Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

LightBlog

LAZERBA = TOKO GROSIR LAZADA SERBA ADA

Translate

Kamis, 30 Juni 2016

Seringkali kita meninggalkan perangkat Komputer atau laptop kita, entah di kantor, di rumah atau dimana saja, mungkin saja tempat - tempat tersebut anda anggap aman dari pencuri, tapi apakah anda yakin gak ada yang kepo pengen liat isi komputer atau laptop anda ? gak di colong sih tapi cuman di intip lalu filenya di copy ke flash disk, maka dalam sekejap saja isi komputer anda berhasil di duplikasi, jika data - datanya tidak penting sih gak jadi masalah, tapi jika data - datanya menyangkut hutang piutang anda atau foto - foto selingkuhan bersama anda, nah ini yang bisa jadi masalah besar jika sampai data - data itu jatuh ketangan orang lain, privacy anda terancam terekspose ke media, dan siap - siap anda jadi terkenal :P

Sebenarnya memasang password di Laptop atau Komputer anda bukanlah hal yang tabu sih, tapi semata - mata demi keamanan data - data anda saja dari tangan - tangan jahil di sekitar anda yang terlalu kepo dengan urusan anda, sekedar berjaga - jaga saja sih, ibarat rumah ada gerbang pagarnyalah, nah untuk menghidari hal ini ada baiknya anda pelajari cara Pasang Password Di Laptop dan Komputer anda, berikut video tutorialnya yang bisa anda simak dan ikuti langkah - demi langkahnya, selamat menyimak !

Sebenarnya memasang password di Laptop atau Komputer anda bukanlah hal yang tabu sih, tapi semata - mata demi keamanan data - data anda saja dari tangan - tangan jahil di sekitar anda yang terlalu kepo dengan urusan anda, untuk menghidari hal ini ada baiknya anda pelajari cara Pasang Password Di Laptop dan Komputer anda, berikut video tutorialnya yang bisa anda simak dan ikuti langkah - demi langkahnya, selamat menyimak !


Langkah - Langkah Lengkapnya tentang Cara Pasang Password Di Laptop dan di Komputer Dapat anda simak di bawah ini :



1. Langkah pertama Silhakan anda klik tombol start

2.Kemudian klik control panel.






3. Langkah Berikutnya pilih User Accounts and Family Safety





4. Kemudian  klik Munu Change your Windows password



5. Langkah Berikutnya silhkan klik create a password account



6. Kemudian isi paswordnya - harus sama ya antara kolom yang atas dan bawah.

7.dan Langkah yang terakhir adalah klik create password


--> SELANJUTNYA



Kamis, 23 Juni 2016

Bagi anda pecinta Terasi tentunya anda banyak berburu berbagai jenis terasi dari berbagai daerah seperti, Cirebon, Bangka Belitung, Potianak yang di kenal dengan nama Belacan sampai ke medan dan survei membuktikan bahwa hampir setiap daerah di indonesia mengenal makan khas ini, Seperti yang kita ketahui Terasi ini bahan dasarnya adalah udang yang di proses sedemikian rupa sehingga menghasil aroma terasi khas yang di yakini dapat meningkatkan libido birahi dan juga tentunya napsu makan para pengemar terasi. proses pembuatannya juga tidak terlalu sulit, hanya saja tehnik dan proses pengolahannya terkadang butuh tempat yang higienis dan terhidar dari kotoran hewan yang suka sekali dengan bau bahan dasar terasi tersebut, jika anda memang suka makan terasi sebaiknya anda belajar bagaimana Cara Membuat Terasi Udang Sendiri Di Rumah Dengan Aroma  Yang Harum, Gurih Dan Lebih Higienis, karena terasi yang biasa anda beli dari daerah tertentu belum tentu terjamin kehigienisannya, karena pabrik terasi ini rawan dengan berkeliarannya hewan - hewan yang menjijikan. apakah anda sudah siap belajar bikin terasi ?


Sebelum anda belajar membuat Terasi yang enak, dan berencana memasarkannya, ada baik anda menyimak aneka contoh  jenis - jenis terasi berikut contoh kemasannya yang ada di jual di pasaran dengan aroma khas masing - masing daerah, untuk informasi lengkap silahkan ----> KLIK DI SINI



mari kita simak dahulu salah satu video tutorial berikut ini tentang bagaimana proses pembuatan terasi pada umumnya, selamat menyimak !





Sebenarnya terasi itu adalah hasil dari olahan permentasi udang rebon, udang yang  masih kecil - kecil di olah dengan tambahan  bumbu – bumbu khas indonesia lainnya, sehingga terasi biasanya berbau agak menyengat walaupun rasanya gurih dan nikmat.


Terasi akan lebih nikmat bila dibuat menggunakan udang segar, seperti yang di produksi di pesisir pantai bangka misalnya, hasil produksi terasi dari masyarakat pesisir bangka sangat terkenal enak dan gurih, walaupun didaerah jawa tengah seperti cirebon juga banyak bisa kita jumpai pabrik pengolahan terasi.

Bahan dasar untuk membuat terasi udang enak dan gurih ini biasanya di buat dari udang tambak atau pun udang rebon walaupun beberapa ada juga yg terbuat dari ikan.

Bahan yang harus di persiapkan membuat terasi udang enak, gurih dan nikmat ini adalah sbb

1. Udang kecil atau udang Rebon, Boleh Juga Udang Segar Dari Tambak.
2. Garam - di dalam pembuatan terasi udang garam mempunyai fungsi ganda, pertama untuk   memberi rasa
    yang kedua sebagai bahan pengawet, takaranya adalah  konsentrasi 20 % : atau 2 ons per kg bahan baku
    terasi
3 Kantong plastik – Biasanya plastik yang  di gunakan buat bungkus terasi selalu di rangkap 2 lapis pertama
   untuk melindungi dan juga untuk meredam bau agar tidak tercium dari  luar, yang kedua untuk
   penyempurna, dan untuk memberi merek.

