Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Menggunakan Rice Cooker Untuk Memasak Apa Saja




Banyak yang belum tahu jika Rice Cooker itu tidak hanya bisa di gunakan untuk memasak nasi saja, alat ini sebenarnya di ciptakan sebagai alat masak moderen yang serbaguna dan praktis untuk di gunakan memasak apa saja, mulai memasak air, memanggang kue bolu, menggoreng telur, sampai dengan merebus sayuran.  Hanya dengan satu alat yang bernama Rice Cooker anda dapat menghindangkan menu masakan ala restoran di rumah anda tanpa harus menyalakan kompor !, bagaimana caranya ? Ayo Pelajari Caranya Menggunakan Rice Cooker Untuk Memasak Apa Saja !Agar anda lebih yakin bahwa alat Penanak nasi ini bisa di gunakan untuk memasak apa saja, berikut ini kami tampilkan video tutorial yang berisi proses masak - memasak ala cheff dengan menggunakan Rice Cooker, selamat menyimak.







Ternyata Tidak semua Jenis Rice Cooker Bisa di Gunakan Untuk Memasak Apa saja, anda harus mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu sebelum anda membelinya, Berikut ini kami informasikan juga daftar jenis - jenis Rice Cooker yang bisa di gunakan untuk memasak Apa Saja, silahkan lihat daftar lengkapnya, anda bisa ---> KLIK DI SINI



Atau Di --> SINI



Sudah siap kita eksploitasi Rice Cooker kita buat masak ala restoran ? mari kita simak bersama di bawah ini
Karena Cukup pakai Ricecooker kita sudah bisa membuat berbagai masakan sederhana yang yummy abis. Udah ngiler kan.. mari kita simak resepnya satu persatu ...



Masak Siomay Dengan Rice Cooker
Cara Memasak  Siomay Ikan & Udang Menggunakan Rice Cooker
Bahan :

Ikan tenggiri fillet 200 gram, cincang halus
50 gram udang kupas yang sudah di haluskan ( bisa di cincang halus atau di ulek juga bisa hingga halus )
150 gram labu siam kukus, haluskan untuk membuat siomay agar lebih empuk.



125 - 150 gram tepung sagu / aku pakai  tepung bakso
1 butir putih telur
2 siung bawang putih
1 batang daun bawang, iris halus
1/2 sendok teh garam ( sesuai selera )
1 sendok teh gula pasir
1 butir putih telur
2 sendok makan air es

Cara Membuat :

Campur ikan tenggiri cincang, udang, dan semua bumbu serta bahan, kecuali tepung dan daun bawang. Uleni rata hingga jadi adonan pasta ikan yang halus dan lembut. Masukkan tepung, dan daun bawang aduk rata. Adonan nggak kalis keset ya, agak lengket dan lembut, no problem. Siapkan kulit pangsit, tahu, dan pare, isi dengan adonan siomay. Siapkan juga kentang, kol dan telur. Kukus semua hingga matang di dalam Rice Cooker selama 30 menit.

Membuat Sambal Kacang :

100 gram kacang tanah goreng, haluskan dengan blender kering atau ulek halus
5 buah cabai merah, goreng
2 siung bawang putih, goreng
50 gram gula merah
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh air asam Jawa

Haluskan semua bahan, campur dengan 500 ml air, masak sebentar hingga mengental.

Pelengkap :

Kecap secukupnya
Jeruk limau secukupnya

Sajikan siomay komplet di piring, tuangi sambal kacang, kecap dan kucuran jeruk limau



Selain Membuat Siomay Yang Lezat, Rice Cooker Juga Bisa Di Gunakan Untuk Memasak makanan seperti berikut ini :


1. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Telur Rebus



image

Biasanya rice cooker dijual satu paket dengan sebuah wadah plastik (biasanya berwarna putih dan memiliki lubang – lubang pada bagian bawah) sehingga rice cooker dapat digunakan sebagai alat pengukus. Nah, jika ingin membuat telur rebus,kita bisa melakukannya sekaligus ketika sedang memasak nasi. Caranya, setelah beras dan air ditaruh dalam wadah rice cooker, telur ditaruh diwadah plastik untuk mengukus. Tidak perlu ditunggui karena ketika nasi sudah matang, telur pasti juga sudah matang.

2. Bubur Ayam

- See more at: http://rohis.itsar.org/10-resep-masakan-praktis-cukup-pakai-ricecooker-buat-kegiatan-rohis/#sthash.kuoESLzs.dpuf

Biasanya rice cooker dijual satu paket dengan sebuah wadah plastik (biasanya berwarna putih dan memiliki lubang – lubang pada bagian bawah) sehingga rice cooker dapat digunakan sebagai alat pengukus. Nah, jika ingin membuat telur rebus,kita bisa melakukannya sekaligus ketika sedang memasak nasi. Caranya, setelah beras dan air ditaruh dalam wadah rice cooker, telur ditaruh diwadah plastik untuk mengukus. Tidak perlu ditunggui karena ketika nasi sudah matang, telur pasti juga sudah matang.

