Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Memperbaiki Setting Android Yang Tidak Bisa Konek Ke Jaringan Wifi

Betapa kesalnya anda ketika android anda tidak bisa terkoneksi dengan jaringan wifi di sekitar anda, padahal teman sebelah anda si ita dan si ani androidnya dengan mudah bisa terkoneksi dengan jaringan wifi yang sama. jika anda mengalami masalah seperti ini anda tidak usah galau apalagi sampai berniat "Lem Biru" Smartphone android anda, Salah masalah yang sering menyebabkan Android Yang Tidak Bisa Konek Ke Jaringan Wifi adalah setting alamat IP pada android anda tidak cocok dengan setting alamat IP jaringan wifi di sekitar anda, sehingga anda harus melakukan setting manual, merubah IP android anda ke Static IP, agar alamat IP nya bisa berjodoh dengan jaringan wifi di sekitar kamu. o ia apaan sih alamat IP itu ? Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP, Gak usah pusing terlalu jauh deh, sebaiknya kita langsung saja Ayo Pelajari Caranya memperbaiki Setting Android Anda Yang Tidak Bisa Konek Ke Jaringan Wifi.

Buku - buku panduan tentang setting Android bisa anda temukan secara online, dapatkan Informasi bukunya di ---> SINI


Atau Di --> SINI



Sebelum Praktek Merubah setting IP android anda Silahkan Tonton dulu Tutorial Cara Setting Static IP Address pada Android Anda.

Good Luck!

Cek Info Berikutnya --> Di Sini







SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.




Langkah pertama untuk mengetahui masalah pada WiFi tidak terkoneksi adalah dengan cek setting-an pada WiFi di smartphone. Pastikan WiFi pada smartphone anda dalam keadaan Hidup agar dapat terkoneksi.

SELANJUTNYA MARI KITA SIMAK CARA MENGATASINYA :
Pertama - tama bukalah pengaturan (setting) android anda, aktifkan wifinya, setelah itu masuk ke jaringan wifi, cari nama wifi mana yang mau di hubungkan. tekan jaringan wifi tersebut sedikit lama sehingga muncul sebuah pengaturan lanjutan. lihat gambar

                                                                        Gambar1
Pada gambar diatas ada dua jaringan wifi yang telah tersimpan di android saya, saya pilih salah satu  misalnya sharing. caranya dengan menekan lama jaringan tersebut sehingga muncul pengaturan lanjutan. lihat gambar dibawah
Gambar2
Lihat digambar diatas, setelah menekan lama akan muncul seperti gambar diatas, pilih Ubah Konfig Jaringan atau Advanced atau pengaturan lanjutan, pokoknya sekitar kalimat itulah, karena setiap smarphone android kan  beda-beda bahasa settinganya, setelah dipilih maka akan muncul pengaturan lanjutan seperti gambar dibawah ini
pada gambar diatas ada dua kotak ceklis, yang satu tampilkan sandi, yang satu lagi tampilkan opsi lanjutan, silahkan centrong (ceklis) aja tampilkan opsi Lanjutan maka akan muncul settingan berikutnya. lihat gambar
Nah udah deket nih, setelah itu, pilihlah pengaturan IP, kita akan mengubah DHCP ke Statis (static). pada gambar ke 2, pilih Statis maka akan ada pengaturan IP yang harus kita isi. lihat gambar dibawah ini
Lihat gambar diatas, disana ada kolom alamat IP yang kosong, kita harus mengisi kolom Alamat IP yang kosong dengan No IP : 192.168.1.46  (atau bisa contek aja IP punya si ita atau si ani) . ingat ya, hanya kolom alamat IP saja yang harus diisi, kolom yang lain jangan diisi karena jika kolom IP diisi maka kolom yang lain akan terisi otomatis seperti pada gambar dibawah ini
Lihat gambar diatas, setelah kita mengisi kolom Alamat IP nya, maka semuanya juga akan terisi dengan otomatis. okelah setelah semua sudah terisi, maka silahkan pilih SIMPAN.
Nah sekarang coba  deh anda hubungkan android anda  ke jaringan wifi, maka sekarang akan langsung tersambung. Jika sudah bisa tersambung silahkan bikin segelas Kopi Susu untuk merayakannya.

Tapi Jika belum tersambung, ulangi lagi dari awal, dan coba lagi coba lagi yangg penting jangan sampe anda menyerah...
Untuk yang beda ponsel atau yang lainnya silahkan menyelaraskan kalimat di settingan smartphone anda, karena setiap ponsel itu beda-beda pengaturannya.

Catatan : Jika sudah terhubung wifinya namun internetnya tidak bisa jalan, ganti alamat IP-nya dengan IP yang sudah terhubung. caranya minta saja ke orang yang ponselnya sudah terhubung di jaringan wifi yang sama. Cara memasukan alamat IP-nya sama saja seperti diatas ya.

Okay selamat mencoba....


Cara mengatasi authentication problem setting wifi di android

Jaeringan Hotspot wi-fi yang menggunakan media udara menyebabkan banyak kelemahan di jaringan wireless hotspot jika dibandingkan penggunaan jaringan kabel contohnya keamanan data yang dilewatkan diudara maupun masalah interferensi. Masalah keamanan data ini timbul karena media udara adalah media publik dimana siapapun orang bisa masuk ke dalamnya secara bebas.Karena jaringan wireless merupakan jaringan yang memiliki topologi terbuka,maka harus lebih diperhatikan masalah keamanannya. Secara minimal, sekuritas dalam WLAN menggunakan sistem SSID (Service Set Identifier), sedangkan untuk lebih aman, digunakan metode enkripsi agar lalu lintas data tidak dapat dibaca oleh pihak luar.maka dari itu, diperlukan pula suatu metode authentikasi keamanan di jaringan hotspot tersebut agar tidak semua orang bisa bebas masuk ke dalam jaringan hotspot tersebut.


Metode authentikasi merupakan suatu cara untuk mendukung keamanan di suatu jaringan, hal ini dilakukan untuk mencegah ancaman yang datang dari seseorang yang mempunyai keinginanmemperoleh akses ilegal ke dalam suatu jaringan hotspot. Oleh karena itu, harus ditentukan siapa saja yang diperbolehkan mempunyai akses legal ke dalam sistem.
Jenis authentikasi ada bermacam-macamyaitu Open System, Shared Key, WPA,WPA2 – PSK, dan 802.1X / EAP.



Keamanan pada jaringan wireless hotspot ini dimulai dengan standar yang dikeluarkan ieee yaitu standar 802.11 lalu semakin diperbaiki kelemahan nya dengan mengeluarkan standar – standar berikutnya.Standar – standar tersebut memilki metode – metode authentikasi yang berbeda, seiring dengan berkembangnya teknologi wireless.



Pada open system authentication ini, bisa dikatakan tidak ada ”authentication” yang terjadi karena client bisa langsung terkoneksi dengan AP (Access point).Setelah client melalui proses open system authentication dan Association, client sudah diperbolehkan mengirim data melalui AP namun data yang dikirim tidak akan dilanjutkan oleh AP kedalam jaringannya.



Bila keamanan WEP diaktifkan, maka data-data yang dikirim oleh Client haruslah dienkripsi dengan WEP Key. Bila ternyata setting WEP Key di client berbeda dengan setting WEP Key di AP (Access Point)  maka AP tidak  akan menggenal data yang dikirim oleh client yang mengakibatkan data tersebut akan di buang (hilang).
Jadi walaupun client diijinkan untuk mengirim data, namun data tersebut tetap tidak akan bisa melalui jaringan AP bila WEP Key antara Client dan AP ternyata tidak sama

Setting Open System Authentication



Secara default, authentikasi pada Access Point tidak diaktifkan (disable). Ini menjadikan siapa saja yang memiliki koneksi wi-fi dapat mengakses jaringan AP.jaringan “linksys” tersebut “unsecured”, artinya bahwa tidak ada metode authentikasi ataupun enkripsi padanya, sehingga setiap user yang mengetahui SSID-nya dapat terkoneksi ke jaringan tersebut.



