Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Angpao Imlek Di Game Roda Rejeki Lazada

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Bermain Dengan Anak Menggunakan Gadget




Jika di jaman dahulu atau kurang lebih 15 sampai dengan 10 tahun yang lalu, para orang tua ketika bermain dengan anak - anaknya, pada umumnya mereka bermain boneka, main kuda - kudaan atau paling keren main monopoli dengan putra - putrinya di kala waktu luang di rumah, namun seiring perkembangan teknologi. yang semakin hari semakin canggih, semakin murah-meriah dan tentunya semakin banyak penggunanya, akibatnya permainan tradisional tersebut mulai tergeser dan di tinggalkan, kini bermain dengan anak tentunya lebih mudah menggunakan gadget, namun tidak semua orang tua bisa dengan mudah memahami dan familier denga tehnologi pada gadget tersebut, untuk hal ini anda tidak perlu khawatir, karena kita akan membahas panjang lebar tentang Cara Bermain Dengan Anak Menggunakan Gadget yang mudah dan efisien. sebelum kita membahasnya lebih rinci, ada baiknya anda menyaksikan salah satu video tutorial tentang bagaimana tips bermain gadget dengan aman bersama anak disaat waktu luang agar terbangun rasa saling berinteraksi yang baik serta tidak membosankan, selamat menyimak.





Beberapa Jenis Gadget berikut fungsinya yang cocok di gunakan sebagai sarana bermain dengan anak secara edukatif bisa anda simak selengkapnya disini, untuk lebih jelasnya silahkan anda KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI



Berikut ini alasan kenapa Bermain Gadget seperti Smartphone dan Tablet bisa baik untuk anak :

Berfungsi Sebagai Sumber Hiburan

Akses internet dalam tablet menyediakan hiburan tak terhingga bagi anak. Tak hanya berbentuk permainan/ games, melainkan juga musik, buku, animasi, film, atau aplikasi lain. Pastikan semua kontennya memang ditujukan untuk anak-anak, sehingga tak ada bahaya yang mengkhawatirkan. Kita juga bisa menemani mereka, sehingga tercipta momen having fun bersama.

Bermanfaat Sebagai Media Pendidikan
Banyak aplikasi khusus untuk menunjang edukasi anak. Ada yang didesain khusus agar anak bisa bermain sambil belajar menghitung, merangkai sesuatu, mengenali aneka kosakata, dsb. Beberapa diantaranya mungkin sudah dikenalkan di sekolah. Namun tentu media dan tekniknya berbeda. Siapa tahu cara yang tersedia via tablet itu lebih menyenangkan dan bsa diserap anak.

Dapat Mendukung Perkembangan Anak

Ada beberapa hal yang kadang luput dari ajaran sekolah. Sehingga kita tetap saja musti menunjangnya dari luar. Satu diantara sekian cara yaitu lewat media tablet. Biasanya beberapa permainan khusus anak memang mengandung pembelajaran tersendiri. Ada yang berfungsi untuk melatih memecahkan masalah, merangsang imajinasi, mengasah kepekaan/ kesigapan/ emosinya, dsb.

Dapat Menstimulasi Bakat Anak

Remaja atau orang tua saja kadang banyak yang masih bingung, minat atau bakat mereka sebenarnya apa. Demikian juga dengan anak. Namun kita bisa memerhatikannya lewat hal-hal sederhana, seperti sesuatu yang senang ia lakukan berulang-ulang. Dan dengan media tablet, kita bisa melihat kecenderungan anak. Entah itu pada dunia menggambar, bermusik, belajar ilmu eksak, olahraga, dsb.

Agar Anak - Anak Tidak Gaptek dan Kekinian

Update akan sesuatu, khususnya teknologi, memang bukan jadi persoalan primer. Namun anak pun berhak mengetahui, mempelajari, dan beradaptasi dengan kemajuan yang terjadi. Sehingga mereka pun belajar bagaimana sebuah gadget bisa memiliki fungsi/ kinerja yang istimewa. Mereka juga akan terlatih untuk melakukan setting, memodifikasi, atau mengotak-atiknya.

Dapat Digunakan Untuk Melatih Rasa Tanggung Jawab

Kita bisa berterus terang dengan mengatakan kalau tablet itu diperoleh dengan harga yang cukup mahal. Untuk itu, anak musti bekerja sama dengan cara merawatnya secara baik-baik. Misalnya dengan menjelaskan kalau penggunaan tablet itu musti dibatasi, tak boleh terus-terusan nanti panas, rusak, atau mati. Sebagian waktu anak harus tetap diisi dengan mengaji/ belajar ilmu agama, kegiatan fisik, bergaul dengan teman, dsb.


