Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mengatur Mimpi Agar Sesuai Dengan Keinginan Kita




Anda pernah dengar yang namanya Lucid Dream ( Mimpi Sadar ) Lucid Dream adalah sebuah kondisi mimpi ketika seseorang itu sadar bahwa ia sedang bermimpi, dengan demikian orang tersebut dapat mengedalikan mimpinya dan dia dapat merancang mimpi nya sesuka hatinya. Gimana ? apakah anda tertarik untuk mencobanya ?

Pada dasarnya  Lucid Dreaming terbagi menjadi tiga tingkatan.

  • Tingkat Dasar, di saat mimpi sadar anda dapat terbang, menembus tembok, berjalan, berlari.

  • Tingkat Menegah, anda bisa memunculkan tokoh tokoh dalam pikiran anda, seperti orang yang kalian suka, artis, pacar atau idola anda.

  • Tingkat Ahli, anda dapat melakukan tindakan tindakan seperti di dunia nyat, seperti bercinta, membelai, bahkan memukul.

Setelah membaca penjelasan di atas tampaknya anda mulai sedikit tidak percaya dengan hal ini, tapi jika anda melihat bukti - bukti yang begitu banyak di dunia maya, dan kesaksian orang - orang yang berhasil mempraktekan Lucid Dream, anda pasti akan tertarik, ini bukan permainan mistis tapi ini adalah permainan yang berdasar kepada fakta dan ilmu pengetahuan yang memerlukan latihan dan juga memenuhi berbagai aspek mulai dari kwalitas mental anda, kesehatan dan juga pola makan anda.  Sebelum kita membahas lebih jauh tentang  Lucid Dream ini, ada baiknya anda menyaksikan Video tutorial berikut ini untuk memahami lebih jauh tentang tehnik mimpi sadar ( Lucid Dream )

SEKILAS INFO
http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini


Atau Di --> SINI



Mimpi - mimpi indah yang biasa kita alami disaat tidur ternyata bisa kita atur jalan ceritanya sesuai dengan keinginan kita, ketika anda bermimpi dalam keadaan sadar, Nah mimpi seperti ini lah yang dikenal dengan sebutan "Lucid Dreaming" atau "Mimpi Nyata". Orang-orang Tibet ternyata sudah sejak dahulu mempraktekan Lucid Mimpi dalam mimpi mereka. Di tahun 1867, Marquis d'Hervey de Saint-Denys telah menerbitkan bukunya yang berjudul "Dreams and how to Guide Them" metode bagaimana kita bisa melakukan lucid dream. Memang sangat menyenangkan apabila kita bisa mengatur mimpi kita sesuai dengan keinginan kita. Yuk kita praktekan bersama langkah - langkah mendapatkan Lucid Dream yang Indah.

Ada 3 tahapan awal yang dapat kita lakukan untuk memulai mengatur mimpi indah kita
Tahap pertama :
Belajarlah untuk mengingat dan mencatat buku harian dari isi mimpi. Saat Anda bangun tidur, cobalah duduk sejenak untuk kemudian mengingat kembali bagaimana dan apa yang terjadi dalam mimpi Anda. Setelah itu catatlah kedalam buku harian mimpi anda.


Tahap kedua :
Sebelum tidur usahakanlah untuk mengingat hal-hal apa saja yang ingin anda lakukan di dalam mimpi anda. Misalnya anda ingin bertemu dengan pacar anda yang berada jauh dari anda maka bisa mulailah membayangkan saat – saat indah ketika anda bersama dengannya.
Tahap ketiga : Menggunakan yang namanya metode Wake-Back-To-Bed (WBTB) atau bangun sejenak dan segera
langsung tidur kembali. Pasanglah alarm atau jam weker anda dan setel pada 3 jam sebelum anda bangun pada jam biasanya. lalu setelah anda bangun, ingatlah kembali hal-hal yang anda pikirkan pada tahap yang kedua. Setelah itu cobalah untuk tidur kembali.


Ini Baru Latihan awal, dengan ke 3 metode di atas kemungkinan anda sudah bisa mulai merasakan indahnya Mimpi anda, untuk menyempurnakan anda perlu perhatikan langkah - langkah berikutnya.