4  Siapakan Wadah atau tempat mencuci udang rebon atau udang segar

5 Alat penggiling bisa di tumbuk jika skala kecil, pake alat penggiling jika mau buat dalam skala besar.

6 Alat permentasi biasanya terbuat dari plastik karna bahan baku terasi mengandung banyak garam.

7 Alat untuk menjemur

8. Bumbu - Bumbu Rahasia
   
Setelah semua bahan dan alat – alat di atas telah siap, selanjutnya proses pembuatan terasi udang enak dan gurih ini dapat di kita lakukan :

1. Cucilah udang rebon atau udang segar hingga bersih, dan buang kepalanya.
2  Tiriskan hingga air nya kering dan jemur hingga udangnya – benar - benar  kering.
3  Setalah udangnya kering masukan udang tersebut kedalam alat  penggilingan, tambahkan semua bumbu
    yang tersedia, lalu tumbuk hingga halus, sambil terus di   tumbuk   hingga halus dan membentuk sebuah
    adonan lalu di jemur hingga  kering, untuk mendapatkan hasil terasi yang lembut dan kualitas yang
    bagus, biasanya  setelah di giling di jemur, hingga 2 x penggilingan    hal ini untuk mendapatkan  terasi
    yang berkualitas lebih baik.
4 setelah melalui 2 x proses penggilingan dan penjemuran terasi dapat di bungkus  menggunakan 2 lapis
   bungkus. dan trasi pun siap di konsumsi atau di pasarkan.

. Pastikan kondisi terasi selalu kering ,untuk menjaga kualitas dan  supaya terasi  tahan lama.


Bumbu apa saja yang di gunakan untuk membuat terasi yang harum, gurih dan nikmat ? Mari simak di bawah ini :

1. Garam Secukupnya
2. Penyedap Rasa ( Sasa, Ajinomoto )
3. Kemiri - 10 Butir untuk 1 Kg Adonan
4. Ketumbar - 25 Gram Untuk 1 Kg Adonan


--> SELANJUTNYA

Rabu, 22 Juni 2016

Hampir setiap rumah memiliki mebel yang terbuat dari kayu, banyak mebel - mebel yang terbuat dari kayu yang kokoh dan kuat, seperti kayu jati, meranti dan kayu - kayu keras lainnya, seiring perjalanan waktu mebel - mebel tersebut warna cat nya akan memudar, banyak goresan sehingga banyak bagian permukaan catnya yang mengelupas, atau bahkan banyak bagian permukaan yang kotor karena noda, bagaimana cara membuat agar mebel - mebel kesayangan anda dan keluarga bisa tampil mulus dan kinclong kembali seperti saat barunya, tidaklah sulit bagi anda yang mau berhemat dan belajar memperbaiki mebel - mebel lama anda hingga menjadi seperti mebel baru, ayo kita Pelajari Cara Mengecat Ulang Mebel Di Rumah Yang Sudah Kusam. untuk lebih jelasnya sebelum kita uraikan langkah - langkah atau proses finishing ulang furniture di rumah anda, sebaiknya ada saksikan terlebih dahulu salah satu video tutorial berikut ini yang akan menambah wawasan anda tentang cara dan proses yang harus anda perhatikan dalam pekerjaan mengecat furniture, selamat menyimak.





Setelah anda menyaksikan video tutorial diatas, apakah anda mulai tertarik untuk mereparasi atau mengecat ulang mebel - mebel jadul anda di rumah, selain biayanya juga lebih murah jika anda kerjakan sendiri, hasil dan kwalitasnya pun bisa anda tentukan sendiri, di banding anda membayar jasa tukang cat mebel yang harganya selangit.


Buku - Buku Panduannya Bisa ada dapatkan  Di --> SINI



Jika snda memang merasa furniture atau mebel kayu di rumah sudah tampak kusam dan usang,  inilah saatnya anda mengecat ulang furniture atau mebel kayu lama di rumah anda agar tampilannya terlihat baru lagi. Anda tidak perlu ragu untuk mengaplikasikannya sendiri, karena proses pengerjaan sangatlah mudah. Dan kami akan memandu anda sampai anda berhasil.

Kali ini, kami akan memberi contoh applikasi mengecat ulang di atas furniture yang dilapisi bahan veener (kulit kayu) Langkah yang sama juga dapat anda lakukan pada yang furniture yang berbahan dasar papan kayu.

Berikut ini langkah – langkahnya.

1. Pilihlah cat khusus untuk kayu. Cat jenis ini dipilih karena tidak mengeluarkan bau, seperti cat pada umumnya. Bahan dasarnya pun air (water base ) sehingga lebih hemat karena tidak perlu membeli terpentin, thinner atau bahan pengencer cat lainnya, dan yang pasti, pengerjaannya lebih mudah.

2.  Sebelum proses pengecatan, amplaslah terlebih dahulu semua permukaan mebel anda untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Pengampelasan ini diperlukan agar cat baru dapat merekat dengan baik ke permukaan mebel. Gunakan amplas dengan permukaan halus, Tujuannya, agar proses pengampelasan tidak sampai merobek lapisan veener. Setelah selesai diampelas, lap semua permukaan furniture dari debu sisa pengampelasan.

3. Sebelum dipakai, aduk cat selama 3-5 menit. Satu menit pertama, aduk searah jarum jam. Selanjutnya, aduk berlawanan arah jarum jam. Pengadukan ini wajib dilakukan karena dikhawatirkan ada pengendapan bahan tertentu di dalam cat hingga komposisi cat jadi tidak seimbang.

4. Encerkan cat dengan air. Jumlah volume air maksimal 10% dari total cat. Jika lebih dari itu, cat akan terlalu encer yang mengakibatkan daya tahan cat terhadap furniture berkurang. Jika medianya tidak terlalu luas, Anda bisa menggunakan alat bantu, yaitu sendok makan.

5. Ambil kuas busa, celupkan ke dalam cat dan kuaskan ke semua permukaan furniture kayu. Pengecatan harus dilakukan searah serat kayu agar hasil pengecatan sempurna. Untuk pengecatan furniture, disarankan menggunakan kuas busa agar tidak meninggalkan bekas kuas, jangan gunakan kuas ijuk, benang, nilon, atau plastik, karena akan meninggalkan bekas kuasan.

