Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Cara Mendapatkan Sample Gratis

Translate

Minggu, 22 April 2018

Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana

Bagi sebagian orang mungkin tidak mau report dan ambil pusing dengan ban motornya yang sudah mulai botak, ketika ban motornya sudah botak alias gundul mereka tinggal ke toko ban dan ganti dengan ban baru, Tetapi bagaimana dengan kita yang punya kantong pas - pasan, tentu saja terkadang ban botak saja masih di ajak jalan - jalan, hal ini cukup berbahaya karena kembang atau alur ban yang tadinya berfungsi mencengkram permukaan jalan kini sudah hilang akibatnya jika di jalan licin bisa selip dan terpeleset. Secara nilai ekonomis ban baru memang tidak terlalu mahal, namun terkadang uang segitu terkesan cukup besar jika kantong sedang tak bersahabat. Sebenarnya ada cara betulin ban motor yang kembang atau alurnya sudah hilang atau gundul, asalkan ban yang mau di betulin atau di ukir kembali kembangnya belum sobek atau bolong, alur aslinya masih terlihat dan belum kelihatan lapisan benangnya. cara ini di adopsi dari para tukang tambal ban yang kreatif mengukir kembali alur ban bekas yang sudah di buang pemiliknya, biasanya di jual kembali dengan kisaran harga 20 s/d 30 ribu, secara umur pakai sepertinya ban rekondisi atau istilah ban suntikan ini masih bisa di gunakan 2 s/d 3 bulan kedepan sambil menabung buat beli ban baru. Tapi banyak yang masih mengeluh uang 20 ribu perak ternyata masih kemahalan untuk membeli sebuah ban bekas hasil rekondisi alur atau kembang ban. Jika memang demikian, maka dengan iklas kami bagikan artikel ini tentang bagaimana  Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana bermodalkan silet seharga  Rp 2000,-  saja, bagaimana cara membuat alat ini dan bagaimana cara mengukir alur ban anda nanti dengan alat ini, mari kita simak di bawah ini, semoga dengan keahlian baru ini, anda bisa membuka lahan pekerjaan baru yaitu terima jasa Rekondisi Ukur alur ban motor. Lumayan kan bisa buat nambah uang jajan.


Sebelum anda menyimak video tutorial bagaimana caranya membuat alat pengukir alur ban yang sudah botak, ada baiknya anda simak terlebih dahulu conth - contoh kembang atau alur berbagai merek dan jenis ban motor berikut ini, untuk lebih lengkapnya anda bisa klik di ---> SINI




Atau Juga Bisa Di --> SINI



Setelah anda melihat contoh - contoh alur ban motor di atas, kini saatnya kita belajar membuat alat pengukir alur ban motor yang cukup sederhana ini, agar lebih jelas, kami lampirkan video tutorial bagaimana cara membuat alat tersebut di bawah ini, selamat menyimak :







Jika anda sudah menyimak video tutorial di atas, kini saatnya perhatikan kembali langkah - langkah pembuatan alat pengukir ban motor berikut ini :


Bahan - Bahan yang harus di siapkan :

1. Silet
2. Gunting
3. Sebilah Bambu atau sepotong kayu untuk gagang pegangannya  ( lihat gambar di bawah ini )



4. Kawat kecil
5. Tang
6. Korek Api


Proses Pembuatannya :


1. Bakar Siletnya ( caranya bisa lihat seperti gambar di bawah ini ) - tujuan proses pembakaran silet ini
    supaya siletnya tidak patah saat di buat melengkung.

 


2. Langkah Berikutnya adalah Kita potong siletnya ( lihat gambar di bawah ini ) ambil bagian sisi silet yang   
    tajam  saja.




3.  Langkah terakhir kita pasang potongan silet yang tajam dengan cara melengkungkannya di ujung sebilah
     bambu yang sudah kita siapkan tadi, kemudian ikat sisinya dengan kawat ( caranya bisa lihat gambar di    
     bawah ini )





Nah setelah siletnya terikat dengan kuat, maka alat ukir sederhana ini sudah bisa anda gunakan, caranya kita tancapkan alatnya di bekas ban-nya kita tarik pelan pelan mengikuti jalur bekasnya, sehingga terbrntuk kembang seperti kembang ban baru.


--> SELANJUTNYA

Loading...