Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Cara Mendapatkan Diskon 99 % di Lazada

Cara Mendapatkan Hadiah dari BukalapaK

Translate

Jumat, 13 Mei 2016

Cara Ambil Uang Di ATM Yang Aman Agar Terhindar Dari Bahaya Modus Kejahatan

Maraknya kejahatan yang terjadi di Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ) membuat semakin banyaknya korban yang kehilangan seluruh saldo tabungannya, seringkali bobolnya rekening di sebabkan oleh kelalaian sang korban, Oleh karena itulah sebaiknya anda mengetahui beberapa tips aman berikut ini ketika mengambil uang di ATM !
  1. Perhatikan kondisi ATM yang anda kunjungi. Modus yang terjadi baru baru ini adalah meletakkan alat di lubang saat memasukan ATM. Secara kasat mata memang tidak kelihatan. Tetapi Jika di perhatikan lebih detail, akan terlihat seperti ada isolatif yang di tempelkan di mulut ATM. Alat ini yang akan mencopy data nasabah / korban  yang memasukan kartu ATM nya. Sebaiknya hindari ATM yang mencurigakan seperti itu.
  2. Tutuplah keyboard saat memasukkan nomor PIN dengan tangan. Ini di maksudkan agar orang yang di belakang anda tidak mengetahui nomor PIN kita. Meskipun tidak ada orang yang sedang antri, sebaiknya tetap lakukan tips tersebut. Ini dimungkinkan ada modus menaruh kamera tersembunyi yang akan mengintai dan mengetahui nomor PIN Anda.
  3. Usahakan gantilah nomor PIN secara berkala agar lebih aman.
  4. Jangan Pernah memberitahu PIN kita kepada orang yang belum akrab.
  5. Apabila mengambil uang pada saat malam hari, usahakan memilih tempat ATM jangan ditempat yang sepi dan waspada dengan orang - orang disekitarnya.
  6. Jika kartu ATM anda tertelan dalam mesin ATM, maka mintalah Satpam ATM setempat untuk segera mengisolir lokasi tersebut dengan memberikan pengumuman "Mesin ATM ini rusak", dan segeralah hubungi nomor yang dapat dihubungi untuk menampung keluhan anda. Jika kantor bank yang bersangkutan bersebelahan dengan mesin ATM yang menelan kartu anda tadi, sebelum anda menelepon pihak ATM, sebaiknya mintalah print out rekening untuk mengetahui Outstanding saldo rekening anda pada jam tersebut, untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. (misalnya kesalahpahaman mengenai sisa saldo tabungan yang masih anda miliki). Usahakan setiap anda menelepon menyampaikan keluhan anda, anda wajib mengetahui identitas orang yang anda hubungi tersebut.
  7. Jika kartu ATM anda tertelan mesin ATM, maka cobalah anda raba lubang masuknya kartu ATM pada mesin ATM yang anda pakai, kalau memang itu permainan dari penjahat dengan modus telan kartu ATM, maka anda akan dapat menemukan suatu alat seperti sejenis jepitan, korek api atau lidi dan sebagainya , cobalah anda tarik benda tsb, Insya Allah kartu anda akan kelihatan terkait disana.

  8. Jangan mudah percaya dengan orang yang baru anda kenal dan menawarkan bantuan kepada anda untuk menelpon costumer service bank tersebut dari handphone orang yang baru anda kenal karena diduga itu bukan nomor costumer service dari bank ATM tersebut

--> SELANJUTNYA
Loading...