Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Memperbaiki Head Cartridge Yang Tersumbat Atau Mampet

Terkadang printer Ink Jet yang baru anda beli beberapa bulan yang lalu sudah tidak dapat di gunakan lagi untuk mencetak, hasil cetakannya terputus - putus dan bahkan tidak keluar hasil cetakannya sama sekali, hal ini kemungkinan besar di sebabkan mengeringnya tinta di saluran Head Cartridge printer anda, sebagian masalah yang terjadi pada Head Cartridge printer yang tersumbat karena saluran penyemprot tinta yang tersumbat, bisa saja karena printer tersebut jarang di gunakan atau tersumbat kotoran yang terbawa dari kertas yang anda gunakan untuk mencetak di printer tersebut. lalu bagaimana solusinya agar Head Cartridge Yang Tersumbat Atau Mampet dapat di perbaiki dan dapat di gunakan kembali ? tenang saja, sebagai orang indonesia anda harus bangga karena ada prinsip tak ada rotan akar pun jadi, artinya anda bisa memperbaiki Cartridge printer yang mampet itu dengan berbagai cara dan alat - alat tradisional berikut ini, hasilnya pun hampir 90 % berhasil tergantung dari tingkat keparahan penyumbatan pada cartridge tersebut, sebelum kita mempraktekannya mari simak terlebih dahulu video tutorialnya di bawah ini, agar langkah - langkahnya dapat anda pahami terlebih dahulu, selamat menyimak !



 


Berbagai Jenis Head Cartridge Printer yang bisa anda perbaiki dengan cairan cleaner dari masalah tersumbatnya saluran penyemprot tinta contoh Cartridgenya dapat anda lihat di SINI


Atau Di --> SINI



Contoh Cairan Cleaner Pembersih Head Cartrigde Printer





Jika tidak ada cairan cleaner seperti gambar di atas anda bisa gunakan Air Panas seperti contoh gambar di bawah ini :




Cara Membersihkan Tinta Tersumbat Pada Head Cartridge dengan Air Panas adalah sebagai berikut  :
Bersihkan tinta printer dengan selembar kertas tissue yang telah di rendam sebentar dengan air hangat dengan cara lap kertas `tissue‘ basah pada head (lubang penyemprotan tinta). Apabila ada tanda tinta pada kertas `tissue’, berarti masih ada lubang penyemprotan tinta yang (masih) dapat mengeluarkan tinta /tidak tersumbat atau (mungkin) tinta kering yang menyumbat telah mencair. Cobalah untuk test printing tinta printer yang tersumbat tersebut

Jika cara di atas tetap tidak berhasil, kita bisa mencoba dengan air lebih hangat (60-70 derajat celcius) dengan cara merendam cartridge selama 10-15 menit untuk mencairkan lubang tinta yang kering tersebut. Coba lagi untuk test printing

Jika 2 cara di atas tidak mampu mengatasi cartridge printer yang tersumbat, maka gunakan cara alternatif di bawah ini :

Head Cartridge yang tidak bisa keluar tintanya karena Penyumbatan akibat tinta yang mengering , sehingga tentu saja akan menyumbat jalannya tinta saat digunakan proses mencetak.

·         Kotoran atau sering kali debu yang masuk ke cartridge bersamaan bercampur masuknya tinta 
          sehingga menyumbat lubang-lubang head.
·         Panas berlebih akibat head yang dipaksa bekerja mencetak tanpa istirahat.
·         Ujung head tergores akibat benturan/bergesekan dengan benda yang lebih keras.

Perlu diketahui bahwa diameter cartridge sangat kecil bahkan lebih kecil dari diameter rambut manusia, sehingga apabila ujung head ini terbentur/tergesek benda keras akan mudah rusak.

Solusi untuk ini yaitu: Head cartridge yang tersumbat baik oleh tinta yang mengering atau kotoran misalnya debu yang masuk bercampur tinta. Solusi sebenarnya tergantung kondisi kerusakan head cartridge  dari yang ringan sampai yang berat. Gejala penyumbatan cartridge tentu saja ditandai dengan tidak keluarnya tinta dengan sempurna saat mencetak.

 ♦ Penyumbatan Ringan
Lakukan proses cleaning menggunakan software dari bawaan printer, jika masih belum juga bisa membantu lakukan proses deep cleaning menggunakan software bawaan printer juga.
♦ Penyumbatan Sedang
Dengan menggunakan alat yang disebut dengan toolkit penyedot cartridge. Caranya pun mudah cukup pasang cartridge yang bermasalah pada toolkit kemudian sedot menggunakan suntikan.

  Penyumbatan Berat
Rendam Head cartridge dengan menggunakan cairan cleaner (bukan sembarang cairan cleaner), saat merendam jangan sampai membasahi sampai terkena chip cartridge. Lamanya tergantung tingkat kerusakan penyumbatan head cartridge (bisa 15 menit 1 jam bahkan sehari). Kemudian kombinasikan juga menggunakan toolkit penyedot cartridge.


Cara merawat head print agar tidak tersumbat lagi !





Pastikan anda menggunakan tinta berkualitas yang sudah melalui proses filtrasi sempurna, karena tinta yang sembarangan bisa menyebabkan Head printer menjadi tersumbat atau mampet atau tidak mengeluarkan tinta dengan sempurna.

Head printer bisa mengering dan tersumbat dikarnakan printer tersebut tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama atau jarang digunakan. Istilah untuk printer yang tersumbat atau mengering ini sering dikenal dengan Clogged print head.

Untuk cara mengatasinya atau membersih head printer yang mampet, mengering atau tersumbat ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Untuk type printer terbaru khususnya printer Epson pastilah dilengkapi dengan fasilitas Cleaning System, nah..untuk langkah pertama, coba anda gunakan fasilitas tersebut dengan melakukan testing printer secara berulang-ulang. Untuk fasilitas bawaan dari printer terbaru lainnya adalah pembersih head atau Cleening Head. Gunanya adalah untuk membersihkan head print yang tersumbat, tapi untuk fasilitas ini jarang berhasil! Dan apabila anda melakukan fasilitas ini secara berulang-ulang 10 kali atau lebih, maka akan menyebabkan tinta menjadi boros, atau lebih parahnya dapat menyebabkan Waste Ink Tank Full sehingga perlu dilakukan Resetter untuk printer tersebut.

Dan terakhir untuk membersihkan head printer yang tersumbat dan mengering ini salah satu cara yang bisa kita coba adalah. Kita coba bersihkan sendiri head printer. Yaitu dengan merendam atau memasukan head printer kedalam cairan/air boleh ditambahkan alkohol atau ammoniac kedalamnya (ingat yang dimasukan ke cairan hanya bagian headnya saja, bukan semuanya). Atau kalau perlu anda membeli cairan khusus untuk membersihkan head printer yang mengering ini (cartridge flush solution), namun cairan ini lumayan juga harganya. Silahkan anda lakukan langkah ini sekitar 10 menit atau kalau perlu seharian juga tidak masalah. Langkah ini bisa mencirkan lagi tinta yang mengering. Dengan cairnya tinta kering tersebut diharapkan bisa untuk mencetak dengan bagus lagi. Cara tersebut lebih efisien ketimbang harus mengganti cartidge, ini memang cepat dan gampang, namun memakan biaya yang cukup mahal. Cara ini bisa dilakukan apabila Cartidge dan head menyatu.