Bagaimana Mempraktekan Lucid Dream Bagi Pemula ?
Sebelum kita melakukan lucid dream akan ada baiknya bila anda memperhatikan hal hal berikut ini sebelum kita berlanjut ke tahap selanjutnya:

Usahakan selalu berfikir logis dan mempunyai jam tidur yang teratur
positif thinking dan tenang dalam menghadapi masalah

Selain hal hal diatas ada pula faktor lain yang bisa membantu keberhasilan dalam mengendalikan mimpi (lucid dream) yaitu : makan buah pisang sebelum tidur karena kandungan dalam buah pisang ini mampu membantu otak anda dalam menghasilkan serotonin untuk menstimulasi mimpi yang akan anda alami nantinya.

Selanjutnya setelah hal hal diatas tiba sa'atnya saya menjelaskan tahap demi tahap melakukan lucid dream.


Rilex lah Sebelum Tidur

Usahakan ketika anda beranjak ke tempat tidur dalam posisi santai serta keada'an di sekitar anda tidak gaduh atau tidak ada suara suara yang bising serta ambil posisi tidur yang nyaman menurut anda..

Aturlah nafas anda dengan Tenang dan Ritme Stabil
Sebaiknya nafas anda diatur antara tarikan nafas dan hembusan nafas mempunyai ritme yang teratur.

Silahkan Mulai Sugestikan diri anda

Dengan Niatkan pada hati anda bahwa nanti sa'at saya sedang bermimpi saya akan sadar bahwa saya sedang bermimpi, serta rasakan mata anda terasa semakin berat dan semakin berat dan semakin nyaman.Rasakan seluruh tubuh anda semakin berat dan semakin rilex.

Tetaplah Berusaha menjaga kesadaran anda

Di saat anda sudah merasakan tubuh anda mati rasa dan seluruh tubuh anda terasa berat (sleep pharalys/tindihan) biasanya tahap selanjutnya akan terdengar suara denginan berbunyi "nging.." bahkan dalam kadang ada pula yang mendengar suara gaduh, seperti suara pasar.Abaikan,jangan takut atau pun panik tetap jaga kesadaran dan tetap rilex.

Pada Tahap Ini Silahkan Masuk Ke Tahap Mimpi

Setelah anda berhasil melalui tahap sebelumnya yang terasa sangat aneh bahkan anda yang mengatakan sangat menyeramkan.Anda akan merasakan pandangan anda gelap dan setelah itu anda akan di bawa pada sebuah lorong yang sangat kecil yang ujungnya terdapat cahaya terang, nah di sa'at anda mampu menjaga kesadaran di tahap inilah anda telah memasuki alam mimpi dalam keada'an sadar.

Tahap Mengendalikan Mimpi Anda


Di tahap inilah yang paling indah serta sangat luar biasa,.hal yang bisa anda lakukan adalah terbang dan terbang, di tahap ini lah anda bisa melakukan sesuatu hal sesuka hati anda di alam mimpi.Anda bisa terbang, melempar mobil, membelah bumi dan saya yakin kalau anda cowok biasanya yang paling di inginkan adalah bercinta dengan wanita cantik yang anda idolakan, Namun jangan terlalu senang ataupun justru panik karena ini bisa menyebabkan anda terbangun dari tidur anda.

Perlu di ingat bahwa tidak semua cara bisa berhasil pada orang yang sama.Artinya walaupun ada yang berhasil menggunakan cara ini, belum tentu anda akan berhasil menggunakan cara ini karena setiap manusia adalah unik dan memiliki caranya sendiri.Tapi ada satu hal yang bisa menjadi patokan keberhasilan lucid dream yaitu berfikir logis. Karena dengan berfikir logis anda mampu menilai sesuatu yang masuk akal atau tidak di saat anda memasuki alam mimpi.

Bagaimana Cara menginduksi atau merangsang Terjadinya Lucid Dream


Pada umumnya teknik induksi ini dibagi secara 2 garis besar :


Wake Induce, adalah teknik masuk lucid dream dengan induksi kesadaran. (wake).
Dream Induce, adalah teknik masuk lucid dream dengan induksi mimpi. (dream).

