Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Angpao Imlek Di Game Roda Rejeki Lazada

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Membuat Antena Sederhana dari Barang Bekas Bisa Menangkap Sinyal Siaran TV Super Jernih

Tak ada Rotan akar pun Jadi, begitulah pepatah kuno yang masih sangat relevan sampai saat ini, mari kita buktikan pepatah kuno ini, anda pasti tau harga seperangkat antena TV yang paling murah saja sekitar 100 ribuan, kali ini kami ingin mengajak anda semua lebih berhemat dengan cara memanfaatkan barang - barang bekas di sekitar anda untuk membuat Antena Sederhana dari barang - barang bekas tersebut menjadi Antena TV yang memiliki penankapan sinyal TV Super Jernih, berbagai macam benda - benda bekas berbahan alumunium seperti plat nomor bekas dan tutup panci bekas hingga wajan bekas yang sudah penyok dan bocor bisa anda gunakan untuk merakit sebuah antena TV yang cukup handal dan tidak kalah bagusnya untuk menangkap sinyal TV analog di bandingkan antena TV buatan pabrik, walaupun bentuknya tidak karuan yang penting cara kerja dan mekanisme antena yang anda buat tersebut intinya sama dengan antena buatan pabrik. agar anda tidak penasaran silahkan anda simak salah satu video berikut ini yang menjadi bukti bahwa barang bekas pun bisa jadi antena TV sesuai cara kerja dan mekanisme antena TV pada umumnya, selamat menyimak :






Berikut ini adalah berbagai jenis dan bentuk antena TV analog buatan pabrikan yang bisa anda contek modelnya, silahkan anda lihat selangkapnya ---> Info Lengkapnya --> KLIK DI SINI



Atau Di --> SINI






Bahannya adalah:

1. Kabel antena
2. Plat nomer kendaraan yang sudah bekas/seng
3. Colokan seperti gambar ke dua
4. Paku/skrup
5. Kayu/pipa besi

Alat Yang di butuhkan :
1. Obeng
2. Palu
3. cuter

Cara membuatnya: sebenarnya caranya relatif. Suka-suka anda mau dibikin seperti apa model antenanya. karena tidak ada plat alumunium maka kami menggunakan dua Plat nomer kendaraan yang sudah bekas, itu pun boleh mungut di jalan tadi siang,  nah selanjutnya tinggal di paku saja kedua plat itu pada sebuah kayu seperti halnya sayap kupu-kupu. dan kemudian pasang kabel antena pada plat yang sudah di paku pada kayu tadi. Kabel antena itu bagian dalamnya ada dua. Ada Yang serabut dan yang inti. Kerat saja dengan cuter, maka akan terlihat. cara memasang kabelnya dipisahkan. Kalau yang serabut dipasang ke plat yang Kiri. Maka yang inti pasang ke plat yang kanan. nah sekarang tinggal ujung kabel yang satunya, sambungkan ke konector, ujung kabel yang ini tentu saja untuk di colokkan ke tv. Jika sudah terpasang pada kabel, jangan dicolokkan ke tv dulu. Yang terakhir adalah menempatkan plat yang berbentuk kupu-kupu tadi pada tiang atau kayu. Terserah tiang antena ini mau ditaruh dimana saja. Di dalam kamar, di atas genteng, di lantai dua, atau di atas pagar juga boleh. Asal jangan ditaruh di rumah tetangga, Ikat yang kuat agar tahan terpaan angin. Setelah terpasang baru deh anda bisa mencolokan kabel antenanya. Nyalakan TV,  Jika belum keluar gambar, berarti arah antena tidak benar. Coba putar perlahan ke arah lain. Tralaaaaa Selamat Menikmati siaran TV super jernihnya dengan antena ala tukang loak ini.




Keuntungan Jika Anda Membuat Antena Sendiri seperti ini

Pertama anda bisa membuat dan mengatur model antena TV yang diinginkan seunik mungkin bentuknya, karena anda dapat membentuk sendiri antena TV yang anda inginkan, entah itu kecil atau besar. Tapi, kami sarankan anda pakai antena yang kecil saja. Kenapa ? karena Hal ini akan sangat berpengaruh ketika anda membuat antena yang anda miliki ini, sehingga tidak memakan banyak space atau ruang dalam rumah dan biaya.

Kedua, anda dapat memasangnya dimanapun dan kapanpun. anda tinggal memilih lokasinya, dipasang di atas atap atau dibawahnya. Kelebihannya juga, antena seperti ini tidak mudah berkarat ketika perubahan cuaca. Terutama ketika musim hujan datang.

Ketiga, biaya yang anda keluarkan untuk membuatnya sangat murah meriah, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk melakukan percobaan trial n error ketika anda menerapkan tehnologi tepat guna ini.



Cara Membuat  Antena dari Tutup Panci Bekas






Ini adalah salah satu  cara yang unik dan praktis serta hemat biaya dengan hasil yang maksimal  membuat Antena TV sendiri, tentunya hak ini penuh dengan kreatifitas.Tutorial ini akan sangat berguna bagi anda semua yang bingung karena ingin lebih hemat dan kemungkinan tidak ada uang untuk membeli antena TV  UHF, ironisnya  harga antena di toko sekarang sudah 10 kali lipat dengan harga antena TV pada zaman dahulu kala.

Antena yang akan kita buat ini untuk membantu anda yang ingin berkreatifitas, marilah kita coba merakit antena yang biayanya hampir gratis yaitu dari bahan tutup panci bekas dan plat nomor sepeda motor bekas, itu sajamodal utamanya dan mari kita simak cara buatnya :

Bahan-bahan :

1.tutup panci bekas dengan diameter sekitar 33cm
2.Plat nomor sepedamotor yang gak terpakai
3.Solasi plastik yang hitam
4.Almunium / Tembaga silinder 20 cm
5.Kayu reng 1m
6.Paku kecil

Setelah semua siap baru kita kerjakan, Potonglah plat nomor dengan ukuran yang anda inginkan, caranya Plat nomor anda bagi 2 dulu pada tengahnya lalu gunting sesuai gambar dan ukuran ! setelah selesai langsung pada langkah berikutnya, potonglah kayu reng 8 cm untuk tengah penyangga drifer yang berbentuk kupu kupu.

Langkah selanjutnya yaitu, potong kayu lagi untuk memasang pipa alumunium.alumunium yang 20 cm tadi di potong jadi 2 terus ikat pakai isolasi hitam dengan jarak 5cm.dan di susun 2cm dengan Jarak tengah driver
Kabel bisa anda pasang pada ke dua driver sesuka anda yang penting tidak bersentuhan.bila bersentuhan bisa konseting !

Semoga cara pembuatan antena ini berhasil,karena kami sendiri sudah membuktikanya.dan saran kami untuk hasil gambar yang lebih bagus gunakan boster, ternyata Antena ini daya terimanya lebih bagus dari pada antena PF atau pun antena UHF yang dijual di toko.karena prinsipnya bisa menyerap sinyal TV seperti kerja parabola.


Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.






01.09 | 3 komentar

Cara Mengunakan Uang Electronic Atau e-Money Untuk Transaksi Jual Beli

Sebagian besar Generasi ABG ( Angkatan Babeh Gue ) pernah berkata bahwa jaman sudah berubah! Ya...betul, betul, betul.... jaman memang sudah berubah dan berkembang ke arah yang lebih membantu memudahkan kehidupan manusia, khususnya perkembangan Tehnologi Informatika yang mendukung kebutuhan gaya hidup kita sehari - hari agar menjadi lebih efisien, lebih aman dan tentunya lebih mudah. Era Digital telah berkembang di indonesia khususnya di bidang transaksi keuangan, seiring perkembangan tersebut PT Telkom Indonesia mengembangkan Applikasi Dompet Digital yang berfungsi layaknya dompet dari jaman purba yang sampai saat ini masih banyak digunakan. Dompet digital tersebut di berinama t-money atau Telkom T-Cash yaitu produk Telkom yang berbasis e-money (electronic money / uang elektronik). e-money adalah uang yang digunakan dalam transaksi online maupun offline dengan cara elektronik. e-money memiliki nilai uang yang tersimpan atau prabayar (prepaid). Nilai uang dalam e-money akan berkurang pada saat anda menggunakannya untuk pembayaran dan dapat ditambah dengan mengisinya (Top Up). Telkom T-Cash ini dapat digunakan untuk berbagai macam jenis pembayaran (multi purpose), dengan hadirnya Telkom T-Cash menjadi bukti bahwa telkom indonesia terus berjuang dan berusaha membuat #IndonesiaMakinDigital