Selamat Mencoba !


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.






05.40 | 0 komentar

Cara Melatih dan Mengajari Bayi Belajar Berjalan Dengan Baik dan Benar

Pada umumnya Bayi mulai bisa berdiri dan belajar melangkahkan kaki untuk pertama kalinya disaat mereka berusia 9-12 bulan, selanjutnya ia akan mulai lancar berjalan disaat usia mereka menginjak 14-15 bulan. dalam masa - masa belajar berjalan inilah peranan anda sebagai orang tua sangat di butuhkan untuk memberikan rasa percaya diri kepada si kecil anda dan juga memberikan rasa aman ketika sikecil mulai menapakan kakinya dan kemudian melangkah, seringkali sikecil akan merasa kapok ketika ia terjatuh saat berusaha melangkah, di saat inilah anda harus terus memberikan semangat dan rasa nyaman kepada si kecil karena di 5 bulan pertama, kaki si kecil belum cukup kuat untuk menopang tubuh mereka, pastilah akan sering terjatuh, jika anda bersabar dan penuh kasih sayang mendampingi si kecil anda untuk terus belajar melangkah, insyaallah beberapa bulan saja si kecil sudah bisa berjalan dengan lancar, banyak cara yang bisa anda gunakan ketika anda mengenali tahap perkembangan gerak si kecil, agar lebih jelas bagaimana Cara Melatih dan Mengajari Bayi Belajar Berjalan Dengan Baik dan Benar, anda bisa menyimak salah satu cuplikan video tutorial tentang Cara Melatih dan Mengajari Bayi Belajar Berjalan Dengan Baik dan Benar, selamat menyimak.







Banyak sekali alat bantu sederhana dan murah meriah namun tetap aman yang bisa anda pergunakan agar si kecil lebih nyaman dan aman ketika sedang belajar berjalan, dengan alat - alat bantu seperti ini memungkinkan si kecil lebih aman dan tidak terjatuh saat sedang belajar berjalan, alat - alat bantu sederhana tersebut bisa anda buat sendiri atau bisa anda beli di toko perlengkapan bayi, beberapa contoh alat bantu untuk melatih sikecil berjalan bisa anda lihat di --> SINI 



Atau Di --> SINI



Beberapa Langkah Melatih Bayi Untuk Mulai Berani Berjalan

1. Pertama kali latih untuk berdiri tegak. Saat usia mereka 9-10 bulan, bantu si kecil untuk terbiasa berdiri tegak tanpa dipegang selama setengah menit. Jika si buah hati duduk terjatuh, motivasi dia untuk bangkit berdiri sendiri.
2. Pegang tangannya. Latih mereka untuk melangkahkan kakinya sambil tanganya dipegangi ayah bunda. Jika sudah memungkinkan biarkan tangan si kecil memegang satu tangan ayah bunda sebagai pegangan untuk berjalan.
3. Berdiri dalam box. Tempatkan si kecil dalam box tidurnya, bimbing mereka untuk berdiri dengan berpegangan pada dinding box dan pandu dia untuk berjalan menyusurinya. Selalu temani mereka saat belajar berjalan dalam boxnya untuk memastikan keamanannya.
4. Stimulasi dengan mainan. Letakan mainan kesukaanya dalam posisi tertentu, motivasi dia untuk mengambilnya dengan cara berjalan.
5. Mendorong. Saat si kecil belajar berjalan biasanya mereka menyukai aktifitas mendorong, jika memungkinkan berikan mereka mainan yang bisa didorong


Cepat  atau lambat anak mulai bisa berjalan tergantung pada stimulasi untuk aktif bergerak Kurangnya pemberian stimulasi pada anak untuk aktif bergerak karena ia terlalu banyak digendong atau berada di kereta bayinya sehingga menyebabkan keterlambatan. Diperlukan kesabaran, dalam membimbing bayi anda cepat berjalan,

berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk merangsang si kecil agar tetap bersemangat belajar melangkahkan kakinya.



Ketika keseimbangannya belum sempurna, biarkan bayi anda berdiri dan berjalan merambat sambil berpegangan pada anda atau perabot rumah tangga. dalam hal ini anda harus ekstra waspada karena bayi anda bisa cedera bila ia lengah dari pengawasan anda.


Ketika ia mulai berdiri, biarkan ia menggenggam jari-jari atau pergelangan tangan anda dan menarik badannya ke posisi berdiri dan kakinya mampu menopang berat badannya sendiri.


Jika bayi anda terlihat limbung dan enggan melangkah sendiri, sanggahlah berat tubuhnya dengan meletakkan kedua tangan anda di bawah lengannya sehingga ia berani melangkah. Raih dan tuntun bayi dengan memegangkan kedua tangan anda kepadanya.


Biarkan bayi berpegangan pada anda dengan satu tangan, lalu berpindah berpegangan pada satu jari saja dan akhirnya melepaskan sama sekali, anda juga bisa berlutut di depannya dan mengulurkan kedua tangan atau anda bisa merentangkan kedua tangan seolah ingin memeluknya sambil anda berjalan mundur perlahan.


Letakkan mainan favorit dan usahakan ia melihat anda meletakkan mainan tersebut, Beri semangat ke anak untuk menggapainya sambil menepuk-nepuk tempat tersebut. Bayi Anda akan berusaha meraih mainannya dengan merambat untuk berdiri, dampingi dari belakang sambil terus menyangga bokongnya


Suasana rumah dibuat seaman dan senyaman mungkin, singkirkan pernak-pernik kecil di rumah yang tajam dan berbahan gelas dari jangkauan bayi anda,  Perabot rumah yang dapat membuat anak cedera seperti siku meja yang tajam, perlu disingkirkan terlebih dahulu


Biarkan kaki bayi tanpa alas kaki seperti kaus kaki atau sepatu agar kaki-kakinya dapat bergerak bebas dan lincah, dan ia dapat mengenal tempat yang tidak rata seperti tangga Jika perlu memakai sepatu, sebaiknya pilih sepatu yang memiliki sol dari karet dan anti slip serta mengeluarkan bunyi kerincing yang membuat bayi Anda lebih semangat dan gembira ketika melangkahkan kaki –kakinya.


Taruh keranjang cucian agar bisa didorong, agar bayi anda lebih bersemangat dalam mengasah kemampuan berjalannya tanpa bantuan orang lain. Latihan ini juga dapat menguatkan otot-otot tangan dan kakinya.


Child harness (tali kekang bayi) dapat digunakan untuk membantu bayi anda latihan jalan dan membantu menjaga bayi anda agar tetap aman sekalipun di tempat keramaian dan bayi tetap selalu berada dalam jangkauan Anda.


Coba anda buat latihan berjalan di rumput atau taman agar bayi lebih mantap dalam melangkah untuk menjaga keseimbangannya, sekaligus dapat meningkatkan kepekaan indera peraba di telapak kakinya.


Jangan Lupa Berikan kata-kata penyemangat, pujian, senyuman, tepuk tangan dan pelukan, jika bayi anda berhasil mengambil mainan favoritnya di tempat yang anda tetapkan atau berjalan menghampiri anda tanpa terjatuh

Jangan memaksa anak untuk belajar berjalan terlalu awal karena otot-otot kakinya mungkin belum siap, sehingga dapat menyebabkan bayi anda terjatuh berkali-kali, dan menjadikannya takut serta trauma sehingga semakin enggan untuk belajar berjalan sendiri.



Sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan ketika anak umur 1 tahun belum bisa jalan. Berdasarkan berbagai literatur perkembangan bayi dapat disimpulkan bahwa setiap anak memiliki pola perkembangan yang berbeda-beda, malah dalam beberapa kasus ditemukan anak umur 2 tahun belum bisa berjalan. Dalam menilai perkembangan bayi, hal yang paling perlu diperhatikan adalah kesehatan badan dan psikis mereka.

Banyak faktor yang menyebabkan bayi lambat memperoleh kemampuan berjalan, salah satu faktor utama adalah "kurangnya latihan", hal seperti ini sering ditemukan pada anak yang kedua orang tuanya sibuk, dimana bayi mereka hanya diasuh perorangan, sehingga tidak ada waktu buat si bai untuk melatih kemampuan berjalan. Berbeda halnya anak yang dititipkan di temapat penitipan anak, di sana kemampuan anak cepat berkembang karena melihat aktivitas anak lainnya.

Apakah anak umur 1 tahun belum bisa jalan dikategorikan abnormal? Tentu tidak, sebab banyak juga ditemukan anak baru bisa berjalan setelah umur 14 bulan bahkan 20 bulan. Untuk itu tidak perlu terlalu dikhawatirkan selama pertambahan berat badan dan pekembangan psikis mereka terlihat normal. Berat badan normal bayi pernah saya tuliskan sebelunya di sini. Secara lengkap tabel pertambahan berat badan tersebut bisa anda lihat di buku posyandu atau langsung konsultasikan dengan bidan atau dokter anak.

Untuk men-stimulasi kemampuan berjalan anak dapat dilakukan dengan melatih mereka secara teratur. Kegiatan berjemur di pagi hari sebelum jam 9 sangat penting untuk perkembangan tulang anak, jadi biasakan setelah mandi pagi anak di jemur selama 5 - 10 menit dibawah sinar mentari pagi.

Alat yang dapat digunakan untuk stimulasi kemampuan berjalan ini salah satunya adalah baby walker, benda ini dapat berfungsi sebagai mainan sekaligus membantu anak untuk latihan berjalan. Model baby walker sangat beragam, pilihlah yang paling ringan, kuat dan langsing. Baby walker besar akan menghambat pergerakan anak ketika harus lewat di celah-celah sempit seperti diatara sofa, dan melewati pintu antar ruangan. Oleh karena itu setiap membeli perlengkapan bayi sebaiknya tekankan pada fungsi bukan pada nilai estetika keindahan atau mahalnya perlengkapan tersebut.


Selamat Berlatih yah dik !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.







21.32 | 0 komentar

Cara Menggunakan Panci Presto Dengan Baik dan Benar Agar Lebih Aman

Karena panci presto menggunakan sistem uap bertekanan tinggi untuk proses melunakan makanan, tentunya anda harus lebih berhati - hati menggukan panci presto atau Pressin cooker tersebut, misalnya saja akibat kecerobohan yang tidak di sengaja contohnya tersumbatnya pressure Regulator karena kotoran bisa mengakibatkan panci pressto tersebut meledak, karena jika tekanan dalam panci melebihi batas yang ditentukan maka uap akan dikeluarkan lewat katup pengaman yang ada pada tutup panci. jika saat menutup panci ternyata tutup panci tidak terkunci dengan baik, maka tutup panci bisa terhempas dan mencederai anda. Pada kenyataanya banyak diantara kita yang ragu dan takut-takut saat mau menggunakan panci presto untuk pertama kalinya, takut terjadi kesalah saat menggunakan panci pressto tersebut, selanjutnya anda tidak perlu lagi khawatir karena kami akan memberikan tutorial dan tips kepada anda seputar Cara Menggunakan Panci Presto Dengan Baik dan Benar Agar anda lebih nyaman dan aman saat menggunakan panci pressto tersebut untuk kegiatan masak memasak anda. intinya jika di operasikan dengan baik dan benar maka dapat di pastikan panci pressto tersebut aman di gunakan. sebelum kita membahasanya lebih jauh, ada baiknya anda menyimak salah satu video tutorial berikut ini tentang bagaimana caranya menggunakan



Kwalitas bahan panci pressto yang anda gunakan tentunya sangat menentukan tingkat keamanan anda saat menggunakannya untuk memasak, dengan tekanan uap yang cukup tinggi maka ketebalan panci pun menjadi sebuah pertimbangan yang harus anda perhitungkan demi keselamatan anda saat memasak dengan panci tersebut, oleh sebab itu berikut ini kami informasikan berbagai macam jenis dan bahan panci pressto yang aman anda gunakan, untuk lebih lengkapnya silahkan anda lihat daftarnya di SINI

Atau Di --> SINI



Cara Kerja Alat Panci Presto

Panci Presto merupakan sebuah panci yang bisa digunakan memasak supaya proses memasak pun matang lebih cepat memakai air yang telah dididihkan bersama bahan makanan. Pada prinsipnya, media air yang telah dipanaskan mendidih pada suhu 100oC dengan tekanan 1 ATM. Nah kita ketahui di mana panci Presto ini terbuat dari material stainless steel tebal dan mempunyai tutup dengan lapisan seal kedap begitu rapat, dengan begitu saat air mendidih uap air pun tak akan keluar. Akhirnya berkumpul pada panci, jadi dengan bertambahnya variabel tekanan pada panci ini menjadikan suhu air naik hingga melebihi suhu 100oC saat mendidih. Hal inilah yg membuat proses memasak menjadi lebih singkat, yakni sekitar 1/3 waktu dibandingkan cara memasak memakai panci biasa.

Manfaat panci presto dalam proses masak-memasak di dapur sangatlah banyak. Baik dari segi kesehatan, ekonomi, kepraktisan, dan tentu saja, cita rasa masakan itu sendiri. Diantara manfaat panci istimewa ini adalah :
1.    Makanan lebih sehat.
2.    Kandungan gizi dan rasa masakan tetap terjaga.
3.    Lebih efisien dan hemat energy.
4.    Multifungsi.
5.    Perawatannya simple.



Setiap model panci presto punya fitur yang berbeda. Demi pertimbangan keamanan dan untuk memastikan hasil yang maksimal, selalu baca petunjuk dari produsen sebelum mulai memasak dengan panci presto ini. Jika anda kehilangan buku petunjuk manualnya, hubungi produsen atau penjual dimana anda membeli panci tersebut.


Sebelum menggunakan panci presto, periksa dahulu alat tersebut dengan cermat. Panci harus bersih luar dan dalam, tak ada sisa bekas makanan atau kotoran di tepi panci maupun tutupnya. Sebaiknya panci jangan sampai ada lekukan dan penyok, ataupun kerusakan lain. Periksalah gasketnya. Gasket harus dalam kondisi baik, jangan sampai ada yang retak atau rapuh. Jika ada bagian karet yang rusak langsung ganti. Gasket harus pas dengan ukuran tutup.

Jika menggunakan model panci presto jiggle top, periksalah lubang ventilasi dan pastikan itu jelas terbuka. Pada panci presto model katup, coba gerakkan katup untuk memastikan ia bergerak bebas dan pastikan sekrup terpasang ketat. 