6. Keringkan mebelnya, karena tidak berbau, proses pengeringan dan pengecatan ini bisa dilakukan di dalam ruangan, dengan syarat ada sirkulasi udara dari jendela di dalam ruang. Tidak diperkenankan untuk dijemur di bawah terik matahari karena dapat menyebabkan bubble, yaitu proses penggelembungan udara akibat pemuaian material kayu hingga mendorong lapisan cat yang belum menempel sempurna.


Demikianlah langkah – langkah sederhana Cara Mengecat Ulang Mebel Di Rumah Yang Sudah Kusam dengan bahan cat water base.


Lebih Lanjut Lagi, kami akan pandu anda Cara Mengecat Ulang Mebel Di Rumah Yang Sudah Kusam dengan bahan dasar Cat Duco, silahkan anda simak dengan seksama tip's nya di bawah ini :

Warna - warna finishing dengan bahan duco untuk mebel lebih beragam dan fresh warna - warnanya, anda dapat melihatnya pada contoh gambar di bawah ini.



Jika warna dan tampilan mebel di rumah anda yang itu-itu saja mungkin bisa membuat suasana ruang jadi membosankan. Mau ganti dengan yang baru, namun tak ada budget lebih. Mau dibuang, sayang. bersama "Pelajari Caranya"anda tak perlu bingung apalagi sampai galau, di kesempatan indah ini anda dapat mengecat ulang mebel anda sendiri di rumah. Caranya cukup mudah.

Jika Mebel Anda itu berbahan kayu, cukup bersihkan dan finishing0 ulang saja. Lapisi dengan menggunakan bahan yang cocok, seperti melamik atau cat duco. Dua sentuhan finishing  ini dapat mengubah tampilah furniture kayu Anda menjadi tampak baru kembali.

Mengecat Ulang Mebel Di Rumah Yang Sudah Kusam dengan cara cat duco cukup mudah, dengan mengecat ulang furniture menggunakan cat yang dapat menutup seluruh permukaan, sehingga urat kayu pun tak terlihat lagi. Hasilnya pun  rapi dan terkesan buatan pabrik. Proses pengecatan duco ini, dapat anda coba sendiri atau meminta jasa tukang dengan pengawasan Anda, dan Berikut  ini adalah langkah-langkah proses pengecatannya :

1. Dempul hingga rata, pada  bagian permukaan yang bocel atau berlubang.



2. Amplaslah permukaan mebel anda sambil disiram air bersih, sampai permukaannya rata.dan jangan lupa keringkan kembali.





3. Proses selanjutnya Lakukan penyemprotan cat dasar, Proses ini biasa disebut sanding Sealer, tujuannya untuk menutup pori kayu, Tunggu hingga kering, lalu amplas lagi pemukaannya dengan ampelas yang halus. Grid 240 atau Grid 320.





4. Setelah permukaan siap, barulah dicat sesuai warna duco pilihan anda,  Tunggu sekitar dua jam. Ulangi lagi pengecatannya hingga rata.






5. Setelah kering, permukaan dapat dilapisi dengan cairan antigores, biasa di sebut Top coat,
Mudah bukan?, furniture atau mebel anda pun tampak seperti baru dan kinclong lagi ! selamat mencoba !


Kelemahan Mengecat Ulang Mebel Di Rumah Yang Sudah Kusam dengan Bahan dasar Cat Duco adalah :

1. Harga Cat Cukup Mahal dibanding cat kayu jenis lainnya

2. Applikasi Harus dengan Seprotan Cat ( Spary Gun/Paint )

3. Proses Cukup Panjang.

Tapi di balik kelemahan itu, anda akan mendapatkan hasil pengecatan yang sangat halus, seperti mebel buatan pabrik.


Berikut ini kami juga bagikan pengalaman kami Cara Mengecat Ulang Mebel Di Rumah Yang Sudah Kusam dengan bahan dasar Plitur atau pernis kepada anda, proses pengecatan mebel kayu dengan bahan dasar Pernis atau Plitur, cukuplah mudah dan prosesnya cukup pendek, karena applikasinya hanya beberapa tahap saja, tidak serumit pengecetan dengan cat duco, namun jika anda cat dengan pernis atau plitur maka serat kayu masih akan terlihat dengan jelas, metode pengecatan ini sangat cocok bagi anda yang suka warna natural kayu alami.





Bagaimana cara memplitur kayu yang benar? Salah satu cara untuk meningkatkan nilai dari furniture berbahan kayu adalah dengan plitur. Berbeda dengan cat kayu, plitur ini memiliki warna transparan keemasan sehingga memungkinkan hasil akhirnya berupa warna kayu asli yang mengkilap.
Perlu diketahui, pengerjaan proses memplitur kayu ini tidak semudah mengecat tembok, diperlukan serangkaian tahapan yang cukup teliti, tapi jangan khawatir, caranya gak serumit kata tetangga sebelah kok.yuk kita coba, sebelumnya sediakan dulu alat - alat dan bahan - bahan untuk proses Mengecat Ulang Mebel Di Rumah Yang Sudah Kusam dengan plitur atau pernish
  • Ampelas halus
  • Plitur
  • Kuas
  • Kain plitur
  • Kain lap
  • Wadah
  • Masker
  • Pernish
Langkah-langkah :
  1. Pakailah masker agar aroma plitur tidak terhirup. Perlu diketahui, bau plitur yang masuk tubuh ini akan sangat berbahaya bagi saluran pernapasan kita.
  2. Selanjutnya, haluskan permukaan furniture yang akan diplitur memakai ampelas. Pastikan semua permukaannya benar-benar bersih dan rata agar hasil akhirnya nampak halus sempurna.
  3. Tuangkan cairan plitur secukupnya ke dalam wadah bekas. Tambahkan air dengan perbandingan 1:10 untuk mengencerkan cairan plitur tadi. Adapun fungsi dari campuran ini adalah sebagai lapisan dasar.
  4. Usapkan cairan plitur yang telah diencerkan tersebut menggunakan kuas secara merata. Kerjakan dengan rapi. Apabila ada cairan yang menumpuk di pinggiran furniture, hapuslah segera memakai kain lap. Adapun lapisan plitur encer ini dilakukan sebanyak dua kali.
  5. Setelah lapisan plitur dasar tersebut telah mengering, biasanya serat-serat kayu furniture akan timbul keluar permukaan. Gunakan ampelas untuk menghaluskannya sekali lagi.
  6. Untuk mengaplikasikan furnishing plitur, kita tidak menggunakan kuas melainkan dengan bantuan kain plitur. Gulung-gulung kain plitur tersebut lalu celupkan ke dalam cairan plitur murni. Kemudian, usapkan lah secara merata ke seluruh permukaan furniture. Tekan-tekan sedikit agar cairan keluar dapat menempel sempurna.
  7. Langkah berikutnya, haluskan kembali furniture dengan ampelas. Tujuannya yakni untuk memastikan permukaan kayu tersebut telah sangat halus, sehingga memungkinkan hasil akhirnya pun terlihat sempurna.
  8. Terakhir, anda bisa mengoleskan kembali plitur ke permukaan kayu. Buatlah beberapa lapisan plitur sampai anda mendapatkan warna kayu yang sesuai dengan keinginan.
  9. Sebagai opsi tambahan, anda bisa memanfaatkan pernish untuk melindungi plitur dan menghasilkan desain mewah yang mengkilat.

