Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

LightBlog

LAZERBA = TOKO GROSIR LAZADA SERBA ADA

Translate

Minggu, 29 November 2015

Menjahit dan mengkreasikan sendiri model hijab yang anda inginkan tidaklah sulit, selain anda bisa menentukan corak dan bahan yang pas, anda juga dapat mengembangkan model hijab yang anda jahit nantinya menjadi jilbab model terbaru di tahun 2018, menjahit hijab ternyata tidaklah sesulit anda menjahit busana lainnya, karena bentuknya yang simple dan juga ukurannya bahannya yang tidak terlalu besar sehingga untuk belajar membuat hijab sendiri di rumah tidaklah sulit, siapa tahu nanti anda malah bisa menjualnya dan meningkatkan daya ekonomi anda, oleh sebab itu  Ayo Pelajari Caranya Bikin Hijab Sendiri - Cara Membuat Jilbab Sendiri Di Rumah - cara Menjahit Hijab sendiri.
Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang tehnik dan cara bikin hijab sendiri, silahkan anda menyaksikan video tutorial berikut ini yang berisi tentang  Cara Jahit Jilbab Sendiri di Rumah dengan Cepat dan Mudah :
Good Luck!





Untuk menambah wawasan anda terhadap Model - Model Hijab Trend saat ini, anda bisa  KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI


Membuat jilbab atau hijab sendiri sebenarnya tidak sulit dan lebih hemat biaya, bahkan bisa mendatangkan rejeki jika anda tekuni, berikut ini kita akan mencoba praktekan cara membuat jilbab sederhana. dimana bahan yang dibutuhkan adalah kain dengan lebarnya 1,5 meter dan panjang  2,5 meter. Jilbab atau hijab dengan ukuran ini bila dipakai oleh muslimah yang tinggi badannya sekitar 150 cm panjangnya hampir mencapai mata kaki. kalau mau dikecilkan tinggal disesuaikan ukuran lebar dan panjangnya, tapi kalau mau lebih besar lagi harus mencari kain yang lebarnya lebih dari 1,5 meter



Caranya membuatnya adalah sebagai berikut :

Bentangkan kain yang lebarnya 1,5 m panjang 2,5 m (gambar 1). Lalu lipat kain menjadi 2 bagian yang sama panjang (gambar 2).



Potong kain secara melengkung seperti pada gambar 3 (tanda garis putus-putus), sehingga menjadi seperti gambar 4.
Jahit bagian tepi seperti pada gambar 5 (tanda garis putus-putus). Bagian tepi tidak dijahit semuanya, tetapi disisakan bagian atas untuk wajah (yaitu ukuran lingkar wajah dibagi dua).

Untuk membuat penutup dahi gunakan sisa kain yang ada. Caranya ukur lebar dahi dan tinggi dahi, lalu lipat kain sisa dan potong elips dengan panjang sama dengan lebar dahi dan lebar sama dengan tinggi dahi seperti gambar 6. Kalau dibuka lipatannya, hasilnya seperti gambar 7.




Lalu tempelkan penutup dahi di bagian dalam jilbab, jahit lingkar muka bersamaan dengan penutup dahi seperti gambar 8.

Kain penutup dahi akan menyisakan kain di bagian atas, bagian ini sebaiknya di-obras (biasanya di toko alat2 jahit). Lalu bagian bawah jilbab (gambar 9) di-neci (ini juga biasanya di toko alat2 jahit). Sehingga hasil akhirnya (dari belakang) seperti gambar 10 berikut ini :




Gambar 10
dan untuk kain sisa tadi sebenarnya masih bisa untuk dibuat cadar tempel atau ikat, atau accesories hijab anda.



--> SELANJUTNYA
Loading...