Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Cara Mendapatkan Diskon 99 % di Lazada

Cara Mendapatkan Hadiah dari BukalapaK

Translate

Jumat, 14 Juli 2017

Cara Membuat Squishy Slow And Soft Yang Mirip Buatan Pabrik

Mainan yang unik ini bernama Squishy, pada awal populernya main ini di  buat oleh pabrik dari bahan dasar busa lembut yang bisa kembali ke bentuk semula ketika di remas dan di lepaskan kembali, mainan ini di cetak berbentuk aneka benda yang menyerupai aslinya, berikut aroma khas dari benda tersebut, misalnya bentuk burger yang juga beraroma khas burger asli, atau berbentuk donat yang mirip aslinya.  Mainan ini cukup mahal harganya dan sampai saat ini masih di gemari oleh anak - anak dan remaja di seluruh dunia. Karena harganya yang cukup mahal maka munculah ide - ide kreatif dari mereka yang memiliki prinsip jika bisa buat sendiri yang mirip dengan yang di jual di toko kenapa harus beli, lalu mulailah terjadi proses eksperimen dari mereka, dengan mempergunakan aneka bahan mulai dari busa spon, slime, clay sampai dengan Lem Fox. Bagaiman Proses Pembuatannya, sehingga tercipta Squishy Slow And Soft Yang Mirip Buatan Pabrik dari tangan - tangan mereka. Mari kita pelajari dan mempraktekannya bersama - sama di bawah ini :

Sebelum menyimak lebih lanjut, bagi anda yang ingin berkreatifitas membuat Squishy sendiri dan membentuknya sesuai keinginan sendiri dengan kwalitas Squishy yang soft and slow seperti buatan pabrik, maka kini telah tersedia bahan baku pembuat squishy yang sudah di kemas dan di jual umum baik di toko - toko offline maupun di toko online, contoh dan spesifikasi bahan - bahan cairan pembuat squishy ( espak Squishy maker ) yang aman dan ramah lingkungan tersebut  bisa anda simak selengkapnya disana, info selengkapnya silahkan anda Klik di --> SINI

Atau Bisa Anda Cek di ---> 
SINI



Beberapa contoh espak Squishy maker  yang murah meriah dan ramah lingkungan serta Alternatif Penggantinya yang sudah banyak di jual di pasaran beserta kelengkapan cetakannya bisa juga anda simak selengkapnya di --> SINI


Untuk Proses Pembuatannya dan pencampuran bahan - bahannya espak squishy sehingga terbentuk squishy buatan sendiri yang soft and slow mirip buatan pabrik atau di di jual di toko berikut cara pewarnaan dan pelukisannya, bisa kalian simak selengkapnya melalui video Tutorial di bawah ini :





Pertanyaannya apa sih Bahan Espak Soft Squishy cairan putih yang ada di botol A dan cairan kuning yang ada di  Botol B ?  apakah kita bisa membuat cairan Espak Soft Squishy sendiri ? bisa saja asal anda tahu bahan - bahannya, untuk yang botol A berisi cairan polyurethane foam atau biasa di singkat PU sedangkan yang botol B adalah Hardenernya ( atau bahan campuran pengembang dan pengerasnya ) anda bisa membelinya di toko bahan kimia dan bahan lem atau busa. polyurethane foam didefinisikan sebagai substansi yang dibentuk dengan menjebak gelembung gas di dalam cairan atau padatan, Rendahnya densitas pada  polyurethane foam tersebut membentuk tekstur Squishy yang Slow And Soft, anda tinggal tambahkan aroma atau essen sesuai selera anda pada campuran tersebut maka akan di dapatkan Squishy Slow And Soft yang harum, kini anda tinggal melukis dan mewarnai Squishy menjadi mirip dengan buatan pabrik.


Selain Bahan polyurethane foam anda juga bisa membuat  Squishy Slow And Soft sendiri dengan bahan - bahan yang lebih murah seperti dari Bahan Slime yang di applikasikan pada Busa Spon dan Berikut ini adalah cara membuatnya - selamat mencoba !