Beberapa waktu yang lalu saya mengganti TV saya di rumah dengan TV yang lebih besar dan kekinian, sementara TV yang lama rencananya akan saya jual melalui toko online, setelah saya memilih model TV yang saya inginkan selanjutnya saya pun membeli TV tersebut melalui toko online langganan saya, selanjutnya saya membayar belanjaan saya dengan uang Electronic atau e-money yang menggantikan fungsi uang tunai yang telah terlebih dahulu beredar dan digunakan sebagai alat pembayaran di indonesia, hanya dalam hitungan menit transaksi pembayaran yang saya lakukan sukses dan tinggal menunggu TV barunya di kirim oleh penjual ke rumah saya, setelah menunggu kira - kira 2 hari TV Baru saya pun tiba di rumah, selanjutnya saya tinggal menjual TV lama saya di salah satu toko online penjulaan barang bekas terbesar di indonesia, setelah saya pasang iklannya di toko online tersebut, maka dalam waktu beberapa jam saja TV lama saya sudah terjual, saat itu pembelinya ingin melakukan transaksi penjualan tersebut dengan metode COD ( Cash On Delivery ) atau bayar di tempat, karena alamat rumah si pembeli tidak jauh dari rumah saya maka saya setuju dengan metode penjualan COD yang diinginkan pembeli TV lama saya tersebut, pada hari itu juga saya antar TV lama saya ke alamat si pembeli, setiba di sana, selanjutnya si pembeli pun memeriksa barangnya apakah sesuai dengan spesifikasi yang saya cantumkan sebelumnya di toko online, ternyata barangnya sesuai dengan harapan pembeli dan akhirnya sampailah kami pada proses transaksi pembayaran, awalnya saya diminta menunggu sejenak karena si pembeli harus mengambil uang tunai di ATM dekat rumahnya dan  membutuhkan waktu kira - kira 30 menit untuk mengambil uang di sana, sebagai alternatif si pembeli juga menawarkan pembayaran dengan Telkom T-Cash - wah.. kebetulan saya juga telah memiliki dompet digital yang bernama Telkom T-Cash, maka transaksi pembayaran pun dapat diselesaikan dalam waktu 2 menit saja, yaitu dengan cara si pembeli mentransfer saldo t-money-nya ke t-money saya melalui handphonenya, sungguh ini merupakan transaksi yang sangat mudah dan menyenangkan, terbayang oleh saya, dimana beberapa tahun kedepan kemungkinan besar Telkom T-Cash ini bisa di gunakan untuk transaksi jual beli di pasar tradisional, misalnya jika anda ingin membeli cabe sekilo anda tinggal transfer saldo Telkom T-Cash anda kepada penjual cabe tersebut. sangat praktis karena si penjual cabe tidak perlu menyediakan uang kembalian dan anda juga tidak perlu khawatir mendapat uang tunai kembalian yang biasanya lecek, bau, kumal dan berkuman dari si penjual cabe, maklum deh para ibu - ibu pasti sudah tahu gimana rata - rata fisik uang yang beredar di dalam pasar tradisional, hmmm dilema banget jika sampai dapat uang kembalian yang kumal dan bau itu. Oleh sebab itulah Ayo Kita gunakan Uang Electronic Atau e-Money Untuk Transaksi Jual Beli kita sehari - hari, sehingga #IndonesiaMakinDigital


Jika anda ingin mencoba Mengunakan Uang Electronic Atau e-Money Untuk Transaksi Jual Beli anda bisa mencoba Dompet digital Telkom, yang menyediakan tiga jenis perantara pelayanan t-money yaitu secara daring {t-money online}, aplikasi (t-money apps), dan kartu (t-money card).

T-money online adalah layanan transaksi t-money secara daring dengan menggunakan komputer, laptop, dan gadget. Tapi, untuk melakukan transfer dana ke rekening Bank, ke sesama pengguna t-money serta melakukan tarik tunai dari gerai Plasa Telkom di seluruh Indonesia.

T-money Apps adalah aplikasi t-money yang berfungsi secara online. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Android dan dapat diunduh. Di dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa menu untuk aktifitas transaksi, donasi, bahkan terdapat fitur untuk pembayaran infaq, zakat, dan sedekah
T-money card adalah kartu perantara untuk bertransaksi dengan menggunakan saldo t-money. Kartu ini telah disematkan dengan teknologi Near Field Communication (NFC). Kartu ini dapat diperoleh di mesin penjualan stasiun bandara.


Intinya Dompet Digital diciptakan untuk memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi, pengiriman uang, penarikan uang, membayar tagihan, dan sebagainya, sehingga kelak anda tidak perlu lagi mengantongi uang tunai yang mungkin saja bau dan berkuman di saku anda. dapatkan kehidupan  yang lebih praktis, lebih sehat dan lebih ekonomis menuju #IndonesiaMakinDigital







21.15 | 3 komentar

Cara Membuat Mini Light Box Sendiri Dari Kardus Untuk Keperluan Fotografi

Tak ada Akar Rotan Pun Jadi, Begitulah kira - kira pepatah kuno ini berlaku bagi anda yang hanya memiliki modal pas pasan untuk memulai jualan di toko online, salah satu komponen penting dalam rangka memulai jualan online adalah kwalitas foto barang yang akan kita pajang di toko online, untuk mendapatkan kwalitas foto yang bagus tentunya anda harus memiliki sarana dan prasarana salah satunya adalah Foto Light Box agar gambar yang anda buat jernih dan terang, secara umum Light box merupakan salah satu properti yang sangat penting bagi fotografer profesional maupun amatir, kaena Light box akan menciptakan pencahayaan yang terang dan untuk menghasilkan foto benda yang tegas dan jernih dengan latar belakang warna putih bersih, namun kendalanya adalah Harga Light Box ini cukup mahal, karena masih tergolong sebagai barang penunjang Fotografi Profesional, dari pada anda merogoh kocek anda hingga jutaan rupiah, kenapa anda tidak buat sendiri saja dari bahan kardus bekas, walaupun dari sisi kwalitas dan penampilan Light Box yang akan kita buat kalah jauh dengan Light Box produksi pabrik yang harganya jutaan rupiah, tetapi kwalitas gambar yang di hasilkan serta fungsinya pencahayaannya tidak kalah dengan Foto Light Box asli.


Sebelum anda memulai membuat Foto Light Box sendiri dari bahan kardus tentunya anda perlu ide dan contoh model Foto Light Box buatan pabrik sehingga anda dapat meniru bentuk dan konstruksi semirip mungkin, semua model - model Foto Light Box tersebut dapat anda lihat di SINI


Atau Di --> SINI



Agar lebih memudahkan anda dalam proses menyusun konsep design Light Box berikut ini kami sajikan salah satu video tutorial yang berisi Cara Membuat Mini Light Box Sendiri / studio foto mini Dari Bahan Kardus Bekas, selamat menyimak.





Ada beragam bentuk dan ukuran yang dapat kita temui di pasaran, yang dapat kita sesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan kita. Namun bila kita tidak memiliki dana yang cukup. Kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan dengan biaya yang sangat terjangkau.


Berikut ini adalah Cara Membuat Mini Light Box Sendiri Dari Kardus Untuk Keperluan Fotografi
Bahan-bahan yang diperlukan adalah :


1.       Kardus Bekas - ukurannya boleh bebas tergantung benda terbesar yang ingin anda Foto
2.       Lembaran kain putih / kertas karton / kertas kalkir
3.       Double Tape






Proses Pembuatannya  :



1.       Rekatkan sudut-sudut dus dengan lakban, seperti gambar di bawah ini :
2.       Membuat Rangka Foto Box
     
Cukup Lubangi kardus, hingga berbentuk seperti gambar di bawah ini :

3.       Selanjutnya Lapisi setiap sudut di bagian dalamnya dengan kertas / kain berwarna putih.
      Kecuali bagian belakang dalam. Hal ini berfungsi agar cahaya dapat  menyebar secara lebih merata 
  
Berikut ini Hasil akhir dan Contoh Mini Light Box Buatan Sendiri Dari Kardus Bekas



Contoh Gambar Hasil Jepretannya adalah sbb :
Sebagai Perbandingan, ini salah satu contoh menggunakan light box / light tent Prosuksi pabrikan :


Ternyata Hasilnya Fotonya Tidak Jauh Berbeda, Jika ada cara yang murah bagus hasilnya kenapa harus pakai yang mahal  !


Panduan Lengkap Membuat Mini Light Box / Light Ten Sendiri Dari Kardus Bekas


1. Tentukan Ukuran Light Box Yang akan anda Buat

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membuat light box adalah memilih ukuran kardus yang pas dengan kebutuhan Anda, karena sebagian besar light box dibuat dari kardus yang sudah jadi. Jika sebagian besar benda yang akan Anda potret berukuran kecil, seperti bunga, koleksi porselen, atau mainan, Anda bisa membuat kotak berukuran kecil (sekitar 30 cm). Sementara untuk benda-benda yang lebih besar, seperti peralatan dapur, Anda akan membutuhkan kotak yang lebih besar.
  • Secara umum, pastikan kotak yang Anda pilih berukuran lebih besar dua kali lipat atau lebih dibandingkan benda yang akan dipotret. Artinya, kotak yang lebih besar merupakan pilihan yang lebih baik. Tetapi kotak besar juga akan memakan lebih banyak tempat. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan batasan Anda sendiri.
2 .Kumpulkan bahan - bahannya Terlebih Dahulu

Sejauh ini, cara termudah untuk membuat light box sendiri adalah menggunakan kotak kardus tebal. Anda bisa membuat light box dari bahan yang lebih tahan lama. Tetapi kalau kotaknya tidak akan sering-sering diangkat dan dipindahkan, maka itu tidak perlu. Selain kotak kardus, Anda juga membutuhkan cutter, penggaris, selotip, dan kertas putih.
  • Jika sisi kotak jauh lebih besar dari ukuran dua helai kertas yang disatukan, berarti Anda membutuhkan bahan yang lebih lebar untuk menutupi kedua sisi kotak dengan bahan putih. Kain putih tipis seperti seprai baru, kertas putih ukuran besar, atau bahan layar proyektor juga bisa digunakan.
3. Potong kotaknya sesuai Pola yang sudah anda Tentukan

Mulailah dengan memotong sirip penutup kotak bagian atas. Gunakan bagian lebar penggaris untuk menentukan margin ruang di sepanjang masing-masing sisi kotak.


