Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Paling Mudah Memasang Sendiri Stiker Dekorasi Kaca




Memiliki kaca jendela yang indah dan artistik ternyata kini tak perlu membayar mahal, cukup dengan uang 50 ribuan permeter persegi anda sudah bisa berkreasi mendekor kaca jendela anda dengan motif - motif moderen yang sungguh sangat menawan. Harga stickernya memang murah, namun terkadang bagi pemula atau orang awam di perlukan tehnik pemasangan yang sangat hati - hati agar sticker dapat menempel dengan sempurna pada permukaan kaca, jika anda menggunakan jasa pemasangan sticker kemungkinan anda akan di kenakan biaya tambahan yang cukup mahal, lalu mengapa anda tidak mencoba memasangnya sendiri, jika anda sudah mahir mungkin saja anda bisa menjual jasa pemasangan sticker dekorasi kaca tersebut kepada teman - teman atau orang - orang di sekitar anda. Jika anda tertarik untuk mencobanya mari kita pelajri bersama bagaimana caranya yang Paling Mudah Memasang Sendiri Stiker Dekorasi Kaca, dan juga apa saja persiapan yang harus anda lakukan berikut peralatan sederhana yang harus anda gunakan, berikut ini sekilas cuplikan video tutorial tentang Cara Paling Mudah Memasang Sendiri Cutting Sticker Sandblast di rumah anda, selamat menyimak !




 

Berbagai Macam Model dan motif Sticker Sandblast serta peralatan untuk membantu mempermudah pemasangannya bisa anda lihat daftarnya di SINI


Atau Di --> SINI


Perlu anda ketahui Stiker sandblast adalah salah satu jenis stiker yang digunakan untuk melapisi kaca dan berfungsi untuk membatasi pandangan seseorang dan menjaga privasi antar ruangan. Stiker sandblast memiliki tekstur khusus sehingga dapat memberikan efek buram jika dilihat dari dalam maupun luar ruangan. Stiker ini sering diaplikasikan di kaca ruang kantor, hotel, café, restoran, rumah sakit, bank, mesin ATM bahkan rumah pribadi. Untuk keperluan kantor, stiker sandblast polos menjadi pilihan favorit dan proses pemasangannya pun terbilang mudah. Adapula stiker sandblast yang dapat dibentuk menggunakan teknik cutting sehingga terbentuk menjadi sandblast motif. Banyak motif yang bisa dibentuk mulai dari yang sederhana sampai ke yang rumit.

Cara Memasang Stiker Sandblast

  1. ukur kaca yang akan di pasang stiker sandblast dengan penggaris.
  2. potong dengan cutter bahan stiker sandblast dengan menambah 1 cm di setiap sisi dengan ukuran senyatanya.
  3. bersihkan kaca dengan air sabun/pembersih kaca.
  4. semprot bagian kaca dengan air sabun (bisa air + shampoo dengan perbandingan 5 ml untuk 2000 ml air) atau produk pembersih kaca.
  5. semprot juga dengan air sabun bagian permukaan stiker sandblast  yang ada lemnya.
  6. tempelkan pada kaca, dan geser-geser agar tepat.
  7. gosok dengan alat pembersih kaca, kalau tidak ada dapat menggunakan bekas kartu ATM atau KTP/SIM anda sampai air keluar semua.
  8. potong kelebihan stiker sandblast tadi di sisi-sisinya dengan cutter.
  9. apabila masih ada bubble coblos dengan peniti/jarum.

Alat dan bahan yang dibutuhan adalah:
- stiker khusus untuk sand blast
- tisu
- sampo
- air
- pembersih kaca
- botol penyemprot
- stepper (sejenis kape)
- cutter

1. Langkah pertama adalah mempersiapkan cairan sampo. Cairan ini diperlukan untuk membersihkan permukaan kaca dari kotoran-kotoran yang menempel. Ambillah botol penyemprot, dan isilah dengan air. Masukkan sampo, lalu kocok sampai sampo tercapur dengan air.
Semprotkan cairan sampo tadi ke seluruh permukaan kaca. Kemudian gunakanlah silet untuk membersihkan permukaan kaca. Gosok permukaan kaca menggunakan silet (dengan posisi silet miring), sampai kotoran yang menempel hilang.

