Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Cek Tagihan dan Pembayaran BPJS Terbaru




Saat ini sudah banyak loket tempat membayar tagihan BPJS Kesehatan kita, mulai bisa dari bayar di Loket Pembayaran Multi Tagihan, sampai dengan di kasir Minimarket Indomaret dan Alfamart, jadi anda tidak perlu lagi harus membayar melalui ATM atau Bank. Untuk memastikan apakah pembayaran yang kita lakukan di loket - loket tersebut sudah tercatat di server BPJS, maka kita dapat Cek Tagihan dan Pembayaran BPJS Terbaru melalu portal resmi bpjs-kesehatan.go.id atau melalui SMS Gateway Kantor layanan informasi BPJS, pastikan kartu BPJS anda selalu aktif dengan membayar iuran tagihan anda secara rutin dan tepat waktu agar ketika di perlukan kartu BPJS anda dapat digunakan dengan baik, oleh sebab itu Ayo pelajari Caranya Cek Tagihan dan Pembayaran BPJS Terbaru !!!Sebelum membaca cara cek tagihan dan Pembayaran BPJS di bawah ini, ada baiknya ada simak video tutorial berikut ini tentang langkah - langkah cara cek tagihan BPJS anda







SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini


Atau Di --> SINI


http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui Situs Resmi BPJS

Cara untuk mengetahui jumlah tagihan BPJS Kesehatan secara online dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut. Pertama, kita kunjungi situs resmi BPJS Kesehatan yaitu http://bpjs-kesehatan.go.id/

Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online


Dari laman "Beranda", klik "Cek Pembayaran Iuran"

Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online

Dan kemudian akan muncul tab baru pada browser kita


Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online

Pada laman tersebut isi data dengan lengkap yaitu "No. Kartu BPJS" (tiga belas digit angka), "Tanggal Lahir", dan "Angka Validasi" yang tertera pada gambar, selajutnya klik "Cek". Maka akan muncul rincian pembayaran yang telah kita lakukan dan tagihan yang belum dibayarkan.


Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online

Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui SMS Gateway


Layanan Informasi BPJS Kesehatan telah menyediakan layanan yang bernama SMS Gateway, SMS Gateway sendiri merupakan layanan yang memberikan informasi kepada pengguna BPJS Kesehatan melalui pesan singkat atau SMS. Jadi dengan hanya mengirimkan  sms ke nomor tertentu kita dapat mendapatkan informasi tertentu.

Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online
Layanan SMS Gateway dari BPJS Kesehatan ini, dapat diakses melalui nomor jaringan seluler resmi dari BPJS Kesehatan yaitu 08777 5500 400. Dengan layanan SMS Gateway ini, peserta BPJS dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai data pribadi peserta BPJS Kesehatan beserta fasilitas kesehatan (FASKES) yang didaftarkan/dipilih oleh peserta pada saat mendaftar dulu dan tentu saja iuran atau tagihan BPJS Kesehatan beserta denda yang dikenakan apabila menunggak pada bulan sebelumnya. Akses informasi tersebut dapat diterima berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA), atau Nomor Induk Pegawai (NIP). Lantas, bagaimana caranya? Untuk memperoleh data pribadi kita cukup mengirimkan SMS dengan format:

Berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)


NIK<spasi>NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN

Contoh       : NIK 1234123412341234
Kirim ke      : 087775500400

Berdasarkan Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA)


NOKA<spasi>NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh       : NOKA 0001234512345
Kirim ke      : 087775500400

Berdasarkan Nomor Induk Pegawai (NIP)


NIP<spasi>NOMOR INDUK PEGAWAI

Contoh       : NIP 123456123456123456
Kirim ke      : 087775500400

Untuk tagihan iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui pengiriman pesan dengan format :

TAGIHAN<spasi>NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh       : TAGIHAN 0001234512345
Kirim ke      : 087775500400

Untuk menegetahui format penulisan pesan pada layanan SMS Gateway BPJS Kesehatan, cukup dengan mengetik HELP lalu dikirim ke nomor 08777 5500 400

Untuk cek iuran tagihan BPJS kita akan mendapat balasan seperti berikut:

"Tagihan Rp 59.500.Denda Rp 0.Total Rp 59.500.Pembayaran Maksimal Tgl 10/10/15 melalui BNI:8888801234512345  BRI:8888801234512345  MDR:8988801234512345"

Tagihan di atas untuk layanan kelas I, mungkin balasan yang anda dapatkan akan berbeda sesuai dengan kelas yang anda pilih saat anda mendaftar BPJS Kesehatan dulu.

Jika sudah di bayar anda akan  memperoleh balasan seperti ini

"Anda Tidak Memiliki Tunggakan Iuran. Terima Kasih Telah Melunasi Iuran. Iuran Dapat Dibayarkan Setiap Bulan Paling Lambat Tanggal 10"

Sedangkan untuk data pribadi saya mendapat balasan yang berisi identitas pribadi saya sebagai peserta BPJS berupa Nama, Kelompok peserta, Tanggal lahir, Layanan Kesehatan, dan Fasilitas kesehatan yang saya pilih.

Sebagai informasi tambahan BPJS Kesehatan tidak bertanggungjawab atas informasi yang keluar selain dari Nomor SMS Gateway BPJS Kesehatan - 087775500400 dan menghimbau untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi "1500400" atau layanan "Hubungi Kami" pada website BPJS Kesehatan

Sumber : http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/pages/detail/2014/23/Check-Pembayaran-Iuran

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



  • cek tagihan bpjs
  • cek bpjs
  • cek iuran bpjs
  • iuran bpjs kesehatan
  • cara cek Tagihan BPJS
  • cek tagihan bpjs kesehatan
  • cek iuran bpjs kesehatan
  • cara cek pembayaran bpjs
  • cek bpjs kesehatan
  • cek pembayaran bpjs kesehatan

4 komentar:

cek tunggakan bpjs mengatakan...

Trima kasih atas infonya, ini bisa jadi alternatif untuk mengecek tunggakan, dan setelah saya coba bisa juga digunakan untuk mengetahui status kepesertaan aktif-tidaknya kartu.

Diana mengatakan...

saya coba dulu om

NGGRN Official mengatakan...

Saya sudah coba dengan nik karna kartu bpjs ayah saya hilang, tapi tidak ada blsn sms dari bpjs. saya cuba dengn milik saya tetap tidak bisa.

Jumadi Adi mengatakan...

saya baru mengerti setelah datang ke kantor BPJS...ternyata kalau kita tidak aktif dalam pembayaran saya kira iuran dihentikan ternyata berjalan terus.

Posting Komentar