Cara Pasang Anti Gores Tempered Glass di HP Tanpa Ada Gelembung - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Pasang Anti Gores Tempered Glass di HP Tanpa Ada Gelembung

Cara Pasang Anti Gores HP Tanpa Ada Gelembung

MENCARI TAHU CARA PASANG ANTI GORES TEMPERED GLASS HP DENGAN RAPIH TANPA ADA SISA GELEMBUNG UDARA YANG TERTINGGAL

Melihat Perkembangan layar smartphone dan gadget yang sedemikian pesat dan juga seiring perkembangan tehnologi screen protector atau pelindung layar gadget, kini telah hadir tempered Glass Protector screen yang tahan gores untuk melindungin layar monitor smartphone dan layar gadget anda, screen protector ini tentunya berfungsi sebagai lapisan anti gores, dimana kaca tempered tersebut memang di rancang tahan goresan benda dengan kekerasan hingga 6 Mohs scale atau selevel kaca glorila glass. keistimewaan kaca tempered ini memang sungguh menakjubkan dan harganya pun kini sudah relatif semakin murah, namun apakah cara pemasangan lapisan Tempered Glass ini cukup mudah ? Jawabannya YA, tentu saja cukup mudah asalkan anda mengikuti petunjuk pemasangan yang tertera pada kemasan produk - produk tempered Glass yang anda beli. dan yang harus anda ingat bahwa sampai saat ini belum ada Cara memotong Tempered Glass yang ukurannya kebesaran, oleh sebab itu sebelum anda membeli sebaiknya anda ukur baik - baik layar gadget anda dengan ukuran produk tempered glass protector yang akan anda beli. Nah setelah ukuran cocok dengan layar smartphone atau gadget anda, kini saatnya kita pelajari tehnik atau Cara Pasang Anti Gores Tempered Glass di smartphone anda tanpa tersisa Titik Gelembung udara, dan sebelum anda mempraktekannya, silahkan anda simak baik - baik salah satu video tutorial yang akan membuka wawasan anda bahwa anda bisa memasang sendiri Anti Gores pada layar smartphone anda dengan rapih tanpa meninggalkan bekas gelembung udara sedikit pun. selamat menyimak !

Tempered Glass HP Itu Fungsinya Buat Apa ?


pada dasarnya tempered glass itu adalah lempengan kaca pengaman yang  proses pembuatannya dilakukan dengan perlakuan khusus seperti dipanaskan dan kemudian didingan secara cepat serta terstruktur dan terkendali serta menggunakan proses kimiawi sehingga didapatkan produk kaca yang sangat kuat dari goresan di bandingkan kaca biasa., sehingga Tempered Glass tersebut mampu melindungi gadget dan HP anda dari goresan benda keras dan tajam.


Kini Berbagai Jenis dan merek Tempered Glass Anti Gores HP yang terpercaya, mudah di pasang, tidak bergelembung dan berkwalitas bisa anda simak daftar produknya beserta harga pasarannya secara online, selengkapnya silahkan silahkan anda :



Gak Sulit Cara Pasang Tempered Glass pada layar Gagdet atau layar HP,  memang sih gampang-gampang susah, makanya wajar - wajar saja jika toko handphone menjual Tempered Glass dengan harga Hingga 60 ribuan, padahal modal atau harga dasar Tempered Glassnya sendiri hanya 20 ribuan saja, Sebetulnya ini sih lebih sebagai ongkos jasa pasangnya, karena resiko tingkat kegagalannya cukup tinggi.


Apa Sih Perbedaannya Gorilla Glass yang sudah terkenal sebelumnya di bandingkan Tempered
Glass yang baru booming dan viral ini ?


Kalau Gorilla Glass cenderung lebih di sebut brand atau hak patent produk yang     dibuat oleh Corning yaitu sebuah pabrik kaca raksasa yang terkenal dari Amerika Serikat,, Tingkat kekerasannya 622 sampai 701 Vickers – versi Gorilla Glass, Gorilla Glass 2.0, Gorilla Glass 3.0, Gorilla Glass 4.0, Gorilla Glass 5.0 dengan tingkatan kekerasan dan keunggulan yang terus meningkat !  Sedangkan Tempered Glass awalnya buat oleh beberapa  perusahaan kecil di China seperti Nillkin,Spigen, Zeetron, TyreX, ArmorZ dan merek Lainnya, dan cenderung merupakan Nama Produk yang tidak mengarah ke Hak patent atau brand tertentu, dan tingkat kekerasan lempengan Tempered Glass itu berbeda-beda, mulai yang paling rendah 6 Mohs dan  paling tinggi adalah 9H atau 9 Mohs