Memasukkan bahan makanan ke dalam panci presto
Sebelum mulai memasak pastikan panci presto sudah diisi air. Jumlah minimum air untuk model jiggle top adalah sekitar 1 gelas, sedangkan untuk model katup sekitar ½ gelas. Air sejumlah itu biasanya cukup untuk memasak sekitar 20 menit. Namun kami sangat merekomendasikan dan menyarankan anda untuk melakukan test drive atau uji coba untuk menentukan jumlah air yang ideal bagi merek anda. Jika masakan anda membutuhkan waktu memasak yang lebih lama, tambahkan lebih banyak air.

Panci presto tidak boleh diisi lebih dari 2/3 total kapasitasnya. Ruang yang tersisa akan dibutuhkan untuk uap bertekanan nantinya. Jika anda memasak makanan yang menghasilkan buih, seperti kaldu misalnya, maka pengisian maksimum adalah ½ dari total kapasitas panci.

Jika menggunakan rak atau tatakan kaki tiga, maka masukan terlebih dahulu tatakannya, kemudian air, lalu letakkan makanan pada rak atau tatakan tersebut.

Waktu memasak pada panci presto
Jika tekanan telah tercapai, kecilkan api, karena yang diperlukan sekarang adalah mempertahankan tekanan tersebut jangan sampai lebih dan jangan pula kurang. Jika anda telah melakukan uji coba sebelumnya, maka tandailah settingan ini. Mulailah menghitung waktu memasak dari sini. Sesuaikan lamanya waktu memasak masing-masing jenis makanan berdasarkan grafik cooking time-nya.

Memasak dengan panci presto tidak boleh ditinggalkan. Jika waktunya kelewatan beberapa menit saja maka bisa membuat masakan anda jadi bubur lembek. Jauhkan panci dari sumber panas jika masakan telah selesai.

Cara melepaskan tekanan dari panci
Yang perlu diperhatikan adalah : jangan membuka tutup panci sampai semua tekanan dari dalam panci selesai dilepaskan. Membuka tutup panci juga tidak boleh dipaksakan, karena boleh jadi itu artinya masih ada tekanan dari dalam.

Ada dua cara untuk melepaskan tekanan dari dalam panci :
Pertama, cara pelepasan alami. Setelah panci dijauhkan dari sumber panas, lalu biarkan saja. Ini adalah cara yang paling lama, waktu pelepasannya bisa mencapai 10 hingga 20 menit. Cara ini membuat makanan terus mendapatkan panas sambil perlahan-lahan melakukan pendinginan sampai benar-benar dingin.

Kedua, cara pelepasan cepat. Sebagian panci presto generasi pertama ada yang sudah memiliki fitur ini, sedangkan pada panci presto model katup keluaran baru hampir semuanya sudah mengadopsi cara ini. Cara pelepasan cepat yaitu dengan terlebih dahulu membuka katup pengaman (dengan menekan katup seperti pada video cara memakai panci presto dibawah ini), sampai uap habis. Setelah itu barulah membuka tutup panci.

Ingatlah !
Gunakan selalu panci presto yang bagus dan berkualitas Salah satu faktor yang berpengaruh pada hasil masakan maupun keamanan saat memasak presto adalah kondisi dari panci presto itu sendiri. Pastikan untuk selalu menggunakan panci presto yang kualitasnya bagus.
Adapun cara memasak dengan panci presto ini adalah sebagai berikut:

    1. Pertama-tama siapkan terlebih dulu panci presto kemudian buka bagian tutupnya, geser bagian pegangan dalam tutup menuju arah berlawanan jarum jam kemudian angkat. Setelah itu, isi memakai bahan masakan kemudian masukkan air.

    2. Sesudah air dan bahan makanan dimasukkan pada panci, sesudah itu Anda bisa menutup kembali dengan cara memutar bagian pegangan tutup panci yang searah jarum jam. Dengan begitu letak pada pegangan tutup menjadi sejajar dengan bagian pegangan badan panci. Wajib diperhatikan, di mana gambar segitiga pada tutup panci mesti sama seperti gambar segitiga di gagang panci presto itu sendiri.

    3. Kemudian tunggu hingga beberapa saat hingga air pada panci mendidih dengan tanda keluarnya suara yang mendesis panjang pada katup yang terletak di bagian atas tutup, lalu kecilkan api supaya masakan bisa matang secara merata lalu melunak. Pada saat tersebutlah, waktu memasak pun mulai dapat dihitung, umumnya untuk memasak daging ayam membutuhkan waktu 10-15 menit, memasak daging kerbau, sapi atau bebek selama 15-20 menit. Sementara ikan bandeng kira-kira 45 menit kurang. Akan tetapi, terkadang tiap panci presto sendiri memerlukan proses memasak dengan waktu yang bervariasi hal ini tergantung pada kualitas dari presto tersebut.

    4. Anda harus mengikuti setiap petunjuk untuk cara memasak dengan panci presto dari resep atau koki agar bisa menentukan lamanya waktu memasak. Wajib diperhatikan juga di mana air pada panci tidak sampai habis sebab tak hanya menjadikan masakan cepat gosong melainkan juga bisa merusak panci tersebut.

    5. Jika masakan telah dirasa sudah cukup matang, matikanlah api kemudian diamkan sampai 5 menit. Lalu miringkan bagian kutub besar yang terletak di bagian tengah panci dengan begitu bandul kecil pun turun menuju posisi semula. Jika Anda merasa yakin tak terdapat uap keluar dengan suara desain pun menghilang, sehingga bagian tutup pada panci presto bisa dibuka lalu dikeluarkan bagian isinya.

    6. Hindari membuka bagian tutup panci jika belum mengeluarkan uap sisa yang terdapat pada panci, sebab uap bertekanan yang begitu panas bisa menyembur keluar sehingga bisa berbahaya. DI samping itu, menjadikan masakan pun lebih mudah hancur sebab tekanan pada uap yang telah keluar. Jika masakan tak matang sempurna, dengan begitu proses memasak pun bisa diulang dengan cara menutup bagian panci lalu menempatkannya di atas api yang menyala dan memulai lagi semuanya di awal.



Kelebihan Panci Presto

1.    Proses memasak lebih cepat, sehingga tidak membuang-buang waktu. Proses memasak lebih cepat karena panci presto memiliki tekanan tinggi, sehingga memungkinkan kita memasak makanan dengan suhu di atas air mendidih. Panci presto memasak pada suhu lebih dari 100°C sehingga waktu masak yang dibutuhkan berkurang 70% dan energi yang diperlukan hanya 50%.
2.    Hemat dalam penggunaan bahan bakar gas/ minyak tanah.
3.    Ketika panci presto digunakan untuk mengukus makanan (bukan merebus), vitamin dan mineral yang disimpan dalam makanan tidak akan hancur oleh sinar atau oksigen. Sebab, uap menggantikan udara di dalam panci dan tutup panci menghindari masuknya cahaya.
4.    Beberapa jenis biji-bijian (misalnya: biji kacang hijau) bisa lembut dalam waktu singkat jika dimasak dengan panci presto.
5.    Keuntungan lain dari memasak dengan panci presto adalah sterilisasi. Semakin tinggi panas, kemungkinan akan semakin banyak mikroorganisme yang mati dibandingkan menghilangkan mikroporganisme dalam air mendidih.