4. Sediakan Lampu Untuk Pencahayaannya

Setelah light box selesai dibuat, siapkan lampu yang terang untuk pencahayaan. Kotak yang kecil bisa menggunakan lampu meja (lampu belajar) yang fleksibel. Kotak yang besar akan membutuhkan lampu fleksibel yang lebih besar pula. Arahkan kedua lampu agar menerangi bagian dalam light box secara langsung dari kedua sisinya. Masing-masing lampu menghadap ke dinding kotak. Nyalakan kedua lampu dan letakkan sebuah benda di dalam kotak untuk melakukan pemotretan uji coba. Gunakan bohlam paling terang untuk memastikan objek foto mendapatkan pencahayaan yang seterang mungkin. Atur posisi lampu agar tidak tercipta bayangan di sekitar area bawah objek foto.


Catatan :
Walaupun Kelebihan light box adalah menghasilkan foto objek yang tajam dan jernih tanpa gangguan latar belakang. Namun, tergantung kualitas dan pengaturan pada kamera, lampu yang Anda gunakan, dan seberapa lembut interior light box, pada umumnya Anda masih harus mengedit foto di program pengeditan foto untuk mendapatkan kualitas terbaik.



Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





18.59 | 0 komentar

Cara Menghapus Tuntas Chromium Agar Tak Muncul Lagi Saat Restart Komputer Anda

Sungguh menyebalkan mungkin tanpa sengaja ketika men-download atau menginstal sesuatu tiba - tiba saja ada tamu tak di undang yang ikutan masuk dan menginstall dirinya dengan nyaman di komputer kita, Tanpa di sadari tenyata perangkat komputer anda terinstall Browser dengan logo Biru mirip google chorom yang menamakan dirinya Chromium, Browser yang bernama Chromium yang tampilannya mirip dengan Browser Google Chrome, mulai dari Logo hingga fungsinya. Hanya saja logo Chromium tidak berwarna – warni seperti Google Chrome pada umumnya.Setelah di selidiki ternyata Berdasarkan penjelasan yang ada, dijelaskan Google Chrome merupakan pengembangan dari Chromium itu sendiri. Chromium merupakan browser Opensource yang sering di jumpai pada Sistem Operasi berjenis Linux kemudian dipatenkan oleh Google. Secara Teori memang applikasi Chromium ini tidak berbahaya, namun cara ia menginstall diri secara diam - diam di komputer kita itu yang menjadi masalah, apalagi ketika kita menguninstallnya melalui control panel dengan menu add and Remove Program, ternyata tidak bisa, bahkan setiap kali kita restart komputer kita akan selalu muncul halaman Browser Chromium ini. Bagi anda yang cuek dan cinta mati sama produk Google mungkin hal ini gak jadi masalah, tapi bagi yang tidak familier dengan produk google ini pasti akan merasa terganggu dengan hal ini, pasti akan mati - matian mencari cara untuk  Menghapus Tuntas Chromium Agar Tak Muncul Lagi Saat Restart Komputer Anda.

Masalah lainya dengan kehadiran Chromium ini maka, ketika di cek melalui Task Manager akan tampak seperti Gambar di bawah ini. Sehingga Browser ini jelas akan memakan Resource RAM dan Proses penggunaan CPU tanpa kita sadari. Dan akan mengganggu sekali pada saat kita menggunakan PC/Laptop.




Agar anda tidak kecolongan lagi di lain waktu dengan adanya program applikasi seperti ini yang tiba - tiba saja menginstall secara otomatis di komputer kita, sebaiknya anda tingkatkan fasilitas security komputer anda, untung saja kali ini hanya applikasi resmi google yang terinstall otomatis di komputer anda, bagaimana jika suatu hari nanti justru ada applikasi jahat si pencuri atau perusak data anda yang akan otomatis terinstall seperti kejadian ini, untuk itulah silahkan anda mempertimbakan menggunakan salah satu Internet Security yang ada di SINI


Atau Di --> SINI


Sebelum anda mencobanya Menghapus Tuntas Chromium Agar Tak Muncul Lagi Saat Restart Komputer Anda, silahkan silahkan anda simak salah satu video tutorial di bawah ini tentang bagaimana caranya anda bisa dengan mudah Menghapus Tuntas Browser Chromium tersebut, selamat menyimak !






Ada 2 Cara yang bisa anda gunakan untuk Menghapus Tuntas Chromium Agar Tak Muncul Lagi Saat Restart Komputer Anda ! Yaitu :

Menghapus melalui Control Panel Windows

  • Masuk ke Control Panel
  • Pilih Program and Feature
  • Lalu Cari Chromium
  • Kemudian pilih Uninstall
Jika cara pertama di atas gagal, selanjutnya anda harus hapus User Data dan Setting milik Chromium, adapun untuk menghapus nya silahkan masuk terlebih dahulu ke Folder Options dan pilih View kemudian cari dan centang Show hidden files, folders, and drives. Jika Sudah selanjutnya anda baru bisa masuk ke tahap selanjut nya dan ikuti langkah - langkah di bawah ini :
  • Local Disk (C:)
  • Pilih User >> Nama Perangkat Anda
  • Pilih Apps Data >> Local
  • Dan Pilih Chromium
  • Langsung di delete dari situ.

Setelah semua langkah - langka di atas anda lakukan maka Chromium sudah tidak ada lagi diperangkat komputer anda, terutama muncul secara otomatis ketika awal menghidupkan  komputer anda.



Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



23.26 | 0 komentar

Cara Membersihkan Virus CERBER3 ransomware, Menghapus dan Mencegahnya Balik Kembali



















Bulan September 2016, dunia di hebohkan dengan Virus jenis baru yang meminta tebusan kepada korbannya yang komputernya terinfeksi virus tersebut, Ternyata virus ini sangat kejam selain merusak system komputer virus ini juga merusak file dokumen dengan cara mengenkripsi file korban dan menambahkan ekstensi .CERBER3 pada setiap file dokumen yang terenkripsi. Sejauh ini belum ada software yang mampu membuka file dokumen yang terenkripsi kecuali anda membayar uang tebusan kepada penjahat cyber yang mengendalikan virus tersebut, Jika komputer anda terinfeksi virus CERBER.3 saat ini, langkah yang terbaik adalah menyingkirkan Cerber3 Virus ini sesegera mungkin dari komputer anda.


Sampai artikel ini di tulis berbagai perusahaan Besar Antivirus kelas Dunia telah melengkapi antivirus mereka dengan perlengkapan perang melawan virus cerber3 ini yang mendapat nominasi virus terjahat sepanjang sejarah list virus di dunia, beberapa tool antivirus yang mendukung pertempuran melawan ransomware super jahat ini bisa anda simak daftarnya, Info Lengkapnya ---> KLIK DI SINI



Atau Di --> SINI



PROSES ENKRIPSI CERBER


Ketika pertama kali beraksi, Cerber akan memeriksa untuk melihat apakah korban berasal dari negara tertentu. Jika komputer korban berasal dari negara-negara seperti Armenia, Azerbaijan, Belarus, Georgia, Kyrgyztan, kazakstan, Moldova, Rusia, Turkmenistan, Tajikistan, Ukraina dan Uzbekistan, maka Cerber akan mematikan dirinya sendiri dan membatalkan enkripsi komputer.
Jika korban tidak berasal dari salah satu negara diatas, Cerber akan menginstal dirinya dalam folder %AppData%\{2ED2A2FE-872C-D4A0-17AC-E301404F1CBA}\ dan memberi nama dirinya setelah mematikan Windows secara acak. Misalnya, ia memberi nama dirinya autochk.exe. Lalu ia akan mengkonfigurasi Windows untuk booting secara otomatis ke Safe Mode with Networking, pada reboot berikutnya Cerber akan menggunakan perintah C:\Windows\System32\bcdedit.exe” / set {current} safeboot network.
Cerber akan mengkonfigurasi dirinya untuk start secara otomatis ketika login ke Windows, berjalan sebagai screensaver ketika komputer Anda siaga dan mengeksekusi dirinya sendiri sekali setiap menit. Pada fase ini ketika ransomware dijalankan, ia akan tampilkan sistem peringatan palsu dan memulai proses restart. Sampai restart ini diperbolehkan untuk terjadi, ia akan terus menampilkan sistem peringatan palsu.