Untuk membantu proses tumbuh kembang anak agar optimal, menemani anak bermain adalah hal yang sebaiknya dilakukan oleh para orang tua.  Tidak perlu seharian kalau memang tidak ada waktu, yang terpenting adalah orang tua ikut bermain bersama anak meskipun hanya 1 hingga 2 jam.  Berikan perhatian dan jangan biarkan anak bermain sendiri terus tanpa didampingi oleh ayah ataupun ibunya.

Menemani anak bermain ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan anak.  Apa saja manfaat menemani anak bermain?  Berikut adalah beberapa manfaat menemani anak bermain

1.  Anak akan merasa diperhatikan dan dekat dengan orang tua

Menemani anak bermain maka akan membangun kedekatan dengan anak  sehingga sisi emosional anak akan bisa terasah dan tersalurkan.  Si anak juga akan bisa mengekspresikan segala tingkah lakunya dengan mainannya sehingga si anak tidak akan mudah untuk mencari perhatian orang tuanya dengan melakukan hal-hal negatif.

2.  Meningkatkan hubungan anak dengan teman sebayanya

Keterlibatan orang tua ikut bermain dengan anak maka akan membantu anak untuk bisa berkomunikasi lebih baik lagi.  Baik itu komunikasi dengan orang tuanya sendiri ataupun komunikasi dengan teman bermainnya apabila si anak bermain dengan anak yang lain.  Dengan kita ikut menemani anak bermain maka akan merangsang kepekaan anak.

3.  Menambah wawasan anak

Dengan keterlibatan orang tua menemani anak bermain maka orang tua akan menyadari apa saja yang dibutuhkan anak.  Ketika orang tua peka maka kemudian akan menyediakan kebutuhan mainan anak.  Sehingga anak akan tambah pengetahuannya karena ada mainan baru yang diperlukannya.  Selain itu dengan orang tua menemani anak bermain maka si orang tua akan mengajarkan kepada anak cara bermain yang benar. Hal inilah yang akan diingat anak sehingga akan menambah khasanah keilmuan anak.

4.  Anak mendapat persetujuan

Ketika orang tua ikut bermain maka si anak berpikir bahwa dirinya diperbolehkan untuk bermain.  Anak akan menganggap bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah kegiatan yang bermanfaat dan berguna sehingga si anak tambah semangat lagi untuk bermain.
Semahal apa pun Gadget yang anda belikan untuk anak - anak anda, akan percuma jika anak tidak tahu cara mengoperasikannya. Itulah kenapa orang tua perlu orang tua menemani anak bermain. Menemani anak bermain juga sangatlah penting bagi perkembangan anak karena orang tua bisa memantau apa saja yang dilakukan buah hatinya.


Berkut ini Cara Bermain Dengan Anak Menggunakan Gadget
1. Tentukan batas waktu
Di usia bayi dan balita, mata tidak dirancang melihat dalam jarak dekat dan memandang layar dua dimensi untuk waktu yang lama. Izinkan anak bermain dengan komputer tablet tak lebih dari dua jam sehari. Selebihnya, berikan kegiatan yang lebih banyak melatih motorik kasar dan eksplorasi benda sesuai bentuk aslinya.

2. Pilih aplikasi yang sesuai
Unduh aplikasi dan permainan yang memberi keuntungan pada tumbuh kembang si kecil. Misalnya, buku cerita digital yang tentunya bisa menambah kosa kota, terutama dalam bahasa asing di luar bahasa ibu. Aplikasi menggambar, mewarnai dan puzzle juga bisa
menjadi pilihan yang baik untuk Anda unduh.

3. Bermain bersama
Berperan aktiflah saat Anda menemani si kecil bermain dengan iPad atau tablet. Ajarkan untuk mengenal ragam warna, kosa kata, nama-nama binatang, juga bentuk. Bahkan saat Anda berdua memainkan Angry Birds sekalipun. Perlakukan sama seperti ketika Anda mendongeng atau membacakan buku untuknya. Misalnya, dengan meminta anak menyebutkan warna-warna yang ia lihat pada aplikasi permainan.


Yang Harus Anda Waspadai Saat Bermain dengan menggunakan Gadget !
Pada dasarnya semua piranti yang menggunakan tenaga listrik memiliki gelombang elektromagnetik. Selain yang terdapat pada tablet dan ponsel Anda, gelombang elektromagnetik pada koneksi wi-fi dianggap besar, dan bisa menghambat perkembangan sel-sel syaraf anak. Bila si kecil sedang bermain-main dengan komputer tablet, matikan saja koneksi wi-fi.

Satu lagi, Jika Gadget yang di gunakan Adalah gadget yang biasa anda gunakan sehari - hari atau bukan gaddet khusus untuk anak anda, maka perlu di perhatikan hal ini : Bila Anda suka menyaksikan video-video pendek dari Youtube, unduh child lock yang tersedia khusus untuk tablet Anda. Hal ini demi menghindari anak secara tak sengaja menyentuh dan terhubung pada konten-konten yang belum layak dilihat olehnya.

Selamat Mencoba !


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.











0 komentar:

Poskan Komentar