Alat dan bahan Membuat Squishy dari Slime

  • Untuk bahan utamanya, kita akan menggunakan warna putih.
  • Jangan ketinggalan! Siapkan spons atau busa sebagai bahan pembuatan slime.
  • Cat timbul dengan berbagai macam warna
  • Wadah yang akan digunakan sebagai tempat cat
  • Stik es krim untuk mengaduk slime
  • Plastik kecil untuk alas squishy agar tidak lengket
  • Kuas untuk mengecat squishy yang akan kamu buat


Proses dan langkah - langkah Membuat Squishy dari Slime

  1. Gunting spons menjadi bentuk bulat, kamu bisa menggunakan tutup toples kecil sebagai alat bantuan, agar terbentuk bulat sempurna.
  2. Potong ukuran slime menjadi 3 bagian, berikan warna sesuai keinginan kamu, lalu gunakan cat timbul.
  3. Aduk dengan stik es krim hingga warna tercampur rata. Kemudian tuang adonan slime pertama pada spons, lalu taruh dalam wadah atau toples agar tidak berceceran.
  4. Kemudian biarkan selama 3 sampai 8 jam atau hingga kering. Lakukan aktivitas berulang hingga adonan slime bagian pertama habis.
  5. Untuk memberikan toping atau hiasan mayonaise pada pancake, manfaatkan adonan slime bagian ke 2 dan ke 3. Hias pancake dengan kreasi dan imajinasi kami, agar hasil rapih dan maksimal sebaiknya gunakan kuas.
  6. Biarkan selama 3 jam atau hingga kering, kemudian simpan di dalam kulkas agar tekstur squishy menjadi lebih slow.
  7.  Nah Squishy ‘pancake’ dari slime siap dimainkan dan diremas-remas.

    Berikut ini video tutorial cara pembuatan  Squishy Slow And Soft Yang Mirip Buatan Pabrik dengan bahan dasar slime dan busa spon, selamat menyimak.




Cara Membuat Busa Spon  BiasaMenjadi Busa Squishy yang Soft and Slow

Squishy yang mahal dan banyak di cari orang adalah Squishy Slow And Soft, mainan ini biasa di gunakan sebagai mainan penghilang stress dengan cara di remas - remas atau di tekan - tekan, tingginya permintaan akan Squishy Slow And Soft menandakan semakin hari manusia butuh sesuatu yang bisa membuatnya terlepas dari rasa stress yang membuat dirinya Letih lesu dan berbeban berat dan Squishy Slow And Soft  adalah salah satu solusinya. Mari kita perhatikan cara membuat Squishy Menjadi Slow :

1. Siapkan busa spon biasa, air hangat, dan sabun bayi
2. Gunting busa spon sesuai bentuk yang diinginkan
3. Masukkan busa ke air hangat
4. Setelah itu,gosok gosokkan sabun bayi ke busa.
5. Bilas sampai bersih
6. dan Keringkan sampai benar - benar kering di panas terik matahari
7 setelah kering masukan kedalam plastik ikuat tanpa gelembung udara di dalamnya
8 Masukan kedalam kulkas, selama 24 jam dan keluarkan

Kini Busa spon anda yang soft and slow, dan lebih rising siap di bentuk menjadi aneka boneka, gantungan kunci atau bentuk mainan lainnya.




Sekarang Busa spon anda telah berubah menjadi lebih soft and slow, dan lebih rising jika masih kurang slow anda bisa tempelkan dengan double Tape di atas permukaan spon semua sisi hingga rapat untuk meredam agar udara yang terjebak di dalam busa tidak cepat keluar, lalu tutup sisi permukaan double tape bagian luar yang masih lengket dengan tissue agar tidak lengket. Setelah itu anda bisa mencat atau melukisnya menjadi lebih cantik. and juga bisa tambahkan aroma pewangi pada hasil karya anda ini.


--> SELANJUTNYA
Loading...