Kekurangan Panci Presto

1.    Jangan memasak makanan dalam waktu terlalu lama dengan panci presto, terutama sayuran. Soalnya, kalau terlalu lama maka  nutrisi yang terdapat pada sayuran justru bisa hancur dan makanan akan menghasilkan bau yang kurang sedap.
2.    Karena terlalu singkatnya waktu yang dibutuhkan untuk mengempukan daging, maka biasanya bumbunya belum terlalu meresap. Sehingga, daging yang dimasak dengan panci presto biasanya terasa lebih hambar daripada yang dimasak dengan panci biasa.



Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





06.21 | 2 komentar

Cara Belajar Make Up Wajah Sendiri Dirumah Tanpa Harus Kursus di Salon Kecantikan

Sebagian besar wanita ingin tampil cantik dengan cara Make Up atau merias wajahnya sedemikian rupa di salon - salon langanan, tentu saja hasilnya mereka akan tampak lebih cantik setelah keluar dari salon tersebut, masalahnya tidak sedikit uang yang harus mereka keluarkan untuk membayar jasa make up di salon tersebut, apakah ada cara lebih hemat ? tentu saja ada ! dengan cara belajar Make Up atau merias wajah anda sendiri di rumah, sudah pasti akan lebih hemat, selain itu anda juga bisa belajar menyesuaikan perpaduan gaya serta warna make up tersebut dengan selera anda. Bahan - bahan kosmetik yang di pergunakan juga bisa di sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. intinya merias wajah sendiri di rumah jauh lebih hemat di bandingkan anda meriasnya di salon, dan cara mempelajarinya pun tidaklah sulit, karena naluri kewanitaan andalah yang akan memandu anda, apakah anda tertarik untuk mencobanya ? sebelum kita pelajari tehnik merias wajah anda sendiri, sebaiknya anda coba simak salah satu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda tentang betapa mudahnya merias wajah sendiri sesuai bentuk wajah anda.





Berbagai macam peralatan make up serta kosmetik make up alami dan natural sesuai kondisi kulit wajah wanita indonesia bisa anda lihat daftarnya di SINI


Atau Di
--> SINI


Make up wajah

Sebelum melakukan cara make up natural dan minimalis, pulaskan terlebih dahulu make up base yang berupa pelembab dan alas bedak. Setelah itu Anda bisa memoleskan bedak padat atau tabur dengan warna yang senada dengan alas bedak yang Anda gunakan. Bila tak ingin repot dengan berbagai ritual make up dasar tersebut Anda bisa langsung mengaplikasikan BB krim all ini one yang memiliki kandungan pelembab, alas bedak, bedak, tabir surya, dan beberapa kandungan bahan lain yang bermanfaat bagi kulit.
Bila wajah Anda tergolong mulus, maka Anda beruntung karena tampilan make up dapat terlihat lebih cantik. Tetapi bagi Anda yang bermasalah dengan noda-noda pada wajah seperti flek atau bekas jerawat, manfaatkan concealer untuk menyamarkan noda-noda tersebut. Bila ingin membuat kulit terlihat lebih mengkilap Anda bisa melanjutkan dengan mengoleskan lose powder.

Make up mata

Alis berfungsi untuk membingkai wajah kita, sehingga Anda harus mengusahakan agar bentuknya ideal bagi bentuk wajah Anda. Bila alis Anda tergolong tebal maka Anda tak perlu menggoreskan pensil alis lagi tetapi menyikatnya dengan kuas alis agar terlihat lebih rapi. Sementara bila alis Anda terlihat tipis, goreskan pensil alis berwarna gelap sesuai arah tumbuhnya alis kemudian sikat dengan sikat alis.
Warna eye shadow yang direkomendasikan untuk make up minimalis adalah warna-warna muda dan terang. Bila kulit Anda putih atau kuning langsat, Anda bisa memilih eye shadow berwarna pink atau coklat. Sementara bila kulit Anda berwarna lebih gelap, sebaiknya pilihlah eye shadow berwarna coklat tua.
Jangan pernah meninggalkan eyeliner saat ber-make up karena dengan eyeliner Anda bisa mengubah tampilan mata menjadi lebih besar dan ekspresif. Caranya, tarik ujung kulit kelopak mata dengan ujung jari dengan lembut lalu goreskan eyeliner mulai dari bagian dalam mata hingga kelopak luar. Buatlah ujungnya sedikit melengkung atau biasa disebut cat eyes.

Tata rias untuk mata yang terakhir adalah mengaplikasikan mascara. Sebelumnya jepit dahulu bulu mata dengan alat khusus agar terlihat lebih panjang dan lentik. Setelah itu aplikasikan mascara tipis-tipis hingga merata. Bila bulu mata Anda sudah cukup panjang dan tebal, Anda boleh menggunakan mascara bening atau conditioner bulu mata.

Terakhir aplikasikan lipstik pada bibir Anda untuk menyempurnakan tata rias minimalis Anda. Untuk tampilan make up yang simple sebaiknya pilih lipstik berwarna pink untuk memberikan kesan natural.


Berikut ini cara mudah Make Up wajah Ala Korea agar anda Tampil Cantik dan Imut

Ciri khas dari cara bermake up wanita-wanita Korea memang memiliki beberapa kelebihan seperti terlihat minimalis dan menonjolkan kecantikan alami, kulit wajah selalu terlihat sehat dan mengkilap, serta membuat yang bersangkutan tampak awet muda. Bila Anda tertarik untuk mencoba gaya dandanan dan cara make up natural untuk keseharian Anda, berikut ini adalah caranya :

Sebelum memulai merias wajah dengan cara make up ala Korea sebaiknya siapkan peralatan make up Anda dengan lengkap seperti BB cream, blush on, eyeliner, foundation cair, lipstick berwarna cerah, maskara, eyeshadow, pensil alis, dan bedak. Berikut adalah tahapan yang harus anda lalui:

Aplikasi make up basic

Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan make up basic yang terdiri dari foundation cair, BB cream, dan bedak tabur.
  • Pertama, oleskan foundation dengan warna setingkat lebih cerah dari kulit Anda.
  • Kedua, lanjutkan dengan mengaplikasikan BB cream yang merupakan ciri khas make up ala Korea, dan
  • Ketiga usapkan bedak tabur bila kulit Anda berminyak, atau bedak padat bila kulit Anda normal dan kering.
  • Gunakan kuas bedak agar pengaplikasian bedak merata pada seluruh wajah.
  • Jangan lupa untuk memberi bedak pula pada bagian leher agar warna kulit terlihat seimbang.

Make up mata

Langkah berikutnya adalah membentuk alis dengan pensil alis. Bentuk alis yang banyak disukai para wanita Korea adalah tidak terlalu melengkung tinggi dan tak terlalu tebal. Anda bisa memilih pensil alis berwarna coklat untuk membuat tampilan tersebut. Aplikasikan eyeshadow berwarna putih pada sekitar kelopak mata dengan arah dari dalam keluar. Fungsi eyeshadow putih ini adalah memberi kesan fresh dan cerah pada mata Anda.
Eyeliner adalah make up mata yang tak pernah ketinggalan dalam riasan ala Korea. Bentuk cat eyes dengan garis tipis pada bagian dalam kelopak dan menjadi semakin lebar pada bagian luar akan memberikan kesan mata menjadi lebih lebar dan ekspresif. Menggoreskan sedikit “ekor” pada ujung mata akan membuat tampilan Anda menjadi sedikit misterius.
Setelah itu, gunakan penjepit khusus untuk membuat bulu mata Anda menjadi lebih lentik dan melengkung. Diamkan selama beberapa menit kemudian oleskan mascara pada seluruh bulu mata bila bulu mata Anda tak terlalu panjang, tetapi bila bulu mata Anda tergolong panjang dan lentik alami, mascara cukup dioleskan pada bulu mata bagian atas.