Lain halnya open system authentication, Shared Key Authentication mengharuskan client untuk mengetahui lebih dahulu kode rahasia (passphare key) sebelum mengijinkan terkoneksi dengan AP. Jadi apabila client tidak mengetahui ”Key” tersebut maka client tidak akan bisa terkoneksi dengan Access Point. Pada Shared Key Authentication, digunakan juga metode keamanan WEP. Pada proses Authenticationnya, Shared Key akan ”meminjamkan” WEP Key yang digunakan oleh level keamanan WEP, client juga harus mengaktifkan WEP untuk menggunakan Shared Key Authentication.



WEP menggunakan algoritma enkripsi RC4 yang juga digunakan oleh protokol https. Algoritma ini terkenal sederhana dan mudah diimplementasikan karena tidak membutuhkan perhitungan yang berat sehingga tidak membutuhkan hardware yang terlalu canggih. Pengecekan WEP Key pada proses shared key authentication dilakukan dengan metode Challenge and response sehingga tidak ada proses transfer password WEP Key. Metode yang dinamakan Challenge anda Response ini menggantikan pengiriman password dengan pertanyaan yang harus dijawab berdasarkan password yang diketahui.



Prosesnya sebagai berikut:

  1. Client meminta ijin kepada server untuk melakukan koneksi.
  2. Server akan mengirim sebuah string yang dibuat secara acak dan mengirimkanya kepada client.
  3. Client akan melakukan enkripsi antara string/ nilai yang diberikan oleh server dengan password yang diketahuinya. Hasil enkripsi ini kemudian dikirimkan kembali ke server.
  4. Server akan melakukan proses dekripsi dan membandingkan hasilnya. Bila hasil dekripsi dari client menghasilkan string/nilai yang sama dengan string/nilai yang dikirimkan oleh server, berarti client mengetahui password yang benar.

Setting Authentication  pada  Access Point



 Pada Access Point, cara setting Authentication juga hampir sama dengan sistemoperasi windows xp, cuma penamaan istilah nya saja yang berbeda.



Pada AP merek Linksys, untuk memilih tipe authentikasinya terdapat 2 pilihan yaitu Auto dan Shared Key. Pilihan ini terdapat pada bagian ”Advanced Wireless setting”.

Untuk pilihan Auto, berarti setingan di AP menyesuaikan dengan setingan di komputer client jadi jika client menggunakan Open System Authentication maka otomatis AP juga  memakai Open System Authentication.

Sedangkan untuk pilihan Shared,  berarti Access Point menggunakan “Shared Key Authentication” dan dikomputer client juga harus memakai setting ini.

Secara Default, Access Point Linksys  menggunakan pilihan Auto, pada bebeapa AP merek lain, pilihan menu “type authentication” ini tidak tersedia karena AP akan secara otomatis mendeteksi setting dari client.



Dari Berbagai Sumber


Salah satunya di kutip dari : www.ekacg.com


INFO TERBARU BULAN INI

Lowongan Kerja Mengetik Online di Megatyper Dapat Gaji Tiap Minggu

Siapapun Bisa Melamar Kerja Disini.

Saat ini Rupiah kita sedang melemah terhadap US $ Dolar, artinya penghasilan atau gaji yang bisa kamu terima dari Kerja Mengetik Online pastinya akan cukup memuaskan, Hanya Modal sambungan Internet dan kemauan, di sertai ketekunan minimal kamu bisa dapat penghasilan sampingan +/- $100 s/d $ 200,- perbulan jika di kurs 13 ribu maka kamu bisa dapat Rp 1,3 juta hingga Rp 2,6 Juta perbulan, jika lebih rajin bisa dapat lebih banyak. Kerjanya cuman mengetik atau menyalin CAPTCHA. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan langkah - langkahnya terlebih dahulu.





00.55 | 16 komentar

Cara Membuat Rekening E-currency ( Akun Perfect Money, Paypal, dan Webmoney )

Di Dunia Bisnis On Line, Transaksi keuangan baik itu untuk pembayaran Gaji online Captcha Company maupun untuk keperluan deposit Forex sampai dengan transaksi jual beli di toko online. E-currency ini ibarat rekening bank online di dunia internet, jadi digunakan sebagai tempat transaksi di dunia online dengan cepat kapan dan dimanapun. Mungkin ada juga yang memakai istilah e-payment atau e-money, intinya fungsinya digunakan sebagai alat  pembayaran yang sah dalam transaksi di internet. Misal kalau di luar rumah kita beli barang pake uang tunai, atau kirim rekening antar bank lokal ke rekening penjualnya, begitu juga dengan e-payment atau e-currency ini, jadi si penjual atau pelaku e-commerce menyediakan e-payment misal salah satunya paypal, jadi nanti kita bayarnya pake rekening paypal kita, tentunya paypalnya diisi dulu saldonya. Ada beberapa e-currency yg cukup dominan di dunia online yaitu Perfect Money , Paypal, dan Webmoney. Disini akan dibahas 3 itu aja , walaupun sebenernya masih ada yang lainnya seperty alertpay, payza, moneybroker, neteller,dll, mungkin yang lainnya dibahas menyusul, selalu cek saja postingan ini.  Yang sering dipakai dalam transaksi bisnis online misal di captcha company adalah Perfect Money , Paypal  dan Webmoney.

PERFECT MONEY (PM)







http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini





Atau Di --> SINI


Perfect Money
 atau sering disingkat PM merupakan salah satu e-currency (rekening bank online) yang digunakan untuk bertransaksi online. Pendaftaran account Perfect Money ini GRATIS dan tidak ribet, sangat mudah sekali. Di perfect money ada status verified, tp jangan kuatir, kalaupun tidak diverified juga ga masalah, masih bisa ditukar di exchanger, cuma kalau belum verified potongan tipa kali transaksi lebih besar daripada yang verified. Bisa dilihat di tab menu fee.

Langkah Pendaftaran :


  • buka webnya di Perfect Money
  • setelah muncul webnya lalu klik signup
  • akan menuju halaman pengisian form, isikan saja sesuai yg diminta,  account type isikan personal aja ya. Kalau mau account agan verified maka data yg diisi harus sama dengan dokumen data diri yang akan dipake buat sarat verified nanti. Kalau ingin ga mau diverified ya data yg diisi pake sembarang aja tapi email tetep harus email valid.



  • setelah semua diisi , lalu klik register. lalu agan cek di emailnya untuk mendapatkan personal member IDnya.
  • lalu catat itu personal member IDnya, karena itu yang akan dipake buat login.
  • sekarang coba buka lagi website PM , terus login. masukan member ID-nya dan passwordnya.
  • kalau dah masuk , lihat kotak sebelah kanan yg berjudul my account, disitu ada 3 nomer, masing-masing awalan G , awalan U , dan awalan E. G itu gold , U itu dollar , E itu euro. Yang sering kita pake adalah yg U karena pembayaran online rata-rata menggunakan dollar. 
  • agan bisa menambahkan nomer U lagi sebanyak maksimal 3 nomer, caranya masih di kotak my account tadi , disitu ada menu add account, klik aja itu, nanti suruh milih mau nambah gold, dollar apa euro. klw mau bikin nomer U lagi berarti pilih yg dollar, lalu pencet create new account. Jadi nanti dalam 1 akun PM bisa ada 4 nomer U. 
  • Nomer U inilah yg dipake buat payment nanti, jadi misal agan ditanya nomer PMnya maka yg dipake adalah yg awalan U , bukan nomer member ID yg buat login ke PMnya. 



