Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mudah Memasang Dasi Dengan Rapih Dan Benar

Walaupun Dasi model Kantoran seperti ini sudah kita kenal sejak jaman penjajahan belanda, Dasi  biasanya digunakan untuk pelengkap busana formal,  namun pada kenyataanya masih banyak loh, manager bahkan esekutif muda sampai dengan para sales man yang gak bisa memasang dasi seperti ini, terutama ketika membentuk segitiganya ( simpul windsor ) dengan pas di tengah. namun anda tidak usah malu untuk belajar jika memang anda adalah termasuk salah satu di antara sekian banyak orang yang tidak mahir memasang dasi dengan baik dan benar, Yuk kita Pelajari Caranya Cara Mudah Memasang Dasi Dengan Rapih Dan Benar !, sebelum kita membahas langkah - langkah membentuk segitiga dasi atau simpul windsor dengan baik dan benar, ada baiknya anda menyaksikan sejenak video tutorial berikut ini yang berisi bagaimana cara membentuk segitiga dasi anda dan memasangnya dengan mudah, selamat menyimak.






SEKILAS INFO


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini


Atau Di --> SINI



Ada Banyak cara memakai dasi yang benar, tetapi hanya ada 3 simpul yang umum dipakai, yaitu sebagai berikut :

A. Simpul Four-in-Hands

Simpul ini disebut simpul sepanjang masa. Merupakan simpul yang banyak digunakan karena simpulnya sangat sederhana. Cocok untuk berbagai bahan dasi dan berbagai jenis kemeja. Simpul ini juga cocok untuk pria dengan tinggi rata-rata dan juga untuk pria tinggi.


Cara Memasang Dengan Simpul Four-in-Hands :

1.Angkat kerah baju dan kancingkan kancing paling atas kemeja anda, lalu letakan dasi di sekitar leher.
   Pastikan sisi lebar dasi lebih panjang dari sisi kecil dasi

2. Perhatikan Langkah-langkah pemasangannya dan cocokan dengan gambar berikut ini  :




    Langkah 1     : Silangkan sisi lebar dasi (A)  di atas sisi kecil dasi (B)
    Langkah 2     : Putarkan A kebawah B  dari arah kiri ke kanan
    Langkah 3    : Putar kembali ke arah A ke atas B.
    Langkah 4    : Tarik A melewati simpul yang terbentuk.
    Langkah 5    : Pegang B  dan A hingga simpul berbentuk huruf ”V”. Pastikan A lebih panjang dari B, dan
                          ujungnya tidak melebihi garis pinggang.

3. Untuk pria dengan ketinggian menengah sebaiknya panjang dasinya mencapai batas akhir pinggang, untuk
    pria tinggi sebaiknya panjang dasinya diatas batas pinggang.


B. Double-knot

Cara Memasang Dengan Simpul Double - Knot :

Cara pemasangan simpul double-knot hamper serupa dengan simpul half-four-end. Perbedaannya ada pada pemutaran ganda di awal pembuatan simpul. Jenis simpul ini cocok untuk segala jenis bahan dasi, kecuali untuk dasi yang berbahan tebal.

Perhatikan Langkah-langkah pemasangannya dan cocokan dengan gambar berikut ini  :


Cara pakai dasi Double-Knot :

    Langkah 1 : ikuti langkah 1 – 3 simpul four-end-knot
    Langkah 2 : putarkan kembali A ke arah atas B sekali lagi.
    Langkah 3 : Tarik A melewati simpul yang terbentuk
    Langkah 4 : Pegang B  dan A hingga simpul berbentuk huruf ”V”. Pastikan A lebih panjang dari B.



C.    Windsor-knot

Sesuai dengan namanya, simpul ini dikenalkan oleh Duke of Windsor – Raja Edward VIII. Simpul ini paling terkenal dan sangat umum digunakan di negara kita, karena simpul ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih dari simpul yang umum. Simpul ini akan menutup kancing kerah.


Cara Memasang Dengan Simpul Windsor - Knot :

1.    Angkat kerah baju dan kancingkan kancing paling atas kemeja anda, lalu letakan dasi di sekitar leher.
       Pastikan sisi lebar dasi lebih panjang dari sisi kecil dasi.

2.    Perhatikan Langkah-langkah pemasangannya dan cocokan dengan gambar berikut ini  :




   
    Langkah 1     : Silangkan sisi lebar dasi (A)  di atas sisi kecil dasi (B), Tarik keluar A lewat simpul kearah
                           kanan
    Langkah 2     : bawa bagian A ke arah bawah bagian B lalu masukan lewat simpul ke arah kiri.
    Langkah 3     : bawa bagian A melewati simpul ke arah kanan,
    Langkah 4    : bawa bagian B ke arah belakang simpul dan masukan lewat tengah simpul.
    Langkah 5    :  kencangkan simpul. Pastikan A lebih panjang dari B.

Tips Memakai Dasi
Setelah anda mengetahui beberapa cara memasang dasi dengan langkah-langkah cara memasang dasi yang baik dan benar di atas, maka tentunya ada hal lain yang penting diperhatikan untuk pemilihan dasi, yaitu :
  1. Sesuaikan dengan keperluan – Jika anda ingin menggunakan dasi ke kantor gunakan jenis dasi simpul biasa yang banyak di pakai tapi, untuk acara yang lebih formal dan anda menggunakan stelan jas, pilih model windson agar terlihat elegan.
  2. Warna dasi – Usahakan pemilihan warna dasi yang senada dengan warna kemeja. Tapi juga bisa disesuaikan dengan warna baju misalnya warna baju yang soft, bisa di padu dengan warna dasi yang agak gelap.
Cara memakai dasi yang benar tidak hanya terlihat dari segi penampilan namun harus tetap mementingkan kenyamanan bagi si pemakai.



Sangat Mudah Bukan....

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


00.43 | 0 komentar

Cara Mudah Membersihkan Sendiri ( Perawatan ) AC Split Di Rumah

Seringkali kita merasa privacy sedikit terganggu dimana AC indoor yang terpasang di ruang - ruang pribadi kita seperti kamar tidur, ruang kerja pribadi, ruang keluarga harus di bersihkan secara rutin paling sedikit 3 atau 4 bulan sekali, dan pekerjaan membersihkan AC indoor ini pada umumnya di kerjakan oleh Tehnisi atau tenaga ahli di bidang perawatan AC, selain itu terkadang harus ada perabotan rumah tangga anda yang harus di geser agar tehnisi lebih leluasa melakukan pembersihan AC di rumah anda, namun bagaimana jika AC anda terpasang tepat di atas tempat tidur anda dan karena ruangan yang sempit tempat tidur anda tidak dapat di geser, mau tidak mau dan suka atau tidak suka anda harus merelakan tempat tidur anda di injak - injak oleh petugas pembersih AC yang anda gunakan jasanya. terlepas dari itu semua agar hal ini tidak terjadi ada baiknya sebelum anda memasang AC baru sebaiknya anda pertimbangkan letak atau lokasi terpasangnya AC indoor anda, usahakan di pasang di daerah yang mudah di jangkau oleh petugas perawatan AC tanpa harus menggeser perabotan rumah tangga anda. Jika  anda memiliki waktu luang dan keinginan untuk belajar, ada solusi lain yang bisa anda ambil untuk mengatasi masalah privacy anda tersebut, yaitu dengan mempelajari Cara Mudah Membersihkan Sendiri ( Perawatan ) AC Di Rumah anda. Jika anda berminat anda bisa terlebih dahulu menyasikan video tutorial berikut ini yang berisi tentang langkah - langkah yang harus anda lakukan untuk proses Membersihkan Sendiri ( Perawatan ) AC Di Rumah anda. selamat menyimak.






