Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Suka - Suka Merakit Komputer PC dan Laptop Sendiri Sesuai Budget Anda

Menjadi Sebuah kebanggaan tersendiri jika perangkat komputer baik itu Personal Computer ( PC ) ataupun Komputer jingjing ( Laptop ) merupakan Hasil karya rakitan anda sendiri. apalagi anda dapat menyesuiakannya dengan keadaan keuangan anda, seiring perkembangan tehnologi, modul - modul atau rangkaian komponen komputer mulai dari Motherboard, Processor, Memory atau RAM,  kartu Grafis atau VG Card, Hardisk Hingga Power Supply memang di rancang sesederhana mungkin dengan istilah plug and play agar lebih mudah untuk di rakit oleh orang awam sekalipun, dan bagi anda yang ingin belajar mencoba merakit komputer sendiri anda bisa simak tip's dan langkah - langkah mudah merakit komputer sendiri yang akan kita bahas di bawah ini, Bagaimana proses perakitannya dan apa saja yang harus anda perhatikan sebelum anda memutuskan untuk membelanjakan uang anda dengan berbagai macam rangkaian komponen komputer yang akan anda rakit, mari silahkan anda simak salah satu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda bahwa merakit komputer sendiri ini sangatlah mudah, syaratnya yang penting ada kemauan untuk belajar. selamat menyimak !





Sebelum memulai merakitnya sendiri di rumah, anda perlu mengetahui spesifikasi dan juga harga - harga komponen komputer tersebut terlebih dahulu, agar komputer yang anda rakit lebih maksimal dan sesuai dengan budget serta kebutuhan anda, berikut ini daftar harga dan spesifikasi lengkap komponen komputer berdasarkan harga ter update dan terkini, selengkapnya silahkan anda ---> KLIK DI SINI

Atau Di --> SINI


Dengan mengacu kepada daftar dan spesifikasi harga - harga komponen di atas, kami berhasil merakit 1 unit komputer ( CPU )  hanya dengan budget 1 jutaan, yang sudah layak di gunakan untuk browsing dan mengerjakan tugas - tugas home office.

Berikut ini adalah langkah - langkah dan tip's merakit Komputer PC ( Pesonal komputer ) sesuai budget anda dengan cara di cicil.

Persiapan Sebelum Memulai Cara Merakit Komputer (PC)

Ada beberapa komponen/perlengkapan yang harus anda siapkan sebelum memulai cara merakit komputer (PC) diantaranya :

Untuk Alat Kerja

  1. Obeng
  2. Skrup
  3. Baud

Untuk Komponen Komputer (PC)

Sebelum mempersiapkan komponen-komponen komputer (PC) sebaiknya anda memperhatikan kompabilitas/kesesuaian setiap komponen degan motherboardnya karena tidak semua jenis komponen cocok dengan motherboarnya contoh: processor socket AM3 harus disesuaikan dengan socket AM3 juga tidak bisa dipasangkan pd socket AM2, 
RAM DDR3 slot pada motherboard harus DDR3, socket hardisk/dvd rom menggunakan serial ATA atau SATA, yang lebih penting pemilihan WATT power supply harus sesuai dngan kebutuhan tidak boleh kurang karena akan merusak seluruh komponen.

Berikut beberapa komponen yang harus anda dipersiapkan :
  1. Motherboard
  2. Processor
  3. Heatsink & Kipas
  4. RAM
  5. VGA CARD (kalau perlu)
  6. Casing
  7. Power Supply
  8. Hardisk
  9. DVD/CDROM
  10. Keyboard & mouse
  11. Monitor
  12. Speaker

Untuk Software

  1. CD Sistem Operasi seperti windows 7, windows 8 atau lainnya.
  2. CD driver motherboard (VGA, Sound card, LAN,dll).
  3. Program aplikasi.

Berikut Langkah-langkah Cara Merakit Komputer (PC)

1. Cara Memasang Processor ke Motherboard

  • Pertama buka atau tarik ke atas tuas pengunci socket prosesor pada motherboard.
  • Sebelum meletakkan procesor ke socket, lihat tanda titik/segitiga di sudut prosesor lalu cocokan tanda yang sama di socket motherboard, jika sudah terpasang dengan baik kunci kembali soket procesor tersebut.
  • Lapisi atau oleskan pasta di bagias atas prosesor yang akan di pasang heatsink. Pasta berfungsi sebagai penyalur panas dari processor ke heatsink.
  • Selanjutnya pasang Heatsink di atas prosesor,kunci Heatsink sehingga tidak goyang atau tampak mau lepas.
  • Terakhir colokokan konektor power kipas Heatsink ke motherboard. Dan pastikan kembali bahwa Heatsink & Procesor sudah terpasang baik.
Perhatikan gambar dibawah ini


memasang processor


memeasang heatsink

2. Cara Memasang RAM / Memori ke Motherboard

  • Lihat dan buka tuas penguncinya.
  • Lalu sesuaikan posisi lekukan pada RAM dengan lekukan pada slot RAM pada motherboard.
  • Kalau sudah pas lalu tekan di setiap ujung RAM hingga tuas pengunci RAM / memori kembali mengunci biasanya di tandai dengan bunyi “klik”.
  • Pastikan Memory RAM sudah terpasang baik & benar.
Perhatikan gambar dibawah ini
memasang RAM

3. Cara Memasang Power Supply Unit (PSU) Pada Casing

Untuk power supply jika anda membeli casing biasanya sudah terpasang power supply, jika belum berikut cara pemasangnya :
  • Pasangkan PSU di atas pojok atau biasanya ada juga yang di taruh dibawah tergantung model dari casing sendiri.
  • Sesuaikan lubang sekrup pada PSU dengan lubang sekrup casing
  • Kunci PSU menggunakan sekrup yang ada menggunakan obeng (+).
  • Pastikan PSU sudah terpasang benar & tidak goyang.
Perhatikan gambar dibawah ini


memasang PSU


4. Cara Memasang Harddisk Dan CD Atau DVR-RW

  • Letakkan casing dalam keadaan berdiri, pasang Harddisk pada casing dan kunci dengan baut menggunakan obeng plus.
  • Pasang CD atau DVR-RW di bagian atas dari depan casing dan kunci dngan sekrup agar tidak gerak.
  • Selanjutnya pasang masing-masing kabel pada Harddisk dan CD/DVD RW.
Perhatikan gambar dibawah ini

memasang hardisk dan drive


Untuk pemasangan kabel pastikan jenis port serial dari Hardisk & CD/DVD RW apakah menggunakan jenis ATA atau SATA. Untuk Kabel power diambil dari PSU sedangkan untuk data dipasangkan dari motherbord. 

