Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mudah Menghilangkan Kerak dan Noda Di Keramik Kamar mandi




Hampir setiap Toilet mengalami hal yang serupa seperti gambar di sebelah ini, dimana hal ini terjadi karena penumpukan kerak dari air tanah dan kotoran pada permukaan keramik toilet anda. Jika kamar mandi atau toilet anda kini wujudnya tidak karuan seperti gambar di sebelah kiri, anda tidak perlu kuatir, kini tidak perlu lagi biaya mahal untuk membersihkannya, walaupun terkadang penumpukan kerak dan noda pada keramik kamar mandi anda di sebabkan kurangnya perawatan, berbulan - bulan bahkan bertahun - tahun anda mandi dan buang hajat di sana namun anda tidak penah mencoba membersihakan kerak dan noda yang menempel pada dinding toilet anda. akibatnya jika sudah terlalu lama akan sangat sulit di bersihkan, anda butuh tenaga dan juga waktu extra serta bahan kimia yang kuat untuk membersikannya. namun berdasarkan pengalaman kami tidak selamanya membersikan kerak di kamar mandi dengan cairan kimia, dengan bahan alami yang ramah lingkungan pun bisa !  Berikut ini kami aja bagikan beberapa tips dan cara - cara paling mudah serta efektif dan efisien untuk membersihkan juga menghilangkan kerak maupun Noda pada dinding Keramik Kamar mandi anda. sebelumnya cobalah anda simak terlebih dahulu video tutorial yang akan membuka wawasan anda bahwa dinding keramik yang dekil karena kerak yang membandel itu ternyata masih bisa di bersihkan ! selamat menyimak !






Sebelum anda memulai project pembersihan lantai dan dinding keramik kamar mandi anda, anda harus mengetahui serta memahami terlebih dahulu fungsi Berbagai macam alat sederhana dan bahan pembersih yang bisa anda gunakan untuk project tersebut, selengkapnya bisa anda simak di halaman berikut - silahkan anda KLIK DI SINI      Atau Di --> SINI


Membuat toilet menjadi berish dan nyaman untuk digunakan, adalah hal yang positif,  dan jika anda ingin memiliki toilet yang bersih dan nyaman, maka anda harus sedikit mengorbankan tenaga dan waktu anda untuk secara rutin melakukan perawatan terhadap toilet anda.

Dalam suatu bangunan rumah, keberadaan sebuah toilet adalah sesuatu yang sangat vital. Kebersihan toilet hampir bisa dikatakan mewakili atau mencerminkan kebersihan seluruh rumah. Betapapun  megah dan mewah rumah anda, akan tetapi jika toiletnya tampak kotor dan bau, maka akan mengurangi nilai kemewahan rumah anda, dan meninggalkan kesan negatif bagi tamu yang berkunjung.hal yang paling membuat toilet tampak jorok adalah adanya kerak dan lumut pada lantai keramik, bagaimana dengan toilet di rumah anda ?


Perlu Anda Ketahui - Dari mana kerak pada keramik berasal ?

  1. Kerak pada keramik lantai dan dinding toilet anda sebenarnya berasal dari adanya kandungan kapur pada air toilet anda. Bagian keramik yang secara terus menerus terkena air lama kelamaan akan berkerak. Ketika air membasahi keramik, maka air akan menguap dan meninggalkan residu berupa kapur yang awalnya tidak terlihat, baik di kermik lantai maupun dinding. Seiring berjalannya waktu, residu ini akan mengendap dan semakin bertambah banyak dari hari ke hari. Semakin banyak tumpukan endapan kapur pada keramik toilet anda, akhirnya keramik toilet anda akan tampak berkerak dan kotor.
  2.  
  3. Penyebab lainnya adalah lumut yang tidak dibersihkan dalam jangka waktu yang lama. Keramik yang tampak berlumut kekuning - kuningan terkadang disebabkan oleh debu yang bercampur atau menempel pada keramik yang basah. Semakin lama debu halus ini makin menumpuk dan mengendap dan akhirnya berkerak, berwarna coklat kekuning - kuningan. Jika demikian maka akan tampak jorok sekali.

Sebenarnya lebih baik untuk mencegah keramik agar jangan sampai pada tahap berkerak dan susah dibersihkan. Jika sudah sampai pada tahap berkerak, maka sejauh ini belum ada cairan pembersih yang benar - benar mampu mengatasi membersihkan keraknya dengan tuntas.

Ada kalanya setelah dibersihkan dengan cairan pembersih kerak, masih saja tersisa bekas keraknya. Ada kalanya juga cairan pembersih malah merusak lapisan keramik, sehingga keramik akan tampak kusam dan ada noda - noda kehitaman. Bahkan yang sering terjadi, cairan pembersih dengan kadar yang tinggi akan merusak dan menghancurkan nat keramik, sehingga nat keramik jadi berlubang.

Kita jadi serba salah. Jika memakai cairan pembersih yang tidak terlalu keras, kerak tidak hilang. Jika kita menggunakan cairan pembersih dengan kadar yang tinggi, maka malah akan merusak keramik.

Untuk itu, menjadi sangat penting bagi kita untuk merawat toilet kita secara rutin agar tidak berkerak. Kabar baiknya adalah bahwa cara merawat ini sangat mudah jika anda memang mau melakukannya . Hanya dengan membersihkan dan menyikat keramik dengan sikat keramik toilet pada lantai dan dinding kamar mandi anda secara rutin, maka keramik toilet anda akan bebas dar kerak.