Berikut ini daftar Beberapa jenis cairan anti bakteri yang berfungsi untuk membersikan filter AC anda, selengkapnya bisa anda simak daftar lengkapnya silahkan anda --->  KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI


Berikut Uraian Singkat Tentang, Cara Mudah Membersihkan Sendiri ( Perawatan ) AC Split Di Rumah Anda.


Ternyata Membersihkan AC rumah hanyalah memerlukan kemauan saja dan anda pasti dapat melakukannya. Tidak banyak peralatan yang diperlukan. Membersihkan atau menyemprot ac rumah tangga hanya memerlukan semprotan air bertekanan saja, bahkan tidak perlu dengan tekanan tinggi, yang penting bisa disemprotkan, pada umumnya pemilik AC takut terjadi kerusakan saat menyemprotkan air ke aoudoor maupun indoor. Padahal sebenarnya outdoor di desain sedemikan rupa sehingga air tidak akan masuk ke sistem kelistrikan. Bahkan banyak diantara mereka menyemprotkan air bertekanan saat ac masih hidup.

Kemungkinan lain adalah tidak mau ribet dengan plastik yang biasanya dimasukkan ke indoor ac ruangan saat disemprot air bertekanan. Padahal sebenarnya bagian indoor tidak harus disemprot air bertekanan.
Dengan membersihkan filter juga sudah cukup, karena filter ac sangat lembut dan rapat, maka debu tidak akan masuk ke kipas blower. Sehingga plastik panjang untuk menutup indoor nyaris tidak diperlukan.
Sebelum anda membersihkan filter udara indoor, maka anda buka dahulu tutup indoor sebelah atas. Tutup indoor ini dapat dibuka dengan menarik sedikit karena hanya dikunci dengan sistem klem.
filter ac indoor
Ambil filter udara indoor dan bersihkan dengan air. Saat membersihkan filter udara indoor disarankan jangan di sikat karena terbuat dari bahan plastik lembut yang mudah robek.

Setelah itu bersihkan perangkat AC indoor anda dengan kuas agar debu - debu yang menempel di kipas blower bisa di bersihkan.


Sekarang giliran membersihkan bagian outdoor. Namun untuk berjaga jaga sebaiknya matikan AC dan cabut stop kontak biar aman. Langkah selanjutnya semprot dengan air bertekanan ( tidak perlu tinggi ) hingga bersih.


Membersihkan ac rumah tangga tidak perlu terlalu sering, cukup dua hingga tiga bulan sekali sudah cukup. Kecuali jika rumah anda dipinggir jalan yang ramai.
Dengan membersihkan ac rumah anda sendiri, paling tidak anda dapat menghemat biaya dan tentu saja menambah pengalaman dan keahlian anda.


Secara Tehnis, Teori Membersikan AC yang di lakukan para Teknisi Profesional adalah sebagai berikut, anda bisa memperlajari siapa tahu ini menjadi inspirasi bagi anda untuk mengambil profesi ini sebagai mata pencaharian alternatif  anda, mari kita simak sejenak.


Sebelum mencuci AC kita harus mempersiapkan alat - alat yang diperlukan, yaitu sebagai berikut :
Alat yang diperlukan : 
  • Catcher ( Alat untuk menyemburkan air / untuk mencuci )
  • pipa / selang 
  • pipa putih

Sebelum memulai proses pencucian kita harus mempersiapkan alat terlebih dahulu yang digunakan untuk mencuci yaitu mempersiapkan catcher, caranya adalah sebagai berikut :

Cara untuk mempersiapkan Catcher :
  • Siapkan catcher dengan cara mengeluarkan dari kotaknya
  • pasang pipa besar di tempat yang telah tersedia
  • pasang pipa putih/pipa kecil di atas pipa besar tersebut
  • pasang pipa untuk menyedot air dari dalam bak
  • sambungkan catcher dengan aliran listrik

     Setelah mempersiapkan catcher, maka cuci lah AC tersebut, cara mencucinya ada 2, yaitu mencuci outdoor dan indoor, caranya adalah sebagai berikut :

Cara mencuci Outdoor :
  • Lepaskan dulu casing pada Outdoor (biasanya proses ini tidak di lakukan, untuk menghemat waktu tinggal semprot saja)
  • bila perlu, turunkan Outdoor, tetapi akan memakan waktu lebih banyak
  • setelah casing outdoor terlepas, maka tutupi kelistrikan pada Outdoor menggunakan plastik
  • cucilah outdoor menggunakan catcher dengan cara ke atas kebawah agar fin pada outdoor tidak membengkok
  • setelah outdoor dinyatakan bersih, maka tutup kembali casingnya
Cara mencuci Indoor :
  • Lepaskan dulu casing nya, lalu buka casing dari indoornya
  • sebelum mencuci pasang plastik sesuai area semprot anda agar tidak kotor pada temboknya
  • cucilah indoor dengan cara ke atas kebawah  untuk mencegah fin (jaring - jaring Refrigatornya tidak membengkok )
  • kalau sudah bersih maka tutup lagi indoornya

Sangat Mudah Bukan....

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



05.23 | 2 komentar

Cara Budidaya Bunga Melati dan Mengolahnya Menjadi Teh Melati

Banyak sekali khasiat dan manfaat Teh Melati atau Jasmine Tea bagi kesehatan, dengan kultur alam indonesia yang agraris, maka tanaman Bunga Melati sangat mudah di tanam dan di budidayakan, berikut kita akan membahas tentang bagaimana budidaya tanaman bunga melati ini di pekarangan rumah anda sampai dengan cara mengolahnya menjadi Jasmine Tea ( Teh Melati ) yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan anda, namun sebelum kita membahasnya satu persatu, ada baiknya anda menyimak video tutorial berikut ini yang berisi proses pembuatan Teh melati, selamat menyimak.




SEKILAS INFO


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini


Atau Di --> SINI



Setelah menyaksikan video di atas, siapa yang sangka dari budidaya melati ini Anda bisa masuk pasar ekspor dan mengeruk untung hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. apalagi pada musim pernikahan dan pada masa liburan, permintaan melati meningkat dan harga melati ikut meningkat. Ini yang menyebabkan keuntungan pelaku usaha budidaya melati terbilang sangat menguntungkan. Terlepas dari keuntungan yang mengiurkan itu, yang terutama adalah mempelajari bagaimana cara menanam pohon melati yang rajin berbunga dan mengolahnya menjadi jasmine tea yang bernilai ekonomis.
Ternyata Ada banyak sekali varietas bunga melati yang bisa ditemukan saat ini. Hingga saat ini diketahui ada sekitar 200 jenis bunga melati yang tersebar di daerah sub tropis dan tropis. Bunga melati juga dikenal sebagai salah satu bahan baku parfum, selain itu, bunga melati juga dapat digunakan sebagai akesori dalam pernikahan atau acara adat dan sebagai bahan campuran teh.