5. Cara Memasang Motherboard ke Casing

  • Lihat lubang sekrup yang ada pada casing dan lubang sekrup pada motherbord.
  • Letakan motherbord ke dalam casing dengan mencocokan lubang sekrup yang ada pada motherbord dan casing.
  • Kunci dengan sekrup yang ada menggunakan obeng (+).


6. Cara Memasang Kabel-kabel Komputer

Setelah semua komponen komponen terpasang, langkah selanjutnya adalah merakit kabel-kabel komputer, baik kabel I/O, kabel hardisk, kabel CD ROM, Kabel power CPU dll. Anda cukup memperhatikan gambar berikut ini untuk panduan Anda memasang kabel-kabel untuk merakit komputer anda.
Sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan langkah yang satu ini, karena ini merupakan salah satu yang paling central dalam merakit komputer, jika kabel yang Anda hubungkan ternyata salah maka akan berakibat fatal. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir berlebihan, setiap kabel sudah disetting sedemikian rupa agar berbeda dengan yang lain, jadi Anda tinggal mencocokkan saja dengan colokannya. Berikut adalah beberapa gambar untuk merakit kabel-kabel komputer.


cara memasang kabel komputer


7. Cara Memasang Vga Card

Untuk langkah ini hanya optional saja, bila tidak memasang device ini juga tidak apa-apa karena dalam motherboard sendiri sudah memiliki vga internal. Berikut cara memasang vga motherborad:
  • Perhatikan slot untuk memasang vga lalu buka penguncinya.
  • Pasangkan vga dengan baik dan benar.
  • Setelah terpasang kuncikan vga dengan kunci yang ada di slot vga.
Perhatikan gambar dibawah ini


memasang VGA


8. Tahap Terakhir Dalam Cara Merakit Komputer

Kalau semua langkah-langkah merakit komputer sudah selesai, kini tutup dengan casing dan beri sekrup. Hubungkan kabel dari catu daya ke soket dinding dan juga hubungkan konektor monitor ke port video card, konektor kabel keyboard & konektor mouse ke port mouse.

9. Pemeriksaan Hasil Dalam Merakitan Komputer (PC)

Setelah merakit komputer selesai, kita lakukan pemeriksaan dan pengetesan hasilnya dengan program BIOS, caranya yaitu :
  • Nyalakan komputer dan monitor, lihat layar monitor dan juga dengarkan suara dari speaker.
  • Nah program Fost dari Bios ini akan otomatis mendeteksi hardware apa saja yg sudah dipasang pada komputr.
  • Lakukan setting untuk nilai dari kapasitas hardisk dan boot sequence.
  • Kalau sudah lalu simpan hasil settingan dan exit dari setup BIOS, maka komputer meload system operasi dngan urutan pencarian yg disesuaikan dngan settingan boot sequence pada Bios.

10. Solusi Bila Terjadi Masalah Dari Hasil Merakit Komputer

  • Hidupkan komputer, apabila komputer dan monitor tidak hidup, periksa kabel daya pada colokan listrik sudah terhubung apa belum.
  • Apabila waktu dinyalakan, tampilan layar monitor ngeblank / berwarna hitam, pasti ada kesalahan dan apabila pada CPU terdengar bunyi beep, maka betulkan penempatan RAM / memori pada soket.
  • Apabila card adapter tidak terdeteksi, periksa penempatan card adapter sudah pas apa belum keslotnya.
  • Apabila LED dari harddisk atau CD menyala terus, periksa konektornya sudah terhubung apa belum.   
Demikian langkah - langkah Suka - Suka Merakit Komputer PC  Sesuai Budget Anda, dan berikutnya kita akan pelajari cara merakit Laptop atau komputer jingjing sendiri.
Pada umumnya Banyak orang kebingungan cara merakit laptop dibagian menancapkan kabel motherboard dari keyboard atau pemasangan display seperti monitor yang sealu bingungkan.karena laptop memang sudah berbentuk seperti itu ketika membeli,sehingga tidak sedikit yang berpikiran bahwa merakit laptop sangat susah,dan terlalu beresiko,apalagi bagi orang awam.laptop dapat dibongkar,tetapi ada aturan-aturan tertentu dalam perancangan yang berbeda dengan ketika anda merancang komputer dekstop anda.

Merancang laptop,selain untuk mengganti hardware yang bermasalah,juga dapat dilakukan dengan tujuan untuk menambah performance laptop anda karena tidak sedikit program yang membutuhkan spesifikasi cukup berat (seperti game,atau program desain).selain itu juga,mengganti hardware juga bisa menjadi solusi dari masalah masalah yang mengganggu performance disebabkan hardware laptopkarena kadang masalah pada performance laptop yang masih “rendah”.namun terlepas dari semua itu,sebagai pemilik laptop,yang perlu diperhatikan adalah perawatan laptop itu sendiri.misalnya perawatan fisik.dibutuhkan tips & trik khusus agar penampilan laptop anda masih baru. 



Cara Merakit Laptop Sendiri


Komponen Yang di perlukan untuk Merakit Laptop

Sebelum dimulai, pastikan terlebih dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan sudah tersedia.
  1. Motherboad
  2. Display/LCD
  3. Ram
  4. Charge
  5. Batery
  6. Listrik

Harap diperhatikan merk motherboad, display/lcd, ram, charger, harus sama standarisasi antar hardware.


Cara Mendapatkan Hardware Tersebut


Bisa membeli baru atau langsung cari di pasar dan toko komputer,cari barang yang sudah tidak bisa digunakan
  1. Cara merakit laptop, lakukan pengencangan lcd dengan baut yang tersedia
  2. Pasangkan fleksibel untuk menghubungkan lcd dengan motherboard
  3. Pasangkan motherboad dengan lcd dan baut
  4. Pasangin ram dan cek voltase motherboard
  5. Pasang webcame pada display lcd monitor
  6. Pasang chasing belakang lcd pada tempatnya
  7. Lalu bautllah kembali dengan hati-hati
  8. Pasanglah chasing yang bawah/motherboad
  9. Dan pasang hardisk yang disediakan
  10. Lakukan pengecekan ulang dari awal mungkin ada yang terlewat
  11. Nyalakan

Jika anda masih Bingung, Berikut ini kami sajikan Langkah - langkah merakit Laptop sendiri berikut Gambar Tutorialnya, selamat menyimak !