Aplikasi akhir (final touch)

Aplikasikan blush on untuk memberikan tampilan segar pada tulang pipi. Sebaiknya tipis-tipis saja dan pilihlah warna nude atau netral. Beri sentuhan akhir dengan memoleskan lipstick berwarna cerah alami, seperti pink. Anda bisa menggunakan lipstick dengan tekstur glossy bila bibir Anda tergolong mungil atau tipis. Tetapi bila jenis bibir Anda penuh atau lebar, lipstick dengan tekstur matte akan lebih sesuai bagi Anda

Bila Anda hendak menghadiri acara yang istimewa Anda bisa membuat wajah Anda terlihat lebih mengkilap dengan mengoleskan shimmer pada beberapa bagian seperti tulang hidung, dagu, dan ujung pipi. Agar tampilan gaya Korea Anda menjadi lebih lengkap, setelah mengaplikasikan cara make up yang natural, kenakan juga outfit khas Korea yang feminin dengan detail berupa renda atau pita


Berikut ini Tip's  MERIAS WAJAH Sesuai Bentuk Wajah anda,  intinya menggunakan berbagai macam Make-Up kosmetik untuk merias wajah bukan hanya sekedar berguna untuk membuat anda terlihat lebih cantik saja, tetapi riasan ini juga dapat berguna untuk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah anda. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk mengetahui bentuk wajah dan kekurangannya supaya anda bisa memilih riasan sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan anda. Berikut adalah beberapa tips merias wajah yang disesuaikan dengan bentuk wajah anda masing-masing.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah ini dianggap sebagai bentuk wajah yang paling ideal atau proporsional. Jadi bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval, anda sangatlah beruntung karena proses merias wajah akan menjadi lebih mudah. Agar riasan anda sempurna, anda bisa membentuk lengkung alis anda namun jangan hilangkan bentuk alami dari alis tersebut supaya anda tidak terlihat berlebihan. Bagi anda yang ingin membuat wajah anda tampak lebih kecil, anda bisa mengaplikasikan alas bedak yang warnanya lebih gelap dari warna kulit anda dan aplikasikan perona pipi di bawah bantalan pipi anda.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Bulat
Foundation atau alas bedak yang paling cocok untuk anda yang berwajah bulat adalah foundation yang memiliki warna lebih gelap dibandingkan warna kulit anda. Foundation dengan warna gelap akan membuat wajah anda yang bulat, terlihat lebih oval. Anda bisa mengaplikasikan perona pipi dengan warna lembut pada area pipi, namun jangan membaurkan perona pipi pada bantalan pipi karena wajah anda akan terlihat semakin bulat. Untuk lipstik, sebaiknya anda juga menggunakan warna-warna yang lembut supaya warna bibir anda tidak tampak menonjol.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Wajah Persegi
Bentuk wajah persegi ditandai dengan garis tulang rahang yang jelas, dan karena hal itu ada banyak wanita dengan bentuk wajah ini merasa bingung dengan riasan yang cocok untuk wajah mereka. anda bisa mengaplikasikan foundation dengan warna yang gelap pada dahi dan tulang rahang untuk membuat shading dan sebaiknya berikan  riasan yang lembut saja untuk garis rahang supaya tidak semakin menonjol. Untuk mengalihkan perhatian orang dari garis rahang anda dan memberikan efek dramatis pada riasan, anda bisa menggunakan lipstik dengan warna yang cerah dan terang.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Hati
Untuk mengimbangi wajah yang berbentuk seperti hati, anda bisa membuat alis anda terlihat tebal dan lengkungan yang relatif lurus. Kemudian, oleskan concealer di daerah dagu untuk memperluas tampilannya. Anda juga bisa menggunakan perona pipi dengan warna yang lebih gelap. Hal ini ditujukan untuk membuat tulang pipi menjadi tampak lebih pendek.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Segitiga
Ciri utama wajah dengan bentuk segitiga adalah ukuran dahi yang biasanya terlalu kecil dibandingkan bentuk wajah yang lainnya. Untuk membuatnya terlihat lebih besar, gunakan foundation berwarna terang dengan membandingkan dengan warna kulit anda serta hindari membentuk lengkungan tajam untuk alis anda.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Lonjong
Untuk membuat wajah anda terlihat oval, anda bisa menggunakan foundation cair dan bedak yang memiliki warna gelap. Anda juga bisa menggunakan blush-on dari daerah dagu hingga ke telinga dengan warna gelap untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat. Sedangkan untuk eye shadow, gunakanlah eye shadow dengan warna-warna terang atau berani.


Makeup memang butuh trik tersendiri, terutama bagi kamu yang belum pernah bersentuhan dengan tata rias. Karena itu, simak tips-tips dandan berikut, ya.

1. Kenali warna dan tipe kulit
Tak cukup mengetahui kamu termasuk yang berkulit gelap atau putih saja. Kulit setiap orang memiliki tingkatan warna yang berbeda-beda. Ada yang berkulit cokelat gelap, sawo matang, cokelat dengan sedikit nuansa kekuningan, putih kemerahan, atau putih pucat.

Perhatikan juga apakah kulitmu termasuk jenis yang kering, berminyak, normal, atau kombinasi. Sebab, masing-masing tipe kulit perlu kosmetik yang berbeda pula.

2. Pakai pelembap
Setelah mengenali tipe kulit wajahmu, kamu bisa menggunakannya untuk memilih pelembap yang tepat. Pelembap merupakan dasar makeup yang penting, lho. Pelembap atau moisturizer berfungsi sebagai perawatan dasar sekaligus pelindung kulit wajah.

3. Primer
Sebelum memakai foundation, sebaiknya kamu aplikasikan primer terlebih dahulu di kulit wajah. Primer berfungsi untuk menjaga agar tampilan makeup-mu tahan lama dan terlihat tetap segar meskipun sudah beberapa jam.

4. Pilih foundation dan bedak yang tepat
Alas bedak berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah. Carilah warna bedak dan alas bedak yang paling mendekati tone kulitmu. Hindari pemakaian foundation di seluruh bagian wajah agar kamu tidak terlihat seperti sedang memakai topeng. Cukup aplikasikan tipis-tipis di kedua belah pipi, hidung, dan dagu.

Setelah itu pakai bedak dengan warna yang senada. Aplikasikan bedak dengan menepuk-nepuk, bukan dengan menyapukan puff agar foundation tidak belepotan. Jangan lupakan sapuan bedak di leher dan bagian dada yang terlihat, ya.

5. Blush-on atau bronzer
Kalau kamu ingin menambahkan rona segar di wajahmu, aplikasikan sedikit blush-on di tulang pipimu. Pilih yang bernuansa pink untuk yang berkulit cerah dan yang bernuansa coral atau oranye untuk yang berkulit gelap.