Langkah - Langkah untuk verifikasi

Sekali lagi verifikasi tidak wajib, cuma kalau belum verified potongan tiap kali transaksi lebih besar daripada yang verified. Bisa dilihat di tab menu fee. Status verified ini juga berpengaruh pada kepercayaan si pemilik akun, misal si A transfer uang ke si B , PMnya si B belum verified , saat si A mau transfer biasanya si A dikasih info kalau PM si B belum verified. Untuk saat ini rata-rata exchanger juga ga mensaratkan PM harus verified , jadi masih belum ada pengaruhnya kalau mau nukar. Tapi disini ga ada salahnya account kita diverified aja, statusnya kalau dibaca kan ada kepercayaan tersendiri, dan siapa tahu suatu saat ada bisnis online yg mensaratkan akun PMnya  harus verified. Lagipula sarat-saratnya gampang kok, berikut step-stepnya:


  • login ke account PM agan , langsung ke menu setting, lakukan update data profil jika memang masih ada yang salah, karena data itu harus sama dengan dokumen yang akan diupload untuk proses verifikasi nanti. Note: pada kotak Alternate Passphrase kosongkan saja, tak perlu diisi. 
  • Lalu klik Verification management > terlihat ada 3 point yang musti di Validasi
  • Name Validation: Silahkan upload scan image KTP/Passport/SIM anda, kalau males nyecan , diphoto aja, yang penting jelas. Setelah diupload tunggu sampai statusny verified.
  • Address Validation: Silahkan upload scan image Tagihan Telp/PAM/Gas/Listrik atau scan buku tabungan yg ada tertera alamatnya , atau bisa juga pake rekening koran , atau transaksi perbankan lainnya yg penting ada tulisannya alamatnya, atau bisa juga pake surat tagihan pajak, pokoknya cari dokumen yg tertera alamat agan dan harus sesuai alamat itu dengan alamat yg ada di KTP atau SIM. Setelah diupload tunggu sampai statusny verified.
  • Phone Validation: Validasi Suara via Telp/HP. Ini langkah terakhir setelah 2 point diatas di-Approved alias verified. jadi kalau 2 poin diatas belum dilakukan atau statusnya masih proceed maka menu phone validation ga bisa dieksekusi. Apabila terlihat kedua Name + Address validation sudah fixed tertulis Verified, baru lakukan Phone Validation silahkan anda klik tombol yang ada, dan akan muncul sebuah kotak untuk pengisian pin, dimana Telp/HP anda segera akan berdering ke no HP yg sudah diisi di data profil sebelumnya, makanya ngisi data profilnya harus benar. Nanti phone nya berupa suara mesin, nanti suara itu akan menyebut code kalau ga salah 4 digit, dan suara itu akan diulang 2x, jadi agan cukup pasang telinga tajam-tajam saja hehe. Nanti code itu isikan di kotak pengisian pin tadi. nanti status phone validation akan verified
  • Kalau sudah 3-3nya verified otomatis akun anda akan berubah status menjadi verified. ingat pengubahan kembali pd data profil akan mereset statusnya kembali jd unverified, jadi lakukan update data profil sekali saja sebelum mau melakukan proses verifikasi.
    Bagaimana cara menukar saldo dollar di PM ke rupiah?

    Cara Tukarnya Lewat money changer online, jadi alurnya sebagai berikut.

    Pengirim dollar ---> PM ---> Money Changer ---> (Bank Lokal)

    Tentunya syarat utama agan harus punya rekening bank , biasanya yang sering digunakan oleh money changer adalah BCA, BNI, dan MANDIRI. Jadi misal agan mau nukar $10 di PM agan, berarti intinya agan kirim/transfer $10 ke PMnya si money changer, cara transfernya yaitu lewat menu send money di akun PM anda, nanti si money changer akan ngirim uang dalam bentuk rupiah ke rekening bank anda sebesar $10 x rate saat itu, untuk ratenya tergantung si money changernya.


    WEBMONEY (WMZ)

    Webmoney atau sering disingkat WMZ atau WM merupakan salah satu e-currency (rekening bank online) seperti halnya PM, digunakan untuk bertransaksi online. Kantor pusat WM ada di Rusia. Disebut WMZ karena WMZ ini salah satu jenis transaksi di webmoney yg sering dipakai karena satuannya dollar. Ada 1 lagi di webmoney selain WMZ yaitu WMR, ini satuannya rubbel (Rusia).  Pendaftaran account Webmoney ini GRATIS dan tidak ribet, hanya butuh nomer HP yg valid saja.

    Langkah Pendaftaran :
  • buka websitenya webmoney di sini
  • klik tombol create an account
  • Akan muncul halaman utk memasukan nomer HP anda. Masukkan no HP anda diawali +62 & angka 0 di depan dihilangkan, misal nomer HP anda 08190991919 maka ditulis +628190991919 sebaiknya nomer indosat atau simpati (jangan kartu AS) , karena dari pengalaman selain nomer-nomer itu sering gagal dalam pengiriman kode saat menirima kode konfirmasi.






  • Lalu muncul halaman form registrasi/pendaftaran. lengkapi form tersebut dengan data Anda. Usahakan sesuai dengan data KTP/SIM ,jika data sudah dipastikan benar, klik Proceed
  • Muncul halaman email verification, buka new-tab browser anda lalu sekarang buka email anda. Segera cek di email Anda. Jika sukses maka dari webmoney akan mengirim email berisi REGISTRATION CODE(Kode Registrasi), masukkan kode registrasi tersebut di halaman email verification tadi. Lalu klik Proceed
  • WebMoney akan mengirim SMS berisi kode verifikasi ke nomor HP yang anda gunakan saat pendaftaran awal tadi.
  • Masukkan kode tersebut ke form yang tersedia lalu Klik Proceed
  • Kemudian lengkapi data registrasi WebMoney anda, termasuk setting password untuk login. Klik Ok
  • Buat Purse baru. Purse ini ibarat nomer rekening. Caranya masuk dulu ke akun webmoney agan, lalu klik PURSES lalu klik ADD atau ADD more.
  • Untuk mata uang, pilih yang ‘WMZ – equivalent USD’ supaya dana yang tersimpan dalam rekening WebMoney anda dalam bentuk US Dollar, soalnya kalau pilih WMR nanti malah dalam bentuk rubbel Lalu centang i accept the term of the agreement. Klik Create.
  • Selesai. Sekarang anda login ke webmoney, terus klik purse. Nomor rekening WebMoney anda adalah yang didalam kotak first Z pada screenshot dibawah ini (yang formatnya Zxxxxxxxxx, x=berupa angka), biasa disebut z-purse atau WMZ. Untuk lihat saldonya ada angka warna hijau, itulah saldo wmz agan. Jika agan klik first Z nanti akan muncul halaman lebih detail lagi beserta menu-menu penting lainnya seperti menu send money untuk transfer, dan juga menu view transaction untuk lihat history transaksi. Jangan lupa catat nomor rekening WebMoney yang berawalan Z tadi. Nantinya akan dimasukkan ke payment-payment bisnis-bisnis online yg support webmoney salah satunya  seperti capcha company kolotibablo, dan juga digunakan saat penukaran ke rupiah, krn nomer z-purse ini lah yg ditanyakan setiap transaksi. Sedangkan disebelah kanan atas pojok ada tulisan wmid=xxxxxxxxxxx, itu klw di bank ibarat nama pemilik rekening, jadi nama pemilik rekeningnya berupa angka :D . WMID juga dipake saat setiap login ke webmoney.  





  • Silahkan anda belajar menu-menu Webmoney, yang penting-penting aja seperti SEND WEBMONEY itu buat tranfer duit, Menu SEND WEBMONEY juga nanti digunakan saat penukaran dollar ke money changer, krn pada prinsipnya kita melakukan pengiriman ke money changer agar dollar kita bisa masuk ke rekening kita.
Bagaimana cara memverifikasi akun webmoney?


Sebelumnya mungkin ada yg bertanya apakah wajib akun webmoney untuk diverifikasi? jawabannya tidak wajib, ga di verifikasipun masih bisa dipake buat pembayaran dan tetep bisa ditukar ke money changer. Tapi disini saya share sekalian jika memang ingin akun webmoneynya terverifikasi karene saratnya juga gampang banget, cukup upload dokumen identitas saja. Berikut step-stepnya.

  • login dulu ke akun webmoney agan
  • lihat pojok kiri atas , ada menu passport, klik itu.



  • nanti disitu agan isikan atau edit lagi data-data agan, dan upload dokumen identitas juga, minimal verification statusnya berubadh dari alias passport ke formal passport.

Bagaimana cara mendisable no HP?

Biasanya no HP itu digunakan untuk konfirmasi setiap kita ngirim dana misal mau nukar ke changer, biasanya dikirim berupa kode ke HP kita, celaka sering code itu ditunggu-tunggu gak kunjung datang karen masalah operator seluler di Indonesia karena memang ga semua operator seluler di Indonesia lancar menerima code dari webmoney. Alternatifnya adalah mendisable saja fitur sms confirmation itu, Step-step mengubah atau mendisable no HP sebagai berikut.