1. Mempersiapkan beberapa bahan yang bakal dirakit sebagai berikut
1a-horz
Casing Laptop contoh axioo, Memory, card WLAN, processor, serta harddisk yang bakal di rakit ke laptop.

2. Pasang harddisk spacer
2a
Gambar diatas adalah harddisk serta spacer-nya, lalu pasang hardisk serta spacernya, jika telah di gunakan bakal tampak gambar sebagaimana berikut ini.

2b
lalu bila hardisk serta spacernya telah terpasang, kerjakan langkah ke 3.


3. Pasang harddisk ke laptop
3a

Langkah selanjutnya pasang harddisk ke laptop sebagaimana tampak pada gambar diatas.
lalu masukan harddisk ke tempat harddisk di body laptop sebagaimana gambar berikut ini.
3b


Selepas harddisk terpasang, tutup cashing tempat hardisk seperti gambar dibawah berikut ini.
3c


4. Pasang card WLAN
4.1

Lalu langkah setelah itu pasang card WLAN, tempat pemasangan card WLAN terdapat di samping kiri aras motherboard sebagaimana tampak di gambar atas.

Tampak ada dua (2) kabel antenna kecil yang keluar sebagaimana gambar berikut ini.

4.2


Selanjutnya  masukan card dengan posisi miring sebelumnya nanti bakal dikuatkan dengan baut.

4.3

kemudian eratkan dengan baut.
4.4

Lalu gunakan dua (2) kabel antenna WiFi ke card WLAN sebagaimana tampak pada gambar diatas.


5. Pasangnlah memory
5.1


Langkah selanjutnya menempatkan memory, Letakan Memory miring sebelumnya nantinya di gunakan dengan benar sebagaimana gambar diatas.

5.2

Lalu tekan serta pastikankan di kiri kanan terkait dengan benar
ke soket memory di motherboar.



6. Cara Pasang processornya
6.1


Tahap selanjutnya pasang processor pada laptop sebagaimana gambar diatas.
6.2


Lalu kencangkan baud pada soket processor memakai obeng sebagaimana gambar diatas.

7. Pasang heatshink saluran angin
7.1
Tahap selanjutnya pasang saluran angin serta heatsink.


7.2
Lalu gunakan baud pada processor dan kencangkan memakai obeng sebagaimana gambar diatas.


8. Pasang power untuk cooling fan
8.1
Tahap selanjutnya pasang kabel power untuk cooling fan ke motherboard sebagaimana gambar diatas.

8.2
Lalu cooling fan terdapat di penutup motherboard sebagaimana gambar diatas.


9. Tutup penutup moherboard
9.1


Tahap selanjutnya pasang penutup motherboard sebagaimana gambar diatas.
9.2

Lalu pasang baud serta kencangkan dengan obeng.


10. Pasang baterai
10

Langkah terakhir yakni menempatkan batre sebagaimana gambar diatas.


Daftar Spesifikasi Lengkap Komputer Rakitan Terkini Tahun Ini

1. Spesifikasi PC Rakitan Untuk Kebutuhan Home Office


Spesifikasi PC Rakitan Home


PC intel G41
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel E8400 Core 2 Duo (Tray+Fan) (3.0GHz, C4MB, FSB 1333MHz) LGA775
Motherboard Redwoods P5G41M3N (G41 DDR3) intel Socket LGA 775
Memory Silicon Power 2Gb PC 1600 / 12800 DDR3
Hardisk Seagate SATA III 500Gb 7200RPM 3.5Inch
Casing AOC Castelo 450W (Red/White)
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD Viewsonic 15.6 Inch VA1603A LED
Keyboard + Mouse Epraizer Epraizer EZ-019 Keyboard+Mouse
PC Home intel i3 4170
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i3 4170 Box (3.7Ghz, C3MB, Haswell Series) Intel LGA 1150
VGA CARD Gigabyte GT 730 2Gb 64Bit DDR5 PCI Exp.
Motherboard Gigabyte GA-H81M-DS2 intel Socket 1150
Memory Silicon Power 4Gb PC 1600 / 12800 DDR3
Hardisk Seagate SATA III 500Gb 7200RPM 3.5Inch
Casing Dazumba D-Vito 683 450W
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD Viewsonic 20 Inch VA2046A
Keyboard LOGITECH K120 USB Keyboard
Mouse Power Logic Air Shark Wireless Mouse
UPS Eaton 5L650UNI 650VA 650VA/360Watt,USB
PC Office intel i3 Haswell
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i3 4170 Box (3.7Ghz, C3MB, Haswell Series) Intel LGA 1150
Motherboard Asus H81M-D intel Socket 1150
Memory Silicon Power 4Gb PC 1600 / 12800 DDR3
Hardisk Seagate SATA III 500Gb 7200RPM 3.5Inch
Casing Power Up Elgrand with PSU 500W + Fan 12cm Micro ATX
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD AOC 19.5 Inch E2070SWNE
Keyboard LOGITECH K120 USB Keyboard
Mouse LOGITECH B100 Optical USB
PC Office intel i3 2120
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i3 2120 Tray+Fan intel LGA 1155
Motherboard Gigabyte GA-H61M-DS2 intel Socket 1155
Memory Silicon Power 4Gb PC 1600 / 12800 DDR3
Hardisk Seagate SATA III 500Gb 7200RPM 3.5Inch
Casing AOC Castelo 450W (Red/White)
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD AOC 19.5 Inch E2070SWNE
Keyboard + Mouse LOGITECH K120 USB and Mouse Optic B100 USB
PC Home intel G3250
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel G3250 Box (3.20 GHz, 3M Cache) Intel LGA 1150
VGA Gigabyte GT 730 2Gb 64Bit DDR5 PCI Exp.
Motherboard Gigabyte GA-H81M-DS2 intel Socket 1150
Memory Silicon Power 4Gb PC 1600 / 12800 DDR3
Hardisk Seagate SATA III 500Gb 7200RPM 3.5Inch
Casing AOC Castelo 450W (Red/White)
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD AOC 19.5 Inch E2070SWNE
Keyboard LOGITECH Classic keyboard PS/2 K100
Mouse MSI Mouse Optic MP156-P USB
UPS FSP FP 600 600 VA / 360W


