Kita bisa mempelajari semua caranya - belajar cara memperbaiki dan cara membuat, serta cara memproduksi semua yang kreatif, karena tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Cara Mendapatkan Diskon Besar

Translate

Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk

Seringkali kita selalu kesal melihat buah Alpukat yang kita peram selama berhari - hari hingga matang, eh.. setelah di belah ternyata Busuk bagian dalamnya, banyak yang belum tahu tehnik atau Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk, kebiasaan yang selama ini banyak di lakukan yaitu menaruh buah alpukat di dalam beras selama beberapa hari, tapi ternyata banyak yang mendapatkan hasil yang mengecewakan. agar anda tidak mengalami kekecewaan yang berulang seperti tempo hari maka saran kami, Ayo Pelajari !!! Caranya Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk berikut ini :
Sebelum anda mempelajari cara Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk, ada baiknya anda perlu mengetahui cara memilih buah alpukat yang berkwalitas sehingga anda tidak akan kecewa dengan hasilnya.



Buah Alpukat yang Baik dan bermutu tergantung dari Bibit dan jenisnya, jika anda pecinta buah alpukat,  anda bisa mendapatkan informasi tentang buah alpukat yang bagus dan cepat matang, informasi selengkapnya silahkan anda baca di -->   SINI


Begini Cara Mematangkan Buah Alpukat Agar Tidak Busuk !

Perlu kita ketahui bersama kenapa Buah Alpukat yang kita peram kebanyakan selalu busuk mulai dari bagian ujung bekas tangkai buahnya, itu karena bagian ujung bekas tangkai buah sudah terkontaminasi dengan bakteri pembusuk dan juga larva ulat saat buah alpukat tersebut, ketika di distribusikan hingga sampai ke rumah anda di ujung buah alpukat itu sudah banyak bakterinya, untuk mengatasinya yaitu dengan cara mencuci buah alpukat mentah tersebut dan kemudian memotong bagian ujungnya dan ditutup bagian ujung tangkai buah alpukat yang sudah dipotong itu dengan kertas bersih atau tissue makan, setelah itu kita dapat memeram buah alpukat tersebut selama beberapa hari dengan cara - cara di berikut ini :


Selain cara di atas anda juga dapat mengikuti cara berikut ini agar buah alpukat yang anda peram tidak busuk, yaitu mengoleskan unjung pangkal alpukat dengan kapur sirih, lalu masukkan ke dalam kantong kertas, Kenapa Sebaiknya menggunakan kantong kertas atau koran agar alpukat tidak berembun dan jadi cepat busuk. Bila menggunakan kantong plastik, sebaiknya kantong jangan diikat agar udara bisa masuk ke dalamnya dan harus alasi permukaan kantong dengan kertas agar airnya terserap ke dalam kertas.

Berikut terdapat beberapa cara membuat alpukat yang Anda beli cepat matang.

Cara Membuat Alpukat Cepat Mateng


1. Membungkusnya dalam kantong kertas Bersama Buah Pisang





Alpukat akan matang dalam waktu singkat ketika anda disimpan dalam kantong kertas  bersama buah pisang pada suhu ruangan normal. Kalau anda tidak punya kantong kertas, bisa di gantikan dengan kertas koran untuk membungkus buah tersebut, tapi alangkah baiknya pakai kertas yang tak bertinta

2. Simpan alpukat berdekatan dengan buah lain yang sudah matang

Untuk mempercepat pematangan, bungkus alpukat dalam kantong kertas bersamaan dengan buah lain seperti pisang, apel, atau tomat yang sudah matang, karena Gas etilen yang dilepaskan dari buah yang sudah matang akan mempercepat proses pematangan alpukat.Pastikan untuk menyimpan buah-buahan tersebut pada suhu kamar.

3. Membenamkannya ke dalam tepung


Cara lain mempercepat pematangan alpukat adalah dengan menguburnya dalam tepung.

4. Taruh Buah Alpukat di dekat jendela

Agar alpukat siap dikonsumsi dalam waktu sekitar 2 hari, Anda dapat menaruknya di dekat jendela.
Cara seperti ini akan membuat alpukat lebih cepat matang dibandingkan hanya sekedar meletakkannya di dapur. setelah beberapa hari Periksalah kematangan alpukat dengan menekan buahnya. Jika warna telah berubah dan daging terasa lebih lembut, maka alpukat siap untuk dimakan.