--> SELANJUTNYA





Jumat, 17 Juni 2016

Pastilah anda akan sedih dan galau jika browser kesayangan anda itu tiba - tiba Hangs alias hanya keluar layar putih kosong dan tidak bisa di gunakan untuk berselancar lagi di dunia maya, terkadang akan keluar notifikasi "Firefox sedang berjalan tetapi tidak dapat merespon" atau biasanya muncul notifikasi Crash report seperti "couldn't load XPCOM" atau mucul pop up Mozilla Crash Reporter dimana mucul ada 2 pilihan yang perlu Anda pilih yaitu Restart Firefox (Set Ulang) atau Quit Firefox (Keluar) dan keadaan ini akan terus berlanjut jika di biarkan, bahkan lebih parahnya jika browser mozila anda tidak bisa lagi di pergunakan, terlebih lagi jika data - data save password, history penjelajahan anda selama ini, dan juga bookmark ratusan bahkan ribuan alamat situs penting yang anda kumpulkan bertahun - tahun terancam hilang, jika terjadi demikian pada anda bisa di bayangkan betapa sedihnya anda. Tapi jangan bimbang dan jangan galau, simpanlah kesedihan anda, karena selama kita mau mempelajari caranya tak ada masalah yang sulit untuk di atasi, oleh sebab itu Ayo kita Pelajari Caranya Betulin Browser Mozila Firefox Yang Gak Bisa Di Buka.

--> SELANJUTNYA
Banyak Faktor yang menyebabkan Browser Mozila anda tidak dapat di buka lagi, dan kita akan membahas serta mencari solusinya satu persatu melalui Cara Betulin Browser Mozila Firefox Yang Gak Bisa Di Buka di bawah ini :

1. Langkah Pertama silahkan Klik kanan pada Shortcut Mozilla Firefox yang ada di desktop. Kemudian, klik kanan, Pilih Properties.


2. Setelah Jendela Propertis terbuka, Pilih dan klik tombol Find Target.



3. Setelah berada dalam direktori, carilah file application.ini, kemudian buka file tersebut menggunakan notepad.


4. Cari kata "Enabled=1"

5. Ubah menjadi "Enabled=0"


6. Langkah Selanjutnya Buka program Mozilla Firefox, lalu di address bar, ketikkan about:config


7. Kalo sudah muncul kaya gambar diatas, klik i'll be careful, i promise!
8. Di kotak filter ketikkan browser.sessionstore.max_resumed_crashes


9. Kemudian klik kanan, pilih Modify dan ubah value jadi 0.

10. Yang Terakhir silahkan Tutup program Mozilla Firefox Kemudian buka Kembali lagi, dan selanjutnya program Mozillanya anda kembali berjalan seperti sediakala.


Tapi Terkadang masalah Browser Mozila Firefox Yang Gak Bisa Di Buka bukan hanya karena munculnya notifikasi Crash Report seperti kasus di atas tapi ada faktor lain seperti munculnya notifikasi
Firefox couldn't load XPCOM - sepertinya ada file XPCOM yang hilang di makan virus, tapi kenyataannya bukanlah demikian. hal ini terjadi karena kerusakan sistem firefox anda, mungkin juga karena komputer anda gagal mengeksekusi automatic update firefox anda dan satu - satunya jalan anda harus menginstall ulang browser mozila firefox kesayangan anda ini Perintahnya biasa seperti ini Do a clean reinstall and delete the Firefox program folder before (re)installing a fresh copy of the current Firefox release. eitt jangan buru - buru ikutin petunjuk tersebut, jika anda dengan lugunya ikutin perintah itu tanpa mengback up data pribadi anda maka akibatnya sebuah bencana besar akan anda alami, singkatnya anda akan kehilanganm semua data - data yang ada di dalam browser kesayangan anda itu, hmmm agar bisa bejalan dengan sukses, anda bisa ikuti petunjuk berikut ini dan agar data - data save password, history penjelajahan anda yang anda kumpulkan selama ini, dan juga bookmark ratusan bahkan ribuan alamat situs penting yang anda kumpulkan bertahun - tahun tetap aman dan tidak hilang. ikutilah langkah - langkah di bawah ini.:Supaya semua data - data save password dan username serta history penjelajahan yang telah anda simpan dan juga alamat website atau situs favorite anda masih tetap tersimpan di bookmarknya. Berikut kami akan memandu anda dengan cara manual untuk melakukan Backup data dari folder firefox kesayangan anda.
Sebelumnya Perlu anda diketahui, bahwa Mozilla Firefox menyimpan semua data seperti bookmarks, passwords dan extensions pada folder profile di komputer anda loh, untuk melakukan Back Up profile, Restore profile, atau memindahkan semua data - data tersebut ke direktori baru, Semua harus anda copy data yang ada di dalam 1 folder profile tersebut

.
Lokasi folder profile untuk data Firefox di Windows XP, Vista dan Windows 7 biasanya berada di directori

%APPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles\



Cara cepat untuk menemukan folder tersebut dan membukanya,  silahkan ketikkan
%APPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles\ di kotak di kotak pencarian atau RUN 
(Search box) lalu tekan Enter.