2. Spesifikasi PC Rakitan Untuk Kebutuhan Gaming atau Bermain Game


Spesifikasi PC Rakitan Gaming



PC Gaming intel i5 Z170
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i5-6600K Box (3.5Ghz Up To 3.9Ghz, C6MB, Skylake Series) Intel LGA 1151
VGA MSI GTX 960 Gaming 2Gb 128Bit DDR5 NVidia PCI Exp.
Motherboard Gigabyte GA-Z170X-UD3 Intel Socket 1151
Memory Team Elite 4Gb x 2 TPD48GM2400HC16DC01 DDR4
Hardisk Seagate SATA III 2 TB 7200RPM 3.5 Inch
PSU FSP Hyper M 700 MF700MS
Casing Dazumba D-Vito 911 Go Green Fan 12Cm 8Pcs
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD AOC 21.5 Inch I2276VWM (HDMI)
Keyboard + Mouse Gigabyte GK-KM6150 Multimedia KB and Mouse Set Wired
PC Gaming intel xeon B85
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel E3-1230V3 (3.30Ghz, C8MB, LGA1150) Processor LGA 1150
VGA CARD Gigabyte R7 240 OC 2GB 128Bit GDDR3 Ati Radeon PCI Exp.
Motherboard MSI B85-G43 Gaming intel Socket 1150
Memory Kingston HYPERX FURY – HX318C10FRK2/8 (Dual Channel Kit 4GB x 2) (Red Heatspreader) PC 15000 DDR3
Hardisk DC SATA III Blue 1 TB 64Mb 3.5Inch
PSU FSP Hexa Plus 500 (H2-500) 500W 80 Plus
Casing Dazumba D-Vito 912
PC Gaming intel i7 H170
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i7-6700 Box (Quad-Core 3.4GHz, C8MB, Skylake Series) LGA 1151
VGA MSI GTX 960 Gaming 2Gb 128Bit DDR5 NVidia PCI Exp.
Motherboard Gigabyte GA-H170-Gaming 3 Intel Socket 1151
Memory Silicon Power 4Gbx2 Kit PC 2133 / 17000 8GB DDR4
Hardisk Seagate SATA III 2 TB 7200RPM 3.5 Inch
PSU FSP Hyper M 700 MF700MS
Casing Dazumba D-Vito 988
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD AOC 21.5 Inch I2276VWM (HDMI)
Keyboard + Mouse Gigabyte GK-KM6150 Multimedia KB and Mouse Set Wired
PC Gaming intel i5 Z170
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i5-6600K Box (3.5Ghz Up To 3.9Ghz, C6MB, Skylake Series) LGA 1151
VGA MSI GTX 960 Gaming 2Gb 128Bit DDR5 NVidia PCI Exp.
Motherboard ECS ECS Z170-CLAYMORE Intel Socket 1151
Memory Team Elite 4Gb x 2 TPD48GM2400HC16DC01 DDR4
Hardisk Seagate SATA III 2 TB 7200RPM 3.5 Inch
PSU FSP Hyper M 700 MF700MS
Casing Dazumba D-Vito 911 Go Green Fan 12Cm 8Pcs
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD Viewsonic 23.6 Inch VG2401MH-2 Gaming
Keyboard + Mouse Gigabyte GK-KM6150 Multimedia KB and Mouse Set Wired
PC Game Online AMD A58
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor AMD Richland A4-6300 (Radeon HD8370D) 3.7Ghz Cache 1MB 65W AD6300OKHLBOX AMD FM2
Motherboard Biostar A58ML2 (FM2+) AMD Socket FM2
Memory Silicon Power 4Gb PC 1600 / 12800 DDR3
Hardisk WDC SATA III Blue 1 TB 64Mb 3.5Inch
Casing Dazumba D-Vito 683 450W
LCD Viewsonic 18.5 Inch VA-1903a
Keyboard LOGITECH K120 USB Keyboard
Mouse LOGITECH B100 Optical USB
PC Game AMD 970
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor AMD Vishera FX-6300 (3.5Ghz,3x2Mb,95W) AMD AM3
VGA Gigabyte R7 240 OC 2GB 128Bit GDDR3 Ati Radeon PCI Exp.
Motherboard MSI 970 Gaming (AM3+) AMD Socket AM3
Memory Silicon Power 4Gb PC 1600 / 12800 DDR3
Hardisk WDC SATA III Blue 1 TB 64Mb 3.5Inch
Casing ENLIGHT EN-4119 Middle ATX 400W
LCD AOC 19.5 Inch E2070SWNE
Keyboard + Mouse Gigabyte GK-KM6150 Multimedia KB and Mouse Set Wired


3. Spesifikasi PC Rakitan Untuk Kebutuhan Desain Grafis Studio

Spesifikasi PC Rakitan Desain Grafis


PC Design 3D intel xeon b85
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel E3-1230V3 (3.30Ghz, C8MB, LGA1150) Processor LGA 1150
VGA Gigabyte GTX 970 4Gb 256Bit DDR5 (GV-N970IXOC-4GD) NVidia PCI Exp.
Motherboard MSI B85-G43 Gaming intel Socket 1150
Memory Kingston HYPERX FURY – HX318C10FRK2/8 (Dual Channel Kit 4GB x 2) (Red Heatspreader) PC 15000 DDR3
Hardisk WDC SATA III Blue 1 TB 64Mb 3.5Inch
PSU FSP Hexa Plus 500 (H2-500) 500W 80 Plus
Casing Dazumba D-Vito 911 Go Green Fan 12Cm 8Pcs
PC Design 3D intel i5 h170
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i5-6400 Box (2.7Ghz, C6MB, Skylake Series) Intel LGA 1151
VGA CARD Gigabyte GTX 970 4Gb 256Bit DDR5 (GV-N970G1 GAMING-4GD) NVidia PCI Exp.
Motherboard Gigabyte GA-H170-Gaming 3 Intel Socket 1151
Memory Silicon Power 4Gbx2 Kit PC 2133 / 17000 8GB DDR4
Hardisk Seagate SATA III 2 TB 7200RPM 3.5 Inch
PSU Seasonic X760 760W Full Modular 80 Plus Gold OEM
Casing Dazumba D-Vito 988
Optical Drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD AOC 21.5 Inch I2276VWM (HDMI)
Keyboard Mouse Gigabyte GK-KM6150 Multimedia KB and Mouse Set Wired
PC Design 3D intel i7 z170
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel i7-6700 Box (Quad-Core 3.4GHz, C8MB, Skylake Series) Intel LGA 1151
VGA Gigabyte GTX 970 4Gb 256Bit DDR5 (GV-N970G1 GAMING-4GD) NVidia PCI Exp.
Motherboard ECS ECS Z170-CLAYMORE Intel Socket 1151
Memory Silicon Power 4Gbx2 Kit PC 2133 / 17000 8GB DDR4
Hardisk Seagate SATA III 2 TB 7200RPM 3.5 Inch
PSU Seasonic X760 760W Full Modular 80 Plus Gold OEM
Casing Dazumba D-Vito 912
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD BenQ 21.5 Inch GW2255 LED DVI
Keyboard + Mouse Gigabyte GK-KM6150 Multimedia KB and Mouse Set Wired
PC Design 3D AMD
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor AMD Vishera FX-8350 4.0Ghz Cache 8MB 125W AM3+ [Box (4.0Ghz,Cache 8MB 125W) AMD AM3
VGA Gigabyte GTX 970 4Gb 256Bit DDR5 (GV-N970G1 GAMING-4GD) NVidia PCI Exp.
Motherboard Gigabyte GA-78LMT-USB3 AMD Socket AM3
Memory TEAM Xtreem Vulcan 8Gb x 2 TLRED316G1600HC9DC01 (8Gbx2) CL 9-9-9-24 DDR3
Hardisk Seagate SATA III 2 TB 7200RPM 3.5 Inch
PSU Seasonic X760 760W Full Modular 80 Plus Gold OEM
Casing Dazumba D-Vito 980
Optical drive LG DVDRW Sata 24x OEM Internal
LCD AOC 21.5 Inch I2276VWM (HDMI)
Keyboard + Mouse Gigabyte GK-KM6150 Multimedia KB and Mouse Set Wired


