Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Membuat Mini Light Box Sendiri Dari Kardus Untuk Keperluan Fotografi




Tak ada Akar Rotan Pun Jadi, Begitulah kira - kira pepatah kuno ini berlaku bagi anda yang hanya memiliki modal pas pasan untuk memulai jualan di toko online, salah satu komponen penting dalam rangka memulai jualan online adalah kwalitas foto barang yang akan kita pajang di toko online, untuk mendapatkan kwalitas foto yang bagus tentunya anda harus memiliki sarana dan prasarana salah satunya adalah Foto Light Box agar gambar yang anda buat jernih dan terang, secara umum Light box merupakan salah satu properti yang sangat penting bagi fotografer profesional maupun amatir, kaena Light box akan menciptakan pencahayaan yang terang dan untuk menghasilkan foto benda yang tegas dan jernih dengan latar belakang warna putih bersih, namun kendalanya adalah Harga Light Box ini cukup mahal, karena masih tergolong sebagai barang penunjang Fotografi Profesional, dari pada anda merogoh kocek anda hingga jutaan rupiah, kenapa anda tidak buat sendiri saja dari bahan kardus bekas, walaupun dari sisi kwalitas dan penampilan Light Box yang akan kita buat kalah jauh dengan Light Box produksi pabrik yang harganya jutaan rupiah, tetapi kwalitas gambar yang di hasilkan serta fungsinya pencahayaannya tidak kalah dengan Foto Light Box asli.


Sebelum anda memulai membuat Foto Light Box sendiri dari bahan kardus tentunya anda perlu ide dan contoh model Foto Light Box buatan pabrik sehingga anda dapat meniru bentuk dan konstruksi semirip mungkin, semua model - model Foto Light Box tersebut dapat anda lihat di SINI


Atau Di --> SINI



Agar lebih memudahkan anda dalam proses menyusun konsep design Light Box berikut ini kami sajikan salah satu video tutorial yang berisi Cara Membuat Mini Light Box Sendiri / studio foto mini Dari Bahan Kardus Bekas, selamat menyimak.





Ada beragam bentuk dan ukuran yang dapat kita temui di pasaran, yang dapat kita sesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan kita. Namun bila kita tidak memiliki dana yang cukup. Kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan dengan biaya yang sangat terjangkau.


Berikut ini adalah Cara Membuat Mini Light Box Sendiri Dari Kardus Untuk Keperluan Fotografi
Bahan-bahan yang diperlukan adalah :


1.       Kardus Bekas - ukurannya boleh bebas tergantung benda terbesar yang ingin anda Foto
2.       Lembaran kain putih / kertas karton / kertas kalkir
3.       Double Tape






Proses Pembuatannya  :



1.       Rekatkan sudut-sudut dus dengan lakban, seperti gambar di bawah ini :
2.       Membuat Rangka Foto Box
     
Cukup Lubangi kardus, hingga berbentuk seperti gambar di bawah ini :

3.       Selanjutnya Lapisi setiap sudut di bagian dalamnya dengan kertas / kain berwarna putih.
      Kecuali bagian belakang dalam. Hal ini berfungsi agar cahaya dapat  menyebar secara lebih merata 
  
Berikut ini Hasil akhir dan Contoh Mini Light Box Buatan Sendiri Dari Kardus Bekas



Contoh Gambar Hasil Jepretannya adalah sbb :
Sebagai Perbandingan, ini salah satu contoh menggunakan light box / light tent Prosuksi pabrikan :


Ternyata Hasilnya Fotonya Tidak Jauh Berbeda, Jika ada cara yang murah bagus hasilnya kenapa harus pakai yang mahal  !


Panduan Lengkap Membuat Mini Light Box / Light Ten Sendiri Dari Kardus Bekas


1. Tentukan Ukuran Light Box Yang akan anda Buat

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membuat light box adalah memilih ukuran kardus yang pas dengan kebutuhan Anda, karena sebagian besar light box dibuat dari kardus yang sudah jadi. Jika sebagian besar benda yang akan Anda potret berukuran kecil, seperti bunga, koleksi porselen, atau mainan, Anda bisa membuat kotak berukuran kecil (sekitar 30 cm). Sementara untuk benda-benda yang lebih besar, seperti peralatan dapur, Anda akan membutuhkan kotak yang lebih besar.
  • Secara umum, pastikan kotak yang Anda pilih berukuran lebih besar dua kali lipat atau lebih dibandingkan benda yang akan dipotret. Artinya, kotak yang lebih besar merupakan pilihan yang lebih baik. Tetapi kotak besar juga akan memakan lebih banyak tempat. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan batasan Anda sendiri.
2 .Kumpulkan bahan - bahannya Terlebih Dahulu

Sejauh ini, cara termudah untuk membuat light box sendiri adalah menggunakan kotak kardus tebal. Anda bisa membuat light box dari bahan yang lebih tahan lama. Tetapi kalau kotaknya tidak akan sering-sering diangkat dan dipindahkan, maka itu tidak perlu. Selain kotak kardus, Anda juga membutuhkan cutter, penggaris, selotip, dan kertas putih.
  • Jika sisi kotak jauh lebih besar dari ukuran dua helai kertas yang disatukan, berarti Anda membutuhkan bahan yang lebih lebar untuk menutupi kedua sisi kotak dengan bahan putih. Kain putih tipis seperti seprai baru, kertas putih ukuran besar, atau bahan layar proyektor juga bisa digunakan.
3. Potong kotaknya sesuai Pola yang sudah anda Tentukan

Mulailah dengan memotong sirip penutup kotak bagian atas. Gunakan bagian lebar penggaris untuk menentukan margin ruang di sepanjang masing-masing sisi kotak.


4. Sediakan Lampu Untuk Pencahayaannya

Setelah light box selesai dibuat, siapkan lampu yang terang untuk pencahayaan. Kotak yang kecil bisa menggunakan lampu meja (lampu belajar) yang fleksibel. Kotak yang besar akan membutuhkan lampu fleksibel yang lebih besar pula. Arahkan kedua lampu agar menerangi bagian dalam light box secara langsung dari kedua sisinya. Masing-masing lampu menghadap ke dinding kotak. Nyalakan kedua lampu dan letakkan sebuah benda di dalam kotak untuk melakukan pemotretan uji coba. Gunakan bohlam paling terang untuk memastikan objek foto mendapatkan pencahayaan yang seterang mungkin. Atur posisi lampu agar tidak tercipta bayangan di sekitar area bawah objek foto.


Catatan :
Walaupun Kelebihan light box adalah menghasilkan foto objek yang tajam dan jernih tanpa gangguan latar belakang. Namun, tergantung kualitas dan pengaturan pada kamera, lampu yang Anda gunakan, dan seberapa lembut interior light box, pada umumnya Anda masih harus mengedit foto di program pengeditan foto untuk mendapatkan kualitas terbaik.



Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





0 komentar:

Poskan Komentar