Komputer kemudian akan reboot kedalam Safe Mode with Networking setelah Anda login, lalu akan mati secara otomatis lagi dan reboot kembali ke normal mode. Setelah boot ke regular mode, ransomware akan beraksi dan memulai proses enkripsi pada komputer korban.
Cerber diketahui menggunakan file konfigurasi JSON untuk pengaturannya ketika berjalan. File config ini merinci ekstensi apa yang dienkripsi, negara mana yang tidak boleh dienkripsi, folder dan file mana yang tidak boleh dienkripsi dan berbagai informasi konfigurasi lainnya.
Ketika mengenkripsi data Anda, Cerber akan memindai huruf drive korban untuk mencari file apapun yang cocok dengan file ekstensi tertentu. Ketika malware menemukan data file yang cocok, ia akan mengenkripsi file dengan AES-256 Encryption, mengenkripsi nama file dan kemudian menambahkan ekstensi .CERBER padanya. Sebagai contoh, file yang belum dienkripsi test.doc dapat diganti sebagai Zu0ITC4HoQ.cerber setelah dienkripsi. Berikut adalah file ekstensi yang menjadi target:


.contact, .dbx, .doc, .docx, .jnt, .jpg, .mapimail, .msg, .oab, .ods, .pdf, .pps, .ppsm, .ppt, .pptm, .prf, .pst, .rar, .rtf, .txt, .wab, .xls, .xlsx, .xml, .zip, .1cd, .3ds, .3g2, .3gp, .7z, .7zip, .accdb, .aoi, .asf, .asp, .aspx, .asx, .avi, .bak, .cer, .cfg, .class, .config, .css, .csv, .db, .dds, .dwg, .dxf, .flf, .flv, .html, .idx, .js, .key, .kwm, .laccdb, .ldf, .lit, .m3u, .mbx, .md, .mdf, .mid, .mlb, .mov, .mp3, .mp4, .mpg, .obj, .odt, .pages, .php, .psd, .pwm, .rm, .safe, .sav, .save, .sql, .srt, .swf, .thm, .vob, .wav, .wma, .wmv, .xlsb, .3dm, .aac, .ai, .arw, .c, .cdr, .cls, .cpi, .cpp, .cs, .db3, .docm, .dot, .dotm, .dotx, .drw, .dxb, .eps, .fla, .flac, .fxg, .java, .m, .m4v, .max, .mdb, .pcd, .pct, .pl, .potm, .potx, .ppam, .ppsm, .ppsx, .pptm, .ps, .pspimage, .r3d, .rw2, .sldm, .sldx, .svg, .tga, .wps, .xla, .xlam, .xlm, .xlr, .xlsm, .xlt, .xltm, .xltx, .xlw, .act, .adp, .al, .bkp, .blend, .cdf, .cdx, .cgm, .cr2, .crt, .dac, .dbf, .dcr, .ddd, .design, .dtd, .fdb, .fff, .fpx, .h, .iif, .indd, .jpeg, .mos, .nd, .nsd, .nsf, .nsg, .nsh, .odc, .odp, .oil, .pas, .pat, .pef, .pfx, .ptx, .qbb, .qbm, .sas7bdat, .say, .st4, .st6, .stc, .sxc, .sxw, .tlg, .wad, .xlk, .aiff, .bin, .bmp, .cmt, .dat, .dit, .edb, .flvv, .gif, .groups, .hdd, .hpp, .log, .m2ts, .m4p, .mkv, .mpeg, .ndf, .nvram, .ogg, .ost, .pab, .pdb, .pif, .png, .qed, .qcow, .qcow2, .rvt, .st7, .stm, .vbox, .vdi, .vhd, .vhdx, .vmdk, .vmsd, .vmx, .vmxf, .3fr, .3pr, .ab4, .accde, .accdr, .accdt, .ach, .acr, .adb, .ads, .agdl, .ait, .apj, .asm, .awg, .back, .backup, .backupdb, .bank, .bay, .bdb, .bgt, .bik, .bpw, .cdr3, .cdr4, .cdr5, .cdr6, .cdrw, .ce1, .ce2, .cib, .craw, .crw, .csh, .csl, .db_journal, .dc2, .dcs, .ddoc, .ddrw, .der, .des, .dgc, .djvu, .dng, .drf, .dxg, .eml, .erbsql, .erf, .exf, .ffd, .fh, .fhd, .gray, .grey, .gry, .hbk, .ibank, .ibd, .ibz, .iiq, .incpas, .jpe, .kc2, .kdbx, .kdc, .kpdx, .lua, .mdc, .mef, .mfw, .mmw, .mny, .moneywell, .mrw, .myd, .ndd, .nef, .nk2, .nop, .nrw, .ns2, .ns3, .ns4, .nwb, .nx2, .nxl, .nyf, .odb, .odf, .odg, .odm, .orf, .otg, .oth, .otp, .ots, .ott, .p12, .p7b, .p7c, .pdd, .pem, .plus_muhd, .plc, .pot, .pptx, .psafe3, .py, .qba, .qbr, .qbw, .qbx, .qby, .raf, .rat, .raw, .rdb, .rwl, .rwz, .s3db, .sd0, .sda, .sdf, .sqlite, .sqlite3, .sqlitedb, .sr2, .srf, .srw, .st5, .st8, .std, .sti, .stw, .stx, .sxd, .sxg, .sxi, .sxm, .tex, .wallet, .wb2, .wpd, .x11, .x3f, .xis, .ycbcra, .yuv


Terakhir, Cerber akan membuat 3 ransom note pada desktop Anda sebagaimana pada setiap folder yang terenkripsi. File ini disebut # DECRYPT MY FILES #.html, # DECRYPT MY FILES #.txt, and # DECRYPT MY FILES #.vbs. Ransom note ini berisi petunjuk atas apa yang terjadi pada data Anda dan berisi link ke Tor decryption service dimana Anda melakukan pembayaran dan mengambil decryptor.


Bagaimana menghapus serta membersikan Virus Cerber3 selanjutnya Mencegahnya Balik Kembali ?

Satunya cara aman untuk menghapus Cerber3 Locker Virus dan semua komponen dari komputer Anda adalah dengan menggunakan sebuah tools anti-malware utilitas. Anda dapat memperoleh alat keamanan ini secara GRATIS dan menggunakannya untuk memindai dan membersihkan sistem Anda. Perangkat lunak ini akan mendeteksi semua ancaman, dan menghilangkan Cerber3 Locker Virus dengan mereka. Selain penghapusan Cerber3 Locker Virus, utilitas akan juga menyediakan perlindungan online secara real-time, jadi komputer Anda tetap menjaga saat Anda menelusuri Internet. Setelah Anda menghapus Cerber3 Locker Virus, Anda dapat melanjutkan untuk pemulihan file. Anda dapat memperbaiki data Anda dengan menggunakan cadangan atau fitur System Restore. Anda juga dapat mencoba salah satu decryptors file yang tersedia secara online.

Berikut instruksi penghapusan virus cerber3 dari komputer anda



TINDAKAN PENCEGAHAN
  1. Backup data secara teratur dan simpan salinan backup di tempat berbeda. Lalu enkripsi backup Anda sehingga tidak perlu lagi merasa kuatir jika perangkat back up jatuh ke tangan yang salah.
  2. Pastikan Windows yang digunakan selalu terupdate terhadap patch atau hotfix dari windows.
  3. Gunakan konfigurasi yang optimal untuk mendapatkan perlindungan maksimal.
  4. Jangan langsung aktifkan macro dalam dokumen attachment yang diterima melalui email. Microsoft sudah mematikan auto-execution macro secara default sejak bertahun-tahun yang lalu sebagai langkah keamanan. Karena selama ini banyak infeksi malware mengandalkan cara dengan menyakinkan Anda untuk mengaktifkan macro, jadi jangan lakukan itu!
  5. Berhati-hati terhadap unsolicited attachment. Pelaku kejahatan selalu menggunakan dilema sebagai senjata untuk mempengaruhi Anda secara psikologis, apakah harus membuka dokumen atau tidak, sementara Anda tidak tahu dokumen itu benar atau tidak. Saat ragu jangan lakukan atau konsultasi dengan tim IT Anda.
  6. Pertimbangkan untuk menginstal Microsoft Office Viewers. Aplikasi Viewer memberikan kemudahan untuk melihat sebuah dokumen tanpa harus membukanya dalam Word atau Excell. Software Viewer memang dibuat khusus agar tidak support terhadap macro, untuk mencegah melakukan kesalahan secara tidak sengaja.
  7. Lakukan patch dan upgrade sistem operasi dan aplikasi secara teratur. Malware tidak hanya datang melalui macro dokumen, seringkali ia datang mengandalkan security bug dalam aplikasi populer, termasuk Office, browser, Flash dan banyak lagi. Semakin cepat melakukan patch maka semakin sedikit lubang terbuka yang bisa diekploitasi oleh penjahat dunia maya.
  8. Update antivirus secara online dan terjadwal, pastikan Anda mendapatkan update terakhir dari produsen antivirus untuk menangani malware yang beredar.
  9. Untuk perusahaan, gunakan antivirus dengan edisi bisnis dengan sistem management dan update terpusat untuk mempermudah management dan penanganan. Pastikan sistem management dan updatenya dapat diinstal di sistem operasi Linux Server untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi.
  10. Lakukan In Depth Scan di seluruh komputer melalui sistem manajemen antivirus.
  11. Pastikan seluruh konfirgurasi proteksi sudah diset secara optimal.
  12. Pastikan TIDAK ADA komputer asing yang TIDAK TERPROTEKSI ANTIVIRUS berada di dalam jaringan.
  13. Lebih disarankan menggunakan antivirus yang sudah terintegrasi juga dengan Antispam dan Antivirus untuk mail client.
  14. Gunakan Mail Security untuk proteksi dari sisi mail server agar email dengan attachmentbervirus atau spam langsung difilter sebelum sampai di user (user hanya terima clean email). Saat ini di Indonesia sudah ada penyedia cloud service untuk sistem ini sehingga tidak diperlukan perangkat tambahan.
  15. Jika memungkinkan disable RDP connection, namun jika masih dibutuhkan buat rules yang lebih strict untuk RDP.
  16. Pastikan Software ESET di komputer Anda selalu dan sudah terupdate.


Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.






07.50 | 23 komentar

Cara Penyamakan Kulit Ternak Yang Baik Dan Benar

Proses pengolahan kulit ternak baik itu kulit sapi atau pun kulit kambing biasa disebut dengan penyamakan kulit, proses penyamakan kulit ini bisa di lakukan secara tradisional maupun secara moderen dengan mesin - mesin industri, namun jika tehnik penyamakan kulit secara Tradisional di lakukan dengan baik dan benar maka kwalitas kulit samakan yang di hasilakan pun tidak kalah bagusnya dengan proses penyamakan kulit industri moderen. Paska Hari raya idul Adha, akan banyak sekali kulit hewan Qurban yang bisa di manfaatkan untuk bahan penyamakan kulit, jika kulit hanya mentah harganya sangat murah tetapi setelah di olah harganya bisa mencapai ratusan rupiah perlembar, Proses penyamakan kulit ini tidaklah sulit yang penting di lakukan dengan tehnik penyamakan yang baik dan benar maka di jamin kwalitas kulit yang anda hasilkan akan bagus dan bernilai jual cukup tinggi, jika anda berminat mencoba menekuni bidang usaha penyamakan kulit ternak ini maka anda bisa menyimak artikel ini hingga tuntas, namun sebelum anda mencobanya alangkah baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu salah satu tayangan video tutorial tentang bagaimana proses penyamakan kulit yang baik dan benar hingga menjadi produk kerajinan yang bernilai jual tinggi.






Untuk menambah wawasan anda tentang cerahnya industri penyamakan kulit di indonesia, dimana salah satu sentra penyamakan dan pengolahan kulit ternak terbesar di Indonesia berada Garut - Jawa barat, dimana Ribuan Jenis dan model Produk yang mereka hasilkan dari bahan dasar Kulit Ternak ini bisa anda simak dulu daftarnya produknya, Info lengkapnya --->  KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI


Berikut ini Adalah Proses atau teknik, dan cara menyamak kulit yang baik dan benar


Penyamakan kulit adalah suatu proses mengubah kulit mentah menjadi kulit tersamak (leather). penyamakan kulit biasanya digunakan pada hampir semua jenis ternak antara lain kulit sapi, kerbau, kambing, kelinci, domba, ikan pari dll, bahkan beberapa hewan ekstrim diantaranya ular, harimau dan buaya. Penyamakan kulit merupakan cara untuk mengubah kulit yang bersifat labil dan mudah rusak oleh pengaruh fisik, kimia dan biologi menjadi kulit yang stabil terhadap pengaruh tersebut yang biasa disebut. Kulit samak memiliki sifat khusus yang sangat berbeda dengan kulit mentahnya, baik sifat fisis maupun sifat khemisnya. Kulit mentah mudah membusuk dalam keadaan kering, keras, dan kaku. Sedangkan kulit tersamak memiliki sifat yang awet dan mudah dibentuk menjadi segala jenis kerajinan diantaranya tas, jaket, sabuk atau gesper, gantungan kunci, cover buku, dompet dan kerajinan lainnya. 
Teknik mengolah kulit mentah menjadi kulit samak disebut penyamakan. Dengan demikian, kulit hewan yang mudah busuk dapat menjadi tahan terhadap serangan mikroorganisme. Prinsip mekanisme penyamakan kulit adalah memasukkan bahan penyamak ke dalam jaringan serat kulit sehingga menjadi ikatan kimia antara bahan penyamak dan kulit didalam serat kulit.

Proses%252C%2BTeknik%252C%2Bdan%2BCara%2BPenyamakan%2BKulit


Dalam proses penyamakan dikenal adanya sistem penyamakan berbulu dan tidak berbulu. Sistem penyamakan berbulu tentunya ditujukan untuk mempertahankan keindahan bulunya sedangkan penyamakan tidak berbulu tentunya sengaja ditujukan untuk menghilangkan bulu. Sekilas yang membedakan kedua proses ini adalah dilakukannya proses pengapuran pada sistem penyamakan tidak berbulu dengan tujuan supaya mempermudah dalam menghilangkan bulunya.

Terdapat tiga tahapan pokok dalam industri penyamakan kulit yaitu :

pretanning atau Pengerjaan basah (beamhouse), Kegiatan ini bertujuan untuk mengawetkan kulit mentah agar dapat bertahan hingga penyamakan sesungguhnya dilakukan. Kegiatan ini dinamakan dengan pengerjaan basah yang meliputi proses perendaman (soaking), pengapuran (liming), pembuangan kapur (deliming), baitsen (bating), dan pengasaman (pickling). Adapun tujuan dari masing-masing kegiatan yaitu :
  • Perendaman bertujuan untuk mengubah kondisi kulit kering menjadi lemas dan lunak.
  • Pengapuran bertujuan untuk menghilangkan bulu dan epidermis, kelenjanr keringat dan lemak, zat-zat yang tidak diperlukan, memudahkan pelepasan subcutis, dsb.
  • Pembuangan kapur bertujuan untuk menghilangkan kapur yang tergandung dalam kulit, karena penyamakan dilakukan dalam kondisi asam sehingga harus terbebas dari kapur yang bersifat basa.
  • Bating merupakan proses penghilangan zat-zat non kolagen
  • Pengasaman bertujuan membuat kulit bersifat asam (pH 3,0 – 35), agar kulit tidak bengkak bila bereaksi dengan obat penyamaknya.
hasil%2Bproduk%2Bpenyamakan%2Bkulit%252C%2Btas%252C%2Bsepatu%2Bdompet%252C%2Bgantungan%2Bkunci%252C%2Bcover%2Bbuku%252C


Penyamakan (tanning), kulit pickle direndam pada bahan penyamak, yang proses penyamakannya terdiri dari penyamakan nabati, penyamakan krom, penyamakan kombinasi, dan penyamakan sintesis. Tahapan proses penyamakan disesuaikan dengan jenis kulit. Kulit dibagi atas 2 golongan yaitu hide (untuk kulit dari binatang besar seperti kulit sapi, kerbau, kuda dan lain-lain), dan skin(untuk kulit domba, kambing, reptil dan lain-lain). Jenis zat penyamak yang digunakan mempengaruhi hasil akhir yang diperolah. Penyamak nabati (tannin) memberikan warna coklat muda atau kemerahan, bersifat agak kaku tapi empuk, kurang tahan terhadap panas. Penyamak mineral paling umum menggunakan krom. Penyamakan krom menghasilkan kulit yang lebih lembut / lemas, dan lebih tahan terhadap panas.
Penyelesaian akhir (finishing), prosesnya terdiri dari pengetaman (shaving), pemucatan (bleaching), penetralan (neutralizing), pengecatan dasar, peminyakan (fat liquoring), penggemukan (oiling), pengeringan, pelembaban, dan perenggangan. Kegiatan setelah penyamakan kulit terdiri atas pengetaman (shaving), pemucatan (bleaching), penetralan (neutralizing), pengecatan dasar, peminyakan (fat liquoring), penggemukan (oiling), pengeringan, pelembaban, dan perenggangan, masing-masing kegiatan yaitu seperti berikut :
  • Pengetaman merupakan suatu kegiatan yang membuat kulit memiliki tingkat ketebakan yang sama.
  • Pemucatan bertujuan untuk menghilangkan flek-flek besi, merendahkan pH, dan lebih menguatkan ikatan antara bahan penyamak dengan kulit.
  • Penetralan dilakukan bagi kulit samak krom, karena kulit samak krom berkadar asam tinggi, sehingga perlu dinetralkan agar tidak mengganggu proses selanjutnya.
  • Pengecatan dasar dilakukan dengan tujuan agar pemakaian cat tutup tidak terlalu tebal
  • Peminyakan pada kulit memiliki tujuan antara lain untuk pelumas serat- serat kulit agar kulit menjadi tahan tarik dan tahan getar, menjaga serat kulit agar tidak lengket satu dengan yang lainnya, dan membuat kulit tahan air.
  • Penggemukkan bertujuan agar zat penyamak tidak keluar ke permukaan sebelum kering.
  • Pengeringan dilakukan bagi kulit atasan dengan tujuan untuk menghentikan proses kimiawi dalam kulit. Kulit yang diperah airnya dengan mesin atau tangan kemudian dikeringkan.
  • Pelembaban dilakukan bagi kulit bawahan dengan tujuan agar kulit dengan mudah dapat menyesuaikan dengan kondisi udara disekitar.
  • Kegiatan akhir dari bagian ini adalah peregangan yang bertujuan agar kulit mulut secara maksimal. Sehingga dengan demikian, tidak akan mulur lagi setelah menjadi barang.