Jika Belum Paham dan anda adalah seorang Pemula Yang Mau Coba Pasang Antigores Tempered Glass Sendiri di rumah, maka salah satu video Tutorial berikut ini akan memandu anda memasang tempered Glass sampai berhasil, silahkan di simak :






Selanjutnya bagaimana supaya lebih hemat tidak ada salahnya anda mempelajari bagaimana caranya memasang Tempered Glass tersebut dan juga pelajari bagaimana seandainya jika layar smarphone anda banyak debunya / kotorannya, sehingga terjadi kegagalan saat percobaan pemasangan yang pertama. - silahkan simak caranya di bawah ini.

Belilah Tempered Glass dan Pilih yang Benar - benar Cocok dengan Layar HP Anda

Tentu saja sebelum pasang, Anda harus beli dulu Tempered Glass-nya, Jika anda membeli secara online dan disarankan beli 2 pcs.  Karena selain lebih murah ongkos kirimnya, jika anda gagal pada percobaan pertama, maka masih ada cadangannya untuk eksperimen ke dua.dan jika anda sudah berhasil pasang Tempered Glass-nya dengan baik saat pertama kali coba, maka yang satu lagi bisa anda simpan sebagai cadangan jika sewaktu-waktu pecah atau sudah kurang baik kondisinya.


Setelah barangnya datang atau anda terima, pertama-tama pastikan dulu bahwa memang betul peruntukannya untuk ponsel anda, caranya anda bisa cocokkan atau pas-kan di ukuran layar HP anda apakah ukurannya pas dan terdapat lubang-lubang yang diperlukan (misalnya lubang untuk earpiece, tombol Home dan sebagainya, jika tidak pas ukurannya, bagaimana caranya memotong Tempered Glass tersebut - tentu saja tidak bisa, karena Bahan Tempered Glass rawan pecah jika di potong dengan gunting atau cutter.


Pada tahap ini  disarankan anda untuk latihan memasang Tempered Glass tersebut saat lem belum dibuka. Jadi anda bisa berpura-pura seakan hendak memasang Tempered Glass tersebut, hal. Ini berguna untuk melatih tangan anda agar posisinya pas saat memegang Tempered Glass.

Berikutnya Carilah tempat yang bebas debu

Sangat disarankan ketika anda memasang tempered glass anti gores HP tersebut di tempat yang bebas debu atau bersih. Karena jika ada sedikit ada debu bisa mengacaukan pemasangan Tempered Glass tersbut. Jika akan lakukan pemasangan Tempered Glass di atas meja, pastikan mejanya di lap terlebih dahulu sampai bersih dan kinclong.

Jangan Lupa Bersihkan Terlebih Dahulu Layar HP -nya

Biasanya jika kita membeli Tempered Glass, akan disertakan dua buah lap. Satu lap basah dan satu lagi lap kering. Gunakan lap yang basah terlebih dahulu baru gunakan lap yang kering untuk membersihkan layar ponsel, dan ingatlah jangan gunakan tisu kering, karena tisu ada serabutnya dan bisa menempel di layar seperti debu.

Jika Ada Anda Bisa Gunakan Dust Absorber

Ketika Anda membeli tempered glass, kadang diberikan dust absorber kadang juga tidak. Apa itu dust Absorber ? sebenarnya ini hanya semacam sticker yang berguna untuk menempelkan atau mengambil kotoran dan debu yang ada di layar ponsel. Cara Menggunakannya anda tinggal tempelkan saja di bagian layar HP yang terlihat ada debunya lalu diangkat. Nanti debunya akan ikut menempel di sticker.

Jika tidak punya dust absorber maka anda tidak perlu khawatir, anda bisa memodifikasinya sendiri dengan menggunakan lakban bening untuk membersihkan debu yang menempel di layar Hp anda, cara Ini akan sangat berguna jika layar ponsel anda ternyata sangat kotor / berdebu.

Perlu di ingat bahwa jika anda ingin menggunakan isolasi / lakban, maka pastikan menggunakan lakban yang berkualitas bagus sehingga tidak meninggalkan bekas sisa lakban atau bekas lemnya saat diangkat, Untuk mencobanya maka anda bisa tempelkan isolasinya di tempat lain, misalnya di cermin lalu angkat dan lihat apakah meninggalkan bekas lem atau tidak, jika tidak baru bisa di gunakan !

