Kita bisa mempelajari semua caranya - belajar cara memperbaiki dan cara membuat, serta cara memproduksi semua yang kreatif, karena tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Loading...

Lazada Kasih Kejutan Lagi !

Translate

Cara Menghentikan Auto Update Atau Pembaharuan Otomatis Applikasi Android

Stop Up date My Applikasi ! Begitulah kalimat yang seringkali ingin kita teriakan di saat kuota internet kita sering cepat habis, dan kalian pasti kesal karena kuota internet yang pas - pasan itu terkuras habis dalam semalam saja hanya gara - gara beberapa applikasi yang ada di smartphone android kalian melakukan up date secara otomatis tanpa sepengetahuan kalian dan umumnya di saat kita sedang tidur pulas di tengah malam dimana pada saat itulah  ketika kita sedang lengah, bisa dibanyangkan jika kalian memiliki 20 applikasi yang setiap beberapa hari sekali terus melakukan aksinya mengupdate otomatis menggunakan kuota internet kalian yang pas - pasan, nah berapa banyak kuota kalian yang akan tersedot dengan sia - sia, padahal sebanarnya kita tidak membutuhkan applikasi tersebut di up date ke versi yang lebih tinggi. Karena applikasi yang di up grade ke versi yang lebih tinggi sering kali akan memakan memory lebih banyak dan pastinya akan bikin smarphone kalian menjadi lemot / Lebih lambat prosesnya, dan kebanyakan versi terbaru sebuah applikasi belum tentu kalian suka dengan fitur dan tampilannya. oleh sebab itulah mulai sekarang anda harus Pelajari Caranya Menghentikan Auto Update Applikasi di Smartphone Android !



Contoh  Produk HP Android Yang Sering Auto Up Date Applikasi dan Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   https://c.lazada.co.id/t/c.XPqV



Nah Sebelum Kita mulai belajar memblokir setiap applikasi yang ingin memperbaharui fiturnya di smartphone android, alangkah baiknya kita menyaksikan salah satu tutorial bagaimana caranya mematikan fitur auto update di google play berikut ini, selamat menyimak !





Untuk mengetahui Info berikutnya mengenai merek - merek smartphone Android Terbaru saat ini, silahkan anda klik di -->  
  SINI


Setelah menyaksikan video tutorial tersebut di atas ternyata untuk  Menghentikan Auto Update Applikasi Android di google play itu tidak susah - susah amatlah, bagi anda yang masih bingung boleh saksikan sekali lagi atau melanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas.

Sebenarnya ada banyak cara untuk Menghentikan Auto Update Applikasi Android di ponsel anda, tapi paling tidak ada 3 cara yang paling mudah dan paling sering di gunakan yaitu :

3 Cara Paling Mudah Untuk Menghentikan Auto Update / Pembaharuan Aplikasi Bawaan  Pada Smarphone Android:

1. Pakai Aplikasi Galaxy App

Cara ini mungkin takan bisa diterapkan pada seluruh handset Samsung, karena hanya beberapa saja yang dilengkapi dengan aplikasi ini. Namun jika Anda memiliki aplikasi yang juga dikenal sebagai Samsung App ini, maka caranya sangat mudah.

Cara menghentikan auto update aplikasi Android Samsung

Pertama buka aplikasi Galaxy App tersebut. Buka menu utama (atau menu drop-down pada versi terbaru), kemudian pilih Setting. Tap pada pilihan Auto Update Apps, dan matikan fitur ini dengan memilih turn off. Gampang kan.
2.  Dengan Cara Matikan Auto Up Date Melalui Google Play Store
Jangan ragu - ragu, kalian bisa langsung masuk saja ke Google Play Store, dan pilih My Apps. Di sini kita dapat memilih, aplikasi mana saja yang akan dihentikan auto update-nya. Pilih aplikasi yang akan dihentikan, dan Anda akan dialihkan ke panel data detail aplikasi. Selanjutnya sentuh bagian sudut kanan atas layar smartphonenya, sehingga akan muncul menu baru dengan tulisan Auto-Update. Pastikan kolom centang di sebelah kanan-nya tidak dicentang atau kosong. Maka aplikasi yang kalian maksud tidak akan diupdate secara otomatis lagi untuk selama - lamanya ! walau pun cara ini memang sedikit merepotkan karena harus dilakukan kepada setiap aplikasi yang ingin Anda matikan auto updatenya satu per satu, tapi cukup membantulah mengamankan kuota internet kalian.
3. Dengan Cara Langsung Nonaktifkan applikasinya
Pada umumnya applikasi yang jarang di update itu pasti jarang di pakai, ia kan guys ?  nah kalau kita tidak ingin aplikasi tersebut diupdate, maka mungkin aplikasi ini justru tidak Anda butuhkan sama sekali. Nah untuk hal ini, mungkin Anda akan tertarik untuk menonaktifkan aplikasi tersebut. memang tidak akan menghapusnya secara permanen, namun hal ini bisa membantu Anda untuk lebih menghemat ruang RAM dan CPU Anda.

Cara menghentikan auto update aplikasi Android Samsung 2

Untuk melakukannya, silahkan kalian masuk ke menu Setting > Application Manager. Nantinya semua aplikasi yang aktif di handset Anda akan muncul di semua TAB. Pilih aplikasi yang ingin Anda non-aktifkan. Kemudian tap pada tombol Turn Off. Anda mungkin akan mendapatkan pesan peringatan untuk hal ini, namun jangan cemas, karena ini tidak akan terlalu berdampak. Tekan saja OK dan aplikasi tersebut akan dialihkan ke tab Disabled. Jika memang applikasinya nanti diperlukan maka kalian masih bisa aktifkan kapan-kapan kalian butuhkan dan sekalian di update.


Berikutnya bagaimana sih caranya menghentikan auto update aplikasi bawaan Samsung di smartphone Android ? Banyak pengguna smartphone Android Samsung yang masih kesulitan dan dibuat jengkel jika harus berurusan dengan aplikasi bawaan yang tidak dibutuhkan, bahkan ada yang sampai membanting smarphone yang baru dia beli beberapa hari yang lalu karena saking jengkelnya. Apalagi aplikasi bawaan ini terus-menerus melakukan update dengan sendirinya, tambah jengkel lagi kan? Selain mengganggu kinerja ponsel dengan memakan banyak persediaan RAM dan CPU, fitur ini juga sangat berakibat fatal, ketika kita tengah menggunakan kartu SIM tanpa paket internet. Yang jelas pulsa kita pasti akan habis disedotnnya, disaat itulah anda membutuhkan cara untuk menghentikan auto-update pada aplikasi Android bawaan Smarphone anda. baik itu smarphone cina maupun yang bermerek seperti asus dan samsung. silahkan simak penjelasan di atas.

Ok Lanjut Lalu, bagaimana kita bisa menghentikan auto-update pada applikasi bawaan smartphone china yang banyak iklannya ? Tenang saja, tetap ada tiga cara yang bisa kita gunakan untuk menyelesaikan masalah ini !


--> SELANJUTNYA


Loading...