Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mudah Membuat Kreasi Bekal Bento Box ( Isi Lunch Box Cantik ) Sederhana




Isi Kotak Bekal yang cantik, lucu dan unik tentunya akan menggugah selera yang ingin menyantapnya, terutama anak - anak kita yang sulit sekali sarapan atau makan siang, dengan kreasi bento box yang lucu dan unik akan membuat mereka tertarik untuk menyantap bekal makanan yang anda siapkan untuknya, cara membuat kreasi Bento Lunch box yang cantik, unik dan dari bahan - bahan yang sederhana tidaklah sulit, sekarang ini sudah bayak contoh - contoh referensi yang dapat anda gunakan untuk memulai mencoba menghias kotak bekal makan siang anak - anak anda, untuk itu kami ajak anda Ayo Pelajari Caranya Membuat Kreasi Bekal Bento Box Sederhana cantik dan unik !!! sebelum kita membahas langkah - langkah cara membuat isi Lunch Box yang cantik ada baiknya kita saksikan terlebih dahulu video tutorial berikut ini yang berisi Langkah - langkah menghias kotak bekal makanan ( Bento Lunch Box ) untuk anak - anak.

Good Luck!

Cek Info Berikutnya Di Sini



Sebelum anda memulai berkreasi langkah pertama yaitu menyiapkan Kotak Bekal / Lunch Box yang sesuai contoh - contoh  Lunch Box yang sesuai untuk Kreasi bento dapat anda bisa --> KLIK DI SINI



Atau Di --> SINI


Tidak Usah memikirkan motif dan design yang rumit dengan bahan - bahan penghias yang sulit di dapat dan tidak layak untuk di makan anak - anak, ketika kita sebagai orang tua yang sayang anak ingin membuatkan sebuah kreasi isi bekal makan siang yang sehat untuk anak anda bisa mencontoh salah satu kreasi  Bekal Bento Box ( Isi Lunch Box Cantik ) Sederhana berikut ini :

Image

seru banget kan ya, selain membuat anak kita semangat makan,  Bekal Bento Box ( Isi Lunch Box Cantik ) Sederhana ini juga akan memacu daya imajinasi anak-anak dan yang pasti akan membuat kita dipuji oleh teman-teman si kecil di sekolah.

 Mari kita coba berkreasi nya langkah demi langkah di bawah ini :

Langkah pertama anda bisa membuat pasta dengan resep dibawah ini:
Bahan-Bahan:

200 gram pasta spaghetti (rebus dan tiriskan)
2-3 sosis sapi (iris-iris)
½ bawang bombay (cincang halus)
75 ml air kaldu
200 ml saus tomat
1 sdm mentega tawar
2 sdm minyak zaitun
¼ sdt merica bubuk
¼ sdt oregano kering (optional)
garam dan gula secukupnya
Peterseli cincang untuk taburan (bisa diganti seledri)

Cara membuat:

Panaskan mentega dan minyak zaitun di atas api sedang, tumis bawang bombay hingga harum dan transparan. Tambahkan irisan sosis sapi, bubuhi dengan merica bubuk, garam dan gula. Aduk rata.
Tuangi tumisan dengan air kaldu, tambahkan oregano kering. Kecilkan api, tutup wajan sekitar 4-5 menit. Buka tutup wajan, tambahkan saus tomat, aduk-aduk dan masak sampai matang. Angkat.
Letakkan pasta spaghetti yang telah matang dalam sebuah mangkok besar. Siram dengan saus sosis, aduk. Jika suka bisa ditambah taburan keju parmesan.

Catatan : silahkan tambahkan sedikit garam dan minyak goreng/minyak sayur ketika merebus pasta spaghetti untuk memberi rasa pada pasta dan agar pasta tidak lengket ketika dingin.

Berikut ini Ini  langkah-langkah untuk membuat tampilan bento box kreasi anda menjadi menarik:

1. Iris melintang telur rebus menjadi beberapa bagian. Karena irisan telur mudah retak, mommies harus pelan-pelan dan hati-hati saat mengirisnya. Jika mommies memiliki alat khusus pengiris telur maka akan lebih mudah lagi. Mengiris telur dengan benang juga dapat menghasilkan irisan yang rapi dan kuning telur tidak mudah retak.