  • login dulu ke akun webmoney agan
  • lihat bagian paling atas , ada menu security, klik itu.
  • nanti muncul halaman baru, lihat menu sebelah kiri , klik confirmation
  • nanti muncul jendela untuk login kembali. Di jendela login tsb ubah webmoney keeper type ke keeper mini. dipojok kanan atas ada switch bahasa , pilih aja EN, terus nanti baru login dengan isi WMID dan password agan. lalu ENTER
  • nanti muncul halaman baru disitu , dan disitu agan bisa mendisable fitur sms confirmationnya.
kalau sudah disable sms confirmya, biasanya nanti konfirmasi defaultnya diganti pertanyaan rahasia. Nah agan harus ingat pertanyaan rahasia ini saat agan mendaftar webmoney. Atau kalau dulu merasa daftarnya ga pake pertanyaan rahasia, agan bisa cek di menu security seperti diatas tadi, lihat menu-menu sebelah kiri , pilih control question. Coba dicek disitu, mungkin jika merasa belum mempunyai secret question bisa dibuat disitu. Kalau tampilannya bahasa rusia , tinggal ubah aja di pojok kanan atas , pilih EN



Bagaimana cara mengganti atau edit no HP?

Silahkan baca panduannya di link ini. (phone number update) , ini khusus untuk yg nomer HP lamanya masih ada dan berfungsi, bagaimana kalau nomer HP lamanya dah hilang? kirimkan saja surat cinta ke support webmoneynya hehehe, alamatnya di support@wmtransfer.com , bilang aja no hp agan hilang atau rusak, terus minta solusinya buat ganti gimana, tentunya dengan bahasa inggris ya, kalau ga bisa pake google translate aja hehe. Nanti biasanya dibalas dan dikasih link khusus buat edit no HPnya , tetapi tetap anda harus jawab pertanyaan rahasia yang anda buat sendiri di webmoney, makanya pertanyaan rahasia itu sangat penting untuk dicatat. 



PAYPAL (PP)

PAYPAL atau sering disingkat PP merupakan salah satu e-currency (rekening bank online) yang yang juga digunakan untuk bertransaksi online. Kantor pusat PP ada di USA.  Pendaftaran account Paypal ini ada dalam bentuk GRATIS maupun BERBAYAR (untuk verifikasi), sedikit lebih ribet. 

Secara garis besar yang membedakan PAYPAL dengan e-currency lainnya adalah di paypal butuh wajib verifikasi menggunakkan kartu kredit atau VCC agar seluruh fiturnya bisa digunakan, sedangkan e-currency  lain rata-rata ga wajib untuk diverifikasi. Sebenernya bisa saja akun paypal anda ga diverifikasi alias gratisa tapi anda dikenai banyak batasan, misal batasan jumlah transfer, juga anda tidak diperkenankan mencairkan dana di PAYPAL anda ke bank lokal di Indonesia, perlu diingat untuk saat ini hanya paypal yg sudah bisa terkoneksi dengan bank-bank di Indonesia jadi dana dipaypal dengan mudah bisa dicairkan ke rekening bank lokal kita. Jadi di PAYPAL kita tidak butuh money changer untuk mencairkan dana di paypal kita karena di paypal sudah ada menu WITHDRAW utk keperluan mencairkan ke bank lokal di indonesia, karena pihak PAYPAL sudah bekerja sama dgn Bank Indonesia yg mengatur pusat perbankan di Indonesia. Jika anda tidak punya kartu kredit anda bisa pakai Virtual Credit Card/VCC atau pake NETELLER utk proses verifikasi. Banyak penjual-penjual VCC di kaskus atau cari saja di mbah google.

Jika anda sudah memutuskan untuk bergabung dan menjalani program bisnis online, maka sudah tentu anda nantinya juga diharuskan untuk mempunyai akun paypal. Paypal adalah salah satu fasilitas pembayaran yang akan sangat mempermudah anda nantinya, untuk lebih jelasnya mengenai apa itu paypal, saya jelaskan sedikit tentang paypal.


Apa itu Paypal? 
Menurut bahasa logika saya paypal itu ibarat bank di dunia maya. Secara definisi, paypal adalah salah satu alat pembayaran/transaksi mata uang atau disebut juga sebagai Payment Procesors melalui internet. Paypal sering dipakai untuk menerima atau mengirim pembayaran melalui internet, banyak orang memakai atau memilih paypal karena faktor kemudahan dan keamanan bertransaksi. Seperti layaknya kita menabung di bank, kita perlu membuka account terlebih dahulu di paypal, ibarat kalau di bank itu seperti membuka rekening :) . 

Sarat apa yg diperlukan untuk bisa membuka account paypal?
Kalau di bank, untuk membuka rekening kita butuh dana awal (biasanya sekian ratus ribu), nah kalau di paypal GRATIS..^0^. Yang dibutuhkan cuma email kita aja. itu sudah cukup untuk membuka sebuah account di paypal? Tapi apakah sampai disitu? TIDAK. Nanti kalau kita selesai membuka account di paypal, status keanggotaan kita masih UNVERIFIED. Jika masih UNVERIFIED kita hanya bisa menerima uang, tetapi tidak bisa mengirim uang apalagi mencairkannya ke bank lokal di Indonesia.  Kita bisa membuat 2 akun paypal dengan catatan bank dan email harus beda. sedangkan nama sama ga masalah. Jika ingin membuat 2 account sebaiknya yang satu bertipe personal dan yang satunya bertipe premier, lebih detilnya lihat penjelas dibawah atau baca file yg saya lampirkan di postingan ini. 
Jenis-jenis account paypal? Personal Account Akun ini dapat digunakan untuk berbelanja online, atau juga bisa digunakan untuk merima pembayaran dari akun Paypal lain. Kekurangan dari jenis akun ini adalah Anda tidak bisa menerima pembayaran dari credit, debit card, atau rekening bank. Akun personal ini juga membatasi jumlah pembayaran yang bisa Anda terima per bulannya. Jika Anda berencana ingin berjualan produk dalam jumlah banyak, tipe personal kurang cocok untuk Anda, Anda bisa menggunakan akun tipe lain seperti akun premier atau business.
Premier Account Premier account cocok untuk Anda yang memiliki volume transaksi tinggi dan jika Anda ingin menerima pembayaran dari credit card, debit card & rekening bank. Anda juga dapat menggunakan fasilitas shopping cart &tool laporan pembayaran. Premier Account sangat cocok digunakan untuk pemula yang ingin menjual produknya secara reguler.
catatan. baik personal maupun primer , jika posisi kita sebagai penerima , kita kena potongan atau gak nya itu akan tergantung si pengirimnya, agar si penerima tidak kena potongan, maka si pengirim ngirim dollarnya harus ikuti cara berikut. Klik menu send payment dibagian atas, nanti muncul halaman baru lalu pilih i'm making personal payment. lihat gambar berikut.



Business Account Business Account cocok untuk Anda yang berbisnis di bawah nama perusahaan atau kelompok. Jenis akun ini menerima semua jenis pembayaran dan dapat menerima pembayaran dari pelanggan tanpa account PayPal. Sama seperti jenis account premier, jenis akun ini dapat menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% – 2.9% dari jumlah pembayaran yang diterima.

Bagaimana agar status paypal kita menjadi VERIFIED?
Sampai sekarang setahu saya ada 3 pilihan , yaitu :
  • via Credit Card (CC)
  • via Virtual Credit Card (VCC)
  • via NETELLER
  • via PAYONEER
Untuk yang mencari jasa verifikasi paypal menggunakan VCC berikut lapak-lapak yg recommended :
atau kalau mau nyari lapak lainnya di google atau kaskus, silakan saja, banyak sebenernya dan harganya sudah murah-murah.
Apa keuntungan kalau status kita sudah verified? Banyak, kita bisa mengirim uang ke sesama paypal dan juga kita bisa menarik dana paypal kita ke rekening bank lokal di Indonesia atau istilahnya withdraw. Hampir seluruh bank di Indonesia sudah bekerja sama dengan paypal.

