Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mudah Memompa ASI agar Lebih cepat keluar dan Menghasilkan Banyak ASI yang Berkwalitas




Bagi wanita karier atau wanita pekerja yang pada siang hari harus meninggalkan bayinya untuk bekerja, tentu saja anda membutuhkan banyak persedian ASI yang sudah di kemas dalam botol steril untuk di simpan dalam lemari es sebagai persedian ASI untuk si kecil. Sedikitnya anda harus mempersiapkan 1000 cc ASI perah setiap hari jika anda menerapkan ASI eksklusif bagi bayi anda, karena banyak manfaat yang bisa didapat ketika Anda menerapkan ASI eksklusif kepada buah hati tercinta. ASI eksklusif diberikan sejak bayi lahir ke dunia hingga berusia enam bulan. Selama periode tersebut, Si Kecil hanya diberikan air susu ibu saja, tanpa tambahan asupan apa pun. Jika anda adalah seorang pekerja maka ASI perah, itulah solusinya. Kalau anda adalah ibu muda yang baru pertama kali melahirkan dan masih kurang tahu bagaimana cara mendapatkan ASI perah yang banyak dan berkwalitas untuk persedian makanan bayi anda, maka berikut ini merupakan cara mendapatkan ASI perah dengan cara memompanya dengan alat.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bagaimana Caranya Memompa ASI agar Lebih cepat keluar dan Menghasilkan Banyak ASI yang Berkwalitas, silahkan anda simak salah satu video tutorial yang akan memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai tehnik memerah ASI yang baik dan benar, selamat menyimak.





Di jaman Moderen ini, banyak sekali alat bantu berupa pompa ASI manual mampun electrik yang cukup canggih dan murah meriah, alat pompa ASI tersebut dapat digunakan untuk memerah ASI agar lebih cepat keluar dan menghasilkan ASI yang lebih steril, anda bisa lebih rileks dan bahkan bisa sambil bekerja ketika pompa terpasang dan melakukan proses pemerahan otomatis,  Berbagai model alat pompa ASI Moderen serta perlengkapanya tersebut bisa anda lihat jenis - jenisnya secara detail dan lengkap di  SINI


Atau Di --> SINI



Berikut ini salah satu contoh applikasi pompa ASI otomatisnya :



http://ho.lazada.co.id/SHHYr4


Ada dua pilihan pompa ASI yang kini beredar di pasaran, satu yang manual dan satu lagi pompa elektrik. Tentu saja keduanya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Untuk hal ini, silakan pilih sesuai dengan kebutuhan anda saja. Yang pasti, pilih pompa dengan kualitas terbaik, masalah harga itu belakangan. Berikut merupakan kelebihan pilih pompa elektrik dan manual :

Pompa Elektrik
  • Lebih mudah karena anda tidak perlu memerah. Cukup tempelkan alat khusus untuk memerah, kemudian Moms tinggal duduk manis menunggu penampungan susu penuh.
  • Lebih hemat waktu karena umumnya pompa elektrik lebih cepat dibanding pompa manual.
  • Lebih bersih dan kemungkinan tumpahnya sedikit.
Tapi sayang, dibalik kemudahannya ini, pompa elektrik menyimpan kekurangan yang cukup mendasar, yakni harga yang mahal, dan sulit untuk di bawa ke mana saja (khusus untuk pompa berukuran besar). namun anda jangan kuatir karena kini sudah diciptakan alat pemompa asi electrik yang bentuknya lebih kecil dan lebih sederhana.

Pompa manual
  • Walaupun tidak semudah pompa elektrik, tapi anda dipastikan tidak akan kesulitan untuk menggunakannya, karena anda tinggal menempelkan ujung pompa di payudara, kemudian anda bisa memulai memerah susu.
  • Harga lebih terjangkau
  • dengan alat ini anda bisa memompa susu di manapun anda berada karena sifatnya yang portabel

Memompa ASI merupakan keterampilan, sama halnya seperti menyusui bayi Anda. Berikut adalah beberapa tips memompa payudara untuk membantu membuat lebih mudah dan membantu Anda merangsang refleks ASI, tidak membuat putting sakit, memompa lebih banyak susu dan membuat anda  nyaman.