Jenis - jenis penyamakan kulit

  1. Penyamakan nabati. penyamakan nabati digunakan bahan penyamak nabati yang berasal dari alam. Bahan penyamak nabati merupakan bahan penyamak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang mengandung bahan penyamak.
  2. Penyamakan krom. menggunakan krom sulfat basa. Kulit yang disamak dengan bahan penyamak ini memberi sifat lemas, kuat, tetapi kurang berisi.
  3. Penyamakan kombinasi. adalah penyamakan kulit dengan dua atau lebih bahan penyamak, dengan tujuan saling melengkapi karena setiap bahan penyamak memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.
  4. Penyamakan sintesis. Pada dasarnya penyamakan sintesis tidak jauh beda dengan penyamakan nabati, hanya saja menggunakan bahan sintesis yaitu organic polyacid yang memiliki kemampuan menyamak kulit.

Cara Mengawetkan Kulit Dengan Pengeringan Sinar Matahari


Kulit yang telah dibersihkan direntangkan pada sebuah kerangka, di paku pada sekeliling kulit dan dibuat bentuk yang simetris. Kemudian kulit dikeringkan dan diusahakan pada saat matahari terik kulit tidak dipanaskan secara langsung untuk mengurangi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari.

pengawetan%2Bkulit%2Bdengan%2Bpengeringan


Proses Pengeringan kulit diudara dibagi menjadi beberapa cara antara lain: pengeringan diatas tanah, pengeringan dipentang, pengeringan diatas tali (kawat) dan pengeringan berbentuk payung/ tenda. Bila kulit direntangkan diatas tanah, permukaan bagian daging dibiarkan kena sinar matahari hingga menjadi panas, sedang uap tidak dapat keluar dari permukaan bulu dapat mengakibatkan cacat-cacat yang disebut: blister, yaitu pembusukan diantara lapisan dalam dan permukaan luar dari kulit; taint yaitu kerusakan karena pembusukan pada permukaan bulu (grain), hairsleep yaitu gejala kerusakan pembusukan permukaan bulu sehingga bulu mudah lepas. Oleh karena itu pada pengeringan aliran udara yang bebas pada kedua permikaan kulit adalah penting. Jadi pengeringan kulit diatas tanah tidak dianjurkan. Pengeringan kulit dipentang diudara, dapat dianjurkan.
Pengeringan dibawah sinar matahari lebih baik menggunakan pentangan kulit yang disandarkan pada sebuah kayu dengan kemiringan 45 Derajat  menghadap datangnya sinar matahari. Pengeringan yang baik dilakukan antara pukul 08.00 – 11.00 dilanjutkan 15.00 – 17.00

Cara pengawetan dengan pengeringan matahari

Pertama kali kulit kambing dicuci bersih dengan air, kemudian ditimbang untuk mendapatkan berat kulit. Lalu dilakukan fleshing (penghilangan sisa daging dan lemak), kemudian dicuci kembali dengan air sampai bersih. Setelah itu direntangkan diatas meja/tempat yang datar dengan bagian flesh menghadap keatas. Lalu dipentangkan dengan frame dan diangin-anginkan sampai satu malam. Setelah lewat satu malam, jemur selama 14 hari atau sampai kulit kering pada terik matahari.
Awal dari proses pengawetan dengan metode kering matahari adalah kulit segar yang telah dibersihkan dari kotoran yang menempel pada bagian daging, kemudian kulit disesek untuk membersihkan sisa daging dan lemak. Setelah kulit bersih dicuci dan ditimbang, diperoleh berat awal 0,8 kg kemudian dilakukan pementangan. Kulit dipentang pada kayu, dengan cara dilubangi bagian-bagian pinggirnya untuk dipasang pengait berbentuk S yang kemudian dikaitkan pada pentangan dengan tali rafia. Pementangan disarankan tidak terlalu kencang dan tidak terlalu kendor. Jika terlalu kencang akan merusak kulit sehingga kulit akan robek dan apabila terlalu kendor kulit akan berkerut. Setelah kulit rapi di atas pentangan yang disandarkan dengan kemiringan 45 derajat menghadap sinar matahari


Dalam Industri penyamatan kulit, ada tiga pokok tahapan penyamatan kulit yang harus anda pahami ! yaitu sbb :