Variasi Kebutuhan Menanam Karakteristik
Jasminum officinale (melati musim panas) Matahari penuh hingga setengah bayangan; ditanam diluar pada iklim sejuk; jika tidak, didalam Putih, bunga berkilau; merambat kuat terkenal di banyak daerah.
Jasminum nudiflorum (melati musim dingin) Matahari penuh hingga setengah bayangan; ditanam diluar di banyak daerah Bunga kuning, perawatan sedikit; menutupi tanah dengan baik.
Jasminum parkeri Matahari penuh hingga setengah bayangan; ditanam diluar pada iklim sejuk; jika tidak, didalam Bunga kuning; tumbuh seperti semak belukar.
Jasminum fruticans Matahari penuh hingga setengah bayangan; ditanam diluar pada iklim sejuk; jika tidak, didalam Bunga kuning dan berbentuk tabung; semak belukar yang dapat tumbuh dimusim apa saja.
Jasminum sambac Matahari penuh hingga setengah bayangan; ditanam didalam kecuali pada iklim tropis Bunga yang wangi membuat teh yang nikmat; membutuhkan lingkungan dalam ruangan yang dikontrol di kebanyakan daerah.

Bagaimana Karakter dan Pembibitan Bunga Melati

Ada baiknya anda mengetahui beberapa karakter utama dari bunga ini. Jenis tanaman ini akan dapat tumbuh dengan baik pada lahan yang terletak pada ketinggian 1.600 m dari permukaan laut. Selain itu, bunga melati juga membutuhkan suhu tertentu agar bisa tumbuh dengan baik. Suhu yang dianjurkan adalah 25 hingga 37 derajat Celcius.

Bunga melati dapat dibudidayakan dengan teknik budidaya menggunakan stek. Pembibitan dapat dilakukan dengan menggunakan wadah semai atau polybag. Sedangkan untuk media semai dapat digunakan campuran antara tanah dan pasir steril. Jangan lupa untuk membuat lubang kecil pada wadah semai sebagai jalan untuk pembuangan air yang berlebihan. Penyiraman bibit dapat dilakukan 1 sampai 2 kali sehari dan bibit harus dirawat hingga berusia 3 bulan.

Cara Pengolahan Lahan dan Penanaman


Setelah pembibitan, langkah selanjutnya dalam cara budidaya bunga melati adalah pengolahan lahan atau media tanam. Yang pertama harus dilakukan dalam persiapan lahan adalah membersihkan lahan dari gulma. Lalu lahan diolah dengan cara membajak atau mencangkul hingga tanah menjadi gembur. Langkah selanjutnya adalah pembentukan bedeng untuk menanam bunga melati.

Setelah bedeng terbentuk, perlu dilakukan pengapuran untuk menyeimbangkan pH tanah. Anda dapat menggunakan kapur kalsit, dolomite, kapur bakar, atau kapur hidrat dalam proses ini. Selain pengapuran lahan, perlu juga dilakukan pemupukan dalam tahap persiapan lahan. Pupuk yang digunakan adalah pupuk kandang dengan dosis 10 hingga 30 ton per hektar.
Jika lahan telah siap, anda dapat melakukan penanaman. Proses penanaman dimulai dengan membuat lubang tanam pada lahan yang telah disiapkan. Tiap lubang tanam dapat diisi dengan satu bibit bunga melati yang diambil dari polybag. Jarak tanam dapat bervariasi sesuai dengan varietas, kesuburan tanah, dan bentuk kultur budidaya. Jarak tanam umum yang biasa digunakan adalah 1 x 1,5 m per pohon.

Pemeliharaan dan Pemupukan

Selain cara tanam yang benar, anda juga perlu memperhatikan proses pemeliharaan tanaman bunga melati yang dibudidayakan. Adapun jenis-jenis pemeliharaan yang perlu dilakukan adalah penyulaman tanaman, penyiangan, pemupukan, pengairan, serta pemberantasan hama.
Penyulaman merupakan bagian penting dalam cara menanam bunga melati dengan tujuan mengganti tanaman bunga melati yang mati dengan tanaman yang baru. Pada dasarnya, teknik penyulaman hampir sama dengan teknik penanaman hanya saja teknik ini dilakukan pada lubang tanam yang mana bibitnya perlu diganti dengan bibit baru. Penyulaman sebaiknya dilakukan kurang dari satu bulan setelah proses penanaman dengan tujuan untuk memudahkan proses pemeliharaan ke depannya.
Proses penyiangan bertujuan untuk menjaga kebersihan lahan dari gulma. Pemupukan dapat dilakukan sebanyak tiga bulan sekali. Pupuk yang dapat digunakan antara lain KCl, Urea dan STP. Pengairan juga merupakan proses penting dalam perawatan tanaman bunga melati karena tanaman ini termasuk jenis tanaman yang sangat bergantung pada ketersediaan air. Untuk pemberantasan hama dapat dilakukan dengan menggunakan pestisida dan zat perangsang pertumbuhan.


Cara Membuat Teh melati Di Rumah

Sebagai bahan dasar pembuat teh wangi melati, kita pun bisa membuat teh dengan aroma melati sendiri di rumah, dan caranya sangat sederhana, berikut ini cara pembuatannya :

  • Petiklah 15 kuntum bunga melati yang sudah mekar.
  • Terus kita siapkan panci yang diisi air bersih sebanyak 800 mL air.
  • Lalu rebus hingga mendidih dan angkat lalu saring. Nah, sekarang air melati sudah jadi.
  • Siapkan cangkir yang diisi teh biasa lalu seduh dengan air melati dari hasil rebusan tadi.
  • Tambahkan gula pasir secukupnya.
  • Teh melati pun siapdi sajikan menemati saat santai anda.

Berikut Manfaat Jasmine Tea ( Teh Melati ) Bagi Kesehatan Anda

Untuk mendapatkan manfaat bunga melati, di pasaran sudah banyak olahan teh melati dalam bentuk teh yang praktis, tinggal seduh, tapi sekarang anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah toh,  dan berikut ini beberapa manfaat bunga melati untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Mengobati stress
Pernahkah Anda merasakan stress yang begitu lama? Apa yang Anda lakukan? Anda bisa meringankan stress dengan menggunakan melati. Teh yang memiliki aroma melati dikenal begitu bermanfaat sebagai penghilang stress. Hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi kecemasan serta ketegangan. Selain itu nyeri yang berada di tubuh juga akan terasa berkurang.

2. Menjauhkan diri dari kanker
Bunga melati bila di ramu menjadi teh, ia akan mengeluarkan antioksidan yang sangat tinggi serta memerangi radikal bebas di tubuh. Radikal bebas ini memiliki keterkaitan dengan perkembangan kanker yang berada di dalam tubuh, jadi dengan kata lain, bila Anda mengurangi radikal bebas di tubuh Anda, Anda juga akan mengurangi kemungkinan kanker. Selain itu antioksidan juga memberikan peran yang sangat penting sebagai pemerlambat proses penuaan.

3. Mengurangi kemungkinan stroke
Teh melati ternyata terbukti untuk mengurangi akumulasi kolesterol serta lemak di tubuh kita. Ia juga terbukti ampuh untuk mencegah pembentukan kolesterol yang bersifat jahat. Pencegahan kolesterol jahat ini akan mengurangi adanya kemungkinan penyakit stroke bahkan jantung. Oleh sebab itu, bagi mereka yang mempunyai kolesterol tinggi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi teh melati secara teratur.

4. Membantu mengurangi berat badan
Apakah Anda berencana untuk melakukan proses diet atau mengurangi berat tubuh? Jika iya, Anda perlu mencoba menggunakan teh melati. Banyak studi yang membuktikan bila ada hubungan antara pengurangan sel lemak di tubuh dengan pengonsumsian teh melati secara teratur. Ia pun juga membantu menjaga berat badan agar tetap konstan selesai melakukan diet.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh
Saat ini teh bunga melati sdah beredar luas di pasaran. Selain enak dan wangi, ternyata teh bunga melati ini mempunyai khasiat lain yang sangat besar bai manusia, yaitu mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu, teh ini juga mampu mencegah sel kanker dan menurunkan kolesterol. Ini berkat kandungan antioksidan yang tinggi pada teh melati tersebut.