Bagaimana langkah-langkah teknisnya mempunyai akun paypal?
Silahkan download file yang saya lampirkan di akhir postingan ini (lihat bawah), isinya lengkap, semua hal tentang paypal, mulai cara daftarnya sampai permasalahan-permasalahan yang sering timbul. Dan juga jangan lupa baca artikel saya lainnya yang terkait dengan artikel ini, bisa dilihat di bawah. 

Selain paypal apakah ada alternatif lain?
Sebenarnya banyak alat pembayaran online selain paypal. Antara lain Perfect Money, Payza, Alertpay, Hoopay, Webmoney, Neteller, dsb. Tapi yang terkenal khususnya di Indonesia adalah Paypal, Perfect Money, Webmoney.

Jadi sekarang anda dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna paypal lain di seluruh dunia dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Dengan menggunakan paypal anda tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk biasa mencairkan dana anda karena paypal telah bekerja sama dengan banyak bank dan merchand diseluruh dunia termasuk Indonesia. 

OK, Jika sekarang anda ingin membuka account paypal silahkan  berkunjung ke situsnya dan DAFTAR DISINI atau klik banner dibawah ini. Setelah masuk situsnya, klik aja signup atau signup today, lalu pilih keanggotaan PERSONAL saja dulu. Setelah itu kita disuruh mengisi data-data di form pendaftaran . Untuk lebih detilnya sobat blogger bisa download file dokumen di bagian bawah postingan ini ^0^. Isinya sangat lengkap, mulai dari tata cara pendaftaran, cara menggunakannya, proses verifikasi, sampai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di kemudian hari, tentunya beserta solusinya.


Untuk mendownload tutorial lengkap paypal (semua hal tentang paypal), silahkan download  DISINI via 4shared  atau DISINI via mediafire 

NB. cara downloadnya cukup klik saja link diatas, nanti muncul halaman baru, lihat pojok atas kanan, tunggu sampai timer 5 detiknya habis, baru klik skip this ad, nanti akan diarahkan ke halaman downloadnya.

Dari Berbagai Sumber

00.30 | 2 komentar

Cara Menjernihkan Air Sumur Yang Bau Besi dan Kuning Setelah Di Endapkan Dengan Tehnologi Aerasi

Air Bersih adalah kebutuhan yang paling utama untuk kelangsungan hidup manusia, karena kesehatan manusia berkaitan erat dengan ketersediaan air bersih dilingkungan tempat tinggalnya. Bagi masyarakat dikota besar, kebutuhan air minum yang bersih pada umumnya sudah terpenuhi dengan adanya air bersih dari perusahaan air minum. Namun bagi masyaratakat yang tinggal di pedesaan, air minum yang biasa dikonsumsi keluarga mereka biasanya masih berasal dari air sumur yang direbus. masalahnya tidak semua daerah memiliki sumber mata air yang jernih dan berkwalitas baik, seringkali di temukan daerah yang kwalitas sumber mata airnya berbau ( bau besi ) dan menjadi keruh ( kuning ) setelah di endapkan beberapa saat, kwalitas air yang seperti ini tidak layak untuk di konsumsi, oleh sebab itu tidak ada ruginya jika Anda mengetahui cara Menjernihkan Air Sumur Yang Bau Besi dan Kuning Setelah Di Endapkan Dengan Tehnologi Aerasi yang sederhana. Ayo Pelajari Caranya !!! Berikut ini adalah Video Tutorial Cara Menjernihkan Air Sumur Yang Bau Besi dan Kuning Setelah Di Endapkan Dengan Metode Tehnologi Aerasi






Berbagai macam alat - alat penjernih air dan bahan - bahan penjernih air bisa anda dapatkan di SINI


Atau Di --> SINI



Good Luck!

Cek Info Berikutnya Di Sini

Metode Penjernihan air dengan cara Aerasi merupakan proses penambahan konsentrasi oksigen yang terkandung dalam air. Proses ini memerlukan alat aerator, yang merupakan alat untuk mengontakkan oksigen dari udara dengan air agar zat besi yang ada didalam air sumur dapat bereaksi dengan oksigen dan membentuk senyawa ferri (Fe3+) yang tidak larut dalam air. Kecepatan oksidasi Fe dipengaruhi oleh pH air, makin tinggi pH air maka kecepatan oksidasi juga semakin cepat. Selain untuk menurunkan kadar besi dan mangan aerasi dapat menurunkan tingkat kekeruhan, dapat memperbaiki derajat keasaman, dapat memperbaiki rasa dan warna pada air yang kurang atau tidak memenuhi syarat secara fisik, memberikan rasa segar pada air dan mengurangi bau pada air.




http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini






Secara garis besar, proses aerasi dilakukan dengan menampung air baku pada suatu tempat,  selanjutnya air dialirkan melalui pipa yang digunakan sebagai alat pembagi aliran yang diletakkan tepat di atas aerator pertama yang akan jatuh pada tray kedua dan seterusnya sampai aerator yang terakhir, selanjutnya dilakukan proses pengendapan selama 30 sampai 60 menit, Fe yang sudah tidak larut dalam air ini dengan adanya gaya grafitasi akan mengendap sehingga diharapkan pada tahap ini kadar Fe sudah turun.



Terdapat beberapa cara untuk menambahkan oksigen kedalam air:
  1. Memasukan udara kedalam air, dengan menggunakan nozzle yang diletakkan dibagian tengah sehingga meningkatkan kecepatan kontak gelembung udara dengan air. Biasanya pipa ini diletakkan pada bagian dasar bak aerasi.
  2. Memaksa air keatas untuk kontak dengan oksigen, melalui baling- baling yang diletakkan dipermukaan air.
  3. Menyebarkan air dengan udara diatas lempengan tipis, melalui tetesan air kecil, atau mencampur air dengan gelembung-gelembung udara.
  4. Mengontakkan air dengan udara melalui proses terjunan bertahap.

Penyaringan Sederhana
Metode ini dilakukan dengan cara membuang padatan dan kandungan bahan kimia atau biologi yang terdapat dalam air. Tahap proses pengolahan dilakukan secara fisika (pengendapan, penyaringan, absorbsi dan adsorbsi), dan secara mekanis dengan berbagai bahan alami yang efektif sebagai media filtrasi (seperti kerikil, pasir, ijuk, arang batok kelapa).

Sementara proses penyaringan terdiri dari beberapa tahap, sebagai berikut :
  1. Koagulasi, merupakan proses pembubuhan bahan kimia kedalam air agar kotoran dalam air yang berupa padatan tersuspensi (seperti zat warna organik, lumpur halus, bakteri dan lain-lain) dapat menggumpal dan cepat mengendap. Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan membubuhkan tawas dalam tandon air.
  2. Pengendapan kotoran terjadi karena pembentukan alumunium hidroksida/Al (OH)3, berupa partikel padat yang akan menarik partikel-partikel kotoran sehingga menggumpal menjadi besar dan berat dan yang pada akhirnya dapat mengendap. Sementara prosedur pembubuhan tawas dilakukan dengan cara antara lain :  a). sejumlah tawas dilarutkan dalam air kemudian dimasukkan kedalam air baku lalu; b). dilakukan pengadukan cepat ± 2menit hingga merata; c).. Setelah itu kecepatan pengadukkan dikurangi sedemikian rupa sehingga terbentuk gumpalan-gumpalan kotoran akibat bergabungnya kotoran tersuspensi yang ada dalam air baku. Setelah itu dibiarkan beberapa saat sehingga gumpalan kotoran (flok) menjadi besar/berat sehingga cepat mengendap.
  3. Setelah proses koagulasi, air didiamkan (± 45 - 60 menit). sehingga gumpalan kotoran yang mengendap semua, sehingga air tampak lebih jernih. Endapan yang terkumpul didasar tangki dapat dibersihkan dengan membuka kran penguras yang terdapat di bawah tangki.
  4. Setelah proses pengendapan diatas, masih terdapat butiran gumpalan kotoran berukuran kecil dan ringan yang masih melayang-layang dalam air. Terhadap kotoran ini dilakukan penyaringan  dengan cara mengalirkan air ke bak penyaring saringan pasir.