5. Menggunakan microwave

Alpukat bisa cepat matang dengan menggunakan bantuan microwave.
Namun demikian, gunakan metode ini sebagai pilihan terakhir karena alpukat yang matang dengan bantuan microwave akan memiliki rasayang kurang enak, terkadang masih ada rasa pahitnya. Tapi kalu mau coba silahkan deh, caranya sbb :

Pertama - tama tusuk semua sisi buah alpukat menggunakan garpu.
Alasi piring microwave dengan kain atau tisu sebelum meletakkan alpukat di atasnya.
Gunakan panas sedang dan atur waktu selama 30 detik. Periksa buah alpukat apakah sudah terasa lebih lembut. Jika masih keras, ulangi proses ini selama 30 detik lagi. Ulangi terus jika diperlukan, sampai alpukat menjadi lunak.

Alpukat yang matang melalui microwave bagusnya digunakan untuk campuran resep makanan atau
olahan minuman dan tidak untuk konsumsi langsung.
Kalau dimakan langsung, alpukat yang matang melalui microwave tidak akan terasa lebih segar.
sebaliknya Jika Anda ingin agar alpukat tidak cepat matang, simpan buah tersebut dalam lemari es.


Kenapa Sih Buah Alpukat Sering Di Peram di dalam Beras Agar Cepat matang ?

Buah alpukat termasuk salah satu jenis buah yang tidak dapat masak di pohon. Dia harus dipetik untuk menjalani proses pematangan. Proses pematangan semua buah-buahan terjadi karena adanya gas yang dikeluarkan oleh buah yang bersangkutan. Semakin banyak gas etilen yang meliputi buah ini, semakin cepat buah tersebut menjadi matang. Dengan ditanamkan ke dalam beras, gas etilen yang dikeluarkan buah alpukat akan ’terperangkap’ di sekeliling buah, sehingga dia menjadi cepat matang.


Cara Memilih Kwalitas Buah Alpukat Yang Bagus
Alpukat yang berkwalitas baik adalah alpukat yang sudah tua di pohonnya, pada saat kita beli buah alpukat di pasar atau swalayan, mungkin kita belom tau bagaimana memilih buah alpukat yang baik sehingga biasanya kita membeli yang masih mentah. Untuk memilih buah alpukat yang terbaik, carilah alpukat yang terasa berat dan warna kulit gelap dengan sedikit hijau. Permukaan kulit alpukat harus kencang, tanpa penyok. Jika kita terpaksa harus membeli alpukat yang hijau dan masih mentah, kita bisa memeramnya hingga matang di rumah. Biasanya kita bisa simpan alpukat dalam kantong kertas lalu letakkan di tempat yang bisa terkena sinar matahari langsung. Dalam waktu tiga hari, maka buah alpukat akan matang sempurna. Tekan kulit alpukat secara lembut untuk memeriksa apakah daging alpukat telah lembut seluruhnya.

Cara Menyimpan Buah Alpukat Yang sudah Matang di Lemari es Agar Awet.
Jika masih ada sisa alpukat yang telah dipotong, simpanlah dengan keadaan biji masih menempel di dalam kulkas. Beri perasan jeruk nipis ke atas permukaan alpukat agar tetap segar. Bungkus rapat dengan plastik sehingga bagian permukaan alpukat. Umumnya Daging Alpukat matang bisa bertahan hingga dua hari di dalam lemari es, selebihnya daging alpukat akan jadi tidak enak rasanya


--> NEXT
mengapa buah alpokat diperam dalam beras. Buah alpokat termasuk salah satu jenis buah yang tidak dapat masak di pohon. Dia harus dipetik untuk menjalani proses pematangan. Proses pematangan semua buah-buahan terjadi karena adanya gas etilen (ethylene) yang dikeluarkan oleh buah yang bersangkutan. Semakin banyak gas etilen yang meliputi buah ini, semakin cepat buah tersebut menjadi matang. Dengan ditanamkan ke dalam beras, gas etilen yang dikeluarkan buah alpokat akan ’terperangkap’ di sekeliling buah, sehingga dia menjadi cepat masak.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/gustaafkusno/mengapa-memeram-alpukat-di-dalam-beras_552b95a56ea834b2238b4586
Loading...