Cara Mencopot Tempered Glass Yang Salah Pasang di Layar HP

Lakban model seperti ini juga bisa berguna jika misalnya anda sudah memasang Tempered Glass-nya dan ternyata muncul gelembung di layar hp anda, mungkin karena terganjal debu, Jika memang terjadi hal demikian maka anda bisa juga copot lagi Tempered Glass-nya lagi dengan hati - hati menggunakan bantuan jarum pentul dan kemudian tempelkan isolasinya selain di layar hp tapi juga di Tempered Glass-nya

. Untuk tahap ini sebenarnya tidak harus dilakukan jika anda benar-benar yakin bahwa di kaca HP anda tidak ada debu sama sekali.

Saat-nya Pasang Tempered Glass

Langkah Berikutnya adalah memasang Tempered Glass, faktor keberhasilan dari pemasangan Tempered Glass yaitu :
  1. Kebersihan layar ponsel
  2. Ketepatan pemasangan
Jika dua hal diatas dilakukan dengan baik  maka dijamin Tempered Glass anda akan terpasang dengan baik dan mulus tanpa ada gelembung udah.




Informasi Seputar Anti Gores HP Masa Kini Yang Lebih Lengkap bisa anda :



Bagaimana Tehnik dan Cara pasang tempered Glass-nya - yuk simak caranya !


1. Peganglah Lempengan Tempered Glass di pinggirannya

2. Berikutnya Posisikan agar Lubangnya tepat sebagaimana mestinya

Umunya kalau kita pasang tempered glass itu selalu berpatokan dari lubang yang ada di lembaran Tempered Glass tersebut. pada contohnya lubang di sisi atas, Tentunya disesuaikan juga dengan lebarnya, karenakan ini adalah proses yang sangat penting, oleh sebab itu di tahap pertama ini anda disarankan agar mencoba dulu ngepasin lubangnya atau seolah - olah mau pasang tempered Glass tersebut di layar ponsel saat kondisi lem belum dibuka. Karena kalau sudah menempel akan sulit dicopot.

3. Lepaskan Tempered Glass di atas layar dan biarkan menempel sendiri

Jika anda sudah yakin posisinya pas, tinggal lepaskan Tempered Glass-nya, nanti akan menempel sendiri tanpa perlu di tekan-tekan. Bagaimana kalau salah pasang atau posisinya kurang pas? Jangan khawatir, masih bisa dibuka lagi loh, tapi lakukan dengan berhati-hati. Congkel menggunakan plastik tipis lalu buka secara merata dan perlahan. Jangan terburu-buru dan membentuk sudut yang tajam karena bisa membuat Tempered Glass tersebut menjadi pecah.

Setelah di copot coba pasang ulang lagi. Kalau ada debu yang menempel tinggal bersihkan layar maupun Tempered Glass-nya dengan menggunakan dust absorber atau lakban bening.


Demikian Caranya Pasang Anti Gores Tempered Glass di HP Tanpa Ada Gelembung - Selamat mencoba !

Sebagai Informasi Tambahan Berikut kami sajikan Daftar Merek Tempered Glass Dengan Kwalitas yang cukup baik dan harga yang sangat terjangkau yang beredar di pasaran accesories Handphone Indonesia, berikut cuplikannya :

Dengan Semakin Maraknya penggunaan tempered glass pada layar gadget maka hal inilah yang memicu lahirnya produsen - produsen baru untuk industri tempered glass, dalam hal ini banyak sekali merek dan jenis temperes Glass yang di jual  di pasaran, dari tempered glass dengan harga belasan ribu rupiah sampai harga yang mahal mencapai ratusan ribu rupiah, dari yang hanya berbahan kaca sampai yang berbahan batu safir juga ada, dan yang perlu anda diingat bahwa tidak semua smartphone didukung oleh produsen tempered glass loh, makanya ukuran dan bentuk layar smarphonennya belum terdeteksi oleh produsen tempered Glass di Tanah air anda harus bersabar, karena tempered glass harus pas dan gak boleh di potong sembarangan pakai gunting.

Berikut ada beberapa merek Tempered Glass yang cukup populer dan cukup berkwalitas dan harganya terjangkau dipasaran Indonesia berdasarkan info yang beredar di dunia maya, dan Merek - merek tempered Glass berikut bisa ditemukan di toko online maupun toko acessories HP di  Indonesia.
  1. Nillkin
  2. Titan Glass
  3. IQShield
  4. Spigen
  5. Gorilla Screen
  6. Efron Glass
  7. Kingkong
  8. AIUEO
  9. King Glass
  10. HMC
  11. Terrano
--> BERIKUTNYA