Lokasi folder profile untuk Windows XP

%APPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles\

Cara cepat untuk membukanya: ketikkan dikotak Run dan tekan Enter seperti gambar di bawah ini :

--> SELANJUTNYA


Langkah Sekanjutnya  setelah menemukan folder profile nya (xxxxxxx.default), copy dan amankan di tempat lain. jika sudah aman barulah anda uninstall firefox anda yang lama dan install ulang dengan firefox yang baru, setelah firefox barunya sudah terinstall , copy lah semua isi folder yang anda amankan tadi ke direktori profilenya.

Tra laaaaa, Browser Firefoc Mozila anda kembali ke settingan semula, dan semua data - data save password dan username serta history penjelajahan serta bookmarknya tetap ada sama seperti terakhir kali anda menggunakan browser yang rusak tersebut.


Demi kemanan data - data penjelajahan anda di kemudian hari, dan untuk berjaga jangan sampai terjadi kerusakan pada perangkat penyimpanan anda, sebaiknya secara berkala anda melakukan backup data firefox anda ke flash dish atau perangkan penyimpanan lainnya selain di komputer anda. untuk melakukan proses back up
data - data save password, username serta history penjelajahan berikut bookmarknya, ternyata browser mozila firefox sudah menyediakan fasilitasnya. silahkan anda ikuti petunjuk di bawah ini :

Beginilah Cara Backup dan Restore Bookmark di Mozilla Firefox Browser

Betapa pentingnya data Bookmark di browser anda, karena dengan menandai sebuah halaman kedalam bookmark, suatu saat nanti anda tinggal mencari halaman mana saja yang ingin anda buka ketika membutuhkannya.- oleh sebab itu data - data bookmark anda harus selalu di amankan, bahkan Kadangkala, anda akan merasa perlu untuk memindahkan bookmark dari satu komputer ke komputer lainnya. dalam hal lain misalnya saja, anda ingin melakukkan install ulang komputer anda namun tidak ingin kehilangan data-data seperti bookmark di browser firefox anda. Pada saat seperti inilah, anda bisa melakukkan backup data bookmark melalui proses export dan mengembalikannya lagi ke browser baru nantinya dengan proses import.
Untuk Lebih jelasnya 
silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :1. Masuklah terlebih dahulu ke browser Mozilla Firefox anda , kemudian klik pada tombol bookmark berbentuk 3 baris horizontal bertumpuk dengan tanda lancip di atasnya seperti pada gambar di bawah ini :

backup1


2. Langkah Berikutnya Klik pada Show All Bookmarks, maka jendela baru dengan nama Library akan terbuka. Lihat gambar di bawah ini :

backup2

Silahkan Melakukkan Backup atau Export Data Bookmark Mozilla Firefox

– Untuk melakukkan backup data bookmark, klik pada Import and Backup kemudian pilih Backup.


backup3


– Jendela penyimpanan akan terbuka dan anda tinggal menyimpan file backup anda dengan nama yang anda inginkan. Format file nya adalah *.json, dan pastikan anda ingat dimana menyimpannya agar anda tidak bingung ketika sewaktu-waktu membutuhkan file tersebut untuk restorasi data bookmark.


backup4


Cara Melakukkan Restore atau Import Data Bookmark Mozilla Firefox

– Untuk melakukkan restore data bookmark, klik pada Import and Backup kemudian pilih Restore maka sub-menu data Restore akan muncul. Pada gambar di bawah ini, terdapat banyak sekali opsi bookmark yang bisa di restore karena keadaan browser yang kami gunakan sudah banyak terdapat halaman yang masuk kedalam bookmark.

backup5

Namun jika keadaan firefox browser dalam keadaan fresh install, pilihan tersebut tidak akan anda temukan dan anda tinggal mengeklik Choose File untuk membuka file data bookmark berformat .json yang sebelumnya sudah anda simpan.


backup6

Langkah Untuk selanjutnya, Mozilla firefox akan mulai melakukkan import data bookmark dari file yang anda pilih. Setelah proses import selesai, silahkan cek data bookmark anda pada menu bookmark di browser firefox kesayangan anda


--> SELANJUTNYA



Minggu, 05 Juni 2016

Berbuka puasa dengan aneka Takjil yang menggugah selera adalah sesuatu hal yang sangat membuat happy, agar kesehatan anda tetap terjaga meskipun berpuasa anda masih tetap bisa mengatur asupan kalori sehingga tubuh tidak menjadi melar setelah puasa. Selain itu anda juga harus berusaha menjaga jumlah asupan kalori seimbang yang masuk kedalam tubuh anda, agar tubuh anda bisa tetap sehat saat lebaran tiba, mengkonsumsi makanan manis memang penting dan bermanfaat bagi tubuh manusia, tetapi jika sampai berlebihan apakah anda kemudian akan membiarkan berat badan ideal anda menjadi terganggu hanya karena makanan manis tersebut, dan kondisi kesehatan anda juga akan menjadi lebih buruk karena tertimbunnya kalori di dalam tubuh anda ! oleh sebab itu sangatlah penting anda perhatikan jenis bahan - bahan Takjil yang anda komsumsi selama bulan puasa ini. agar lebih sehat kami anjurkan anda mengkonsumsi aneka takjil yang rendah kalori, dalam hal ini anda bisa memesan khusus atau membuatnya sendiri di rumah, Ayo kita Pelajari Caranya Membuat Takjil Sehat Rendah Kalori Rasa Tetap Lezat.

Sebelum anda mencoba beberapa resep Cara Membuat Takjil Sehat Rendah Kalori Rasa Tetap Lezat yang akan kami uraikan di bawah ini, ada baiknya anda menyimak salah satu video tutorial berikut ini yang memberikan sedikit gambaran tentang bahan - bahan dasar takjil sehat dan Tetap lezat. selamat menyimak !