2. Bubur Ayam

- See more at: http://rohis.itsar.org/10-resep-masakan-praktis-cukup-pakai-ricecooker-buat-kegiatan-rohis/#sthash.kuoESLzs.dpuf
Biasanya Pembelian rice cooker dijual satu paket dengan sebuah wadah plastik  berwarna putih dan memiliki lubang – lubang pada bagian bawah  sehingga rice cooker dapat digunakan sebagai alat pengukus. Nah, jika ingin membuat telur rebus,kita bisa melakukannya sekaligus ketika sedang memasak nasi. Caranya, setelah beras dan air ditaruh dalam wadah rice cooker, telur ditaruh diwadah plastik untuk mengukus. Tidak perlu ditunggui karena ketika nasi sudah matang, telur pasti juga sudah matang.


2. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Bubur Ayam
2. Bubur Ayam


image


Cara memasaknya sama seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja komposisi air dibuat lebih banyak. Untuk mendapat rasa yang nikmat, silakan masukkan daging dan tulang ayam bersama dengan beras, tambahkan garam juga masukkan daun salam agar bubur lebih wangi. Setelah air mendidih dan beras mulai melunak, jangan lupa untuk diaduk terus ya dan bila air sudah mulai habis namun beras belum seperti bubur, boleh ditambah lagi airnya. Jangan lupa dicicipi, karena kalau rasa ayam masih kurang, boleh ditambah dengan kaldu ayam. Namun jangan lupa untuk memakai alat pengaduk yang tidak tajam agar permukaan rice cooker tidak rusak, juga selalu bersihkan rice cooker setiap habis memakai agar lebih awet.


3. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Mashed Potato


image


Rebus kentang yang sudah dicuci bersih di dalam rice cooker, setelah matang dapat dikupas di bawah air mengalir. Jangan lupa membersihkan wadah rice cooker karena nanti akan dipakai kembali. Setelah mengupas kentang, haluskan lalu masukkan kembali ke rice cooker, tambahkan garam dan susu cair secukupnya. Lalu diaduk – aduk terus hingga tercampur dengan baik. Kita dapat menambahkan merica sesuai selera, ketika sedang mengaduk dalam rice cooker atau ketika akan disajikan. Namun jangan lupa untuk memakai alat pengaduk yang tidak tajam agar permukaan rice cooker tidak rusak, juga selalu bersihkan rice cooker setiap habis memakai agar lebih awet.


4. Menggunakan Rice Cooker Untuk Memasak Sayur Kangkung Dan Bayam


image


Kita juga dapat memasak sayur dengan rice cooker. Caranya masukkan bumbu dan air (jangan terlalu penuh agar tidak meluap ketika mendidih) bersamaan. Bila air sudah mendidih, masukkan sayur. Perhatikan waktu memasaknya ya, jangan sampai air habis atau sayur terlalu matang.


5. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Pudding Agar - Agar

image
Memasak Pudding agar – agar dengan rice cooker juga mudah. Kita hanya perlu merebus gula pasir, air dan agar – agar bersamaan, sambil sesekali diaduk sampai mendidih. Walaupun caranya mudah, tetapi kamu harus cermat karena bila dibiarkan dalam keadaan mendidih, air dapat meluap – luap. Hati – hati ya.  jangan lupa untuk memakai alat pengaduk yang tidak tajam agar permukaan rice cooker tidak rusak, juga selalu bersihkan rice cooker setiap habis memakai agar lebih awet.
6. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Mac And Cheese yang Lezat
imageBahan Yang di Butuhkan

    2 cangkir macaroni
    1 1/2 cangkir kaldu ayam
    1 sendok teh garam
    1 cangkir susu sapi
    1 1/2 cangkir keju parut (bisa kraft atau cheesy atau lainnya)

Cara Memasaknya :

Masukkan makaroni, kaldu ayam dan garam ke dalam rice cooker dan masak selama 15 menit, kemudian buka tutup ricecooker, tambahkan susu dan  keju, aduk sampai menyatu, tutup kembali dan masak lagi selama 20 menit (25 menit kalau ingin ada kerak di bagian bawahnya).
   
Rice cookers bisa memasak dengan berbagai suhu, selalu cek kondisi masakan menjelang menit 30 selama beberapa kali, anda juga bisa menambah topping brokoli, wortel dan lainnya di langkah 2 agar lebih bervariasi rasanya.


7. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Masak Bubur Oat, Sereal

imageCara membuatnya, sediakan oat dan air dengan perbandingan 1:3. Penyedapnya cukup garam saja. Masukkan oat, air dan garam ke dalam rice cooker. Maksimum tinggi adonan setengah dari tinggi rice cooker, karena oat akan mengembang lebih banyak dibanding nasi. Nyalakan Ricecooker selama 25 menit. Sajikan dan nikmati.


8. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Bolu Pisang Yummy

image


Bahan Yang di Butuhkan :

    1 1/2 cangkir tepung terigu
    3/4 cangkir gula putih
    2 sdt. baking powder
    1/2 sdt. baking soda *
    1/2 sdt. garam
    1 cangkir pisang masak yang ditumbuk (2 sampai 3 media untuk pisang besar)
    1/3 cangkir butter
    1/4 cangkir susu
    1 telur
    minyak goreng

Cara membuatnya :

Dalam mangkuk besar, campurkan tepung, gula, baking powder, baking soda dan garam. Kocok sampai semua bahan tercampur rata.

Selanjutnya, tambahkan pisang, mentega, susu, dan telur. Ini harus dicampur sampai adonan seragam dan tebal. Perhatikan bahwa pisang dan mentega dapat menyulitkan ketika diaduk dengan tangan. Untuk mempermudah, pastikan mentega melunak cukup lama terlebih dahulu. Juga, kalau Kamu meletakkan pisang ke dalam kantong plastik, pastikan pisang sudah ditumbuk dengan halus.

Pada titik ini, Anda dapat aduk semua bahan lain, seperti kacang cincang atau sedikit buah kering. Jangan ragu untuk mencoba variasi lain pada resep!

Sebelum menuangkan adonan ke dalam rice cooker, ingatlah langkah yang paling penting! Melapisi bagian dalam pot ringan dengan minyak goreng. Jika tidak, roti pisang akan lengket dalam panci.
Sekarang tuangkan adonan merata ke dalam panci dan mulai panaskan. Gunakan pengaturan yang sama seperti ketika membuat nasi. Pada rice cooker saya, roti tidak diangkat setelah satu siklus, jadi saya biarkan berjalan dua kali, meskipun ini bisa bervariasi berdasarkan rice cooker yang digunakan. biarkan rice cooker mendingin selama beberapa menit di antara 2 siklus, jangan langsung dimulai.

Setelah semua langkah - langkah di atas itu dilakukan, keluarkan roti ke atas piring dan nikmatilah selagi hangat.


9. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Pudding Pisang Sauce Karamel



image


Bahan Banana Pudding :

    30g mentega, meleleh, ditambah 60g tambahan
    2 sendok makan gula merah, ditambah ⅓ cangkir tambahan
    1 buah pisang kecil diiris, ditambah 2 ekstra yang ditumbuk
    1 telur
    ½ sendok teh bubuk kayu manis
    2 sendok makan susu
    1 cangkir tepung pengembang

Bahan Saus karamel :

    cream 300ml
    ½ cangkir tegas dikemas gula merah
    80g mentega


Cara Membuat :

Tutupi dasar mangkuk ricecooker dengan kertas roti. Tuang 30g mentega cair di atas kertas di dasar mangkuk dan taburi 2 sendok makan gula merah merata di atasnya. Taruh Lapisan irisan pisang di atas gula dan sisihkan.

Campurkan mentega cair tambahan, gula tambahan , telur, kayu manis, tambahan pisang tumbuk  dan susu dalam mangkuk sedang. Ayak tepung dan tuangkan ke dalam campuran pisang dengan lembut. Tumpahkan campuran ke atas pisang yang sudah didisiapkan di dalam mangkuk rice cooker tadi.

Tekan penanak nasi ‘cook’ dan masak selama 5 menit. Beralih ke mode ‘warm’ selama 10 menit. Pindah penanak nasi kembali ke ‘cook’ dan masak selama 3 menit. Beralih kembali ke ‘warm’ dan selama 10 menit. Jangan buka tutup selama proses ini. Ulangi proses dua kali lebih.

Tuang puding ke piring saji. Buang kertas rotinya.

Untuk membuat saus karamel:

Lap mangkuk penanak nasi sampai bersih. Tambahkan krim, gula dan mentega ke dalam mangkuk, aduk rata. Tekan ‘cook’ dan didihkan. Masak dan aduk selama 5 menit atau sampai gula larut dan campuran mengental sedikit. Lalu tuang ke wadah saus.

Untuk penyajian, tuang puding dengan saus karamel es krim atau whipped cream



10. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Aneka Pancake




image

Bahan untuk satu loyang pancake :

    1 kotak hotcake mix siap masak.
    Susu 100ml
    Wortel 40 gram sudah dicincang
    Labu Kabocha 40 gram (direbus dulu, didinginkan,dan dicincang)
    Bayam 40 gram (direbus, dikeringkan dan dicincang)
    Garam secukupnya

Cara membuat :

Campur semua ke dalam mangkok rice-cooker hingga merata. Tambahkan garam jika dirasa kurang.

Masukkan ke ricecooker, lalu “Cook”. Setelah di”cook” cake akan mengeras, sajikan hangat – hangat

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.






0 komentar:

Poskan Komentar