Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Membuat Lampu Lampion Cina Untuk Lebaran Imlek




Lebaran Imlek indentik dengan accesories berwarna merah, mulai dari pakaian merah sampai dengan hiasan rumah yang berwarna merah, karena warna merah itu melambangkan kebahagiaan dan sukacita, tak terlepas dengan accessories khas orang - orang keturunan Tionghoa yaitu lampion yang berwarna merah, biasanya menjelang lebaran imlek lampion berwarna merah ini laris manis, permintaannya tiap tahunnya semakin meningkat, mengingat banyaknya mall dan pusat - pusat perbelanjaan yang turut serta memasang lampion sebagai dekorasi dengan tema perayaan imlek telah tiba, karena Salah satu aksesoris yang paling mencolok saat Imlek adalah lampion, Lampion ini memiliki makna sebagai lambang kemakmuran, kesatuan, dan rezekiHarga lampion Imlek ini pun tidaklah murah, untuk ukuran medium saja lengkap dengan tulisan China bisa mencapai ratusan ribu rupiah, bahkan jutaan rupiah, Jika anda merayakan imlek tahun ini, ada baiknya anda tahun ini sedikit berhemat dengan cara membuat lampion imlek sendiri, bahan - bahannya pun cukup mudah di dapat dan cukup murah, tinggal sedikit sentuhan kreatifitas anda, maka bahan - bahan yang murah tersebut bisa menjadi sebuah lampion yang bernilai ekonomis, siapa tahu keahlian membuat lampion ini bisa menjadi ladang bisnis baru untuk anda. Nah sebelum kita pelajari proses pembuatannya langkah demi langkah, ada baiknya anda menyimak salah satu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda seputar pembuatan lampion china atau lampion imlek, selamat menyimak !






Sebelum memulai membuatnya sendiri di rumah, anda perlu mengetahui Bahan - Bahan dasar beserta ukuran dan spesifikasi Lampion imlek tersebut, berikut ini beberapa contoh lampion yang di jual di pasaran dan bisa anda contek modelnya, selengkapnya silahkan anda ---> KLIK DI SINI

Atau Di --> SINI


Pada Umumnnya Lampion Imlek merupakan sejenis lampu yang terbuat dari kertas lilin atau juga bisa kertas tebal atau kain sutera merah di dalamnya dan biasanya menggunakan berangka bambu sebagai media pembentuknya. Berikut ini silahkan anda simak proses dan cara pembuatannya.

Cara membuat Chinese Lampion atau Lampion Imlek,Silahkan anda Ikuti langkah - langkah berikut ini !

Bahan dan Alat Yang di perlukan !


* Bambu tali untuk
 Lampion Chinese, belah-belah selebar 1cm, dan potong-potong dengan ukuran: 60cm (4 batang), 112cm (4 batang), 120cm (1 batang), 4cm (8 batang). Agar bambu lentur, rendam dalam air terlebih dahulu.

·         Kertas emas.

·         Plastik kaca ukuran 2cm x 15cm.

·       Lem kanji atau sagu. Anda Bisa Buat sendiri lem ini, dengan mencampurkan sagu dan terigu (perbandingan 1/4:1). Kemudian campur dengan air, dan aduk hingga mengental.

Langkah - Langkah Proses Pembuatannya :


1. Buat lingkaran untuk
 Chinese Lampion dari tiap batang bambu. Satukan kedua ujung bambu dengan plastik kaca, kemudian rekatkan dengan lem sagu. Hasilnya adalah lingkaran bambu berdiameter 15cm (4 buah), 28cm (4 buah), dan 35cm (1 buah).

2. Gabungkan 4 lingkaran berdiameter 28cm, menjadi rangka bola. Satukan kedua bagian lingkaran, yang bersentuhan, dengan tali dan lem sagu.

3. Masukkan rangka bola ke dalam lingkaran Lampion China yang berdiameter 35cm. Posisi lingkaran tepat di tengah rangka. Ikat setiap sisi rangka bola, yang bersentuhan dengan lingkaran.