Kalau kami ingin sekadar menampilkan kilau sehat di wajah, sapukan sedikit bronzer di tulang pipi dahi, garis hidung, dan dagu. Usapkan sedikit dalam satu sapuan agar wajahmu tidak terkesan seperti sedang berkeringat.

6. Cukup pakai maskara
Tak perlu pakai bulu mata palsu dan eyeliner tebal untuk menonjolkan keindahan matamu. Ini akan membuat kamu terlihat menor dan jauh lebih tua.

Cukup percantik bulu matamu dengan eye curler dan maskara. Pilih yang waterproof agar kamu tidak perlu repot-repot memeriksa riasan setiap waktu. Ingat-ingat untuk tidak mengucek mata, ya.

7. Pensil alis
Pertegas bentuk alis dengan pensil alis. Buat ujung alis sedikit runcing, tetapi jangan terlalu tajam agar tetap terlihat alami.

8. Lipstik dan lip gloss
Tinggalkan sheer color lip balm untuk sementara dan pakai lipstik untuk tampil prima di pesta. Pilih warna nude agar kamu tidak terlihat menor. Untuk sentuhan akhir, oleskan lip gloss transparan atau lip glide yang senada dengan lipstik. Ini akan membuat bibirmu terlihat fresh.

Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





08.19 | 3 komentar

Cara Membuat dan Membentuk Batu Tebing Relief Dari Coran Semen

Membuat Sendiri Lempengan demi Lempengan batu - batu tebing bisa saja anda praktekan, hasilnya tentu akan sesuai dengan imajinasi dan selera anda masing, selain itu biaya yang anda keluarkan pasti akan jauh lebih hemat jika anda membuat Relief batu tebing itu sendiri di rumah, ada banyak sekali model dan juga warna batu tebing yang sedang trend saat ini, namun anda bisa menyesuiakannya sendiri agar hasilnya lebih natural dan lebih mendekati warna bebatuan aslinya, Pada dasarnya Tebing Relief buatan ini di bentuk dari susunan batu bata dan coran semen dengan mengunakan kawat ram sebagai media bentuknya yang kemudian diatur serta ditata sedemikian rupa hingga terbentuk pola - pola khusus dan unik yang mirip dengan corak maupun tekstur tebing batu alam asli. Berbagai metode dan cara bisa anda gunakan untuk mengembangkan imajinasi anda dengan sentuhan warna cat khusus untuk pembuatan Relief Tebing Buatan ini. sebelum memulai langkah - langkah pembuatan Batu Tebing Relief Dari Coran Semen, silahkan anda menyimak salah satu Video Tutorial berikut ini tentang tehnik mendekorasi Relief Batu Tebing Buatan sehingga mirip dengan aslinya, selamat menyimak







Berbagai Macam alat - alat pertukangan yang di perlukan untuk membangun dan membentuk Batu Tebing Relief Dari Coran Semen berikut jenis catnya bisa anda lihat daftarnya, silahkan  KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI



Berikut ini cara Membuat dan Membentuk Batu Tebing Relief Dari Coran Semen

Membuat atau memproduksi batu buatan adalah suatu hobi yang berkembang pesat dan bahkan bisa menjadi mata pencaharian bagi banyak orang. Menggabungkan keahlian/keterampilan konstruksi dasar dan kreativitas seni, anda dapat membuat batu buatan dari beton yang hasilnya hampir tidak bisa dibedakan dari batu alam asli. Batu buatan harganya relatif cukup murah bisa dibentuk dan dibuat oleh diri sendiri dan jika anda ternyata memiliki bakat dalam seni pahat atau seni patung, maka Anda bisa menekuni keahlian membuat batu buatan sebagai profesi baru yang menguntungkan. Batu buatan banyak manfaat dengan tujuan tertentu seperti digunakan sebagai penandaan untuk masuk ke sebuah gua, sebagai dekorasi bak mandi air panas, dinding penahan, dinding untuk panjat tebing, dinding taman dll. • Catatan : sebutan ” Beton ” yang direferensikan di sini adalah “mortar” atau campuran adukan/plester, menurut definisi, ini juga termasuk campuran dari pasir, split, batu-batu kecil dan semen.

1. Merancang dan Menciptakan Bentuk. Anda harus menciptakan bentuk tertentu sebelum membuat batu buatan, tapi harus diingat karena beton sangat berat anda harus mengupayakan batu buatan tersebut terasa lebih ringan. Anda bisa menambahkan pada rancangan batu buatan anda sebagian terbuat dari gabus/foam yang dilapisi dengan beton pada ketebalan 6-8 cm. Sehingga batu buatan terlihat seperti sangat nyata tetapi jauh lebih ringan dari batu yang asli. Lalu lilitkan ram ayam beserta mess-besi beton ke permukaan gabus sehingga coran basah akan merekat dan memberikan kekuatan kohesif secara keseluruhan pada adukan yang akan dicorkan.


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-1-Version-2



• Coran Beton – Pencampuran coran bisa dibuat di dalam ember atau didalam gerobak sorong (wheel barrow) dengan menggunakan tangan secara langsung atau dengan sendok tembok/sendok semen atau dikotak kayu dengan menggunakan sendok kayu berkepala persegi atau bisa didalam mesin molen. Menentukan yang manakah tempat pencampuran coran yang akan dipakai, ini harus disesuaikan dengan berapa banyaknya coran beton yang diperlukan. Nah..Bagaimana cara membuat coran beton?: Campurkan 3 bagian pasir halus dengan 1 bagian semen Portland. Untuk menambah kekuatan dapat ditambahkan sedikit serat kaca/fiber galss kedalam coran beton. Lem kayu, abu terbang dan asap silica biasanya digunakan untuk pematung professional. Lalu tambahkan air hingga adukan mengental. Mencampur semua bahan agar bisa memiliki kekentalan yang diinginkan biasanya memakan waktu lama. Jika otot Anda tidak tidak cukup pegal maka coran belum cukup kental.


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-1Bullet1



2. Mengukir beton – Gunakan sendok tembok berujung lancip untuk mengukir beton setelah dicorkan kepermukaan rangka batu buatan. Anda harus akrab dengan formasi bebatuan dan rencanakan dari awal kalau anda harus bersabar dalam pembuatannya. Mengukir batu adalah keterampilan yang sangat berharga dan membutuhkan latihan yang konsisten untuk mencapai hasil yang baik.


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-2-Version-2


Selanjutnya Bentuklah batu buatan anda !


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-2Bullet1



3 Tekstur beton – Gunakan spons laut untuk menghasilkan bintik-bintik dan efek cuaca. Tekstur cetakan alas yang dibuat dari batu asli akan lebih meningkatkan nilai keindahan dari batu tersebut. Tidak ada tekstur batu yang lebih mirip kecuali tekstur yang cetakannya langsung dari batu yang asli. Tekstur cetakan alas akan
memberikan inspirasi dan kemudahan bagi anda pada saat mengukir vena-vena atau guratan-guratan pada batu buatan. Teknik lain adalah dengan menggunakan kantong plastik polos atau kantok kresek, caranya yaitu kantong kresek tersebut di pakai seperti sarung tangan kemudian ditempelkan atau dicetakan agar mendapat


Membuat jejak acak di atas batu buatan.