4. Spesifikasi PC Rakitan Untuk Kebutuhan Server


Spesifikasi PC Rakitan Server


Server intel xeon E5 2011
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel E5-2620v2 (2.10Ghz, C15MB, 7.20 GT/s, LGA2011) Processor LGA 2011
Motherboard intel DBS2600CP2 Intel Socket 2011
Memory A-Data AD3R1600W4G11-BMIE 4GB PC 12800 ECC REG Memory
Hardisk Seagate Constellation ES SATA III 2 TB 7200 RPM for server
Casing Supermicro CSE-823TQ-653LPB 2U Chassis Black Colour Casing
Server intel E3 1150
Harga Cek Harga Update Hari Ini di SINI
Processor intel E3-1230V3 (3.30Ghz, C8MB, LGA1150) Processor LGA 1150
Motherboard intel DBS1200V3RPS intel Socket 1150
Memory A-Data AD3E1600W4G11-BMIE 4GB PC 12800 ECC Memory
Hardisk Seagate Constellation ES SATA III 1 TB 7200 RPM for server
Casing ENLIGHT EN-5801 500W Entry Server Casing




Demikian Cara Suka - Suka Merakit Komputer PC dan Laptop Sendiri Sesuai Budget Anda, semoga bermanfaat !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini

05.41 | 1 komentar

Cara Membuat Lampu Lampion Cina Untuk Lebaran Imlek

Lebaran Imlek indentik dengan accesories berwarna merah, mulai dari pakaian merah sampai dengan hiasan rumah yang berwarna merah, karena warna merah itu melambangkan kebahagiaan dan sukacita, tak terlepas dengan accessories khas orang - orang keturunan Tionghoa yaitu lampion yang berwarna merah, biasanya menjelang lebaran imlek lampion berwarna merah ini laris manis, permintaannya tiap tahunnya semakin meningkat, mengingat banyaknya mall dan pusat - pusat perbelanjaan yang turut serta memasang lampion sebagai dekorasi dengan tema perayaan imlek telah tiba, karena Salah satu aksesoris yang paling mencolok saat Imlek adalah lampion, Lampion ini memiliki makna sebagai lambang kemakmuran, kesatuan, dan rezekiHarga lampion Imlek ini pun tidaklah murah, untuk ukuran medium saja lengkap dengan tulisan China bisa mencapai ratusan ribu rupiah, bahkan jutaan rupiah, Jika anda merayakan imlek tahun ini, ada baiknya anda tahun ini sedikit berhemat dengan cara membuat lampion imlek sendiri, bahan - bahannya pun cukup mudah di dapat dan cukup murah, tinggal sedikit sentuhan kreatifitas anda, maka bahan - bahan yang murah tersebut bisa menjadi sebuah lampion yang bernilai ekonomis, siapa tahu keahlian membuat lampion ini bisa menjadi ladang bisnis baru untuk anda. Nah sebelum kita pelajari proses pembuatannya langkah demi langkah, ada baiknya anda menyimak salah satu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda seputar pembuatan lampion china atau lampion imlek, selamat menyimak !






Sebelum memulai membuatnya sendiri di rumah, anda perlu mengetahui Bahan - Bahan dasar beserta ukuran dan spesifikasi Lampion imlek tersebut, berikut ini beberapa contoh lampion yang di jual di pasaran dan bisa anda contek modelnya, selengkapnya silahkan anda ---> KLIK DI SINI

Atau Di --> SINI


Pada Umumnnya Lampion Imlek merupakan sejenis lampu yang terbuat dari kertas lilin atau juga bisa kertas tebal atau kain sutera merah di dalamnya dan biasanya menggunakan berangka bambu sebagai media pembentuknya. Berikut ini silahkan anda simak proses dan cara pembuatannya.

Cara membuat Chinese Lampion atau Lampion Imlek,Silahkan anda Ikuti langkah - langkah berikut ini !

Bahan dan Alat Yang di perlukan !


* Bambu tali untuk
 Lampion Chinese, belah-belah selebar 1cm, dan potong-potong dengan ukuran: 60cm (4 batang), 112cm (4 batang), 120cm (1 batang), 4cm (8 batang). Agar bambu lentur, rendam dalam air terlebih dahulu.

·         Kertas emas.

·         Plastik kaca ukuran 2cm x 15cm.

·       Lem kanji atau sagu. Anda Bisa Buat sendiri lem ini, dengan mencampurkan sagu dan terigu (perbandingan 1/4:1). Kemudian campur dengan air, dan aduk hingga mengental.

Langkah - Langkah Proses Pembuatannya :


1. Buat lingkaran untuk
 Chinese Lampion dari tiap batang bambu. Satukan kedua ujung bambu dengan plastik kaca, kemudian rekatkan dengan lem sagu. Hasilnya adalah lingkaran bambu berdiameter 15cm (4 buah), 28cm (4 buah), dan 35cm (1 buah).