--> SELANJUTNYA





Agar anda bis tetap bisa ramping selama bulan puasa hingga lebaran nanti tetapi kesehatan anda pun terjaga saat menjalani ibadah puasa, anda harus pandai - pamdai dalam memilih menu makanan buka puasa yang sifatnya manis tetapi tetap rendah kalori. Berikut ini adalah menu buka puasa yang biasa dikonsumsi saat berbuka puasa dan keterangan Jumlah kalorinya.

Klepon dan Tiramisu
Anda tentu sudah tidak asing dengan jajanan yang biasanya berbentuk bulat berwarna hijau dan di dalamnya terdapat gula merah cair ini. Ya, klepon memang sangat lezat. Jajanan khas Indonesia yang satu ini memiliki kandungan kalori sebanyak 166kkal, karbohidrat 32.8 gram, dan 2.5 gram protein plus 2.8 gram lemak.


Sementara Tiramisu, makanan yang memiliki tekstur lembut dengan kelezatan khasnya memiliki kandungan kalori 231 kkal, 5.7 gram lemak, 39.8 gram karbohidrat, dan 4.9 gram protein. Dari sini terlihat jelas bahwa jumlah kalori klepon lebih rendah jika dibandingkan dengan kalori dari Tiramisu.



 
Kolak dan Brownies
Sajian takjil dan menu buka puasa rendah kalori selanjutnya bisa Anda pilih dari kolak atau brownies. Dua menu makanan ini merupakan menu andalan berbuka puasa. Sebagai informasi, minuman bersantan kolak dengan ukuran satu mangkuk plus isi pisang dan ubi merah dapat mengandung 189.4 kkal, 21 gram lemak, 3.75 gram protein, dan yang paling penting mengandung 3.7 gram serat. Anda bisa menahan lapar dengan mengkonsumsi kolak ini.



Sedangkan Brownies mengandung 339 kkal, 0.04 gram serat, 18.6 gram karbohidrat, dan 33.5 gram lemak untuk potongan ukuran sedang.


Bubur Sumsum dan Black Forest
Terakhir, Anda bisa bandingkan bubur sumsum dengan Black Forest. Untuk Anda ketahui, bubur sumsum memiliki kandungan karbohidrat sebanyak 68.8 gram, lemak 7.5 gram, kalori 353.11 kkal, protein 3.58 gram, dan serat sebanyak 1.6 gram.



Berbeda dengan Black Forest yang setiap potongannya mengandung kurang lebih 204 kkal, 12.7 gram lemak, 4.5 gram protein, dan karbohidrat sebnyk 18.5 gram.



Dengan sekilas informasi kandungan menu berbuka puasa rendah kalori di atas, Anda akan jauh lebih tahu dan dapat memilih makanan mana yang pas untuk Anda konsumsi saat berbuka puasa sebagai usaha untuk menjaga berat badan Anda.


Namun Makanan - makanan di atas belum cukup redah kalorinya, jika anda konsumsi dalam jumlah cukup banyak dan rutin setiap hari selama satu bulan tentunya akan sangat berbahaya juga bagi kesehatan anda... oleh sebab itu kami akan memberikan sedikit informasi tambahan mengenai Cara Membuat Takjil Sehat Rendah Lemak dan Kalori Rasa Tetap Lezat berikut ini uraian lengkapnya.

Resep Takjil Sehat Kurma Isi Lapis Coklat Low Sugar

Resep Kurma Isi Lapis Coklat

  • Bahan Kurma Isi Lapis Coklat :
  1. 30 buah kurma
  2. 50 gr kacang mede utuh
  3. 150 gr dark cooking chocolate leleh - Low Sugar
  4. 30 gr white cooking chocolate leleh - Low Sugar
  • Cara Membuat Kurma Isi Lapis Coklat :
  1. Pertama panggang kacang mede hingga berwarna agak kecoklatan. Angkat dan dinginkan.
  2. Lalu potong salah satu sisi kurma, namun jangan terputus, buang bijinya, masukkan satu buah kacang mede kedalam kurma.
  3. Setelah itu gulingkan kurma yang telah diisi kedalam dark cooking chocolate yang telah dilelehkan, angkat.
  4. Susun diatas rak dengan diberi jarak hingga tidak saling menempel, dinginkan hingga coklat mengeras. Setelah coklat mengeras, hias atasnya dnegan white cooking chocolate yang telah dilelehkan. Dinginkan kurma hingga cokelat mengeras. Dan masukkan ke dalam toples yang rapat. Sajikan.
  5. Untuk 30 buah.

Resep Takjil Sehat Kue Kurma

Resep Kue Kurma

  • Bahan Kue Kurma :
  1. Tepung terigu 225 gram
  2. Kurma jenis kering 50 gram, potong kecil-kecil
  3. Cornflakes 25 gram, hancurkan sampai membentuk remahan
  4. Mentega tawar 150 gram
  5. Gula bubuk Rendah kalori 75 gram, ayak
  6. Susu bubuk putih 2 sendok makan
  7. Vanili bubuk 1/2 sendok teh
  8. Baking powder 1 sendok teh
  9. Soda kue 1/4 sendok teh
  • Cara Membuat Kue Kurma :
  1. Langkah pertama, ayak tepung terigu, susu bubuk, baking powder dan baking soda, campur menjadi satu, kemudian sisihkan.
  2. Langkah kedua, kocok gula, mentega dan vanili sampai tercampur dan lembut.
  3. Langkah empat, masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk terus sampai tercampur rata.
  4. Langkah kelima, masukkan kurma dan cornflakes, aduk sampai rata.
  5. Langkah keenam, ambil sedikit adonan, kemudian buat berbentuk bulatan, lalu sedikit tekan sampai menjadi pipih. Anda dapat menggunakan garpu untuk memipihkan adonan.
  6. Langkah ketujuh, susun kue yang sudah dicetak di atas loyang yang telah dioles menggunakan mentega tipis.
  7. Langkah kedelapan, panggang kue dengan oven bersuhu 170 derajat celsius kurang lebih selama 25-30 menit. Tunggu sampai kue matang.
  8. Terakhir, angkat dan dinginkan dalam suhu ruangan, kemudian dapat Anda susun di dalam toples untuk segera disajikan.