Image


2. Selanjutnya Buatlah paruh anak ayam berbentuk oval, mommies bisa buat dari irisan wortel rebus. Buat dengan cetakan oval kecil, langsung diiris dengan pisau, atau dengan menggunakan sedotan plastik besar yang ujungnya ditekan dengan jempol dan jari telunjuk sehingga menciptakan bentuk oval. Jika menggunakan sedotan plastik, pastikan wortel telah direbus lunak dan diiris tidak terlalu tebal supaya mudah dipotong oleh plastik sedotan.

Pilih nori untuk mata dan kaki anak ayam. Mata dan kaki bisa dicetak dengan menggunakan nori puncher (pemotong nori). Jika tidak ada, tentu Bunda bisa menggunakan paper puncher untuk mata atau gunting biasa. Gunting nori berbentuk huruf “v” untuk bentuk kaki anak ayam, kemudian gunting strip lurus pendek dan letakkan di bagian tengah huruf “v” tersebut


Image


3. Selanjutnya Cobalah tata spaghetti dalam lunch box. Letakkan irisan telur rebus di atas spaghetti kemudian pasang detail ekspresinya dengan menggunakan pinset atau ujung lancip tusuk gigi. Jika kamu ada persediaan mayones/saus tomat, mommies bisa mengoles bagian bawah detail ekspresi dengan mayones sebelum memasangkan di atas irisan telur supaya tidak mudah lepas. Percantik bento dengan hiasan bunga dari wortel, keju dan daun peterseli


Image

Nah.. Tra la laaaa  selesai! mudah kan ?

Bento anda akan lebih cantik dan gaya jika dimasukkan kedalam tas lunchbox dengan berbagai desain dan motif yang menawan. ada dapat mencari Bento Lunch Box yang cocok dan alat - alat pencetak karakter bento di SINI Selain contoh cara Mudah Membuat Kreasi Bekal Bento Box ( Isi Lunch Box Cantik ) Sederhana untuk anak - anak, kami juga akan memberikan contoh - contoh design Lunch Box yang lebih komplek dan unik tak hanya untuk anak - anak tapi juga bisa untuk bekal makan siang suami anda, berikut ini Tip's nya :








Bagi anda yang suka menonton drama Jepang pasti tahu apa itu bento. Bento, atau box lunch dalam bahasa Inggris, adalah paduan beberapa makanan yang dikemas dalam kotak makan dan ditata sedemikian rupa agar terlihat menarik. Anak-anak SD, SMP, SMA, bahkan para pekerja di Jepang memang terbiasa membawa bento ke sekolah dan ke tempat mereka beraktivitas.

Kehadiran bento bisa disusuri ke periode Kamakura (1185 to 1333). Saat itu, hoshi-ii nasi yang ditanak dan dikeringkan mulai populer. Barulah dalam periode Azuchi-Momoyama (1568 to 1600) kotak dengan sekat-sekat kayu tradisional seperti yang populer saat ini diproduksi dan menjadi populer digunakan selama hanami atau jamuan minum teh.

Selain menarik, bento akan membantu anak-anak untuk mengurangi keinginanan mereka jajan sembarangan. Kemungkinan anak keracunan makanan atau diare akibat jajan di pinggir jalan yang penuh debu, makanan yang sarat pewarna, pengawet, dan bahan membahayakan lainnya pun bisa dikurangi. Menu bento yang bervariasi juga dijamin lebih sehat dibandingkan menu jajanan pinggir jalan. Harus kita akui, orang Jepang memang selalu mempunyai cara unik untuk melakukan hal-hal positif, bukan?

Anda tertarik membuat bento? Berikut beberapa tips mudah membuat bento dari OpenRice.

1. Bagi bahan makanan ke dalam ukuran proporsional. Saat mempersiapkan bento, ada dua cara untuk melakukan pembagian makanan. Cara pertama, bagi kotak dengan rasio 4:3:2:1 atau 4 bagian untuk nasi, 3 bagian untuk masakan, 2 bagian untuk sayuran, dan 1 bagian untuk salad atau dessert. Cara kedua, bagi makanan dengan rasio 1:1 atau 1 bagian untuk nasi dan 1 bagian untuk masakan.

