30 menit sekali
  • reward 0.00000100 BTC - 1.00000000 BTC
  • limit payment 0.00025000 btc
  • payment after limit
  • Type WD : Otomatis
12. Bitcofree
  • durasi claim 15 menit sekali
  • reward0.00000250 btc - 0.00100000 btc
  • limit payment 0.00005800 btc
  • payment on Microwallet
  • Type WD : Manual
13. 77Bitcoin
  • durasi claim 60 menit sekali
  • reward 0.00000050 BTC - 0.00001000 BTC
  • limit payment -
  • Type WD : Otomatis
 
14. Btcfct.tk
  • durasi claim every time
  • reward continue
  • limit payment 0.00020000 btc
  • payment After limit
  • Type WD : Otomatis
15. Ccfaucet
  • durasi claim 5 menit sekali
  • reward 0.00000500 btc per 90 menit
  • limit payment 0.00005500 btc
  • payment after limit
  • Type WD : Otomatis
16. free-dogecoin
  • durasi claim 60 menit sekali
  • reward 1 DOGE - 15 DOGE
  • limit payment 200 DOGE
  • Type WD : Manual
17. Btc45.net
  • durasi claim 60 menit sekali
  • reward 0.00000500 btc - 0.31 btc
  • limit payment 0.00050000 btc
  • payment After limit
  • Type WD : Manual
18. Cryptoblox
  • durasi claim 60 Menit
  • reward 0.00000250 btc - 0.00010000 btc
  • limit payment 0.00005500 btc
  • payment on Weekly after limit
  • Type WD : Otomatis
19. Bitcoin 2048 (Game Penghasil Bitcoin)
  • durasi Every Time
  • reward 0.00000004 btc - 0.00002048 btc
  • limit payment -
  • payment on Weekly after limit
  • Type WD : Otomatis
20. Quickbitco.in (SYSTEM SEPERTI MOONBITCOIN)
  • durasi claim 5 menit sekali
  • reward Continue
  • limit payment 0.00005500 btc
  • payment on Saturday or Sunday
  • Type WD : Otomatis

21. Battlebit.co.in (HOT NEW)
  • durasi claim 5 menit sekali
  • reward 0.00000050 btc - 0.0001 btc
  • limit payment : 0.00005500 btc
  • payment after limit
  • Type WD : Manual
22. Bitcats.Club (HOT NEW)
  • durasi claim 60 menit sekali
  • reward 0.00000300 btc - 0.00100000 btc
  • limit payment 0.00015200 btc
  • payment after limit
  • Type WD : Manual
23. Dustbitcoin (HOT NEW) (SISTEM SEPERTI MOONBIT)
  • durasi claim 5 menit sekali
  • reward Continue
  • limit payment 0.00015200 btc
  • payment after limit on sunday
  • Type WD : Otomatis
24. Treebitcoin (HOT NEW) (RECOMMENDED)     
  • durasi claim 60 menit sekali
  • reward 0.00000200 btc - 0.00100000 btc
  • limit payment 0.00015200 btc
  • payment after limit
  • Type WD : Manual

Yang Lokal asli indonesia juga ada loh guys !

--> SELANJUTNYA