Metode Lainnya Cara Menjernihkan Air Yang Kuning Dan Berbau Besi 



Cara Menjernihkan Air Sumur Yang Keruh Secara Alami Menggunakan Bahan Ijuk. Ijuk yang digunakan untuk membersihkan air sumur yang kotor dan keruh sama dengan ijuk yang digunakan untuk membuat sapu. Namun ijuk yang digunakan untuk memberihkan air yang kotor disumur sudah dibuat dengan bentuk lingkaran dengna diameter kurang lebih 1 meter. Untuk dapat menyaring air sumur hingga benar-benar jernih, pada umumnya dibutuhkan 5 rangkaian ijuk. Cara menjernihkan air sumur yang keruh dan kotor menggunakan ijuk ialah tumpuk kelima rangkaian ijuk tadi, lalu ikat dengan kencang dan beri pemberat. Masukan ijuk ke dalam sumur dan pastikan ijuk tenggelam sampai ke dasar sumur. Anda dapat menggunakan bilah berupa bambu panjang untuk mendorong ijuk agar cepat tenggelam. Bila perlu tindih ijuk menggunakan batu guna memastikan ijuk tidak mengapung kembali. Tunggu beberapa hari hingga air sumur menjadi bersih dan jernih.
Cara Menjernihkan Air Sumur Yang Kuning Dan Keruh Menggunakan Material Tawas. Tawas atau adapula yang menyebut terawas, berbentuk seperti bebatuan kecil berwarna putih, hampir mirip dengan bongkahan gula batu namun warnanya putih. Tawas dapat Anda beli di toko bangunan terdekat. Cara menjernihkan air yang kotor dan kuning menggunakan terawas adalah dengan menghancurkan tawas menjadi bubuk terlebih dahulu. Jika sudah, masukan tawas ke dalam wadah dan larutkan dahulu dengan air. Setelah itu baru tawas dimasukan ke dalam sumur. Tawas sebaiknya dilarutkan terlebih dahulu agar saat dimasukan ke dalam sumur, bubuk tawas tidak beterbangan. Sesuaikan jumlah tawas dengan kedalaman sumur Anda. Cobalah untuk membeli 1 kg dahulu, jika belum jernih bisa tambah 1 kg atau 1/2 kg lagi.
Cara kerja tawas untuk menjernihkan air ialah dengan menyerap kotoran-kotoran yang ada disekitarnya, lalu diendapkan ke dasar sumur. Dengan begitu air didalam sumur dapat menjadi jernih dan bening kembali. Waktu terbaik menggunakan tawas menurut kami saat sore menjelang malam, dimana aktivitas mengambil air dari sumur sudah tidak dilakukan. Dengan begitu, tawas dapat bekerja efektif saat malam hari, dan keesokan harinya diharapkan air dalam sumur sudah menjadi jernih dan bersih lagi.
Cara Menjernihkan Air Sumur Secara Alami Menggunakan Arang Tempurung Kelapa. Arang Kelapa memiliki kandungan karbon aktif yang efektif mengikat kotoran sehingga dapat membuat air sumur menjadi jernih. Cara efektif menjernihkan air didalam sumur menggunakan arang tempurung kelapa ialah dengan membungkus arang tersebut menggunakan kain, lalu dimasukan ke dalam sumur. Sama halnya seperti menjernihkan air menggunakan terawas, Anda harus menyesuaikan jumlah arang tempurung kelapa dengan kedalaman sumur dan tingkat kotornya air sumur. Arang tempurung kelapa ini dapat dengan mudah Anda beli di toserba ataupun warung-warung disekitar rumah Anda.
Cara Menjernihkan Air Sumur Agar Jernih Dan Bening Kembali Dengan Cara Mengurasnya. Seperti kita ketahui bersama, bahwa penyebab sumur menjadi kuning, keruh, dan kotor bisa karena beberapa faktor yaitu banyaknya lumut maupun tumbuhan air didalam sumur, maupun karena sumur terkena cemaran limbah sehingga menjadi berlumpur dan tidak jernih. Jika keadaannya demikian dan semua cara menjernihkan air sumur seperti yang sudah dijelaskan diatas masih belum mempan, maka sebaiknya Anda mengambil opsi ini, yaitu menjernihkan air sumur dengan mengurasnya. Dengan menguras sumur, lumut-lumut yang ada didinding sumur maupun endapan lumpur didasar sumur yang menyebabkan air sumur menjadi keruh dan kotor akan dibersihkan semua.
Di atas adalah beberapa Cara Menjernihkan Air Sumur Yang Kuning, Keruh, Dan Kotor. Tips spesial dari kami seputar mencegah air sumur menjadi kotor adalah pertimbangan yang tepat sebelum Anda membuat sumur. Beberapa kriteria sumur yang baik adalah sebagai berikut :
  • Sebaiknya sumur dibuat dengan kedalaman lebih dari 10 meter.
  • Pastikan jarak minimal antara sumur dan MCK ataupun toilet terdekat adalah 10 meter. Hal ini untuk mencegah limbah kamar mandi meresap dan merembes sehingga mencemari air yang ada didalam sumur.
  • Hindari untuk memilih lokasi penggalian sumur dibekas lahan tempat pembuangan sampah. Tanah tempat pembuangan sampah walaupun sudah dibersihkan namun tetap saja akan meninggalkan banyak kuman, bakteri, dan kotoran yang mungkin berbahaya bagi kesehatan.
  • Jika memungkinkan, carilah lokasi dimana bagian bawah tanah memiliki tekstur tanah yang bercampur pasir. Hal ini akan membuat sumur Anda lebih terjaga kejernihannya secara alami.
Hindari untuk membuat sumur pada lahan bekas rawa. Lebih baik mencari tempat galian sumur pada lahan bekas ditanami tanaman berakar searabut karena jenis tanaman ini banyak menyimpan kandungan air didalamnya.

Mempelajari Berbagai Macam Teknik Penjernihan Air

Penjernihan air adalah proses yang dilakukan untuk membuat air dapat digunakan untuk suatu penggunaan tertentu. Semisal penggunaan air untuk minum, proses indrustri, medis, pertanian, dan lain-lain. Masing-masing penggunaan tersebut memiliki standar atau mutu yang berbeda-beda.
Terdapat berbagai teknik penjernihan air yang bisa dilakukan. Teknik-teknik tersebut diantaranya adalah:
  1. Penyaringan
    Penyaringan adalah salah satu cara penjernihan air dengan menyaring air dengan menggunakan berbagai bahan mulai dari kain, kapas, pasir, kerikil, ijuk, dan atau bahan lainnya untuk mendapatkan mutu air yang lebih baik.
  2. Perebusan
    Perebusan adalah cara penjernihan air dengan cara dipanaskan hingga mendidih. Proses ini untuk membunuh bakteri, spora, ova, kista dan mensterilkan air.
  3. Disinfeksi kimia
    Disinfeksi kimia merupakan teknik penjernihan air dengan memanfaatkan disinfektan atau bahan kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme. Teknik penjernihan air dengan Disinfeksi kimia dapat dilakukan pada genangan air, air dalam sumur, dll.
  4. Bubuk pemutih
    Adalah penjernihan air dengan menggunakan bubuk pemutih semisal tawas dan kapur gamping. 
  5. Tablet klorin
    Adalah penjernihan air dengan menggunakan tablet klorin atau kaporit.
  6. Filter
    Adalah penjernihan air dengan menggunakan filter air khusus yang dibuat oleh pabrikan tertentu. Yang biasa terdapat dipasaran adalah filter keramik ‘lilin’ dan UV filter.
  7. Desalinasi
    Adalah penjernihan air dengan serangkaian metode dan alat khusus yang memanfaatkan pemanasan dengan sinar matahari.