1. Tahapan Proses Pengerjaan Basah ( Beam House).
a.  Perendaman ( Soaking).
Maksud perendaman ini adalah untuk mengembalikan sifat- sifat kulit mentah menjadi seperti semula, lemas, lunak dan sebagainya. Kulit mentah kering setelah ditimbang, kemudian direndam dalam 800- 1000 % air yang mengandung 1 gram/ liter obat pembasah dan antiseptic, misalnya tepol, molescal, cysmolan dan sebagainya selama 1- 2 hari. Kulit dikerok pada bagian dalam kemudian diputar dengan drum tanpa air selama 1/ 5 jam, agar serat kulit menjadi longgar sehingga mudah dimasuki air dan kulit lekas menjadi basah kembali. Pekerjaan perendaman diangap cukup apabila kulit menjadi lemas, lunak, tidak memberikan perlawanan dalam pegangan atau bila berat kulit telah menjadi 220- 250% dari berat kulit mentah kering, yang berarti kadar airnya mendekati kulit segar (60-65 %). Pada proses perendaman ini, penyebab pencemarannya ialah sisa desinfektan dan kotoran- kotoran yang berasal dari kulit.
b.      Pengapuran ( Liming).
Maksud proses pengapuran ialah untuk.
1) Menghilangkan epidermis dan bulu.
2) Menghilangkan kelenjar keringat dan kelenjar lemak.
3) Menghilangkan semua zat-zat yang bukan collagen yang aktif menghadapi zat-zat penyamak.
Cara mengerjakan pengapuran, kulit direndam dalam larutan yang terdiri dari 300-400 % air (semua dihitung dari berat kulit setelah direndam), 6-10 % Kapur Tohor Ca (OH)2, 3-6 % Natrium Sulphida (Na2S). Perendaman ini memakan waktu 2-3 hari.
Dalam proses pengapuran ini mengakibatkan pencemaran yaitu sisa- sisa Ca (OH)2, Na2S, zat-zat kulit yang larut, dan bulu yang terepas.
c.       Pembelahan ( Splitting).
Untuk pembuatan kulit atasan dari kulit mentah yang tebal (kerbau-sapi) kulit harus ditipiskan menurut tebal yang dikehendaki dengan jalan membelah kulit tersebut menjadi beberapa lembaran dan dikerjakan dengan mesin belah ( Splinting Machine). Belahan kulit yang teratas disebut bagian rajah (nerf), digunakan untuk kulit atasan yang terbaik. Belahan kulit dibawahnya disebut split, yang dapat pula digunakan sebagai kulit atasan, dengan diberi nerf palsu secara dicetak dengan mesin press (Emboshing machine), pada tahap penyelesaian akhir. Selain itu kulit split juga dapat digunakan untuk kulit sol dalam, krupuk kulit, lem kayu dll. Untuk pembuatan kulit sol, tidak dikerjakan proses pembelahan karena diperlukan seluruh tebal kulit.
d.      Pembuangan Kapur ( Deliming)
Oleh karena semua proses penyamakan dapat dikatakan berlangsung dalam lingkungan asam maka kapur didalam kulit harus dibersihkan sama sekali. Kapur yang masih ketinggalan akan mengganggu proses- proses penyamakan. Misalnya :
1)  Untuk kulit yang disamak nabati, kapur akan bereaksi dengan zat penyamak menjadi Kalsium Tannat yang berwarna gelap dan keras mengakibatkan kulit mudah pecah.
2) Untuk kulit yang akan disamak krom, bahkan kemungkinan akan menimbulkan pengendapan Krom Hidroksida yang sangat merugikan.
Pembuangan kapur akan mempergunakan asam atau garam asm, misalnya H2SO4, HCOOH, (NH4)2SO4, Dekaltal dll.
e.       Pengikisan Protein ( Bating).
Proses ini menggunakan enzim protese untuk melanjutkan pembuangan semua zat- zat bukan collagen yang belum terhilangkan dalam proses pengapuran antara lain:
1) Sisa- sisa akar bulu dan pigment.
2) Sisa- sisa lemak yang tak tersabunkan.
3) Sedikit atau banyak zat- zat kulit yang tidak diperlukan artinya untuk kulit atasan yang lebih lemas membutuhkan waktu proses bating yang lebih lama.
4) Sisa kapur yang masih ketingglan.
f.       Pengasaman (Pickling).
Proses ini dikerjakan untuk kulit samak dan krom atau kulit samak sintetis dan tidak dikerjakan untuk kulit samak nabati atau kulit samak minyak. Maksud proses pengasaman untuk mengasamkan kulit pada pH 3- 3,5 tetapi kulit kulit dalam keadaan tidak bengkak, agar kulit dapat menyesuaikan dengan pH bahan penyamak yang akan dipakai nanti.
Selain itu pengasaman juga berguna untuk:
1) Menghilangkan sisa kapur yang masih tertinggal.
2) Menghilangkan noda- noda besi yang diakibatkan oleh Na2gS, dalam pengapuran agar kulit menjadi putih bersih.
2. Tahapan Proses Penyamakan ( Tanning).
Proses penyamakan dimulai dari kulit pikel untuk kulit yang akan disamak krom dan sintan,
Fungsi masing-masing proses sbb:
a.       Penyamakan.
Pada tahap penyamakan ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yakni:
1) Cara Penyamakan dengan Bahan Penyamakan Nabati.
a). Cara Counter Current
Kulit direndam dalam bak penyamakan yang berisi larutan ekstrak nabati + 0,50. Be selama 2 hari, kemudian kepekatan cairan penyamakan dinaikkan secara bertahap sampai kulit menjadi masak yaitu 3- 4 0Be untuk kulit yang tipis seperti kulit lapis, kulit tas, kuli pakaian kuda, dll sedang untuk kulit- kulit yang tebal seperti kulit sol, ban mesin dll a pada kepekatan 6-8 0 be. Untuk kulit sol yang keras dan baik biasanya setelah kulit tersanak masak dengan larutan ekstrak, penyamakan masih dilanjutkan lagi dengan cara kulit ditanam dalam babakan dan diberi larutan ekstrak pekat selama 2-5 minggu.
b). Sistem samak cepat.
Didahului dengan penyamakan awal menggunakan 200% air, 3% ekstrak mimosa (Sintan) putar dalam drum selam 4 jam. Putar terus tambahkan zat peyamak hingga masak diamkan 1 malam dalam drum.
2). Cara Penyamakan dengan Bahan Penyamakan Mineral.
a). Menggunakan bahan penyamak krom
Zat penyamak krom yang biasa digunakan adalah bentuk kromium sulphat basa. Basisitas dari garam krom dalam larutan menunjukkan berapa banyak total velensi kroom diikat oleh hidriksil sangat penting dalam penyamakan kulit. Pada basisitas total antara 0-33,33%, molekul krom terdispersi dalam ukuran partikel yang kecil ( partikel optimun untuk penyamakan). Zat penyamak komersial yang paling banyak digunakan memunyai basisitas 33,33%. Jika zat penyamak krom ini ingin difiksasikan didalam substansi kulit, maka basisitas dari cairan krom harus dinaikkan sehingga mengakibatkan bertambah besarnya ukuran partikel zat penyamak krom. Dalam penyamakan diperlukan 2,5- 3,0% Cr2O3 hanya 25 %, maka dalam pemakainnya diperlukan 100/25 x 2,5 % Cromosol B= 10% Cromosol B. Obat ini dilautkan dengan 2-3 kali cair, dan direndam selama 1 malam. Kulit yang telah diasamkan diputar dalam drum dengan 80- 100%air, 3-4 % garam dapur (NaCl), selma 10-15 menit kemudian bahan penyamak krom dimasukkan sbb:
- 1/3 bagian dengan basisitas 33,3 % putar selama 1 jam.
- 1/3 bagian dengan basisitas 40-45 % putar selama 1 jam.
-1/3 bagian dengan basisitas 50 % putar selama 3 jam
b). Cara penyamakan dengan bahan penyamak aluminium (tawas putih).
Kulit yang telah diasamkan diputar dengan:
-  40- 50 % air.
- 10% tawas putih.
- 1- 2% garam, putar selama 2-3 jam lu ditumpuk selam 1 malam.
- Esok harinya kulit diputar lagi selama ½ – 1 jam, lalu gigantung dan dikeringkan pada udara yang lembabselama 2-3 hari. Kulit diregang dengan tangan atau mesin sampai cukup lemas.
3). Cara Penyamakan dengan Bahan Penyamakan Minyak.
Kulit yang akan dimasak minyak biasanya telah disamak pendahuluan dengan formalin. Kulit dicuci untuk menghilangkan kelebihan formalin kemudian dierah unuk mengurangi airnya, diputar dengan 20-30 % minyak ikan, selama 2-3 jam, tumpuk 1 malam selanjutnya digantung dan diangin- anginkan selam 7-10 hari.
Tanda-tanda kulit yang masak kulit bila ditarik mudah mulur dan bkas tarikan kelihatan putih. Kulit yang telah masak dicuci dengan larutan Na2CO3 1%.
b.      Pengetaman (Shaving).
Kulit yang telah masak ditumpuk selama 1-2 hari kemudian diperah dengan mesin atau tangan untuk menghilangkan sebagian besar airnya, lalu diketam dengan mesin ketam pada bagian daging guna mengatur tebal kulit agar rata. Kulit ditimbang guna menentukan jumlah khemikalia yang akan diperlukan untuk proses- proses selanjutnya, selanutnya dicuci dengan air mengalir ½ jam.
c.       Pemucatan ( Bleaching).
Hanya dikerjakan untuk kulit samak nabati dan biasanya digunakan asam- asam organik dengan tujuan:
1) Menghilangkan lek- flek bsi dari mesin ketam.
2) Menurunkan pH kulit yang berarti memudahkan warna klit.
Cara mengerjakan proses pemucatan, kulit diputar dengan 150-2005 air hangat (36- 40 0C ). 0,5-1,0 % asam oksalat selama ½- 1 jam.
d.      Penetralan ( Neutralizing).
Hanya dikerjakan untuk kulit samak krom. Kulit samak krom dilingkungannya sangat asam ( pH 3-4) maka kulit perlu dinetralkan kembali agar tidak mengganggu dalam proses selanjutnya. Penetralan biasanya mempergunakan garam alkali misalnya NaHCO3, Neutrigan dll.
Cara melakukan penetralan, kulit diputar dengan 200% air hangat 40-600C. 1-2 % NaHCO3 atau Neutrigan. Putar selama ½- 1 jam.Penetralan dianggap cukup bila ½- ¼ penampang kulit bagian tengah berwarna kunung terhadap Bromo Cresol Green (BCG) indikator, sedangkan kulit bagian tepi berwarna biru. Kulit kemudian dicuci kembali.
e.       Pengecetan Dasar ( Dyeing).
Tujuan pengecetan dasar ialah untuk memnberikan warna dasar pada kulit agar pemakaian cat tutup nantinya tidak terlalu tebal sehingga cat tidak mudah pecah.
Cat dasar yang dipakai untuk kulit ada 3 macam:
1). Cat direct, untuk kulit samak krom.
2). Cat asam, untuk kulit samak krom dan nabati.
3). Cat basa, untuk kulit samak nabati.
f.       Peminyakan (Fat liguoring).
Tujuan proses peminyakan pada kulit antara lain sebagai berikut:
1). Untuk pelumas serat- serat kulit ag kulit menjadi tahan tarik dan tahan  getar.
2). Menjaga serat kulit agar tidak lengket satu dengan yang lainnya.
3). Membuat kulit tahan air.
Cara mengerjakan peminyakan, kulit setelah dicat dasar, diputar selama ½ – 1jam dengan 150 %- 200% air 40- 60 0C, 4-15% emulsi minyak. Ditambahkan 0,2- 0,5 % asam formiat untuk memecahkan emulsi minyak. Minyak akan tertinggal dalam kulit dan airnya dibuang. Kulit ditumpuk pada kuda- kuda selama 1 malam.
g.      Pelumasan ( Oiling).
Pelumasan hanya dikerjakan untuk kulit sol samak nabati. Tujuan pelumasan ialah untuk menjaga agar bahan penyamak tidak keluar kepermukaan kulit sebelum kulit menjadi kering, yang berakibat kulit menjadi gelap warnanya dan mudah pecah nerfnya bila ditekuk..
Cara pelumasan, kulit sol sebagian airnya diperah kemudian kulit diulas dengan campuran:
1). 1 bagian minyak parafine.
2). 1 bagian minyak sulfonir.
3). 3 bagian air.
Kulit diulas tipis tetapi rata kedua permukaannya, kemudian dikeringkan.
h.      Pengeringan.
Kulit yang diperah airnya dengan mesin atau tangan kemudian dikeringkan. Proses ini bertujuan untuk menghentikan semua reaksi kimia didalam kulit. Kadar air pada kulit menjadi 3-14%.
i.        Kelembaban.
Kulit setelah dikeringkan dibiarkan 1-3 hari pada udara biasa agar kulit menyesuaikan dengan kelembaban udara sekitarnya. Kulit kemudian dilembabkan dengan ditanam dalam serbuk kayu yang mengandung air 50- 55 % selama 1 malam, Kulit akan mengambil air dan menjadi basah dengan merata. Kulit kemudian dikeluarkan dan dibersihkan serbuknya.
j.        Peregangan Dan Pementangan.
Kulit diregang dengan tangan atau mesin regang. Tujuan peregangan ini ialah untuk menarik kulit sampai mendekati batas kemulurannya, agar jika dibuat barang kerajinan tidak terlalu mulur, tidak merubah bentuk ukuran. Setelah diregang sampai lemas kulit kemudian dipentang dan setelah kering kulit dilepas dari pentangnya, digunting dibagian tepinya sampai lubang-lubang dan keriput- keriputnya hilang.
3. Tahapan Penyelesaian Akhir ( Finishing).
Penyelesaian akhir bertujuan untuk memperindah penampilan kulit jadinya, memperkuat warna dasar kulit, mengkilapkan, menghaluskan penampakan rajah kulit serta menutup cacat-cacat atau warna cat dasar yang tidak rata.


Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



08.42 | 0 komentar

Cara Paling Mudah Memasang Sendiri Stiker Dekorasi Kaca

Memiliki kaca jendela yang indah dan artistik ternyata kini tak perlu membayar mahal, cukup dengan uang 50 ribuan permeter persegi anda sudah bisa berkreasi mendekor kaca jendela anda dengan motif - motif moderen yang sungguh sangat menawan. Harga stickernya memang murah, namun terkadang bagi pemula atau orang awam di perlukan tehnik pemasangan yang sangat hati - hati agar sticker dapat menempel dengan sempurna pada permukaan kaca, jika anda menggunakan jasa pemasangan sticker kemungkinan anda akan di kenakan biaya tambahan yang cukup mahal, lalu mengapa anda tidak mencoba memasangnya sendiri, jika anda sudah mahir mungkin saja anda bisa menjual jasa pemasangan sticker dekorasi kaca tersebut kepada teman - teman atau orang - orang di sekitar anda. Jika anda tertarik untuk mencobanya mari kita pelajri bersama bagaimana caranya yang Paling Mudah Memasang Sendiri Stiker Dekorasi Kaca, dan juga apa saja persiapan yang harus anda lakukan berikut peralatan sederhana yang harus anda gunakan, berikut ini sekilas cuplikan video tutorial tentang Cara Paling Mudah Memasang Sendiri Cutting Sticker Sandblast di rumah anda, selamat menyimak !




 

Berbagai Macam Model dan motif Sticker Sandblast serta peralatan untuk membantu mempermudah pemasangannya bisa anda lihat daftarnya di SINI


Atau Di --> SINI


Perlu anda ketahui Stiker sandblast adalah salah satu jenis stiker yang digunakan untuk melapisi kaca dan berfungsi untuk membatasi pandangan seseorang dan menjaga privasi antar ruangan. Stiker sandblast memiliki tekstur khusus sehingga dapat memberikan efek buram jika dilihat dari dalam maupun luar ruangan. Stiker ini sering diaplikasikan di kaca ruang kantor, hotel, café, restoran, rumah sakit, bank, mesin ATM bahkan rumah pribadi. Untuk keperluan kantor, stiker sandblast polos menjadi pilihan favorit dan proses pemasangannya pun terbilang mudah. Adapula stiker sandblast yang dapat dibentuk menggunakan teknik cutting sehingga terbentuk menjadi sandblast motif. Banyak motif yang bisa dibentuk mulai dari yang sederhana sampai ke yang rumit.

Cara Memasang Stiker Sandblast

  1. ukur kaca yang akan di pasang stiker sandblast dengan penggaris.
  2. potong dengan cutter bahan stiker sandblast dengan menambah 1 cm di setiap sisi dengan ukuran senyatanya.
  3. bersihkan kaca dengan air sabun/pembersih kaca.
  4. semprot bagian kaca dengan air sabun (bisa air + shampoo dengan perbandingan 5 ml untuk 2000 ml air) atau produk pembersih kaca.
  5. semprot juga dengan air sabun bagian permukaan stiker sandblast  yang ada lemnya.
  6. tempelkan pada kaca, dan geser-geser agar tepat.
  7. gosok dengan alat pembersih kaca, kalau tidak ada dapat menggunakan bekas kartu ATM atau KTP/SIM anda sampai air keluar semua.
  8. potong kelebihan stiker sandblast tadi di sisi-sisinya dengan cutter.
  9. apabila masih ada bubble coblos dengan peniti/jarum.

Alat dan bahan yang dibutuhan adalah:
- stiker khusus untuk sand blast
- tisu
- sampo
- air
- pembersih kaca
- botol penyemprot
- stepper (sejenis kape)
- cutter

1. Langkah pertama adalah mempersiapkan cairan sampo. Cairan ini diperlukan untuk membersihkan permukaan kaca dari kotoran-kotoran yang menempel. Ambillah botol penyemprot, dan isilah dengan air. Masukkan sampo, lalu kocok sampai sampo tercapur dengan air.
Semprotkan cairan sampo tadi ke seluruh permukaan kaca. Kemudian gunakanlah silet untuk membersihkan permukaan kaca. Gosok permukaan kaca menggunakan silet (dengan posisi silet miring), sampai kotoran yang menempel hilang.

2. Gunakan pembersih kaca untuk membersihkan sisa-sisa sampo dan kotoran yang masih melekat. Bersihkan sampai semua sampo hilang, tapi jangan lap dengan apa pun sesudahnya.
Setelah kaca selesai dibersihkan, basahi lagi permukaan kaca dengan cairan sampo tadi sampai seluruh permukaan kaca benar-benar basah. Lakukanlah hal yang sama pada permukaan stiker yang berperekat. Langkah ini bertujuan untuk melicinkan permukaan stiker agar tidak langsung menempel. Dengan demikian bila terjadi kesalahan penempelan, Anda masih bisa memperbaikinya dengan menggeser-geser stiker tersebut.



3. Pasang stiker pada permukaan kaca. Bila Anda kurang pas memasangnya, perbaiki saja dengan menggeser stiker tersebut sampai terpasang sesuai keinginan.
Bila posisi stiker dirasa sudah tepat, bersihkan cairan sampo tadi menggunakan pembersih kaca. Hal ini sekalian untuk mengeluarkan udara yang terdapat di antara stiker dan kaca.
Agar udara dan cairan sampo benar-benar hilang, gosok permukaan stiker dengan stepper. Namun sebelum menggosok permukaan stiker dengan stepper, bungkus stepper dengan tisu yang agak tebal. Ini perlu dilakukan untuk mencegah tergoresnya permukaan stiker akibat gesekan dengan stepper.




4. Apabila Anda ingin membuat motif pada stiker, gambarlah telebih dahulu motif yang diinginkan pada permukaan stiker. Lalu potonglah stiker menurut motif tersebut menggunakan bantuan cutter.
Setelah motif yang diinginkan selesai dibuat, gosok sekali lagi permukaan stiker dengan pembersih kaca agar stiker tertempel dengan baik dan sisa sampo yang masih ada bisa benar-benar hilang.


Untuk memasang sandblast cobalah ikuti tips berikut :

– Usahakan untuk melebihkan ukuran sandblast dibandingkan media yang akan dipasangi. Misalnya kaca yang akan dipasang ukurannya 200 cm x 30 cm, maka potonglah sandblast 220 cm x 32 cm. Mengapa? Karena kadang ada kusen kaca yang tidak benar benar siku. Dengan melebihkan ukuran potongan sandblast maka tak ada sisa atau celah kaca yang tak tertutupi.

– Teknik membuat pola dengan mesin cutting. Usahakan ketajaman pisau mesin cutting cukup hanya menggores sandblast. Dengan demikian saat hendak dipasang sandblast masih memiliki bentuk utuhnya. Ini mempermudah pemasangan. Jika sandblast dicutting hingga tembus kertas pelapisnya, saat hendak dibuka bisa dibayangkan betapa repotnya. Apalagi jika motif cuttingnya ukiran. Bisa bisa lepas semua.

– Semprot bagian belakang sandblast juga kaca dengan air yang dicampur shampo. Pasang seperti biasa. Tunggu beberapa saat. Setelah rekat tinggal mencongkel bagian bagian yang dicutting tak sampai tembus tadi. Dengan demikian Anda tak perlu menggunakan masking tape.

– Tekanan atau kedalaman jarum pisau mesin cutting perlu dipelajari. Jangan terlalu dangkal karena bisa bisa Anda kerja ulang. Meski sandblast sudah dipasang dan rekat, ternyata jarum tak cukup kuat menggores sehingga tak bisa dicungkil. Harus dipotong lagi dengan pisau cutter.



Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



01.43 | 0 komentar