2. Gunakan pembersih kaca untuk membersihkan sisa-sisa sampo dan kotoran yang masih melekat. Bersihkan sampai semua sampo hilang, tapi jangan lap dengan apa pun sesudahnya.
Setelah kaca selesai dibersihkan, basahi lagi permukaan kaca dengan cairan sampo tadi sampai seluruh permukaan kaca benar-benar basah. Lakukanlah hal yang sama pada permukaan stiker yang berperekat. Langkah ini bertujuan untuk melicinkan permukaan stiker agar tidak langsung menempel. Dengan demikian bila terjadi kesalahan penempelan, Anda masih bisa memperbaikinya dengan menggeser-geser stiker tersebut.



3. Pasang stiker pada permukaan kaca. Bila Anda kurang pas memasangnya, perbaiki saja dengan menggeser stiker tersebut sampai terpasang sesuai keinginan.
Bila posisi stiker dirasa sudah tepat, bersihkan cairan sampo tadi menggunakan pembersih kaca. Hal ini sekalian untuk mengeluarkan udara yang terdapat di antara stiker dan kaca.
Agar udara dan cairan sampo benar-benar hilang, gosok permukaan stiker dengan stepper. Namun sebelum menggosok permukaan stiker dengan stepper, bungkus stepper dengan tisu yang agak tebal. Ini perlu dilakukan untuk mencegah tergoresnya permukaan stiker akibat gesekan dengan stepper.




4. Apabila Anda ingin membuat motif pada stiker, gambarlah telebih dahulu motif yang diinginkan pada permukaan stiker. Lalu potonglah stiker menurut motif tersebut menggunakan bantuan cutter.
Setelah motif yang diinginkan selesai dibuat, gosok sekali lagi permukaan stiker dengan pembersih kaca agar stiker tertempel dengan baik dan sisa sampo yang masih ada bisa benar-benar hilang.


Untuk memasang sandblast cobalah ikuti tips berikut :

– Usahakan untuk melebihkan ukuran sandblast dibandingkan media yang akan dipasangi. Misalnya kaca yang akan dipasang ukurannya 200 cm x 30 cm, maka potonglah sandblast 220 cm x 32 cm. Mengapa? Karena kadang ada kusen kaca yang tidak benar benar siku. Dengan melebihkan ukuran potongan sandblast maka tak ada sisa atau celah kaca yang tak tertutupi.

– Teknik membuat pola dengan mesin cutting. Usahakan ketajaman pisau mesin cutting cukup hanya menggores sandblast. Dengan demikian saat hendak dipasang sandblast masih memiliki bentuk utuhnya. Ini mempermudah pemasangan. Jika sandblast dicutting hingga tembus kertas pelapisnya, saat hendak dibuka bisa dibayangkan betapa repotnya. Apalagi jika motif cuttingnya ukiran. Bisa bisa lepas semua.

– Semprot bagian belakang sandblast juga kaca dengan air yang dicampur shampo. Pasang seperti biasa. Tunggu beberapa saat. Setelah rekat tinggal mencongkel bagian bagian yang dicutting tak sampai tembus tadi. Dengan demikian Anda tak perlu menggunakan masking tape.

– Tekanan atau kedalaman jarum pisau mesin cutting perlu dipelajari. Jangan terlalu dangkal karena bisa bisa Anda kerja ulang. Meski sandblast sudah dipasang dan rekat, ternyata jarum tak cukup kuat menggores sehingga tak bisa dicungkil. Harus dipotong lagi dengan pisau cutter.



Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



0 komentar:

Poskan Komentar