--------------------------------------

  • WAKE INDUCE
A. WILD (Wake Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang dilakukan dengan 'kesadaran' orang terebut untuk masuk ke fase lucid. Atau dengan kata lain kita tidak tidur dalam arti sebenarnya dan tetap terjaga hingga melewati fase REM (Rapid Eye Movement) dan Sleep Paralyze yang dimana akan langsung terhubung ke dunia lucid.

* Langkah-langkahnya :

1. Relaks, dan tanamkan secara tegas sebelum tidur bahwa 'saya akan melakukan lucid dreaming'.
2. Pejamkan mata, visualisasikan hal yang tidak membutuhkan imajinasi atau emosi tinggi (seperti gradasi warna, landscape, dll). Tetap usahakan diri anda agar tetap terjaga dan tidak terbawa untuk masuk ke deep sleep.
3. Nikmati segala fase yang dirasakan, entah itu getaran/tarikan/dll. Jangan pernah berontak ketika fase ini terjadi.
4. Anda akan segera masuk ke fase sleep paralyze, hal terpenting adalah jangan memunculkan rasa takut anda sedikit pun disini. Ini fase dimana anda seolah terbangun, tetapi tidak dapat menggerakan anggota tubuh anda.
5. Tunggu beberapa saat. Tidak lama kemudian anda akan merasa terjatuh ke dalam lubang dan visualisasi anda akan blur/gelap.
6. Sekarang silahkan coba gerakkan anggota tubuh anda, berhasil bukan?

B. FILD (Finger Induced Lucid Dream), adalah teknik yang ditemukan oleh member DreamViews bernama hargarts. Teknik ini dilakukan dengan bantuan gerakan-gerakan jari yang akan membantu kita untuk masuk ke fase lucid.

* Langkah-langkah :

1. Set alarm sekitar 2-3 jam setelah anda tertidur, lalu bangun.
2. Cobalah relaks, pejamkan mata.
3. Sekarang gerakkan jari jemari anda (jari telunjuk & tengah) keatas dan kebawah seolah anda sedang bermain piano. Lakukan dengan perlahan tanpa mengeluarkan energi berlebih.
4. Setelah sekitar 20-30 detik, lakukan reality check dengan cara nose plugging (menutup lubang hidung), jika anda bisa bernafas, berarti anda telah masuk ke dalam dunia lucid. Tapi jika anda gagal, cobalah tidur selama beberapa menit terlebih dahulu, lalu ulangi cara ini dari awal.

C. CILD (Chakra Induced Lucid Dream), adalah teknik yang menggunakan bantuan Third Eye Chakra untuk mencapai fase lucid dream. Posisi mata ketiga ada di antara kedua alis mata.

* Langkah-langkah :

1. Posisikan mata anda ke Third Eye, perhatikan baik-baik, tahan posisi mata anda dan pejamkan.
2. Setelah terpejam afirmasikan diri anda bahwa saya akan melakukan lucid dreaming, lalu visualisasikan diri anda sedang berada pada fase lucid.
3. Jika setelah kira-kira 3 menit anda belum juga tertidur, buka mata, kembalikan dalam posisi normal dan cobalah kembali tidur.

* Teknik ini belum tentu cocok untuk semua orang, jika dirasa kurang nyaman dimohon untuk tidak dilakukan.

D. EILD (Electrical/External Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan alat bantu eksternal untuk mencapai fase lucid dream. Contohnya seperti Googles Nova Dreamer, Vibrating Watch, Brainwaves, dan program/alat induksi lainnya.


  • DREAM INDUCE
A. DILD (Dream Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan 'kepekaan' diri terhadap mimpi untuk mencapai fase lucid dream. Atau dengan kata lain ketika anda sedang bermimpi, anda sadar ini adalah mimpi, dan dengan keinginan untuk lucid dream, anda akan masuk dan dapat melakukan dream bending.