2. Tata makanan ke dalam boks . Pisahkan bagian-bagian makanan dengan penyekat yang bisa dilepas atau menggunakan boks dengan penyekat permanen. Kita juga bisa menata makanan menggunakan penyekat dari makanan itu sendiri. Sesuaikan ukuran makanan dengan orang yang akan memakan bento. Gunakan cerakan muffin kecil untuk bento anak-anak dan mangkuk yang lebih besar untuk orang dewasa.

3. Be creative. Jangan ragu untuk menggunakan warna-warna cerah untuk makanan yang akan dibuat sebagai hiasan. Hiasan dengan warna yang cerah akan membangkitkan selera makan. Kita juga bisa menggunakan pewarna-pewarna alami seperti daun suji, kunyit, atau edamame. Nori atu rumput laut, keju, telur, wortel, tomat, dan sayuran-sayuran berwarna cerah lainnya juga bisa kita gunakan.



4. Atur posisi makanan di dalam boks. Pertama, masukkan makanan utama seperti nasi atau bihun ke dalam boks. Kedua, masukkan lauk dan tata sesuai proporsinya. Ketiga, masukkan sayur tambahan. Dan terakhir, masukkan makanan penutupnya. Kalau makanan penutup yang kita sajikan memiliki rasa yang tajam, jangan lupa menggunakan penyekat agar tidak "mengkontaminasi" rasa lauk lainnya.

5. Atur makanan dengan bentuk dengan desain pola yang mencolok dan menarik. Kita bisa menggambar desain makanan ini di atas kertas terlebih dahulu untuk membantu kita menjaga bentuk bento. Menghias bento sesuai dengan tema misalnya kartun, manga, anime, atau warna tertentu yang akan dibuat juga akan sangat membantu. Jaga garis batas makanan secara cermat. Kekontrasan warna, tekstur dan bentuk makanan perlu diperhatikan satu dengan yang lainnya.

6. Jangan menyimpan masakan dengan bumbu yang bertolak belakang secara berdampingan, misalnya salad dengan sambal. Cobalah untuk membuat wajah binatang atau bentuk lain dengan makanan. Ini sulit, tetapi dengan banyak latihan, semakin lama kita akan semakin ahli. Nori bisa dijadikan mata, wajah, bahkan bentuk payung. Sosis yang telah digoreng juga bisa membentuk sosok cumi-cumi yang lucu.



7. Jangan lupa memotong buah, sayuran, atau keju membentuk bintang, bunga, atau hati. Gunakan pemotong atau pisau yang tajam atau pisau khusus pemotong buah sehingga bentuk buah semakin cantik.

8. Simpan saus atau snack serbuk ke dalam wadah atau botol khusus. Wadah-wadah ini sangat bervariasi dan dapat dengan mudah kita temukan di supermarket. Sebaiknya pilih botol atau kotak/wadah kecil transparan yang memiliki penutup untuk mencegah saus atau snack tumpah.

9. Mulailah dengan bento dengan bentuk sederhana. Kembangkan keahlian membuat bento Anda dari hal-hal kecil. Buku-buku yang bisa membantu kita mempelajari pembuatan bento kini juga bisa ditemukan dengan mudah. Bergabung dengan klub-klub pecinta bento juga akan membuat kita termotivasi untuk membuat bento yang unik dan memiliki cita rasa khas kita sendiri. Ada banyak sekali perkakas yang juga bisa kita gunakan membuat bento. Kita tidak perlu memiliki semua perkakas ini. Cukup kumpulkan yang menurut Anda perlu Anda miliki.



10. Jangan lupa untuk memperhatikan kadar nutrisi dan kalori dalam makanan. Sosis memang gampang dibentuk, tetapi bagaimanapun juga ini adalah makanan olahan. Akan lebih sehat jika kita bisa membuat bakso atau sosis sendiri. Jika tidak memungkinkan, ganti sosis dengan cumi-cumi atau bola-bola daging yang lebih mudah dibuat. Selamat mencoba.



Selamat Menyimak !!!
Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.


0 komentar:

Posting Komentar