2. Gabungkan 4 lingkaran berdiameter 28cm, menjadi rangka bola. Satukan kedua bagian lingkaran, yang bersentuhan, dengan tali dan lem sagu.

3. Masukkan rangka bola ke dalam lingkaran Lampion China yang berdiameter 35cm. Posisi lingkaran tepat di tengah rangka. Ikat setiap sisi rangka bola, yang bersentuhan dengan lingkaran.

4. Gabungkan dua lingkaran untuk Lampion China sekitar 15cm, dalam posisi sejajar dengan jarak 4cm, hingga menjadi dua lingkaran ganda. Caranya dengan menempelkan empat batang kayu 4cm, masing-masing saling berhadapan.

5. Letakkan dua lingkaran ganda, masing-masing pada bagian atas dan bawah lampion. Ikat setiap batang 4cm dengan setiap rusuk bola, menggunakan tali.

6. Buat pola mal pada karton putih untuk Lampion Chinese, berupa satu bidang trapesium rangka bola. Kemudian, lipat kertas minyak, menjadi 16 lembar. Letakkan mal di atas lembaran-lembaran tadi.
Gunting kertas minyak, mengikuti pola mal. Lebihkan sisi-sisinya, dengan jarak 1cm dari garis pola.

7. Beri lem sagu pada setiap rusuk rangka bola. Mulailah menempelkan kertas-kertas minyak. Bungkus lingkaran-lingkaran ganda dengan kertas emas.

8. Setelah seluruh permukaan tertutup, hias Lampion China dengan guntingan-guntingan kertas emas



Nah Sejauh ini, anda sudah dapat mempraktekannya, silahkan posting hasil karya anda di kolom koment yah...


Selain Chinese Lampion atau Lampion Imlek, anda juga bisa mencoba membuat Accessories berbentuk Lampion seperti petunjuk gambar di bawah ini :

Cara Membuat Lampion China Dari Kertas



Cara Membuat Chinesse Lampion atau Lampion Imlek Dari Benang


Selain Lampion dari Kertas dan kain, berikut ini kami bagaikan juga langkah - langkah cara membuat lampion Imlek dari Bahan Benang, di butuhkan ketekunan dan kesabaran lebih untuk membuat lampion jenis ini, namun hasilnya tentu lebih bernilai ekonomis di bandingkan lampion dari bahan kertas.

Thinkstockphotos

Lampion yang terbuat dari benang itu ternyata cukup mudah dilakukan. Bagi Anda yang ingin merayakan Imlek dan belum memasang lampion di rumah, tak ada salahnya untuk membuatnya sendiri.

Berikut cara membuat lampion dari benang untuk dekorasi  perayaan Imlek:

1. Membuat pola

Untuk membuat pola, Anda bisa menggunakan balon untuk membantu membentuk bundar seperti bola. Tiuplah balon sebesar ukuran lampion yang Anda inginkan. Setelah itu ukur diameter balon sesuai dengan ukuran lampion yang ingin Anda buat.

2. Mencampurkan benang dan lem kayu

Cara kedua yaitu mencampurkan benang dan lem kayu. Lalu, rekatkan kedua campuran tersebut ke balon yang sudah Anda tiup. Lakukan cara ini hingga seluruh permukaan balon tertutup oleh benang.


membuat lampion


3. Menjemurnya

Setelah seluruh permukaan balon tertutupi dengan benang dan lem kayu, Anda bisa langsung menjemurnya. Jemurlah di bawah sinar matahari agar lem kayu bisa kering dan kaku.
Lamanya balon itu dijemur tergantung besar atau kecilnya ukuran balon tersebut. Untuk lampion yang berukuran kecil hanya membutuhkan waktu sehari saja. Sedangkan untuk lampion yang berukuran besar, Anda harus menjemurnya selama kurang lebih 4 hari.

4. Pecahkan

Jika lampion yang belum jadi itu sudah kering dan kaku, maka Anda bisa memecahkan balon yang ada di dalamnya. Dengan begitu, terbentuklah bulatan benang yang siap dijadikan lampion yang sebenarnya.

5. Masukkan lampu dan kabel

Jika balon yang di dalamnya sudah dipecahkan, maka Anda bisa memasukkan lampu dan kabel untuk menciptakan cahaya pada lampion. Dengan begitu, pancaran sinar dari lampion itu akan menambah semarak suasana Imlek nanti. Untuk membuatnya menjadi lebih unik, Anda juga bisa menambahkan ornamen lain untuk ditempel pada lampion.


Tralaaaaa, di tunggu yah foto hasil karya anda di kolom koment... Selamat berkarya !



Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini












00.11 | 0 komentar

Cara Membuat Sendiri Kue Keranjang Imlek atau Dodol Cina

Menjelang lebaran China atau biasa kita kenal dengan Lebaran Imlek, ada satu makanan khas yang tidak bisa terlepas dari Tradisi turun temurun nenek moyang orang - orang keturunan Tionghoa, yaitu Dodol China atau yang lebih populernya di sebut Kue Keranjang Imlek, sesuai dengan namanya, kue atau lebih tepatnya dodol ini di buat dari bahan adonan ketan dan gula yang di kukus dengan menggunakan cetakan berbentuk bulat seperti keranjang, dan proses pembuatannya pun cukup mudah, hanya butuh waktu yang cukup dan kesabaran serta kebersihan yang terjaga agar kwalitas kue keranjang ini dapat memenuhi kriterianya sebagai kus khas Lebaran Imlek, menjelang lebaran imlek produk home industri musiman yang memproduksi Kue keranjang ini cukup banyak bermunculan, mengingat nilai ekonomis produk kue keranjang ini cukup bagus, dengan modal bahan baku dan proses pengerjaan yang sederhana, membuat para produsen dodol cina ini meraup keuntungan yang cukup besar, apalagi jika anda bisa mengemasnya semenarik mungkin, maka kue keranjang anda akan laris manis di serbu pembeli. - sebelum kita menguraikan bagaimana proses pembuatan Kue keranjang ini dengan lengkap, mari kita saksikan salah satu cuplikan video tutorial tentang proses pembuatan kue keranjang mulai dari awal sampai menjadi produk siap jual.