1. Buatlah jadwal rutin memompa ASI disela aktivitas Anda

Anda dapat menciptakan rutinitas memompa payudara yang paling efektif. Ibu menyusui dapat memompa di tempat yang sama, misalnya pada ruangan yang sudah anda pilih di sela sela aktivitas kantor dan juga dengan peralatan yang sudah anda siapkan. Buatlah tubuh anda rileks, mulailah dengan minum air putih kemudian anda dapat memilih posisi nyaman duduk sebelum memompa ASI.

2. Cobalah Beberapa Menit Untuk Memijat Sebelum Memompa ASI

Mulailah pada bagian ketiak dengan menggunakan ujung jari tangan berlawanan arah, Anda dapat membuat lingkaran kecil di jaringan payudara pada satu tempat. Kemudian pindahkan tangan Anda sedikit demi sedikit dan melakukannya lagi pada bagian lainnya. Anda dapat memulai pada bagian sekitar payudara dan secara bertahap ke arah areola dalam pola spiral. Kemudian pijatlah bagian payudara lainnya. Apabila aliran ASI melambat selama sesi memompa, anda dapat kembali memijat beberapa menit. Ini merupakan cara yang terbaik yang dapat dilakukan sehingga ASI perah banyak terkumpul. Beberapa ibu menyusui mengalami kondisi yang sulit ketika memompa ASI akan tetapi apabila terus dilakukan maka anda akan terbiasa dengan kegiatan ini. Kebanyakan ibu hamil menyerah sebelum ASI perah terkumpul, padahal ibu menyusui dapat memaksimalkan ASI perah yang terkumpul dengan cara memijat payudara sebelum memompa atau ketika sesi memompa terhambat.

3. Buat Pikiran Anda Tenang dan Rileks

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan minum beberapa gelas air sebelum benar memompa. Kemudian anda juga dapat  memvisualisasikan seakan dapat membayangkan aliran air gunung atau sungai yang mengalir ke arah laut sehingga membuat anda tenang dan rileks bahkan ibu hamil yang terburu buru memerah ASI dan mengalami tekanan cenderung sulit mengeluarkan ASI perah.

4. Gunakan perlengkapan Bayi Anda

Untuk membuat tubuh anda rileks dan mudah memompa ASI anda dapat menggunakan perlengkapan bayi anda. Ambilah baju atau perlengkapan bayi yang mengingatkan anda sehingga anda tidak berpikir sedang memompa ASI melainkan memberikan ASI secara langsung. Rasa yang tidak nyaman dan belum terbiasa membuat kesulitan ibu memerah ASI. Beberapa ibu yang memompa ASI merasa terbantu dengan wangi bayi yang khas atau pakaian bayi, bawalah ketika akan memompa ASI.

5. Mendengarkan Musik

Untuk meminimalkan gangguan saat memompa, cobalah mendengarkan musik. Anda dapat menikmati musik favorit Anda saat Anda memompa, atau mendengarkan suara alam yang menenangkan seperti suara laut, suara dedaunan, suara hujan ataupun beberapa musik klasik yang dapat membuat anda rileks. Selain itu aroma terapi dapat mendukung ibu memompa ASI lebih tenang dan rileks.

6. Cobalah dengan menggunakan Alat memompa ASI perah

Sedangkan bagi ibu menyusui yang bermasalah dengan puting, misalnya saja puting lecet atau mengalami masalah seperti sakit ketika ketika memompa ASI dengan tangan, maka anda dapat dengan menggunakan alat pompa yang membantu mengurangi rasa sakit ketika memompa ASI. Pastikan bahwa puting tidak bergesekan dengan flange saat Anda memompa.

7. Memompa lebih sering dapat merangsang produksi ASI

Bagi ibu menyusui yang bermasalah ketika memompa ASI, salah satunya ketika ASI yang diproduksi ibu sedikit anda tidak perlu khawatir. ASI akan meningkatkan produksinya apabila ibu sering memberikan langsung pada bayi untuk menyusu atau dengan memompa sesering mungkin. Lebih sering memompa. Ini lebih efektif merangsang produksi ASI daripada memompa lebih lama di setiap sesi.