Penyaringan Air

Penyaringan air adalah salah satu metode atau teknik penjernihan air yang sederhana. Seorang pramuka penggalang dapat melakukan penyaringan air dengan beberapa cara, seperti: 
  1. Saringan air katun;
    Merupakan teknik penyaringan air yang paling  sederhana. Air keruh disaring dengan menggunakan kain katun yang bersih, bertujuan untuk  membersihkan air dari kotoran dan organisme kecil yang ada dalam air keruh.
    saringan-air-katun
  2. Saringan kapas;
    Air disaring dengan kapas yang diletakkan di dasar wadah yang diberi lubang. Bertujuan untuk membersihkan air dari kotoran dan organisme kecil yang ada dalam air keruh
  3. saringa air kapas
  4. Aerasi;
    Aerasi merupakan proses penjernihan air dengan cara mengisikan oksigen ke dalam air. Dengan diisikannya oksigen ke dalam air maka zat-zat seperti karbon dioksida  serta hidrogen sulfida dan metana yang mempengaruhi rasa dan bau dari air dapat dikurangi atau dihilangkan. Selain itu partikel mineral yang terlarut dalam air seperti besi dan mangan akan teroksidasi dan secara cepat akan membentuk lapisan endapan yang nantinya dapat dihilangkan melalui proses sedimentasi atau filtrasi.
  5. aerasi penjernihan air
  6. Saringan Pasir Lambat (SPL);
    Saringan pasir lambat merupakan saringan air yang dibuat dengan menggunakan lapisan pasir pada bagian atas dan kerikil pada bagian bawah. Air bersih didapatkan  dengan jalan menyaring air baku melewati lapisan pasir terlebih dahulu baru kemudian melewati lapisan kerikil.
  7. saringan pasir lambat
  8. Saringan Air Sederhana;
    Penyaringan air dengan teknik Saringan Air Sederhana merupakan modifikasi dari saringan pasir lambat. Pada saringan tradisional ini selain menggunakan pasir, kerikil, batu  dan arang juga ditambah satu buah lapisan injuk / ijuk yang berasal dari sabut kelapa.
Itulah beberapa teknik penjernihan air dan penyaringan air yang dapat dilakukan oleh anda di rumah. keterampilan dalam mengolah air hingga menjadi air yang berkualitas lebih baik ini tentu akan sangat bermanfaat di dunia nyata.

AYO PELAJARI CARANYA !!!
Silahkan di share ke media sosial anda jika artikel ini anda anggap bermanfaat bagi banyak orang


Dari Berbagai Sumber



INFO TERBARU BULAN INI

Lowongan Kerja Mengetik Online di Megatyper Dapat Gaji Tiap Minggu

Siapapun Bisa Melamar Kerja Disini.

Saat ini Rupiah kita sedang melemah terhadap US $ Dolar, artinya penghasilan atau gaji yang bisa kamu terima dari Kerja Mengetik Online pastinya akan cukup memuaskan, Hanya Modal sambungan Internet dan kemauan, di sertai ketekunan minimal kamu bisa dapat penghasilan sampingan +/- $100 s/d $ 200,- perbulan jika di kurs 13 ribu maka kamu bisa dapat Rp 1,3 juta hingga Rp 2,6 Juta perbulan, jika lebih rajin bisa dapat lebih banyak. Kerjanya cuman mengetik atau menyalin CAPTCHA. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan langkah - langkahnya terlebih dahulu.






aerasi merupakan proses penambahan konsentrasi oksigen yang terkandung dalam air. Proses ini memerlukan alat aerator, yang merupakan alat untuk mengontakkan oksigen dari udara dengan air agar zat besi yang ada didalam air sumur dapat bereaksi dengan oksigen dan membentuk senyawa ferri (Fe3+) yang tidak larut dalam air. Kecepatan oksidasi Fe dipengaruhi oleh pH air, makin tinggi pH air maka kecepatan oksidasi juga semakin cepat. Selain untuk menurunkan kadar besi dan mangan aerasi dapat menurunkan tingkat kekeruhan, dapat memperbaiki derajat keasaman, dapat memperbaiki rasa dan warna pada air yang kurang atau tidak memenuhi syarat secara fisik, memberikan rasa segar pada air dan mengurangi bau pada air.

Secara garis besar, proses aerasi dilakukan dengan menampung air baku pada suatu tempat,  selanjutnya air dialirkan melalui pipa yang digunakan sebagai alat pembagi aliran yang diletakkan tepat di atas aerator pertama yang akan jatuh pada tray kedua dan seterusnya sampai aerator yang terakhir, selanjutnya dilakukan proses pengendapan selama 30 sampai 60 menit, Fe yang sudah tidak larut dalam air ini dengan adanya gaya grafitasi akan mengendap sehingga diharapkan pada tahap ini kadar Fe sudah turun.

Terdapat beberapa cara untuk menambahkan oksigen kedalam air:
  1. Memasukan udara kedalam air, dengan menggunakan nozzle yang diletakkan dibagian tengah sehingga meningkatkan kecepatan kontak gelembung udara dengan air. Biasanya pipa ini diletakkan pada bagian dasar bak aerasi.
  2. Memaksa air keatas untuk kontak dengan oksigen, melalui baling- baling yang diletakkan dipermukaan air.
  3. Menyebarkan air dengan udara diatas lempengan tipis, melalui tetesan air kecil, atau mencampur air dengan gelembung-gelembung udara.
  4. Mengontakkan air dengan udara melalui proses terjunan bertahap.
Saringan Sederhana
Metode ini dilakukan dengan cara membuang padatan dan kandungan bahan kimia atau biologi yang terdapat dalam air. Tahap proses pengolahan dilakukan secara fisika (pengendapan, penyaringan, absorbsi dan adsorbsi), dan secara mekanis dengan berbagai bahan alami yang efektif sebagai media filtrasi (seperti kerikil, pasir, ijuk, arang batok kelapa).

Sementara proses penyaringan terdiri dari beberapa tahap, sebagai berikut :
  1. Koagulasi, merupakan proses pembubuhan bahan kimia kedalam air agar kotoran dalam air yang berupa padatan tersuspensi (seperti zat warna organik, lumpur halus, bakteri dan lain-lain) dapat menggumpal dan cepat mengendap. Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan membubuhkan tawas dalam tandon air.
  2. Pengendapan kotoran terjadi karena pembentukan alumunium hidroksida/Al (OH)3, berupa partikel padat yang akan menarik partikel-partikel kotoran sehingga menggumpal menjadi besar dan berat dan yang pada akhirnya dapat mengendap. Sementara prosedur pembubuhan tawas dilakukan dengan cara antara lain :  a). sejumlah tawas dilarutkan dalam air kemudian dimasukkan kedalam air baku lalu; b). dilakukan pengadukan cepat ± 2menit hingga merata; c).. Setelah itu kecepatan pengadukkan dikurangi sedemikian rupa sehingga terbentuk gumpalan-gumpalan kotoran akibat bergabungnya kotoran tersuspensi yang ada dalam air baku. Setelah itu dibiarkan beberapa saat sehingga gumpalan kotoran (flok) menjadi besar/berat sehingga cepat mengendap.
  3. Setelah proses koagulasi, air didiamkan (± 45 - 60 menit). sehingga gumpalan kotoran yang mengendap semua, sehingga air tampak lebih jernih. Endapan yang terkumpul didasar tangki dapat dibersihkan dengan membuka kran penguras yang terdapat di bawah tangki.
  4. Setelah proses pengendapan diatas, masih terdapat butiran gumpalan kotoran berukuran kecil dan ringan yang masih melayang-layang dalam air. Terhadap kotoran ini dilakukan penyaringan  dengan cara mengalirkan air ke bak penyaring saringan pasir.
- See more at: http://inspeksisanitasi.blogspot.com/2013/10/metode-meningkatkan-kualitas-air.html#sthash.2dwxMajO.dpuf
aerasi merupakan proses penambahan konsentrasi oksigen yang terkandung dalam air. Proses ini memerlukan alat aerator, yang merupakan alat untuk mengontakkan oksigen dari udara dengan air agar zat besi yang ada didalam air sumur dapat bereaksi dengan oksigen dan membentuk senyawa ferri (Fe3+) yang tidak larut dalam air. Kecepatan oksidasi Fe dipengaruhi oleh pH air, makin tinggi pH air maka kecepatan oksidasi juga semakin cepat. Selain untuk menurunkan kadar besi dan mangan aerasi dapat menurunkan tingkat kekeruhan, dapat memperbaiki derajat keasaman, dapat memperbaiki rasa dan warna pada air yang kurang atau tidak memenuhi syarat secara fisik, memberikan rasa segar pada air dan mengurangi bau pada air.