Paling tidak hal ini anda lakukan seminggu sekali. Tiga hari sekali lebih baik lagi. Sikatlah dengan sikat halus dan tanpa deterjen apapun semua permukaan keramik toilet anda. Sikat pula pada bagian nat keramik. Kalupun anda ingin memakai deterjen, pakailah yang tidak keras, pakailah sabun pencuci piring atau cairan pembersih lantai yang biasa anda gunakan untuk mengepel lantai. Sikat juga pada bagian sudut - sudut toilet.
Dengan melakukannya secara rutin , anda telah mencegah menumpuknya endapan kapur maupun debu pada lantai keramik anda , sehingga kerak pada keramik toilet bisa dicegah.

Akan tetapi jika toilet di rumah anda sudah terlanjur berkerak, apa yang harus anda lakukan ? gak usah sedih, semuanya masih ada solusinya kok - Nah, simak tips berikut ini ya !


Cara Membersihkan Lantai dan Dinding Keramik Toilet yang Berkerak


  1. Bersihkan Menggunakan batu apung. Ini adalah cara yang paling aman menurut kami, karena tidak menggunakan cairan kimia berbahaya. caranya anda tinggal mengosok - gosokkan batu apung pada keramik yang basah pada toilet yang berkerak, maka kerak akan berkurang. Kelemahan cara ini adalah tidak bisa membersihkan kerak yang telah masuk dalam pori- pori keramik toilet anda. Biasanya kan lantai toilet menggunakan keramik yang sedikit berpori agar tidak licin. Mungkin tidak hilang semuanya, akan tetapi keramik anda akan tampak lebih bersih.
  2. Menggunakan kaporit, siram noda kerak dengan air hangat, lalu taburkanlah kaporit di atasnya. Diamkan beberapa saat, bilas dengan air bersih. Gosok sekali lagi dengan air sabun,bilas sampai benar - benar bersih. Sekarang toilet anda jadi tampak lebih bersih kan?
  3. Menggunakan cuka. Sebenarnya ini adalah cara yang tidak kami sarankan, karena berpotensi merusak keramik kamar mandi anda. Tapi kalau anda mau mencobanya caranya dengan kuaskan cuka makan kadar 70% pada permukaan keramik yang berkerak, diamkan 30 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air.
  4. Menggunakan air jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung asam sitrat, yaitu asam organik yang mengandung ikatan kimia sederhana. Zat ini berfungsi untuk menghilangkan noda dan juga aroma yang tidak sedap. Oleskan cairan jeruk nipis ini pada keramik yang berkerak, diamkan sebentar lalu sikatlah dengan sikat lembut. Bilas dengan air. Selesai.
  5. Cairan Pembersih Kerak. Cara ini juga bukan cara yang kami anjurkan, karena berpotensi merusak keramik dan nat. Cairan pembersih kerak ini mudah anda peroleh di pasaran dengan aneka merknya. setahu kami cairan ini mengandung klor yang tinggi. Jika anda hendak  mencobanya, jangan lupa baca aturan penggunaannya dengan teliti

Cara - Cara Alternatif  Menghilangkan Kerak dan Noda Di Keramik Kamar mandi Dengan Bahan Alami dan Ramah Lingkungan.

Bagaimana cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak dan kotor secara alami? Anda bisa menggunakan berbagai macam tips berikut ini.

1. Menggunakan amplas anti air


Untuk membersihkan kerak serta bercak putih yang ada di lantai keramik kamar mandi atau keloset kamar mandi, maka Anda bisa menggunakan amplas dengan nomor 100 hingga 400. Agar tidak merusak lantai, silakan lakukan pembersihan dengan cara yang lembut. Jangan terlalu di tekan dan lakukan pengamplasan sambil menyiramnya engan air. Tentu saja, cara ini begitu ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia sehingga aman bagi lantai kamar mandi Anda.

2. Lakukan pembersihan secara teratur 


Pembersihan yang Anda lakukan, sebaiknya dilakukan secara teratur misalnya dua kali seminggu. Pembersihan yang dilakukan dengan intensitas waktu yang sering dan teratur, pada dasarnya akan memudahkan diri Anda sendiri dalam membersihkannya karena kotoran dan kerak tidak terlalu sulit untuk dibersihkan.

3. Menggunakan cuka 


Pada keramik kamar mandi yang kotor, Anda bisa menggunakan cuka makan dengan takaran 70%. Tuang cuka dengan takaran tersebut tepat di atas permukaan keramik yang berkerak atau mempunyai bercak kotoran. Setelah itu, silakan tunggu selama kurang lebih 15 hingga 20 menit hingga larutan cuka benar-benar menyatu dengan lantai. Baru kemudian bersihkan atau gosok lantai dengan sikat. Bilas dengan air setelah menyikat. Kemudian jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan ketika Anda membersihkan lantai dengan cuka agar menghindari berbagai macam baaya zat kimia.

4. Gunakan berlimbing wuluh


Belimbing wuluh merupakan salah satu bahan ampuh karena tingkat keasaman yang cukup tinggi. Gosokkan beberapa belimbing wuluh ke lantai kamar mandi Anda kemudian tunggu beberapa menit dan setelah itu lap.

5. Menggunakan pasir laut 


Pasir laut ternyata kegunaannya tidak hanya sebatas penghias aquarium. Pasir laut merupakn salah satu komponen yang dapat digunakan untuk membersihkan kerak, bercak putih, ataupun lumut yang ada di keramik kamar mandi Anda. Bagaimana cara menggunakan pasir laut ini? Silakan taburkan pasir laut tepat di atas keramik kamar mandi Anda, kemudian sikat lantai keramik kamar mandi Anda dengan cara menekannya agak kuat agar keramik bisa dibersihkan secara optimal.

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini







0 komentar:

Posting Komentar