4. Gabungkan dua lingkaran untuk Lampion China sekitar 15cm, dalam posisi sejajar dengan jarak 4cm, hingga menjadi dua lingkaran ganda. Caranya dengan menempelkan empat batang kayu 4cm, masing-masing saling berhadapan.

5. Letakkan dua lingkaran ganda, masing-masing pada bagian atas dan bawah lampion. Ikat setiap batang 4cm dengan setiap rusuk bola, menggunakan tali.

6. Buat pola mal pada karton putih untuk Lampion Chinese, berupa satu bidang trapesium rangka bola. Kemudian, lipat kertas minyak, menjadi 16 lembar. Letakkan mal di atas lembaran-lembaran tadi.
Gunting kertas minyak, mengikuti pola mal. Lebihkan sisi-sisinya, dengan jarak 1cm dari garis pola.

7. Beri lem sagu pada setiap rusuk rangka bola. Mulailah menempelkan kertas-kertas minyak. Bungkus lingkaran-lingkaran ganda dengan kertas emas.

8. Setelah seluruh permukaan tertutup, hias Lampion China dengan guntingan-guntingan kertas emas



Nah Sejauh ini, anda sudah dapat mempraktekannya, silahkan posting hasil karya anda di kolom koment yah...


Selain Chinese Lampion atau Lampion Imlek, anda juga bisa mencoba membuat Accessories berbentuk Lampion seperti petunjuk gambar di bawah ini :

Cara Membuat Lampion China Dari Kertas



Cara Membuat Chinesse Lampion atau Lampion Imlek Dari Benang


Selain Lampion dari Kertas dan kain, berikut ini kami bagaikan juga langkah - langkah cara membuat lampion Imlek dari Bahan Benang, di butuhkan ketekunan dan kesabaran lebih untuk membuat lampion jenis ini, namun hasilnya tentu lebih bernilai ekonomis di bandingkan lampion dari bahan kertas.

Thinkstockphotos

Lampion yang terbuat dari benang itu ternyata cukup mudah dilakukan. Bagi Anda yang ingin merayakan Imlek dan belum memasang lampion di rumah, tak ada salahnya untuk membuatnya sendiri.

Berikut cara membuat lampion dari benang untuk dekorasi  perayaan Imlek:

1. Membuat pola

Untuk membuat pola, Anda bisa menggunakan balon untuk membantu membentuk bundar seperti bola. Tiuplah balon sebesar ukuran lampion yang Anda inginkan. Setelah itu ukur diameter balon sesuai dengan ukuran lampion yang ingin Anda buat.

2. Mencampurkan benang dan lem kayu

Cara kedua yaitu mencampurkan benang dan lem kayu. Lalu, rekatkan kedua campuran tersebut ke balon yang sudah Anda tiup. Lakukan cara ini hingga seluruh permukaan balon tertutup oleh benang.


membuat lampion


3. Menjemurnya

Setelah seluruh permukaan balon tertutupi dengan benang dan lem kayu, Anda bisa langsung menjemurnya. Jemurlah di bawah sinar matahari agar lem kayu bisa kering dan kaku.
Lamanya balon itu dijemur tergantung besar atau kecilnya ukuran balon tersebut. Untuk lampion yang berukuran kecil hanya membutuhkan waktu sehari saja. Sedangkan untuk lampion yang berukuran besar, Anda harus menjemurnya selama kurang lebih 4 hari.

4. Pecahkan

Jika lampion yang belum jadi itu sudah kering dan kaku, maka Anda bisa memecahkan balon yang ada di dalamnya. Dengan begitu, terbentuklah bulatan benang yang siap dijadikan lampion yang sebenarnya.

5. Masukkan lampu dan kabel

Jika balon yang di dalamnya sudah dipecahkan, maka Anda bisa memasukkan lampu dan kabel untuk menciptakan cahaya pada lampion. Dengan begitu, pancaran sinar dari lampion itu akan menambah semarak suasana Imlek nanti. Untuk membuatnya menjadi lebih unik, Anda juga bisa menambahkan ornamen lain untuk ditempel pada lampion.


Tralaaaaa, di tunggu yah foto hasil karya anda di kolom koment... Selamat berkarya !



Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini












0 komentar:

Poskan Komentar