6. Mengatasi PMS
PMS sering sekali terjadi pada wanita saat menjelang haid. Gejalanya bisa seperti orang yang sedang bad mood dan uring-uringan ngga jelas. Akibatnya seisi rumah kena efeknya. Produktifitas kerja juga menurun. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormonal yang membuat suasana hati jadi tidak menentu. Konsumsi teh bunga melati bisa mengatasi hal tersebut. Cobalah menyeduh teh melati di pagi hari. Lihat juga cara mengobati nyeri haid.

Inilah Khasiat Bunga Melati Sebagai Obat Tradisional

Selain dijadikan teh, masih ada cara lama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan khasiat dari bunga melati. Yaitu dengan membuatnya sebagai ramuan ataupun jamu tradisional. Baik untuk obat luar maupun obat dalam.

1. Mengobati flu
Melati mempunyai sifat sebagai antivirus serta antibakteri yang sangat membantu di pencegahan influenza dan pilek. Bila Anda terserang flu atau pilek, Anda bisa meringankannya dengan membuat melati sebagai teh. Cukup seduh melati dengan sedikit gula.

2. Sesak napas
Bukan cuma bunga melati, daunnya juga bermanfaat sebagai obat asma atau sesak napas. Jika ada keluarga yang menderita Asma, siapkan 20 lembar daun melati dan garam secukupnya. Kedua bahan tersebut direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga airnya tinggal 2 gelas, kemudian disaring. Cara menggunakannya, minum ramuan daun melati tersebut dua kali sehari, sebanyak 1 gelas setiap kali minum.

3. Demam dan Sakit kepala
Banyak sekali obat tradisional yang bisa digunakan untuk menghilangkan demam dan sakit kepala. Salah satunya daun dan bunga melati. Sediakan 1 genggam daun melati, dan 10 kuntum bunga melati, bahan tersebut diremas-remas dengan tangan, kemudian direndam dengan air dalam rantang. Air rendaman ini digunakan untuk kompres dahi.

4. Bengkak digigit serangga / lebah
Digigit serangga atau diantup lebah dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa serta mengalami pembengkakan. Untuk mengobatinya, ambil 1 genggam bunga melati kemudian diremas-remas sampai halus, bisa juga ditumbuk. Tempelkan bunga melati yang sudah ditumbuk trsebut pada bagian yang disengat lebah atau digigit serangga lainnya.

5. Sakit Mata (Merah atau belekan)
Ada beberapa jenis penyakit mata, salah satunya adalah mata merah dan belekan. Jika terjadi pada anak-anak biasanya akan menjadi olok-olokan temannya di sekolah. Untuk mengatasinya, 1 genggam daun melati dipipis/dilumatkan halus kemudian ditempelkan pada kelopak mata. biarkan hingga mengering lalu ganti dengan yang baru. Hati-hati jangan sampai kena mata.

6. Menghentikan ASI berlebih
Banyak wanita setelah melahirkan ASI-nya tidak keluar, tapi ada juga yang keluar ASI-nya justru berlebihan dan tak mau berhenti. Untuk mengatasinya bisa menggunakan daun bunga melati. Caranya, ambil 1 genggam daun melati kemudian ditumbuk hingga halus. Tempelkan ramuan tersebut pada sekitar buah dada. Lakukan secara rutin pada pagi hari sebelum mandi.

7. Mengobati Insomnia
Insomnia atau susah tidur biasanya terjadi karena terlalu banyak pikiran atau stres. Yang lebih buruk lagi, kurang tidur yang berkualitas dapat menyebbakan metabolisme tubuh terganggu. Jadi jangan biarkan diri anda berlarut-larut dalam keadaan tersebut. Salah satu cara untuk mengobatinya adalah dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari bunga melati. Tapi bukan bagian bunganya yang akan kita gunakan di sini, melainkan akarnya. Ya, sediakan 10 cm akar melati lalu dicuci bersih dan tumbuk hingga halus. Beri air masak segelas, kemudian disaring dan minum airnya.

8. Mengobati radang usus
Kandungan dalam bunga melati juga sangat bgaus digunakan untuk mengatasi peradangan terutama pada saluran pencernaan seperti usus. Caranya, ambil segenggam daun melati, cuci bersih kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas. Setelah dingin, air rebusan tersebut disaring lalu diminum. Lakuakn secara rutin.

9. Mengobati radang ginjal
Peradangan pada ginjal bisa ditandai dengan adanya perubahan warna urine menjadi lebih pekat. Hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi air rebusan daun melati. Caranya, sediakan 15 lembar daun melati kemudian dicuci bersih. Rebusa daun melati tersebut dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Minum air rebusan daun melati tersebut secara rutin sampai warna urine kembali normal.

Dan Ternyata Banyak Sekali Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan

Bunga melati merupakan tanaman hias yang punya banyak khasiat untuk kehidupan manusia. Selain manfaat untuk kesehatan, bunga yang menebar wangi menenangkan ini juga juga bermanfaat untuk kecantikan.

1. Atasi jerawat
Ternyata melati juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti bunga melati, belerang, serta air jeruk nipis. Cara pembuatannya dengan mencuci bersih semua bahan, kemudian di tumbuk hingga halus dan tambahkan jeruk nipis. Anda bisa mengoleskan di bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan 10 hingga 20 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini sehari dua kali.

2. Menghaluskan kulit tubuh
Mungkin saat ini para wanita begitu memimpikan memiliki tubuh yang halus dan lembut. Untuk mendapatkannya, Anda tidak perlu menggunakan perawatan yang harganya sangat mahal. Anda bisa memanfaatkan melati, berikut caranya:
Siapkan segenggam melati, cuci hingga bersih dan tumbuk halus. Tambahkan air mawar, atau olive oil. Bila Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan susu atau pun madu. Oleskan di kulit dengan merata, gosok-gosok hingga 20 menit. Anda bisa menggosok atau mengoleskannya sambil diberi pijatan agar semua sel kulit yang telah mati bisa terangkat keluar. Bersihkan dengan menggunakan handuk basah. Bilas hingga bersih. Anda bisa menggunakan masker ini 2 hingga 3 kali di dalam 1 minggu.

3. Menghilangkan bau badan
Apa artinya jika sudah tampil cantik tapi tubuh mengeluarkan aroma tak sedap alias bau badan. Pasti kecantikan anda langsung menjadi tak berarti, dan membuat yang melihat jadi illfeel. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk menghilangkan bau badan tak sedap yang melekat pada tubuh, yaitu menggunakan ramuan bunga melati. Caranya, siapkan 30 kuntum bunga melati dicuci, masukkan ke dalam gelas berisi air matang, tutup dengan plastik yang dilubangi kecil-kecil, embunkan semalaman. Minum setiap pagi selama 5 hari berturut-turut.

4. Menguatkan Rambut
Bukan hanya lidah buaya atau daun waru yang bermanfaat untuk menguatkan rambut mengatasi kerontokan. Bunga melati juga bisa digunakan untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok. Siapkan 14 bunga melati, 6 daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar, dan 4 liter air. Minyak kelapa dan minyak wijen dicampur dan panaskan. Seluruh daun lainnya dan kemiri ditumbuk hingga halus. Semua bahan yang ada kemudian dicampur dan dipanaskan diatas api kecil selama 20 menit. Air rebusan disaring dan didinginkan. Sesudah dingin, oleskan di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan ini sehari dua kali sebelum mandi.