Contoh - contoh Produk Kue Keranjang yang bernilai jual ekonomis dan sudah dikemas secara modern biasa anda lihat di sini, silahkan anda --> KLIK DI SINI

Atau Di --> SINI



Kue keranjang mempunyai banyak makna filosofisnya yang dipercayai secara turun-temurun yaitu sebagai berikut :
  1. Kue keranjang itu dibuat dari tepung ketan, yang notabene lengket. Maknanya, lengket itu menggambarkan persaudaraan yang erat dan menyatu.
  2. Kue keranjang rasanya sangat manis. Rasa manis atau enak ini diyakininya memiliki makna suka cita, kegembiraan, menikmati berkat, berpikir positif dan memberikan yang terbaik. Hal yang sama hendaknya dilakukan di dalam membina hubungan dengan pelanggan kita dengan memberikan mereka yang terbaik. Hal ini juga memiliki suatu pengharapan bagi manusia, supaya hidup mereka tambah manis dan enak.
  3. Kue keranjang berbentuk bulat atau bundar, tanpa ujung di semua sisi. Makna dari bentuk bulat ini melambangkan pesan kekeluargaan, tanpa merasa ada yang lebih penting dari yang lain dan tanpa batas akhir. Prinsip seperti ini kalau kita anut dalam relasi dengan pelanggan amatlah mulia. Dalam prinsip ini terkandung nilai bahwa pelanggan adalah keluarga besar kita. Pelanggan dengan kita mempunyai kesetaraan hubungan bisnis, relasi dan perlu dibina tanpa batas.
  4. Kue keranjang mempunyai tekstur yang kenyal. Dalam hal ini, kenyal memiliki makna sebuah keuletan, gigih dalam berjuang untuk meraih satu tujuan hidup. Prinsip ini jika diterapkan dalam membina relasi bisnis mengandung makna segala sesuatu yang baik dan tanpa batas akhir.
  5. Kue ini mempunyai daya tahan yang sangat lama dan bisa bertahan lebih dari satu tahun, jika dijemur kue ini akan menjadi keras seperti batu tapi lebih awet. Walaupun terkadang jika disimpan selama dua bulan, mulai muncul bintik-bintik tanda jamur telah menyerang namun hal itu bukan masalah. Tinggal dibersihkan saja bintik putihnya dan rasanya tidak akan berubah. Hal ini melambangkan suatu hubungan kekerabatan yang abadi, tidak akan berubah meski zaman telah berubah. Relasi bisnis yang baik tetap harus dibina agar tetap loyal. Loyalitas adalah satu hal yang penting, menjaga hubungan dan pelayanan juga tidak bisa diabaikan walaupun sudah berhubungan akrab cukup lama.
  6. Proses pembuatan kue keranjang membutuhkan waktu yang relatif lama. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak kue keranjang di atas tungku rata-rata berkisar antara 11-12 jam lamanya. Lamanya proses memasak kue ini melambangkan kesabaran dan keteguhan dalam meraih cita-cita agar segala sesuatu menjadi sempurna dan mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan usaha yang kuat, berkesinambungan, tekanan yang keras dan tekun menjalaninya.

Kue keranjang adalah salah satu nama jenis makanan berupa kue yang terbuat dari bahan tepung ketan yang dicampur dengan gula. Kue yang satu ini merupakan cemilan nikmat yang mungkin memiliki tekstur yang sedikit keras namun makanan ini dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis kue yang lainnya. Kue keranjang ini mungkin bisa juga dikatan sebagai dodol keranjang karena dikemas dalam bentuk keranjang sangat unik dan cantik juga begitu menarik perhatian. Kue yang satu ini memiliki rasa manis yang pas dan cocok dengan lidah. Kue keranjang (ada yang menyebutnya kue ranjang) yang disebut juga sebagai Nian Gao (年糕) atau dalam dialek Hokkian Ti Kwe (甜棵), yang mendapat nama dari wadah cetaknya yang berbentuk keranjang, adalah kue yang terbuat dari tepung ketan dan gula, serta mempunyai tekstur yang kenyal dan lengket. Kue ini merupakan salah satu kue khas atau wajib perayaan tahun baru Imlek, walaupun tidak di Beijing pada suatu saat. Kue keranjang ini mulai dipergunakan sebagai sesaji pada upacara sembahyang leluhur, tujuh hari menjelang tahun baru Imlek (廿四送尫 Ji Si Sang Ang), dan puncaknya pada malam menjelang tahun baru Imlek. Sebagai sesaji, kue ini biasanya tidak dimakan sampai Cap Go Meh (malam ke-15 setelah tahun baru Imlek) Kue yang satu ini biasanya banyak disajikan ketika menjelak imlek atau pada saat hari-hari besar lainnya. Dengan memiliki rasa manis yang khas, kue ini sudah menjadi pusat oerhatian bagi para penggemarnya. Nama lain dari kue keranjang ini adalah dodol cina karena kue ini biasanya dinikmati oleh orang-orang cina sebagai cemilan ketika imlek seperti yang sudah disebutkan diatas. Mari langsung saja kita simak langkah - langkah proses pembuatan dodol cina dengan resep berikut ini :

Hasil gambar untuk kue keranjang

Bahan - Bahan Yang di Butuhkan untuk membuat dodol cina  :
  • tepung beras ketan putih 1 kg
  • santan kelapa 3 liter
  • gula pasir 1 kg
  • gula merah 1 kg
  • air bersih secukupnya
Cara Membuat Dodol Cina :
  1. Rebus gula pasir dan gula merah dengan santan yang sudah disiapkan diatas wajan
  2. Tunggu sampai mendidih sambil diaduk-aduk hingga gula larut dengan santan
  3. Larutkan tepung ketan dengan sedikit air hingga licin
  4. Masukkan larutan tepung ketan kedalam rebusan gula
  5. Aduk-aduk terus sampai adonan dodol meletup-letup
  6. Masak terus diatas api sedang sampai mengental dan mudah untuk dibentuk
  7. Tuang kedalam cetakan dan diamkan hingga dingin
  8. Setelah kue dingin, silahkan dipotong dan dikemas sedemikian rupa lalu sajikan

Proses Lebih detailnya untuk Pembuatan Kue Keranjang Tradisional khas Lebaran China, adalah Sbb :
Kue keranjang diproduksi di banyak kota di indonesia, namun kue keranjang imlek yang terkenal adalah di Tangerang, Palembang, Bogor, Bandung, Surabaya, Medan dan Yogyakarta, dimana di daerah tersebut banyak orang Tiong Hoa nya. Baik di produksi secara masal maupun home industri skala kecil rumah tangga

BAHAN DASAR KUE KERANJANG :