* Langkah-langkah :

1. Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal.
2. Selalu berpikir kritis dan logis. Sehingga ketika anda sedang bermimpi muncul suatu hal yang tidak rasional (seperti bertemu orang yang sudah meninggal/berbicara dengan makhluk lain), anda akan langsung tersadar dan berkata, "Ini mimpi!", lalu cobalah untuk menggerakan anggota tubuh anda.

* Alternatif :
1. Biasakan melakukan Reality Check, karena RC adalah salah satu penyebab besar terjadinya lucid dream. Khususnya ketika bangun tidur atau ketika anda berada di tempat tidur, hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya false awakening.
2. Membuat sign, umumnya berupa sebuah coretan huruf/kata di anggota tubuh (lengan) menggunakan pena/pisdol. Terus ingat selalu tanda tersebut, tanamkan kedalam memori anda bahwa "Jika saya bermimpi tanda ini akan selalu muncul". Jika komunikasi alam bawah sadar berhasil, niscaya anda akan dapat menemukan tanda itu ketika dalam mimpi.

B. DEILD (Dream Exit Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan kesadaran diri pada fase REM untuk mencapai fase lucid dreaming.

* Langkah-langkah :

1. Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang cukup baik)
2. Teknik ini didasari pada fase REM, ketika anda bermimpi berarti anda berada pada salah satu perputaran fase REM. Jadi usahakan diri untuk terbangun ketika fase REM/mimpi itu selesai, tetapi jika dirasa sulit set alarm/Lucid Timer sekitar 3 - 4 jam setelah anda tidur. (usahakan menggunakan suara reminder/alarm yang soft [jangan lupa juga set alarm akan mati secara otomatis setelah 1 - 2 menit])
3. Ketika alarm soft ini berbunyi anda akan berada pada posisi 'antara bangun dan tidak'. Tetapi ingat, jangan melakukan gerakan apapun! Hal ini ditujukan agar tubuh masih bisa kembali ke fase REM dengan kesadaran, atau dengan kata lain masuk mimpi dengan sadar dan anda akan dapat melakukan lucid dream.
4. Niknmati semua fase yang dirasa, karena teknik ini umumnya juga melewati sleep paralyze tetapi dalam waktu yang lebih singkat. Teknik ini juga bisa kita sebut dengan 'Short WILD'.

C. MILD (Mnemonic Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang ditemukan oleh Dr. Stephen LeBerge. Teknik ini dilakukan dengan bantuan afirmasi dan mimpi yang sebelumnya telah terjadi.
* Langkah-langkah :
1. Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang cukup baik)
2. Sebelum tertidur, tanamkan kepercayaan kepada pikiran alam bawah sadar bahwa nanti ketika bermimpi anda akan lekas terbangun dan mengingat segala detail dan dream sign mimpi. (dapat juga dengan memasang alarm 4 - 4.5 jam setelah kita tidur)
3, Setelah terbangun, langsung catat mimpi yang tadi kalian alami di sebuah buku (Dream Journal), usahakan untuk melakukan dream recall dengan sebaik mungkin.
4. Cobalah untuk kembali tidur, visualisasikan mimpi tadi dengan detail, dan usahakan untuk masuk kembali dalam mimpi tersebut untuk 'melanjutkan' mimpi yang sudah kalian alami. Sebut secara konstan dalam hati: "Ketika nanti saya bermimpi, saya akan sadar, dan saya akan melakukan lucid dreaming".
5. Ingat, selalu aware untuk segala dream sign dan melakukan reality check .
5. Welcome to the dream world!


*NOTE : Semua teknik induksi diatas dianjurkan dilakukan dengan menggunakan bantuan WBTB.

A.1. WBTB (Wake Back To Bed), dalam aplikasinya WBTB dapat dilakukan untuk mengoptimalkan semua teknik-teknik lucid dreaming. Teknik ini mengaharuskan anda untuk tidur sebelumnya, dan setelah 3-4 Jam bangunlah sebentar, minum segelas air putih. Lalu lanjutkan tidur anda dengan menggunakan teknik induksi yang anda inginkan.


Sumber : indonesianluciddreamers


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




0 komentar:

Poskan Komentar