Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Cara Mendapatkan Diskon 99 % di Lazada

Cara Mendapatkan Hadiah dari BukalapaK

Translate

Minggu, 21 Mei 2017

Cara Menganyam Slongsong Ketupat Untuk Lebaran


Setiap lebaran pasti kita makan ketupat, tapi terkadang kita tidak tahu cara menganyam slongsong ketupat yang terbuat dari daun kelapa ini, sebenarnya gak usah repot - repot kita biasanya tinggal beli saja yang sudah jadi di pasar, Tapi tidak ada salahnya sih kita belajar cara menganyam-nya sendiri di rumah, jika ada ada waktu luang mungkin malah jadi peluang usaha loh, karena permintaan akan s'longsong ketupat lebaran ini sudah pasti akan membludak. Jika anda tertantang untuk belajar bagaimana caranya menganyam slongsong ketupat anda bisa mencobanya dengan panduan yang akan kami uraikan di bawah ini. caranya sangat mudah dan anda bisa mengikuti langkah demi langkahnya hingga menjadi  bentuk slongsong  ketupat khas Lebaran. Jika anda sudah siap, mari kita simak dulu salah satu cuplikan video tutorial tentang bagaimana cara mudah menganyam slongsong ketupat lebaran yang baik dan benar. Selamat menyimak !






Cuplikan pada video di atas, proses belajar menganyam ketupat bisa menggunakan pita jepang, untuk proses belajar menganyam anda tidak perlu mencari daun kelapa yang mungkin saat ini masih sulit di dapat karena lebaran masih jauh, biasanya bahan daun kelapa baru banyak di perjualbelikan di pasar beberapa hari menjelang lebaran kecuali anda rela memanjat pohon kelapa yang tinggi itu demi mendapatkan daunnya untuk belajar menganyam model ketupat lebaran. Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi Jenis - Jenis Pita kertas yang bisa di jadikan bahan untuk membuat accesoriess Ketupat Lebaran atau untuk belajar menganyam slongsong ketupat lebaran, selangkapnya silahkan anda klik di  --> SINI

Atau Bisa Anda Cek di ---> 
SINI


Beberapa contoh Pita kertas warna Hijau dan Kuning khas Hari lebaran yang sudah banyak di jual di pasaran bisa juga anda simak selengkapnya di --> SINI


Baiklah Jika anda sudah mempersiapkan Bahan untuk anyamannya baik itu daun kelapa untuk janur yang sudah di pisahkan dari batang lidinya atau pita kertas seukuran lebar daun kelapa, mari kita ikuti proses penganyamannya langkah demi langkah di bawah ini :



Cara Menganyam Slongsong Ketupat Khas Lebaran

Langkah Ke 1
: Lilitkan daun kelapa sebanyak tiga lilitan pada tangan kiri dan tangan kanan anda, untuk arah serat silahkan lihat gambar di bawah ini


https://lh3.googleusercontent.com/-rYnPtZDH8Kg/TjDyuK8SqcI/AAAAAAAABEg/huZxFMFlck4/s800/P1040284.JPG



Langkah ke 2 :  Lipat Ke dua lilitan paling ujung dan anyam secara berselang - seling sesuai panduan gambar di bawah ini .


https://lh3.googleusercontent.com/-5BXEjvhFl9Y/TjDyvHs-BjI/AAAAAAAABEk/9VwITH8M9uo/s800/P1040285.JPG



Langkah ke 3 : Selesaikan Anyaman Baris Pertama


https://lh4.googleusercontent.com/-eXau04jup3A/TjDyvBpjKaI/AAAAAAAABEo/4EnV39KOGTo/s800/P1040286.JPG



Langkah ke 4 :  Lakukan Langkah yang sama di atas untuk menganyam baris ke dua - tetap sama dengan langkah sebelumnya di anyam secara berselang - seling.


https://lh5.googleusercontent.com/-RZ0a2nJch24/TjDyv2EpJ7I/AAAAAAAABEs/P4uAuwKnQv4/s800/P1040287.JPG



Langkah ke 5 :   Lakukan Langkah yang sama di atas untuk menganyam baris ke tiga - tetap sama dengan langkah sebelumnya di anyam secara berselang - seling.


https://lh6.googleusercontent.com/-XLSWLdwtxkc/TjDyxfNkm_I/AAAAAAAABEw/6a4qcg67JMc/s800/P1040288.JPG



Langkah ke 6 :   Ambil ujung daun kelapa dan selipkan ke arah depan seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


https://lh3.googleusercontent.com/-QOGsFGpMaJA/TjDyxT_9l7I/AAAAAAAABE0/U1zrVec0diA/s800/P1040290.JPG


https://lh6.googleusercontent.com/-PCO8uqy7iO4/TjDyyBhh8AI/AAAAAAAABE4/pascU8_Umns/s800/P1040291.JPG



Langkah ke 7 :  Ambil  ujung kepala daun kelapa sisipkan di antara sisipan ujung daun tadi di langkah awal, lebih jelasnya bisa lihat pada gambar di bawah ini :


https://lh6.googleusercontent.com/-6FxQ9u51NmQ/TjDyy7deuJI/AAAAAAAABE8/-Og34u4hmMo/s800/P1040292.JPG



Langkah ke 8 : Sisipkan ujung daun kelapa yang satu lagi seperti langkah sebelumnya di atas. ( Lihat Gambar di bawah ini )


https://lh4.googleusercontent.com/-mAC93ubMbvg/TjDyzWF6EpI/AAAAAAAABFA/Uq27NmyqQ9w/s800/P1040294.JPG



--> SELANJUTNYA

Loading...