8. Perbaiki cara memompa ASI

Apabila anda menggunakan pompa ASI maka anda dapat mengecek kembali sudah benarkah alat pompa payudara anda? Apakah Anda menempatkan pompa Anda dengan benar? Anda dapat membaca petunjuk pemakaian yang bisa digunakan sehingga tidak menyulitkan anda ketika menggunkaan alat pompa atau untuk sebagian lagi dari anda yang membeli langsung dari counter khusus perlengkapan bayi dapat bertanya langsung kepada perwakilan produsen cara penggunaannya yang benar.

9. Menggunakan Dua Pompa

Bagi kebanyakan wanita, dapat juga menggunakan kedua payudara pada saat yang sama, yaitu memompa dua, salah satu tips memompa payudara biasanya menghasilkan lebih banyak susu. Kadar prolaktin dalam darah juga lebih tinggi ketika Anda memompa kedua payudara secara bersamaan. Pompa listrik yang berkualitas adalah yang terbaik dan termudah untuk double-pompa, tetapi beberapa pompa payudara manual dapat dioperasikan dengan satu tangan.

10. Gunakan Pakaian yang nyaman untuk payudara

Salah satu tips memompa payudara yang membuat lebih mudah bagi ibu adalah berpakaian yang mendukung untuk mendapatkan kenyamanan ketika memompa. Ini paling mudah untuk memompa seperti itu termudah untuk perawat diam-diam jika Anda mengenakan atasan longgar yang dapat ditarik dari bawah. Anda dapat menggunakan blus atau menggunakan kancing pakaian kancing depan sehingga membuat anda lebih nyaman. Selain itu untuk menjaga baju anda tetap bersih, anda dapat bersandar sehingga anda tetap memompa.Hal ini akan mencegah susu menetes pada pakaian Anda.

11. Posisi memompa yang membuat anda nyaman

Cobalah bersandar ke meja atau meja yang mempunyai sandaran pompa, menggunakan tepi furnitur dan satu tangan untuk memegang  pompa payudara Anda. Anda akan memiliki kebebasan untuk mengubah posisi anda sesuai yang anda inginkan, terpenting adalah buatlah diri anda rileks. Sebagian ibu yang memompa payudara di kantor dapat menggunakan tumpuan atau buku tebal untuk meningkatkan lutut, sehingga Anda dapat menyimpan botol susu di dalam pangkuan anda.
Dengan demikian ibu yang memiliki aktivitas di luar rumah dapat tetap memberikan ASI eksklusif kepada bayi dengan memberikan ASI perah. Beberapa tips di atas dapat membantu anda untuk memberikan ASI perah dan menyediakan cadangan ASI perah. Selain itu, anda perhatikan pula beberapa hal yang dapat anda lakukan sebelum memompa ASI perah, mencuci tangan menggunakan sabun, kemudian mengompres payudara dengan menggunakan handuk lembut yang hangat, menyiapkan wadah untuk ASI perah, memijat sehingga membuat anda rileks. Itulah panduan yang dapat mendukung anda memberikan ASI ekslusif meskipun anda sibuk dengan rutinitas kantor.