Secara garis besar, proses aerasi dilakukan dengan menampung air baku pada suatu tempat,  selanjutnya air dialirkan melalui pipa yang digunakan sebagai alat pembagi aliran yang diletakkan tepat di atas aerator pertama yang akan jatuh pada tray kedua dan seterusnya sampai aerator yang terakhir, selanjutnya dilakukan proses pengendapan selama 30 sampai 60 menit, Fe yang sudah tidak larut dalam air ini dengan adanya gaya grafitasi akan mengendap sehingga diharapkan pada tahap ini kadar Fe sudah turun.

Terdapat beberapa cara untuk menambahkan oksigen kedalam air:
  1. Memasukan udara kedalam air, dengan menggunakan nozzle yang diletakkan dibagian tengah sehingga meningkatkan kecepatan kontak gelembung udara dengan air. Biasanya pipa ini diletakkan pada bagian dasar bak aerasi.
  2. Memaksa air keatas untuk kontak dengan oksigen, melalui baling- baling yang diletakkan dipermukaan air.
  3. Menyebarkan air dengan udara diatas lempengan tipis, melalui tetesan air kecil, atau mencampur air dengan gelembung-gelembung udara.
  4. Mengontakkan air dengan udara melalui proses terjunan bertahap.
Saringan Sederhana
Metode ini dilakukan dengan cara membuang padatan dan kandungan bahan kimia atau biologi yang terdapat dalam air. Tahap proses pengolahan dilakukan secara fisika (pengendapan, penyaringan, absorbsi dan adsorbsi), dan secara mekanis dengan berbagai bahan alami yang efektif sebagai media filtrasi (seperti kerikil, pasir, ijuk, arang batok kelapa).

Sementara proses penyaringan terdiri dari beberapa tahap, sebagai berikut :
  1. Koagulasi, merupakan proses pembubuhan bahan kimia kedalam air agar kotoran dalam air yang berupa padatan tersuspensi (seperti zat warna organik, lumpur halus, bakteri dan lain-lain) dapat menggumpal dan cepat mengendap. Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan membubuhkan tawas dalam tandon air.
  2. Pengendapan kotoran terjadi karena pembentukan alumunium hidroksida/Al (OH)3, berupa partikel padat yang akan menarik partikel-partikel kotoran sehingga menggumpal menjadi besar dan berat dan yang pada akhirnya dapat mengendap. Sementara prosedur pembubuhan tawas dilakukan dengan cara antara lain :  a). sejumlah tawas dilarutkan dalam air kemudian dimasukkan kedalam air baku lalu; b). dilakukan pengadukan cepat ± 2menit hingga merata; c).. Setelah itu kecepatan pengadukkan dikurangi sedemikian rupa sehingga terbentuk gumpalan-gumpalan kotoran akibat bergabungnya kotoran tersuspensi yang ada dalam air baku. Setelah itu dibiarkan beberapa saat sehingga gumpalan kotoran (flok) menjadi besar/berat sehingga cepat mengendap.
  3. Setelah proses koagulasi, air didiamkan (± 45 - 60 menit). sehingga gumpalan kotoran yang mengendap semua, sehingga air tampak lebih jernih. Endapan yang terkumpul didasar tangki dapat dibersihkan dengan membuka kran penguras yang terdapat di bawah tangki.
  4. Setelah proses pengendapan diatas, masih terdapat butiran gumpalan kotoran berukuran kecil dan ringan yang masih melayang-layang dalam air. Terhadap kotoran ini dilakukan penyaringan  dengan cara mengalirkan air ke bak penyaring saringan pasir.
- See more at: http://inspeksisanitasi.blogspot.com/2013/10/metode-meningkatkan-kualitas-air.html#sthash.2dwxMajO.dpuf
aerasi merupakan proses penambahan konsentrasi oksigen yang terkandung dalam air. Proses ini memerlukan alat aerator, yang merupakan alat untuk mengontakkan oksigen dari udara dengan air agar zat besi yang ada didalam air sumur dapat bereaksi dengan oksigen dan membentuk senyawa ferri (Fe3+) yang tidak larut dalam air. Kecepatan oksidasi Fe dipengaruhi oleh pH air, makin tinggi pH air maka kecepatan oksidasi juga semakin cepat. Selain untuk menurunkan kadar besi dan mangan aerasi dapat menurunkan tingkat kekeruhan, dapat memperbaiki derajat keasaman, dapat memperbaiki rasa dan warna pada air yang kurang atau tidak memenuhi syarat secara fisik, memberikan rasa segar pada air dan mengurangi bau pada air.

Secara garis besar, proses aerasi dilakukan dengan menampung air baku pada suatu tempat,  selanjutnya air dialirkan melalui pipa yang digunakan sebagai alat pembagi aliran yang diletakkan tepat di atas aerator pertama yang akan jatuh pada tray kedua dan seterusnya sampai aerator yang terakhir, selanjutnya dilakukan proses pengendapan selama 30 sampai 60 menit, Fe yang sudah tidak larut dalam air ini dengan adanya gaya grafitasi akan mengendap sehingga diharapkan pada tahap ini kadar Fe sudah turun.

Terdapat beberapa cara untuk menambahkan oksigen kedalam air:
  1. Memasukan udara kedalam air, dengan menggunakan nozzle yang diletakkan dibagian tengah sehingga meningkatkan kecepatan kontak gelembung udara dengan air. Biasanya pipa ini diletakkan pada bagian dasar bak aerasi.
  2. Memaksa air keatas untuk kontak dengan oksigen, melalui baling- baling yang diletakkan dipermukaan air.
  3. Menyebarkan air dengan udara diatas lempengan tipis, melalui tetesan air kecil, atau mencampur air dengan gelembung-gelembung udara.
  4. Mengontakkan air dengan udara melalui proses terjunan bertahap.
Saringan Sederhana
Metode ini dilakukan dengan cara membuang padatan dan kandungan bahan kimia atau biologi yang terdapat dalam air. Tahap proses pengolahan dilakukan secara fisika (pengendapan, penyaringan, absorbsi dan adsorbsi), dan secara mekanis dengan berbagai bahan alami yang efektif sebagai media filtrasi (seperti kerikil, pasir, ijuk, arang batok kelapa).

Sementara proses penyaringan terdiri dari beberapa tahap, sebagai berikut :
  1. Koagulasi, merupakan proses pembubuhan bahan kimia kedalam air agar kotoran dalam air yang berupa padatan tersuspensi (seperti zat warna organik, lumpur halus, bakteri dan lain-lain) dapat menggumpal dan cepat mengendap. Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan membubuhkan tawas dalam tandon air.
  2. Pengendapan kotoran terjadi karena pembentukan alumunium hidroksida/Al (OH)3, berupa partikel padat yang akan menarik partikel-partikel kotoran sehingga menggumpal menjadi besar dan berat dan yang pada akhirnya dapat mengendap. Sementara prosedur pembubuhan tawas dilakukan dengan cara antara lain :  a). sejumlah tawas dilarutkan dalam air kemudian dimasukkan kedalam air baku lalu; b). dilakukan pengadukan cepat ± 2menit hingga merata; c).. Setelah itu kecepatan pengadukkan dikurangi sedemikian rupa sehingga terbentuk gumpalan-gumpalan kotoran akibat bergabungnya kotoran tersuspensi yang ada dalam air baku. Setelah itu dibiarkan beberapa saat sehingga gumpalan kotoran (flok) menjadi besar/berat sehingga cepat mengendap.
  3. Setelah proses koagulasi, air didiamkan (± 45 - 60 menit). sehingga gumpalan kotoran yang mengendap semua, sehingga air tampak lebih jernih. Endapan yang terkumpul didasar tangki dapat dibersihkan dengan membuka kran penguras yang terdapat di bawah tangki.
  4. Setelah proses pengendapan diatas, masih terdapat butiran gumpalan kotoran berukuran kecil dan ringan yang masih melayang-layang dalam air. Terhadap kotoran ini dilakukan penyaringan  dengan cara mengalirkan air ke bak penyaring saringan pasir.
- See more at: http://inspeksisanitasi.blogspot.com/2013/10/metode-meningkatkan-kualitas-air.html#sthash.2dwxMajO.dpuf
00.11 | 3 komentar