Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

LightBlog

LAZERBA = TOKO GROSIR LAZADA SERBA ADA

Translate

Sabtu, 18 Februari 2017

Caranya Membuat Cendol Dawet Ayu Yang Lembut Dengan Bahan Tepung Beras Langsung Dari Dapur Anda

Minuman Ijo - ijo ini di sebut Cendol atau jika di daerah jawa di sebut Dawet Ayu, rasanya kenyal - kenyal dan wangi pandan, cendol yang bagus itu lembut saat masuk ke mulut bersama santan kelapa dan gula jawa, sehingga cendol menjadi makanan / minuman khas asli indonesia yang cukup di gemari sampai ke mancanegara. Bahan utama cendol terbuat pada umumnya terbuat dari tepung beras dan warna hijaunya berasal dari sari daun panda dan daun suji, pembuatannya sangat alami dan tanpa bahan pewarna buatan apalagi bahan kimia berbahaya lainnya. Tidaklah sulit membuat cendol sendiri langsung dari dapur anda dan agar rasanya lembut dan wangi anda bisa mengkreasikannya dengan bahan tepung hunkwe, intinya jika anda menggunakan bahan - bahan berkwalitas untuk membuat cendol atau es dawet ayu ini, maka tektur yang anda dapatkan juga pastinya akan lembut serta lezat dan tentunya bergizi dan sehat. Untuk itu kami mengajak anda untuk mencoba membuat sendiri Cendol Dawet Ayu Yang Lembut Dengan Bahan Tepung Beras Langsung Dari Dapur Anda ! agar putra dan putri anda tidak lagi jajan di luar, maka hindangkanlah minuman cendol yang lezat ini sepulang mereka dari sekolah. hhmmm batapa nikmatnya ketika di santap di saat cuaca panas. Sebelum kita memulai mempraktekan langkah - langkah membuat cendol ini, mari kita simak salah satu video tutorial tentang bagaimana anda bisa mengolah tepung beras menjadi cendol yang lezat hanya dalam sekejap - selamat menyimak !





Bahan - bahan alami dengan mutu yang baik adalah kunci utama menciptakan makanan yang sehat, lezat dan aman di konsumsi, aneka bahan - bahan dasar pembuatan cendol bisa anda simak spesifikasinya dengan lengkap secara online, untuk lebih jelasnya bisa anda ---> KLIK DI SINI


Selanjutnya anda juga bisa memilih jenis - jenis bahan yang cocok, serta alat - alat yang di perlukan untuk membuat dawet ayu atau cendol tersebut, semuanya bisa anda temukan secara lengkap di --> SINI


Berikut ini Bahan-bahan yang akan kita digunakan untuk membuat es cendol :
  • 100 gram tepung beras
  • 150 ml air daun pandan
  • 500 ml air putih matang
  • garam secukupnya
Cara membuat es cendol :
  • Campurkan tepung beras, air daun pandan, garam secukupnya dengan air putih matang, kemudian aduk hingga merata.
  • Siapkan air panas ke dalam wadah besar atau baskom, lalu simpan cetakan cendol diatasnya.
  • Tuangkan adonan cendol tersebut hingga habis dengan cendol matang yang ada di dalam air panas
  • bentuk cetakan cendol hingga memanjang
Bahan-bahan untuk membuat kuah gula merah:
  • 2 lembar daun pandan
  • 500 ml air bersih
  • 500 gram gula merah
Cara membuat kuah gula merah:
  • Campurkan semua bahan yang digunakan untuk membuat kuah gula merah, lalu rebus hingga gula larut didalam air, didihkan.
  • Setelah itu, angkat dan dinginkan
Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kuah santan es cendol:
  • 1000 ml santan
  • garam secukupnya
  • 2 lembar daun pandang
Cara membuat kuah santan es cendol:
  • Campurkan semua bahan lalu rebus hingga mendidih
  • Angkat dan sisihkan
Setelah semuanya matang dan siap disajikan, maka langkah selanjutnya adalah siapkan mangkuk atau gelas lalu masukan cendol, siram dengan kuah santan dan kuah gula merah. Untuk menambah kenikmatan dan kesegaran, Anda bisa menambahkannya dengan es batu dari air matang, tentunya buatan anda sendiri !


Selain Cendol dari bahan tepung Beras, ada juga Cendol dari bahan Tepung Hunkwe, sebenarnya Tepung hunkwe ini juga berasal dari campuran tepung beras dan tepung tapioka serta vanila sebagai pewangi makanan alami.

Dan Berikutnya bagaimana cara membuat Cara Membuat Cendol Hunkwe Dengan Tekstur yang Lebih Kenyal dan Enak dengan mudah, selanjutnya dapat anda praktekkan sendiri di dapur anda, nah mari kita simak terlebih dahulu resep cendol kenyal dari hunkwee, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, anda tentunya pasti bisa.. Cara buatnya gampang sekali ! silahkan simak baik - baik ya di bawah ini :


BAHAN - BAHAN YANG DIPERLUKAN :
1 bungkus hunkwe (95 gr) dicampur dengan
Air sebanyak 4x bnyak tepung (perbandingan 1:4)
Tepung Agar - Agar Warna Putih secukupnya
Pewarna Alami dari perasan daun pandan atau daun suji.

Hasil gambar untuk membuat cendol dari hunkwe

BEGINILAH CARANYA BIKIN CENDOL HUNKWE YANG KENYAL DAN LEMBUT

Siapkan panci dan nyalakan kompor berikan air dan tepung hunkwee di dalam panci (jika bunda menggunakan 1 bungkus hunkwee maka gunakan bungkusan hunkwee untuk menakar air, praktis)

Aduk campuran air dan tepung hunkwee serta tepung agar - agar, sambil di masak dengan api kecil sampai meletup-letup terus matikan api,

Siapkan air dingin dalam baskom..

Ambil plastik putih yang tebal (misalnya bekas wadah gula), gunting-gunting sedikit ujungnya

Masukkan adonan hunkwe ke dalam plastik dan keluarkan di dalam air es dengan cara ditekan..

Anda bisa juga menggunaan wadah pencetak cendol yang bisa anda beli di pasar !
Contoh penyajian : Tiriskan cendol. Masak santan dan gula merah dengan ditambah garam sedikit dan beberapa lembar daun pandan agar wangi.. Jika sudah selesai silahkan sajikan cendol dengan kuah santan gula aren dan daging buah nangka atau buah durian. Bisa dinikmati dalam keadaan hangat atau ditambah es.


Resep Cara Membuat Cendol Hunkwe Hasil Kenyal Enak merupakan resep cendol kenyal dari hunkwee dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat cendol hunkwe yang ditulis ini dari dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat cendol untuk es dawet berbahan dasar Hunkwe berikut ini.


--> SELANJUTNYA
Loading...