5. Mencegah penuaan dini
Mengkonsumsi satu cangkir teh bunga melati setiap hari dipercaya dapat membuat kulit awet muda. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh bunga melati mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak. Jadi jika Anda ingin selalu terlihat awet muda, selain berolahraga secara teratur, barengi dengan meminum secangkir teh bunga melati setiap hari.
Oke, itua manfaat bunga melati untuk kesehatan, kecantikan dan pengobatan tradisional. Jadi totalnya ada 20 khasiat, dan tentunya masih banyak khasiat lainnya dari tanaman ini yang perlu diungkap dan diteliti lebih lanjut.


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




04.38 | 0 komentar

Cara Membaca Alat ukur Sigmat - Vernier Caliper atau Jangka Sorong

Bagi orang - orang yang berkecimpung di bidang tehnik, alat ukur Jangka sorong atau biasa kita kenal dengan nama Sigmat ini adalah benda yang tidak asing lagi, namun bagi orang awam yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan tehnik akan kesulitan menggunakan alat ini dan bingung membaca angka - angkanya, namun ingin mengukur suatu benda dengan skala yang akurat, nah selama anda ingin belajar tidak ada yang tidak bisa di pelajari oleh sebab itulah Ayo Pelajari Caranya Membaca Alat ukur Sigmat - Caliper atau Jangka Sorong ! caliper atau sigmat sering juga  disebut dengan nama jangka sorong merupakan sebuah alat ukur yang bisa  digunakan untuk mengukur diameter luar, diameter dalam, ketebalan dan  kedalaman celah, dengan tingkat ketelitian sampai dengan 0,05 mm (dimana  jumlah strip  pada skala slider ada 20 strip, sehingga 1 mm : 20 = 0,05  mm). Sebelum kita membahasnya lebih lanjut tentang teori Membaca Alat ukur Sigmat - Caliper atau Jangka Sorong ini, maka ada baiknya anda menyimak sejenak video Tutoria berikut ini yang berisi cara membaca jangka sorong / Sigmat dengan mudah, selamat menyaksikan.





Buku - Buku
yang berhubungan dengan cara menggunakan jangka sorong atau sigmat bisa anda simak daftarnya bukunya, silahkan ---> KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI



Jangka sorong atau signmat dapat digunakan dengan mudah dalam menghitung panjang suatu benda. Jangka sorong adalah salah satu alat ukur dari besaran pokok panjang. Jangka sorong memiliki bentuk yang mirip kunci inggris dengan rahang yang dapat digeser. Jangka sorong ini memiliki ketelitian hingga 0,1 mm

.


Pada Dasarnya Komponen jangka sorong. Jangka sorong terdiri dari:

  1. Rahang dalam (internal jaws), yang berfungsi sebagai alat untuk mengukur diameter suatu benda, misalnya diameter cincin. Rahang dalam terdiri dari dua rahang yaitu rahang tetap dan rahang yang bisa digeser-geser (rahang geser)
  2. Rahang luar (external jaws), yang berfungsi sebagai alat untuk mengukur panjang suatu benda. Rahang luar juga terdiri dari dua rahang yaitu rahang tetap dan rahang yang bisa digeser-geser (rahang geser)
  3. Sekrup pengunci (Locking Screw), yang berfungsi sebagai pengunci jangka sorong agar tidak bergeser pada saat melakukan pengukuran.
  4. Skala imperial (Imperial scale), merupakan skala yang tidak baku yang dalam bentuk satuan inchi
  5. Skala metrik (Metric scale), merupakan skala baku yang digunakan secara internasioanal yang dalam bentuk satuan cm atau mm
  6. Pengukur kedalaman (depth measuring blade), berfungsi sebagai alat untuk mengukur kedalaman suatu lubang.
  7. Skala utama (main scale), di skala utama terdapat Skala imperial (Imperial scale) dan Skala metrik (Metric scale)
  8. Skala Nonius (nonius scale), skala nonius letaknya pada ragang geser (skala geser) tepatnya di bawah sekrup pengunci (Locking screw)
image




Bagian jangka sorong



1. Out side jaws = mengukur bagian luar
2. Inside Jaws mengukur bagian dalam
3. Dept bar mengukur kedalaman
4. Step mengukur ketinggian
5. Skala Utama Skala dalam menunjukan nilai angka Nominal
6. Skala Vernier : skala geser menunjukan angka desimal menambah ketelitian hasil ukur



Ketelitian Jangka Sorong

1. Ketelitian 0,02mm : skala Vernier terbagi 50 ruas
2. Ketelitian 0,05mm : skala Vernier terbagi 20 ruas
3. ketelitian 1/128inch : skala vernier terbagi 8 ruas satuan yg dipakai Inch (bagian atas)


Cara Pembacaan Jangka Sorong

1.  baca skala utama dengan membaca garis angka nol skala vernier terletak  pada ruas atau garis ke berapa di skala utama ini akan menunjukan angka  nominal

2. Baca skala vernier dengan membaca garis ke berapa dari  skala vernier yang paling lurus dengan garis sekala utama, ini akan  menunjukan Angka desimal

3 menjumlahkan angka nominal dan angka desimal










Berikut ini Cara Membaca Jangka Sorong / Sigmat Skala Nonius 0,01 - Yang Umum di Gunakan


Ada trik khusus yang bisa digunakan untuk membaca jangka sorong dengan baik, yaitu sebagai berikut:
  • Tentukan angka yang ditunjukkan skala utama yang tepat terbaca sebelum angka nol skala nonius pada jangka sorong.
  • Tentukan angka dari skala nonius yang berimpit/segaris dengan skala utama, kemudian kalikan dengan angka ketelitian alatnya.
  • Jumlahkan angka yang diperoleh dari skala utama dan skala nonius.
Mari kita praktekkan tips diatas melalui contoh pengukuran diameter silinder aluminium seperti yang tampak pada gambar berikut ini:

Membaca Jangka Sorong

Membaca Jangka Sorong
  • Langkah pertama, tentukan terlebih dahulu skala utama. Pada gambar terlihat skala nonius terletak diantara skala 2,2 cm dan 2,3 cm pada skala tetap. Jadi, skala tetap bernilai 2,2 cm.
  • Langkah kedua, menentukan skala nonius. Skala nonius yang berimpit dengan skala tetap adalah angka 4. Jadi Skala nonius 4 x 0,01 cm = 0,04 cm.
  • Langkah ketiga, menjumlahkan skala tetap dan skala nonius. Hasil pengukuran = 2,2 cm + 0,04 cm = 2,24 cm.
  • Jadi, hasil pengukuran diameter silinder sebesar 2,24 cm.
Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa jangka sorong digunakan untuk mengukur panjang suatu benda. Apakah hanya mengukur panjang saja? Berikut beberapa kegunaan dari jangka sorong :
  1. untuk mengukur suatu benda dari sisi luar (mengukur panjang dan tebal suatu benda) dengan cara diapit dengan menggunakan rahang luar (external jaws)
  2. untuk mengukur diameter suatu benda yang biasanya berupa lubang (misalnya lubang pipa, lubang cincin, maupun lubang lainnya) dengan cara memasukannya pada rahang dalam (internal jaws)
  3. untuk mengukur kedalamanan celah/lubang pada suatu benda dengan cara “menancapkan/menusukkan” bagian pengukur (depth measuring blade). Bagian pengukur tidak terlihat pada gambar karena berada di sisi pemegang.
Tidak bisa secara sembarangan kita menggunkan jangka sorong, karena bila kita menggunkan jangka sorong secara sembarangan maka jangka sorong tersebut akan cepat rusak, yang tentunya akan berakibat hasil pembacaan jangka sorong menjadi keliru. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat melakukan pengukuran dengan menggunakan jangka sorong. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan jangka sorong.
  1. bersihkan jangka sorong dan benda yang akan diukurnya sebelum melakukan pengukuran
  2. pastikan skala nonius dapat bergeser dengan bebas.
  3. Pastikan angka “0” pada kedua skala bertemu dengan tepat.
  4. Sewaktu mengukur usahakan benda yang diukur sedekat mungkin dengan skala utama. Pengukuran dengan ujung gigi pengukur menghasilkan pengukuran yang kurang akurat.
  5. Tempatkan jangka sorong tegak lurus dengan benda yang diukur.
  6. Tekanan pengukuran jangan terlampau kuat, karena akan menyebabkan terjadinya pembengkokan pada rahang ukur maupun pada lidah pengukur kedalaman. Jika sudah pas, kencangkan baut pengunci agar rahang tidak bergeser, tetapi jangan terlalu kuat karena akan merusak ulir dari baut pengunci.
  7. Dalam membaca skala nonius upayakan dilakukan setelah jangka sorong diangkat keluar dengan hati-hati dari benda ukur.
  8. Untuk mencegah salah baca (kesalahan paralaks), miringkan skala nonius sampai hampir sejajar dengan bidang pandangan, sehingga akan memudahkan dalam melihat dan menentukan garis skala nonius yang segaris dengan skala utama.
  9. Untuk mencegah karat, bersihkan jangka sorong dengan kain yang dibasahi oleh oli setelah dipakai.
Berikut adalah langkah-langkah penggunaan jangka sorong dalam pengukuran dimensi benda ukur :


Mengukur Panjang atau Diamter Luar Suatu Benda
 image


 Untuk mengukur panjang, tebal atau diameter luar sebuah benda (misalnya kelereng) dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut
  1. Geserlah rahang geser jangka sorong kekanan sehingga benda yang diukur dapat masuk ke rahang eksternal (external jaws)
  2. Letakkan benda yang akan diukur ke rahang eksternal (external jaws).
  3. Geserlah rahang geser kekiri sedemikian sehingga benda yang diukur terjepit oleh kedua rahang eksternal (external jaws)
  4. Kuncilah jangka sorong terebut dengan cara memutar kunci sekrup (Locking screw) yang tujuannya agar tidak bergeser pada saat pembacaan skala.
  5. Terakhir, catatlah hasil pengukuran anda

Mengukur Diameter Dalam Suatu Benda
 image


Untuk mengukur diameter dalam sebuah benda (misalnya diameter dalam sebuah cincin) dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut :
  1. Geserlah rahang geser jangka sorong sedikit ke kanan.
  2. Letakkan benda/cincin yang akan diukur pada rahang dalam (internal jaws) sedemikian sehingga kedua rahang jangka sorong masuk ke dalam benda/cincin tersebut
  3. Geserlah rahang geser kekanan sedemikian sehingga kedua rahang jangka sorong menyentuh kedua dinding dalam benda/cincin yang diukur
  4. Kuncilah jangka sorong terebut dengan cara memutar kunci sekrup (Locking screw) yang tujuannya agar tidak bergeser pada saat pembacaan skala.
  5. Catatlah hasil pengukuran anda

Mengukur Kedalaman Suatu Benda/Lubang

image 


Untuk mengukur kedalaman sebuah benda/tabung dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut :
  1. Letakkan tabung yang akan diukur dalam posisi berdiri tegak.
  2. Putar jangka (posisi tegak) kemudian letakkan ujung jangka sorong ke permukaan tabung yang akan diukur dalamnya.
  3. Geserlah rahang geser kebawah sehingga ujung batang pada jangka sorong menyentuh dasar tabung.
  4. Catatlah hasil pengukuran anda.


PERHATIAN DALAM PENGUKURAN DENGAN SIGMAT - VERNIER CALIPER


a) Pastikan vernier caliper yang kita gunakan dalam kondisi baik, lakukan pengetesan dengan cara seperti gambar dibawah ini:
  • Posisikan caliper seperti gambar disamping.
  • Amati penunjukan skala utama dan skala kedua, semua harus pada posisi nol.
  • Amati celah antara jaw dan beaks harus benar-benar rapat dan tidak ada celah sedikitpun.
  • Jika kita akan menggunakan bar untuk mengukur kedalaman suatu celah atau lubang pastikan pada posisi ini semua bar masuk dan rata dengan skala utama.
  • Jika salah satu syarat diatas tidak dipenuhi berarti caliper tersebut sudah tidak akurat.
b) Pegang caliper pada skala utama dan jari telunjuk kita pada posisi skala kedua, sehingga skala kedua caliper dapat kita geser dengan telunjuk kita.

c) Pasang part yang akan kita ukur pada jaws (outside), beaks (inside) atau bar (untuk kedalaman) pada posisi yang tepat.

d) Geser skala kedua sehingga part yang akan diukur dapat dipegang oleh caliper, kunci lock agar skala tidak berubah.

e) Baca skala utama dan skala kedua dengan akurat, amati dengan tepat agar hasil tidak salah dalam pembacaan.

f) Berikut ini adalah posisi pengukuran yang benar dan yang salah.


g) Pastikan juga untuk diperhatikan posisi part yang diukur terhadap caliper.





Perlu anda ketahui bahwa Berdasarkan media pembacaan ukuran, jangka sorong dibagi menjadi 3 jenis yakni:

Jangka sorong biasa (manual)
Jangka sorong jenis ini biasanya sering digunakan oleh siswa-siswi di sekolah pada saat melakukan praktikum. Pengukuran dengan menggunakan jangka sorong ini agak ribet karena melibatkan skala uama dan skala nonius. Pada postingan ini akan dibahas bagaimana menggnakan jangka sorong biasa atau manual.

image



Jangka sorong analog
Jangka sorong analog, yaitu jangka sorong yang pembacaannya menggunakan jarum ukuran analog yang ditempelkan pada bagian muka (dengan stopper). Jangka sorong jenis ini lebih praktis dan efisien dibandingkan dengan jangka sorong biasa (manual), namun ada jangka sorong yang lebih praktis dari jangka sorong jenis ini.
image


Jangka sorong digital
Jangka sorong biasa dan analog dirasa kurang praktis dan efisien maka orang-orang mulai membuat jangka sorong yang lebih praktis dan efisien. Seiring perkembangan zaman dan teknologi maka orang-orang sudah bisa membuat jangka sorong digital. Jangka sorong digital mampu secara langsung menjukan berapa besarnya hasil pengukuran suatu benda yang kita lakukan tanpa melakukan perhitungan atau kalibrasi.

image



KESIMPULANNYA :

Untuk membaca hasil pengukuran menggunakan jangka sorong Manual dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut.
  1. Bacalah skala utama (SU) yang berimpit di depan titik nol pada skala nonius (SN)
  2. Bacalah skala nonius (SN).yang tepat berimpit dengan skala utama (SU).
  3. Hasil pengukuran dinyatakan dengan persamaan :
            Hasil = SU + (SN x Ketelitian jangka sorong)
Untuk lebih memahami tentang cara penggunaan jangka sorong, perhatikan gambar berikut. Berdasarkan gambar tersebut berapa hasil pembacaan jangka sorong tersebut.

image


Hasil pengukuran ini sebesar 16,25 atau 1,625 cm. Bagaimana cara mendapatkan hasil pengukuran ini? Langkah-langkahnya sebagai berikut.
=> Amati dan baca skala utamanya adalah 10 mm.
image

=> Lihat pada skala nonius yang dekat dengan angka nol adalah 6 mm.

image

=> Lihat skala nonius yang berimpit tegak lurus dengan satu tanda skala utama adalah garis 2,5. Mengingat tingkat ketelitian jangka sorong adalah 0,1 mm maka nilai lebih adalah 2,5 x 0,1 mm = 0,25 mm = 0,025 cm.
image


=> Jadi bacaan jangka sorong adalah 10mm + 6 mm +0,25 mm = 16,25 mm = 1,625 cm.




Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





23.36 | 3 komentar

Cara Kreatif Membungkus Kado Menjadi Cantik dan Unik


Membungkus kado bisa dilakukan siapa saja dengan mudah dan hampir semua orang pernah melakukannya, karena membungkus kado pada umumnya hanya melipat kertas kadonya sesuai bentuk barangnya dan kemudian di lem dengan isolasi atau bahan perekat lainnya,  namun jika anda di minta untuk  lebih Kreatif dengan cara Membungkus Kado agar Menjadi Cantik dan Unik, apakah anda sudah bisa melakukannya ? karena kado yang terbungkus dengan rapih, cantik dan unik akan memberikan nilai lebih bagi penerima kado tersebut. Jika anda belum bisa atau belum pernah mencoba Membungkus Kado Menjadi Cantik dan
Langkah pertama masukan kado ke dalam kotak kardus, kemudian bungkus kotak tersebut menggunakan kertas pembungkus warna coklat. Setelah itu Anda bisa mengikat kotak tersebut dengan pita berwarna hitam putih. Kemudian rekatkan sebuah mawar yang terbuat dari kertas koran. Bunga dari kertas ini Anda bisa membuatnya sendiri atau meminta bantuan teman Anda. Agar kado yang Anda buat makin spesial berikan sebuah kartu ucpan di bagian atasnya.

Membuat Kado Cantik di Dalam BotolUnik dengan cara - cara yang lebih kreatif, Ayo Pelajari Caraya Membungkus Kado Menjadi Cantik dan Unik ! berikut ini akan kita bahas langkah demi langkahnya, sebelum kita membahasnya lebih detail tentang cara membungkus kado yang kreatif ada baiknya anda simak sejenak video tutorial berikut ini yang membahas tentang  Cara membungkus kado berbalut kretifitas, selamat menyimak.

Good Luck!









Berbagai Jenis dan Contoh - Contoh Kotak kado yang cantik yang bisa menjadi bahan imajinasi dan inspirasi anda, selengkapnya bisa anda lihat daftar contoh-contohnya, silahkan anda -->
  KLIK DI SINI



Atau Di --> SINI


Berikut ini anda dapat melihat beberapa contoh bentuk bungkus kado yang cantik, unik dan kreatif, karena Kado merupakan sebuah hadiah berupa barang atau bentuk lain yang tidak terlihat seperti jalan-jalan ke luar negeri. Biasanya kado diberikan kepada orang yang dianggap spesial dan pada momen yang spesial juga seperti ulang tahun. Agar kado yang Anda berikan memiliki kesan spesial, Anda harus membungkus hadiah tersebut dengan cara yang unik dan cantik.
Cara Membungkus Kado Kreatif Berbentuk Kemeja Bahan - Bahan Yang di perlukan :
- Satu lembar kertas kado
- Gunting, double tape, pita

Proses Pembuatannya :

1. Lipatlah sekitar 2 cm bagian bawah keatas




2. Rekatkan double tape pada lipatan



3. kemudian Lipat kertas menjadi dua bagian sama besar dan rekatkan


 

4. Untuk Bagian alas, lipat bagian bawah kertas ke arah dalam (sesuaikan besarnya dengan hadiah yang anda masukkan)




5. Buka kembali lipatan dan bentuk sesuai gambar



6. Lipat bagian bawah dan atas kertas ke arah garis tengah, lebihkan beberapa cm, rekatkan





7. Masukkan hadiah anda ke dalam kantong kertas kado yang baru anda buat



8. Lipat bagian atas kertas, lalu gunting kedua ujungnya, sisakan bagian tengah




9. Bentuk lipatan yang tersisa membentuk kerah kemeja, rekatkan




10. Gunting miring kedua sisinya, rekatkan dengan double tape





11. Yang Terakhir Tempelkan pita sesuai keinginan andaSelain itu berikut ini beberapa cara membungkus kado yang memberikan hasil unik, menarik dan cantik  serta cukup mudah untuk diikuti  4 Cara Membungkus Kado Unik dan Kreatif-2
Bungkus dengan Furoshiki

Teknik membungkus dengan menggunakan kain ala Jepang ini bisa menjadi kreasi ide bungkus kado unik. Pilihlah kain yang cukup lebar untuk membungkus kado tersebut. Cara membungkus kado kotak dengan teknik Furoshiki ini cukup mudah, karena Anda hanya perlu menempatkan hadiah di tengah dan melipatkan kain ke sisi tengah, kemudian membuat simpul di bagian atas.


4 Cara Membungkus Kado Unik dan Kreatif-3

Bungkus Kado Kreasi Papan Tulis

Mari kita Coba teknik membungkus kado yang satu ini! Anda hanya memerlukan sebuah kertas berwarna hijau gelap atau hitam dan sebuah spidol atau marker berwarna putih. Bungkus hadiah Anda dengan kertas ini lalu tuliskan pesan-pesan bermakna pada bungkus kado tersebut.


4 Cara Membungkus Kado Unik dan Kreatif-4

Bungkus Kado berhias Rangkaian Bunga Dari Sedotan

Anda bisa memanfaatkan sedotan untuk membuat hiasan di atas kado yang unik. Potong sedotan panjang menjadi dua. Kemudian, lubangi bagian tengahnya, susun secara melingkar hingga membentuk bunga dan satukan dengan fastener. Tempatkan hiasan cantik ini di bagian atas kado.


4 Cara Membungkus Kado Unik dan Kreatif-5


Nah Berikut ini adalah beberapa ide kreatif membungkus kado yang cantik dan unik, bila Anda memberikan kado dengan bungkus ini pasti yang menerimanya akan sangat senang, apalagi Anda sendiri yang membungkus kadonya. Membungkus Kado dengan Hiasan Mawar Romantis Membungkus Kado dengan Hiasan Mawar Romantis


Membuat kado romantis seperti ini tidak memerlukan banyak kertas kado. Cukup dengan memasukan hadiah ke dalam sebuah kota, usahakan untuk memilih kotak yang memiliki warna pink pucat, krem atau warna lain yang menjadi favorit Anda. Untuk membuat kado Anda memiliki kesan romantis, ikatlah kado Anda dengan tali warna cokelat. Sematkan sebuah mawar kecil di bagian tengah kado agar terlihat makin cantik dan romantis.
Cieee Agar terlihat lebih manis selipkan sebuah kartu ucapan di atas kado tersebut. Mudah bukan? Kado ini cocok untuk diberikan kepada kekasih, keluarga atau sahabat dekat. Psstttt… Kado ini sangat cocok loe untuk meluluhkan wanita. Kado Dalam Kain dan Hati Kado Dalam Kain dan Hati