Ternyata tidak hanya untuk bayi, memberikan ASI eksklusif juga berdampak positif bagi Anda. Berikut 13 manfaat yang bisa Si Kecil dan Anda dapatkan dari menerapkan ASI eksklusif:
  1. Sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat. Air susu ibu mengandung zat antibodi yang bisa membantunya melawan segala bakteri dan virus. Jadi, risiko terserang penyakit seperti diare, infeksi telinga, infeksi saluran pernapasan, konstipasi, berkembang menjadi pengidap diabetes tipe 2, atau meningitis lebih rendah dibanding bayi yang tidak diberikan ASI eksklusif. Antibodi dari ibu juga melindungi bayi dari serangan asma, alergi, dan eksim.
  2. Ingin memiliki anak yang cerdas? Coba beri bibit jitu sejak dia masih kecil yaitu ASI eksklusif. Menurut para ahli, asam lemak yang terdapat pada air susu ibu memiliki peranan penting bagi kecerdasan otak bayi. Selain itu, hubungan emosional antara Anda dan Si Kecil yang terjadi selama proses menyusui  mungkin turut memberi kontribusi.
  3. Berat badan ideal. Si Kecil lebih mungkin tumbuh dengan bobot tubuh normal jika diberi ASI eksklusif. Mengapa demikian? Para ahli mengemukakan bahwa ASI mengandung lebih sedikit insulin ketimbang susu formula, sedangkan insulin dapat memicu pembentukan lemak. Maka ASI tidak banyak memicu pembentukan lemak pada bayi. Selain itu, bayi juga akan memiliki leptin (hormon yang memiliki peranan penting dalam mengatur nafsu makan dan metabolisme lemak) lebih banyak.
  4. Tulang bayi lebih kuat. Bayi yang diberi susu selama tiga bulan atau lebih memiliki tulang leher dan tulang belakang lebih kuat dibanding yang diberikan ASI kurang dari tiga bulan atau tidak sama sekali.
  5. Mendapat limpahan kolesterol. Pada orang dewasa, kolesterol merupakan asupan yang tidak baik. Namun itu tidak berlaku pada bayi. Kolesterol sangat dibutuhkan bayi guna menunjang tumbuh kembangnya dan zat ini banyak ditemukan pada ASI.
  6. Mengurangi risiko terjadinya sindrom kematian bayi mendadak saat dia tidur.
  7. Hubungan ibu dan anak lebih kuat. Saat menyusui, Anda akan bersentuhan dengan kulit Si Kecil dan saling bertatap-tatapan. Hal ini bisa memperkuat hubungan Anda dengannya.
  8. Tubuh lebih cepat langsing. Tahukah Anda bahwa menyusui dapat membakar kalori? Ya, kalori yang terpakai saat menyusui bisa mencapai 500 kalori per harinya.
  9. KB alami. Ovulasi bisa terhambat ketika Anda memberikan ASI eksklusif. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda disarankan untuk siap menyusuinya kapanpun ketika dia membutuhkan.
  10. Stres berkurang. Menyusui bisa merangsang produksi hormon oksitoksin yang bisa memuat Anda terasa rileks.
  11. Mengurangi perdarahan. Hormon oksitoksin yang keluar saat menyusui juga dapat membantu rahim berkontraksi. Hal ini mungkin bisa mengurangi perdarahan rahim usai persalinan, sekaligus kembali ke bentuk rahim sebelum hamil.
  12. Risiko terkena kanker menurun. Sebenarnya belum diketahui dengan pasti mengapa menyusui bisa mengurangi risiko Anda terkena kanker payudara dan ovarium. Namun menurut sejumlah penelitian, semakin lama Anda menyusui, semakin Anda terlindungi dari penyakit ini. Hal ini kemungkinan terjadi karena menyusui bisa menekan produksi hormon estrogen.
  13. Hemat uang. Selama memberikan ASI eksklusif, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli susu formula. Hal ini bisa menghemat pengeluaran bulanan Anda.
Selama menyusui, Anda disarankan untuk menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Ditakutkan asupan tersebut bisa memengaruhi ASI dan berefek tidak baik pada bayi Anda. Menerapkan pola makan sehat sangat dianjurkan ketika Anda sedang menyusui seperti mengonsumsi sayuran, buah, daging tanpa lemak, makanan berserat, susu dan banyak minum air.

Kesimpulan !

Untuk memastikan agar Anda mendapatkan ASIP dalam jumlah banyak adalah dengan menyesuaikan waktu memompa dengan jadwal menyusu bayi. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan siklus alami tubuh, daripada memaksakan agar susu keluar pada waktu-waktu yang tidak tentu.
  • Ingatlah bahwa semakin sering Anda memompa maka akan semakin banyak susu yang Anda hasilkan.
  • Anda bisa memompa satu payudara Anda saat bayi sedang menyusu di payudara yang lain. Cara ini akan membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan susu dalam jumlah banyak.
  • Anda bisa menunggu satu jam setelah menyusui bayi dan memompa kedua payudara Anda.
  • Jika Anda tidak di rumah, pompalah pada waktu biasanya Anda menyusui bayi Anda.


Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





0 komentar:

Poskan Komentar