BAHAN :
  • Tepung ketan dan gula pasir
CARA MEMBUAT KUE KERANJANG EMPUK DAN ENAK :
  1. Tepung ketan dibuat sendiri dari beras ketan yang ditumbuk. Agar hasil kue betul-betul halus.
  2. Setelah ditumbuk tepung diayak sambil diangin-anginkan.
  3. Adapun gula pasirnya dibuat sirup terlebih dahulu.
  4. Kemudian tepung dan sirup gula tadi diuleni (diaduk) dan didiamkan selama 10 hari.
  5. Setelah melewati proses itu, adonan ditambah lagi dengan sirup hingga menjadi cair. Dari sini, proses pembuatan memasuki pencetakan.
  6. Keranjang-keranjang bulat bergaris tengah 8 – 10 cm disiapkan dan dialasi daun pisang yang sudah digarang terlebih dulu.
  7. Keranjang-keranjang berisi adonan ini lalu ditata di dalam dandang khusus untuk diuapi selama 9 jam.
  8. Kue dibungkus pada bagian atasnya. Pembungkusnya ada yang dari daun pisang atau bahan plastik.
  9. Dengan penyimpanan yang baik dan bungkus tidak sobek, kue keranjang dapat bertahan enam bulan sampai satu tahun. Kualitasnya pun tetap baik.


ANDA BISA OLAH DODOL CINA MENJADI HINDANGAN LEZAT  BERIKUT INI :

Dodol cina atau kue keranjang merupakan hal yang harus ada saat imlek tiba, namun ada kalanya mama kebingungan dalam menyajikan dodol cina ini. Terlebih lagi bila dodol cina yang didapat ternyata sudah keras, hingga kurang enak bila disajikan secara langsung, untukmitu mama mesti tahu cara menyajikan dodol cina hingga selalu enak di makan oleh semua keluarga.

Dodol cina ini memang sangat banyak dijual saat menjelang imlek tiba, juga bisa menjadi semacam simbol berbagi kasih karena biasa di berikan dari yang punya kepada orang yang kurang punya. Siapa yang tidak tergoda dengan rasa manis kue keranjang ini, paduan gula aren, santan kelapa dan tepung ketannya sangat terasa dan berbeda dengan dodol lainnya. Berikut ini kami berikan beberapa cara menyajika dodol cina yang mudah, ringkas namun tentu enak

CARA MENYAJIKAN KUE KERANJANG ATAU DODOL CINA

Cara menyajikan atau menyantap kue keranjang atau dodol china ini banyak aneka kreasi nya ada yang digoreng secara langsung karena rasanya sudah manis, ada juga yang diolah dengan campuran aneka variasi tergantung selera, seperti kue keranjang selai nanas, isi kacang, kue keranjang buah, kue keranjang coklat, kue keranjang pandan, kue keranjang goreng, dll. Adapun cara penyajiannya antara lain adalah
  • Cara Menyajikan Dodol Cina dengan digoreng telur
  • Cara menyajikan dodol cina ini mungkin yang paling mudah, mama tinggal siapkan telur dan sedikit terigu (1 sendok makan) sebagai bahan kocokan. setelah itu, potong tipis dodol cina dan celupkan dalam kocokan telur. Goreng dodol cina yang sudah dicelupkan ke telur tersebut, angkat dan sajikan selagi hangat.
  • Cara Menyajikan Dodol Cina Dengan dikukus
  • Cara menyajikan dodol cina ini juga termasuk mudah, dodol cina kita potong-potong kemudian di kukus. Bisa ditambahkan dengan taburan parutan kelapa sebagai pemanis, rasanya juga di jamin lezat dan lebih sehat tentunya ketimbang di goreng.
  • Cara menyajikan dodol cina dalam balutan ubi jalar
Cara penyajian kue keranjang sederhana ini termasuk aneka olahan kreasi unik, namun tetap lezat dinikmati dan tidak terlalu sulit untuk bikin sendiri di rumah. Silahkan ikuti cara lengkap dan mudah.

RESEP KUE KERANJANG GORENGBAHAN :
  • 200 gram kue keranjang
  • 100 gram tepung terigu self-raising. Bila tidak ada terigu self-raising, mama dapat memakai terigu biasa yang dicampur dengan 2 sendok teh baking powder dan 1 sendok teh baking soda.
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok makan minyak goreng
  • Ubi jalar
  • Minyak goreng untuk menggoreng
CARA MEMBUAT SAJIAN KUE KERANJANG :
  1. Potong tips kue dodol kranjang sesuai dengan ketebalan yang diinginkan, kalau bisa jangan lebih tebal dari 1 cm. Ingat, kue keranjang terbuat dari campuran gula merah. Jadi, bila terlalu lama digoreng nanti lengket dan berwarna hitam.
  2. Kupas ubi jalar dan iris tipis-tipis. Rendam dulu ubi jalar di dalam air. Saat hendak mengolahnya, tiriskan dan lap dengan tisu dapur.
  3. Campurkan tepung terigu, baking soda, baking powder, serta minyak goreng hingga tercampur rata.
  4. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng dengan api sedang. Apit setiap potongan kue keranjang dengan dua irisan ubi jalar di setiap sisinya. Goreng hingga berwarna kuning keemasan.
  5. Sajikan selagi hangat.

Agar tak bosan dengan cara penyajian keu keranjang resep berikut bisa menjadi jalan keluarnya. Kue keranjang kukus saus pandan yang manis dan harum pasti disukai banyak orang.

RESEP KUE KERANJANG KUKUS SAUS PANDAN


BAHAN SAUS :
  • 250 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 50 ml air suji, dari 30 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan
  • 75 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh tepung maizena dan 1 sendok teh air, larutkan untuk pengental
BAHAN :
  • 1 buah kue keranjang, potong 5x2x2cm
BAHAN PELAPIS :
  • 100 gram kelapa parut kasar
  • 1/8 sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan
CARA MEMBUAT KUE KERANJANG KUKUS SAUS PANDAN :
  1. Cara Membuat Saus Pandan : rebus santan, air suji, gula, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup dan kental. Sisihkan.
  2. Cara Membuat Bahan Pelapis, aduk rata kelapa parut, garam, dan daun pandan. Aduk rata. Kukus diatas api sedang 15 menit. Angkat dan sisihkan.
  3. Balutkan kue keranjang bersama kelapa kukus hingga rata.
  4. Sajikan kue kranjang kukus bersama saus untuk 6 porsi.


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





06.22 | 0 komentar