Untuk membungkus kado yang unik serta menarik tidaklah serumit yang Anda bayangkan, cukup mainkan sedikit kreativitas, dan ide-ide segar bertaburan dalam kepala Anda. Salah satu ide membungkus kado yang bisa Anda terapkan adalah dengan pembungkus kado yang satu ini. Cukup sediakan bahan-bahan sederhana seperti tali warna coklat, satu kantong kain warna krem serta bentuk hati dari kertas atau dari kain tebal.
Masukan hadiah Anda ke dalam kantong kain. Lipat dan gulung kain tersebut seperti gambar yang ada di atas. Ikatlah kado menggunakan tali warna cokelat dan sabung tali tersebut dengan bentuk hati, kemudian ikat mati atau buat tali simpul. Gampang bukan? Agar kado Anda makin romantis, sebaiknya jangan menggunakan kantong pembungkus yang tidak memiliki motif.
Kado Kertas Cokelat dan Bunga Koran Kado Kertas Cokelat dan Bunga Koran

Ingin membungkus kado dengan sederhana tapi tetap berkesan mewah? Anda bisa mencoba ide membungkus kado yang satu ini. Jadi kado ini sangat cocok untuk diberikan kepada teman Anda yang pendiam dan tidak terlalu menyukai warna yang heboh. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, Anda pasti bisa.
Membuat Kado Cantik di Dalam Botol
Membuat Kado Cantik di Dalam Botol

Kalau selama ini kado selalu identik dengan bungkus kertas dan plastik, kado yang satu ini sangat unik yaitu memakai botol toples. Anda bisa memasukan hadiah di dalam botol ini agar mempunyai kesan cantik dan mewah. Anda bisa memberikan hadah ini untuk teman, kerabat bahkan untuk wanita pujaan hati. :)
Cara membuat kado ini juga sangat mudah, ambil sebuah toples bening yang bisa menampung hadiah Anda di dalamnya. Buatlah hiasan pada bagian luar toples dengan menggunakan renda yang terbuat dari kertas warna. Beri sebuah pita, tempelan hati dari kertas dengan membentuk tulisan XOXO (tulisan ini mempunyai arti cium dan peluk) sehingga kado terlihat lebih manis dan menarik. Setelah itu Anda tingga memasukan hadiah ke dalam toples. Mudah bukan?

Kado Cari dan Temukan Katanya!

Kado Ayo Temukan Katanya!

Ternyata untuk membungkus kado agar terlihat unik sangat mudah bukan? Termasuk bungkus kado yang satu ini. Dengan ide sederhana ini Anda bisa membuat pipi penerima kado ini menjadi merah merona. Lihat saja bagaimana kado ini terlihat sederhana dibungkus dengan menggunakan kertas yang memiliki tulisan huruf yang masih acak. Namun jika dilihat lebih teliti, terdapat sebuah tulisan with love yang tercetak di atasnya.

Bagaimana cara membuat bungkus kado yang unik ini? Anda bisa menggunakan ketrampilan mengedit gambar untuk membuat huruf-huruf secara acak, setelah itu selipkanlah beberapa tulisan dan buatlah lingkaran pada tulisan dengan bulatan warna merah. Cetaklah desain kado yang telah Anda buat pada kertas pembungkus kado. Agar tampilannya lebih manis, tambahkan sebuah pita pada kado.

Bungkus Kado Dari Kertas Koran Cantik

Kado Bungkus Koran Cantik

Punya kertas koran banyak tidak terpakai? Buat aja untuk bungkus kardus. Kertas koran kadang juga digunakan untuk membungkus kado dengan membungkusnya hingga berlapis-lapis, tujuannya tentu untuk mengerjain yang diberi hadiah. Tapi ide untuk membungkus kado dengan menggunakan koran kali ini akan memberikan kesan cantik pada kado yang akan diberikan. Lihatlah gambar kado di atas sangat cantik walau hanya dibungkus menggunakan kertas koran?

Cara membungkus kado dengan koran sangat mudah, lapisi kodo yang telah dimasukan ke dalam kotak dengan menggunakan kertas koran. Langkah selanjutnya buatlah sebuah bunga besar dari kertas koran. Setelah bunga sudah jadi, tempelkann bunga dan berikan beberapa potongan pita yang telah dipotong kecil dan berbentuk ikal di atas bunga kertas.

Bungkus Kado Kertas Simpel

Kado Kertas Bungkus Simpel

Bila Anda memberikan hadiah yang susah dibungkus menggunakan kertas biasa, cobalah membungkus hadiah Anda menggunakan cara ini. Buatlah sebuah pembungkus seperti gambar dan pastikan kado yang Anda punya dimasukan ke dalamnya. Membuatnya tidaklah sulit karena bentuknya mirip amplop.
Cara membungkusnya juga sangat mudah, masukan kado ke dalam aplop warna kemudian jepit bagian atasnya menggunakan penjepit kayu. Bila tidak ada, Anda bisa menggunakan lem biasa. Agar tampilan kado lebih cantik, ikatlah menggunakan sebuah tali pada bagian tengah dengan menggunakan kertas bergambar hati yang biasa digunakan sebagai kartu ucapakan.


Membungkus Kado Dengan Hiasan Bunga Kering

Membungkus Kado Dengan Hiasan Bunga Kering

Agar tampilan kado makin menarik Anda bisa membungkus kado menggunakan kertas cokelat. Kado dengan bungkus ini cocok untuk diberikan kepada saudara atau sahabat wanita Anda. Karena kado ini akan memberikan kesan cute dan manis. Anda bisa melakukan pekerjaan ini secara mandiri dengan modal ketelitian dan sabar.

Bungkus kado dengan menggunakan kertas cokelat yang tidak terlalu tebal. Gunakan sebuah kain yang sudah tidak dipakai, pilihlah motif polkadot atau motif lain yang Anda sukai. Tempelkan kain di bagian bawah kado. Beri sebuah tali warna putih di atas kain, setelah itu ikat kuat agar tidak lepas. Untuk mempercantik tampilan kado sisipkan batang bunga kering dan beri sebuah ucapan berbentuk lingkaran.

Membuat Kado bentuk kotak kue

Membuat Kado Be Mine..

Cie ... cie.... wanita manapun yang menerima kado seperti ini pasti akan merasa berbunga-bunga dan tersentuh hatinya. Tulisan be mine yang ada pada kertas kado tampak sederhana dan mempunyai kesan yang spesial. Anda pasti mau kan mendapatkan kado ini dari orang-orang terdekat Anda. Selain adanya tulisan be mine yang ada di bagian atas kado, warna merah serta motif polkadot sebagai motif pembungkus kado. Selipkan tulisan be mine pada bagian atas dengan sebuah kertas warna merah, maka jadilah kado yang spesial. Wah.. makin romantis jika isi kota mungil ini sebagai pembungkus cicin lamaran.

Bungkus Kado Dari Kain Kanvas

Kado Dari Kain Kanvas

Pembungkus kado tidak harus terkesan mewah atau warna-warni. Jika yang menerima kado adalah orang yang sederhana, membungkus kado dengan cara ini bisa jadi ide yang seru. Lihatlah.. dengan menggunakan kain kanvas tipis, Anda bisa membungkus kado dengan cara yang catik.

Cara membungkusnya kado ini juga mudah, Anda tinggal membeli sebuah kantong dari kanvas, bisa dipercantik dengan gambar hati atau dibiarkan polos saja. buatlah Ikat bagian atas dengan menggunakan tali berwarna sama dengan kain, setelah itu rekatkan bunga yang terbuat dari kain. Sematkan beberapa pita jika Anda suka. Cantik kan jadinya ?


Nah sudah cukup banyak, materinya silahkan anda praktekan dulu, nanti lain waktu kita tambah lagi dengan model - model bungkus kado kreatif  lainnya.


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.




07.21 | 1 komentar