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-3-Version-2



4 Prose Pengobatan beton – Dibutuhkan satu bulan penuh untuk pengobatan dan sekitar 75 % terobati setelah minggu pertama. Jika batu dibiarkan di bawah sinar matahari secara langsung selama tahap pengobatan maka retak rambut akan banyak muncul. Batu harus sering direndam dengan air agar meminimalkan garis rentak rambut dan menghasilkan pengobatan yang tepat.



670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-4-Version-2



5 Proses Meng-amplas beton – Tunggu minimal 3 hari penuh dari tahap pengobatan sebelum memulai tahap ini atau bisa lebih lama dari 3 hari jika Anda tidak terburu-buru. Dengan menggunakan amplas halus gosoklah batu buatan Anda untuk menghilangkan permukaan dan sisi-sisi yang kasar atau tidak rata. Setelah selesai batu tersebut akan halus seperti batu yang asli.



670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-5-Version-2



6 Cara Mencuci Batu beton – Cucilah batu dengan seksama untuk masuk kelangkah pewarnaan. Gunakan sikat kaku (tapi bukan kawat) untuk membersihkan debu beton dari semua sisi dan celah-celah karena kalau tahap ini tidak dilakukan maka hasilnya tidak memuaskan. Batu harus benar-benar kering sebelum pewarnaan.



670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-6-Version-2



7 Proses Pengecatan Batu beton – Gunakan cat yang berbasis air dengan botol semprotan yang membuat kabut warna pada batu, penyemprotan harus dilakukan berulang-ulang untuk menciptakan warna batu yang mendalam dan realistis. Amati batu yang asli dengan seksama dan pelajari efek warna apa yang ada. Pada umumnya setelah batu asli diperiksa secara dekat akan terlihat warna yang berbeda-beda seperti biru, hijau , merah, oranye, kuning, coklat dll. Semakin tinggi kualitas system penyemprotan, semakin baik hasil akhir yang didapatkan. Idealnya Anda harus dapat membuat semprotan warna yang berkabut tanpa noda apapun.



670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-7-Version-2



• Membuat lapisan kedua, Pilih warna cat apa yang anda inginkan.



670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-7Bullet1



• Ambil amplas No 80 dan lakukan pengerikan secara acak. ini akan menambah realisme di atas batu Anda.



670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-7Bullet2


• Cuci batu Anda sekali lagi dan biarkan kering. Batu buatan Anda hampir selesai .


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-7Bullet3


8 Sealant untuk beton – Gunakan sealant yang berbasis air untuk melapisi beton dan lakukan pelapisan ini 3 kali dan setiap melakukan pelapisan harus dibiarkan beberapa saat untuk mendapatkan lapisan yang kering. Untuk mempertahankan warna yang tetap cerah, ulangi pelapisan ini sekali tahunan dengan menggunakan semprotan.


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Step-8-Version-2



Nah sekarang anda bisa tempatkan batu buatan anda ditempat yang anda sukai. Batu buatan ini akan menambah keindahan tempat tersebut.


670px-Make-Fake-Rocks-with-Concrete-Intro



Sebagai Ilmu Tambahan, anda juga di wajibkan menguasai Cara memasang batu sikat untuk dekorasi bagian lantainya sehingga taman Relief Batu tebing yang anda buat menjadi lebih sempurna, silahkan simak caranya di bawah ini :


Batu koral sikat merupakan sejenis batu alam yang terdiri atas beraneka macam warna, ukuran dan jenis. Terdapat banyak sekali penghasil dari batu alam koral sikat, misalnya baru Alor Surabaya, batu koral sikat Flores, Koral Kampung, Pelabuhan Ratu, hingga Ambon. Koral sikat sendiri cukup digandrungi berbagai kalangan sebagai pemanis pada lantai bangunan. Untuk mendapatkan koral sikat yang sesuai sebaiknya cermati pemilihan jenis serta bentuk dari koral sikat sehingga bisa menghasilkan bentuk yang sempurna sebagai hiasan. Batu koral umumnya diaplikasikan demi meningkatkan keindahan dan estetika taman ataupun lantai rumah. Sehingga taman ataupun lantai pun begitu indah di pandang.

Penggunaan dari batu koral sikat sendiri dapat dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang ingin mempercantik taman, di samping itu sebagai penyeimbang dari beberapa jenis tanaman hias dan tanah. Batu koral pun bisa dijadikan sebagai aksen penegas dalam tampilan taman. Seperti kita ketahui, batu koral termasuk sejenis batu alam yang terdiri dari berbagai macam variasi warna yang begitu menarik untuk diaplikasikan. Macam-macam koral sikat memang banyak dijumpai, di samping harganya yang murah jenis batu koral ini pun dapat dibentuk berdasarkan aneka macam pola. Umumnya koral sikat juga dipakai sebagai sebuah elemen untuk penghias teras serta batu pijakan yang dibentuk baik secara persegi maupun melingkar.

  Cara Memperindah Lantai Memakai Batu Koral Sikat

Batu koral sikat sendiri bisa dijadikan sebagai hiasan pada taman-taman, garasi, dan trotoar. Di samping itu, telah banyak sekali jenis batu koral yang satu ini untuk dijadikan material penghias pada lantai betonnya.

Bahan Material Yang di Butuhkan

Sebelum memperindah lantai di garasi menggunakan koral sikat, sebaiknya persiapkan bahan material di bawah ini terlebih dulu :

1.  Persiapkan batu koral yang berwarna-warni sesuai keinginan, dan selera warna yang Anda sukai. Anda bisa membeli batu koral di toko khusus yang menjual jenis batu alam, pastikan
ukuran batu koral tersebut sama besarnya.
2. Persiapkan pembatas dari kayu atau besi dengan ukuran sama rata. Adapun kegunaannya supaya permukaan dari batu koral ini sesuai berdasarkan permukaan lantai yang sama rata. Kemudian sebelum melakukan pengerjaan pembatas tersebut wajib dilumuri oleh oli supaya ketika pengerjaannya nanti menjadi lebih mudah untuk dipisahkan dan tidak lengket.
3. Persiapkan sikat kawat yang khusus, yang digunakan untuk menyikat batu koral ini, umumnya dijual banyak di toko batu alam dan material.
4. Persiapkan juga adukan semen berfungsi untuk mengikat dan menguatkan batu koral antara satu dan yang lainnya. Adapun adukan pasir dan semen usahakan dengan perbandingan 1 :1. Lalu tambahkan dengan air secukupnya saja pastikan tak terlalu encer.

Cara Menyusun Motif Hiasan Batu Koral Untuk Lantai Taman Anda

Bila semua bahan-bahan di atas sudah dipersiapkan, maka Anda pun bisa langsung memasang hiasan dari batu koral dengan cara sebagai berikut :
1. Pertama-tama masukkan terlebih dulu adukan pasir dan semen pada cetakan yang telah dibuat.
2. Kemudian tata batu koral tersebut, untuk motif sendiri Anda bisa memilihnya sesuka hati, dan pastikan dimulai pada pinggir cetakan terlebih dulu.
3. Selanjutnya sikat batu koral, sesudah adukan semen dibubuhi oleh batu koral yang setengah kering. Kemudian disikat bagian permukaannya sepaya batu koral tersebut indah dan tampak jelas. Lalu kemudian di gosok memakai kain basah lalu biarkan sampai kering batu koral sikat tersebut.
Berikut adalah contoh penyusunan Batu Koral Sikat





Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





22.45 | 0 komentar