Resep Takjil Sehat Kue Cubit

Resep Kue Cubit

  • Bahan Kue Cubit :
  1. 100 gram tepung terigu segitiga biru, ayak dulu.
  2. 100 gram gula rendah Kalori
  3. 100 gram margarin, cairkan
  4. 3 butir telur ayam
  5. 1/4 sdt soda kue
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1 sachet vanilli
  • Topping Kue Cubit :
  1. Meses secukupnya
  2. Keju parut Secukupnya
  • Cara Membuat Kue Cubit :
  1. Kocok telur dan gula dalam wadah besar menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan putih.
  2. masukan tepung sedikit demi sdikit aduk sampai rata, masukan margarin yang sudah dicairkan, soda kue dan baking powder aduk lagi dengan spatula sampai tercampur rata.
  3. Masukan adonan kedalam wadah yang ada corongnya, seperti teko supaya lebih mudah ketika menuang kedalam cetakan.
  4. panaskan cetakan yang sebelumnya sudah diolesi margarin, jika sudah panas tuang adonan kedalam cetakan cukup setengahnya saja jangan terlalu penuh.
  5. Panggang sampai setengah matang, buka tutup cetakan lalu taburi dengan meses dan keju, tutup kembali lalu panggang sampai matang.
  6. Keluarkan dari cetakan dan sajikan.

 Resep Takjil Sehat Pie Buah

Resep Pie Buah

  • Bahan Kulit Pie :
  1. 500 gram tepung terigu protein rendah
  2. 125 gram gula halus Rendah Kalori
  3. 300 gram margarin
  4. 1 sdm susu bubuk
  5. 3 butir kuning telur
  • Cara Membuat Kulit Pie :
  1. Kocok margarin dan gula halus hingga lembut. Gunakan mixer kecepatan tinggi kurang lebih 4 menit.
  2. Tuang kuning telur satu persatu hingga rata. Matikan mixer.
  3. Masukkan tepung terigu dan susu yang sudah diayak, aduk rata menggunakan spatula.
  4. Cetak adonan pie dalam cetakan pie mini diameter 6 cm yang sudah dioles dengan margarin tipis.
  5. Tusuk bagian bawah adonan pie dengan garpu.
  6. Panggang adonan dalam oven bersuhu 160 derajat celsius hingga matang.
  7. Setelah matang, angkat, keluarkan dari cetakan dan dinginkan pada suhu ruangan.
  • Bahan Vla Untuk Pie Buah :
  1. 700 ml susu cair
  2. 125 gram gula halus Rendah Kalori
  3. 75 gram tepung maizena
  4. 2 butir kuning telur
  5. 2 sdm butter
  6. ½ sdt pasta vanila
  • Cara Membuat Vla Untuk Pie Buah :
  1. Rebus 500 ml susu cair dan gula hingga mendidih, aduk sesekali agar gula cepat larut.
  2. Larutkan tepung maizena dengan sisa susu, campur dengan kuning telur dan aduk hingga rata.
  3. Tuang larutan maizena dan telur dalam susu yang masih direbus. Aduk cepat hingga adonan mengental dan menghasilkan gelembung meletup.
  4. Masukkan butter dan pasta vanila, aduk hingga rata, angkat.
  • Buah Hiasan Untuk Pie Buah :
  1. Anda bisa memakai potongan strawberry segar, jeruk kalengan, potongan kiwi segar atau buah kalengan lain.
  • Cara Penyajian Pie Buah :
  1. Tuang vla di dalam pie yang sudah dingin.
  2. Hias bagian atas dengan buah-buahan.


Resep Takjil Torakur (Tomat Rasa Kurma)

Resep Torakur (Tomat Rasa Kurma)

  • Bahan Torakur (Tomat Rasa Kurma) :
  1. 1000 gr tomat merah
  2. 200 gr gula Rendah Kalori
  3. 1 sdt kapur sirih, larutkan dalam air
  • Cara Membuat Torakur (Tomat Rasa Kurma) :
  1. Cuci bersih tomat yang sudah disiapkan, lalu rendam tomat selama 2 jam kedalam kapur sirih yang sudah dilarutkan ke dalam air.
  2. Letakkan tomat di telapak tangan, tekan dengan ke dua tangan sampai biji tomat keluar, setelah itu cuci tomat dengan air bersih.
  3. Taruh dan susun tomat ke dalam panci, setelah itu taburkan gula pasir ke atasnya. Lalu tutup dan diamkan semalaman hingga keluar air.
  4. Masak tomat dengan api kecil, tunggu hingga air habis dan mengering tapi jangan sampai gosong, angkat dan tunggu hingga dingin.
  5. Ambil tomat satu per satu dan bentuk seperti kurma, dan taruh diatas loyang dan rapikan.
  6. Jemur tomat dengan menggunakan terik matahari selama 3 s/d 4 hari hingga kering dan terlihat seperti kurma.
  7. Angkat dan simpat didalam tempat yang kering dan rapat seperti toples, sajikan.
  • Tips Membuat Torakur (Tomat Rasa Kurma) :
  1. Pilih tomat merah yang belum terlalu matang (masih agak keras) dengan ukuran sedang dan sama besar.
  2. Saat menjemur di bawah terik matahari, jangan lupa ditutup dengan daun pisang atau nyiru, untuk menghindari debu dan binatang yang tidak diinginkan.

Berapakah Sebenarnya Kebutuhan Kalori Anda Yang Normal Setiap Harinya ?

Berikut cara menghitungnya :

1. Tentukan berat badan ideal (BB)Langkah awal yang harus diketahui adalah tinggi badan (TB) yang Anda miliki saat ini. Berat badan (BB) ideal bisa diperhitungkan dengan cara:
BB Ideal = 0,9 x (TB-100). Ini akan menentukan berapa bobot tubuh yang seharusnya Anda miliki. Para pria biasanya memiliki kelebihan berat badan karena memiliki massa otot yang lebih besar, sedangkan perempuan lebih berat karena massa lemaknya yang lebih tinggi.
Contoh : jika Anda adalah seorang perempuan berusia 45 tahun dan memiliki tinggi badan 165 c, maka BB ideal adalah = 0,9 x (165-100) = 58,5 kg.

2. Hitung kebutuhan basal (KB)Kebutuhan basal (KB) adalah kebutuhan minimal yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan saat tidur atau istirahat. "Ini merupakan kebutuhan energi dan kalori yang paling mendasar untuk menggerakan jantung, paru, usus dan pencernaan saja," jelasnya. Kebutuhan basal laki-laki dan perempuan ini berbeda satu sama lain.
KB perempuan = BB Ideal x 25 KKal
KB pria = BB Ideal x 30 KKal
Contoh : KB = 58,5 x 25 Kkal = 1462,5 Kkal

3. Aktivitas fisik (AF)
Rata-rata semua orang pasti memiliki aktivitas masing-masing. Asupan kalori tubuh ini juga dipengaruhi oleh aktivitas yang dilakukan. Secara umum ada tiga kategori aktivitas fisik yang dilakukan yaitu ringan, sedang, dan berat. Aktivitas fisik ini dihitung dari total kebutuhan basal.
Aktivitas ringan (10-20 persen) : Menyetir mobil (10 persen), mengajar (20 persen), berjalan (20 persen), kerja kantoran (10 persen), memancing (20 persen), membaca (10 persen).
Aktivitas sedang (20-30 persen) : kerja rumah tangga (20 persen), bersepeda (30 persen), bowling (20 persen), berjalan cepat (30 persen), berkebun (30 persen).
Aktivitas berat (40-50 persen) : aerobik (40 persen), bersepeda mendaki (40 persen), panjat tebing (50 persen), dansa (40 persen), jogging (40 persen), atlit (50 persen).
Jika dalam satu hari Anda banyak beraktivitas, maka kebutuhan aktivitas yang diambil adalah aktivitas yang paling sering dilakukan setiap harinya.
Contoh : Jika sehari-hari Anda beraktivitas sebagai ibu rumah tangga maka, aktivitas fisik Anda adalah = 20% x 1462,5 (kebutuhan basal) = 292,5 Kkal.

4. Koreksi usia (KU)
Usia juga akan mempengaruhi kebutuhan kalori seseorang. Semakin bertambahnya usia, maka kebutuhan kalori dan asupan makanannya pun semakin sedikit.
Untuk Anda yang berusia  40-59 tahun, maka koreksi usianya mencapai 5 persen, usia 60-69 tahun maka koreksinya 10 persen, dan usia lebih dari 70 tahun koreksinya 20 persen.
Contoh: Jika Anda berusia 45 tahun, maka faktor koreksinya adalah 5 persen. Sehingga koreksi usia Anda adalah = 5 % x 1462,5 Kkal (kebutuhan basal)  = 73,125 Kkal.

5. Total kalori yang dibutuhkan (TK)
Setelah mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan, maka total kalori (TK) sehari ini bisa dihitung dengan rumus:
TK = KB + AF - KU 
Contoh : dari perhitungan di atas diperoleh data, BB = 58,5 kg, KB = 1462,5 Kkal, AF = 292,5 Kkal, KU = 73,125 Kkal. Maka kebutuhan kalori per hari adalah
TK = 1462,5 + 292.5 -73,125 = 1681,875 Kkal per hari.


Agar Kesehatan Anda Tetap terjaga selama menjalankan ibadah puasa, maka sebaiknya anda Menghidari jenis - jenis makanan - makanan berikut ini :
1. Hindari Gorengan

Gorengan seringkali menjadi Takjil wajib saat buka puasa, namun sayangnya para ahli kesehatan tidak menyarankan makanan murah meriah ini anda konsumsi di saat berbuka puasa. Karena dampak buruk gizinya bukan hanya kegemukan tapi juga membuat sejumlah organ tubuh harus kerja keras memproses lemak yang masuk kedalam tubuh anda ! saat puasa, kita kehilangan banyak karbohidrat, protein dan air, tapi tidak untuk lemak. Untuk itu, tidak dianjurkan makan gorengan saat buka puasa karena lemak akan bertambah dan membuat tubuh makin gemuk dan melar.

2. Hindari Air Es

Saat perut kosong, minum air es dapat membuat tubuh tidak nyaman. "Sewaktu puasa, suhu tubuh kita menghangat sehingga akan lebih baik minum air hangat saat buka puasa," kata Saptawati. (Baca selengkapnya: Berbuka puasa sebaiknya minum air hangat.

3. Hindari Makanan asam dan pedas

Tak hanya gorengan, makanan yang rasanya asam dan pedas, baiknya dihindari saat buka puasa. Masalahnya, kedua makanan ini bisa mengiritasi lambung karena perut kosong dalam waktu lama. Para Ahli penyakit dalam mengatakan, buka puasa dengan makanan asam dan pedas secara langsung dapat merusak dinding lambung.

4. Hidarilah Makanan bersantan kental

Mengonsumsi terlalu banyak makanan bersantan saat buka puasa juga dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL). "Santan itu berbahaya karena mengandung lemak tak jenuh sehingga bagi penderita maag, makanan ini dapat melukai lambung,

5. Kurangi Makan Daging

Saat berbuka puasa, ada baiknya kita menahan diri untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti daging. Menurut ahli gizi, daging adalah salah satu makanan yang sulit dicerna, jika dibandingkan dengan jenis makanan lainnya, proses pencernaan daging membutuhkan waktu yang lebih lama. Hal ini menyebabkan metabolisme jadi lambat dan tubuh akan mudah gemuk. Ini tidak berarti Anda sama sekali tidak boleh mengonsumsi daging selama puasa. Sebaiknya konsumsi daging dalam jumlah yang tepat dan imbangi dengan asupan serat yang cukup.


--> SELANJUTNYA





Loading...