Kita bisa mempelajari semua caranya - belajar cara memperbaiki dan cara membuat, serta cara memproduksi semua yang kreatif, karena tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Loading...

Cara Ambil Voucher Belanja Gratis Dari Lazada Total Ada 11 Milyar

Kejutan Diskon Besar - Besaran di Lazada

Kejutan Diskon Besar - Besaran di Lazada
Klik Gambar Untuk Lihat Kejutannya !

Translate

Cara Membuat Lampu Tanpa Listrik Seterang Cahaya Neon 23 Watt

Lampu Yang bisa Nyala tanpa Listrik sudah ada sejak jaman purbakala, salah satunya lampu minyak, tapi Lampu tanpa Listrik yang satu ini Juga tanpa Bahan Bakar, dan bisa di buat dengan memanfaatkan barang - barang bekas yang tak terpakai seperti Botol plastik Bekas minuman coca - cola ! yang luar bisanya, ternyata Barang - barang bekas yang ada di sekitar kita bisa kita manfaatkan untuk membuat lampu bertenaga matahari ini, cara kerjanya pada siang hari botol berisi air dan cairan pemutih pakaian di jemur dan akan bersinar terang seperti lampu Neon 23 watt, lumayan untuk penerangan gudang atau bagian halaman garasi rumah kita yang tidak terkena sinar matahari langsung, Bahkan Lampu Botol Tanpa Listrik ini pun bisa di applikasikan untuk di dalam toilet atau kamar mandi, dimana [ada siang hari kita bisa gunakan energi yang Gratis yaitu energi Sinar dan Panas Matahari, dengan demikian kita bisa menghemat Biaya Listrik Bulanan, hanya untuk sekedar menerangi ruangan atau gudang tertutup di siang hari saja. Nah jika kalian berminat mencoba kreasi tehnologi tepat guna ini, maka kita dapat segera menyiapkan bahan - bahannya terlebih dahulu, dimana semua bahan - bahan yang akan kita pergunakan mudah di dapatkan dan bahkan ada banyak di sekitar kita. Dengan mencoba belajar  membuat Lampu Botol Plastik sederhana Tanpa Listrik ini, maka siapa tahu ide ini akan berguna untuk di applikasikan ke lokasi yang lebih luas, seperti untuk penerangan gedung olah raga atau penerangan untuk Gedung Pabrik ! Karena biasanya Kreatifitas yang wow dan luar biasa itu selalu lahir ketika kita sudah mencobanya, oleh sebab itu Ayo Pelajari Cara Membuat Lampu Botol Plastik Tanpa Listrik !


Contoh  Bahan - Bahan Pembuat Lampu Botol Plastik Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   https://c.lazada.co.id/t/c.XPqV


Sebelum kita mencoba memperaktekan Cara Membuat Lampu Botol Plastik Tanpa Listrik tersebut, maka ada baiknya kalian simak terlebih dahulu video tutorial cara membuat Lampu Botol bertenaga Sinar Matahari, selamat menyaksikan :






Sebelum memulai membuatnya, sebaiknya anda mengetahui alat - alat apa saja yang nanti anda butuhkan untuk membantu proses pembuatan Lampu Botol Plastik ini, untuk lebih lengkapnya anda bisa tentukan sendiri alat - alat yang akan anda gunakan nanti, selengkapnya silahkan anda Klik di -->   SINI


Jika Bahan - bahannya sudah disiapkan, berikutnya mari kita mencoba membuatnya ! Berikut ini adalah langkah ataupun cara membuat lampu dari botol bekas untuk cahaya dalam ruangan pada siang hari. Lampu botol bekas ini akan memantulkan cahaya matahari pada siang hari tanpa menghidupkan listrik untuk penerangan dalam ruangan. Cocok digunakan untuk ruangan dapur, kamar mandi, serta ruangan yang kurang cahaya.

Cara Membuat Lampu Botol Tenaga Matahari

Siapkan Dahulu Bahan - Bahannya :
1. Botol kemasan air minum berwarna bening;
2. Sealant (perekat berbahan silikon);
3. Bahan penambal seng;
4. Cairan pemutih pakaian, (Bayclean)

Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Matahari ini sangat cocok dipergunakan di perumahan padat penduduk yang terkesan gelap pada siang hari, dimana Lampu botol plastik ini akan menghasilkan terang setara lampu Neon 23 watt, pantinya akan sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam rangka menghemat listrik.







Bagaimana cara membuat Lampu Seperti ini ? Mudah Kok ikuti saja langkah - langkahnya


Pertama-tama anda siapkan bahan-bahannya, yaitu:
  1. Botol PET bekas air mineral
  2. Plat logam yang biasanya digunakan untuk atap (biasa disebut "seng")
  3. Lem silikon atau lem yang tahan panas dan Anti Bocor ( Bisa Pakai lem aquarium)
  4. Bleach (bayclin) bahan yang digunakan untuk pemutih pakaian 
  5. Air murni atau air mineral

Langkah-langkah cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

Segera Potong plat yang sudah anda siapkan tadi sekitar 20 x 25 Cm dengan gunting khusus untuk memotong logam. Bahan ini bisa dengan mudah anda dapatkan di toko materia atua di tukang Loak, karena lebih baik jika anda menggunakan plat bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Jangan pernah memotong plat logam dengan kunting kertas, karena akan merusak guntingmu Jo...

Buatlah 2 buah gambar lingkaran dengan perbedaan besar lingkaran sekitar 1-2cm. Ukuran lingkaran dalam kira- kira seukuran dengan diameter botol yang akan digunakan, karena nantinya botol akan dimasukkan ke lubang  tersebut.

2.jpg

Potong lingkaran pada sisi dalam. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar.

3.jpg

Setelah lingkaran bagian dalam terpotong, buatlah potongan-potongan keluar dengan jarak antar potongan sekitar 1cm. Dengan catatan tidak boleh melebihi garis terluar. Amplas botol bekas air minum yang sudah anda siapkan.Jangan lupa untuk melepas labelnya. Alasan permukaan botolnya diamplas adalah agar mempermudah proses penempelan.


4.jpg
Masukan botol yang sudah diamplas tadi ke dalam lubang plat yang sudah anda siapkan dengan perbandingan 1/3 ukuran botol untuk sisi yang ada tutupnya (sisi bawah botol lebih masuk).
5b.jpg

Kemudian oleskan lem dikitar lubang. Oleskan pada dua sisinya agar kualitas daya rekatnya bagus dan Tidak bocor.


.6.jpg

7b.jpg

Setelah lemnya kering, langkah berikutnya adalah isi botol dengan air mineral hingga hampir penuh kemudian tuangkan sekitar satu tutup botol cairan pemutih pakaian ( bayclin)  ke dalamnya.

Lampu botol anda sudah siap digunakan.

Selanjutnya Sekarang Kita Tinggal Melakukan  Proses Instalasi Lampu Botol Tanpa Listrik Tersebut Ke Atap Rumah atau Gudang !

Untuk proses instalasinya fleksibel dan menurut kebutuhan dan kondisi ditempat anda.
Yang harus anda lakukan secara garis besar adalah membuat lubang seukuran botol juga di bagian atap yang ingin dipasangi lampu ini. Tempatkan perangkat lampu botol anda diatas atap berlubang tadi. Kemudian gunakan paku atau baut untuk mengencangkan sisi-sisi plat lampu botol dengan bagian atap anda.

Langkah selanjutnya adalah memberi lem disekitar sambungan tadi, agar saat hujan turun air tidak masuk kesela-sela lubang atap anda. Pastikan semua tertutup rapat dengan lem.

Langkah terakhir adalah memberi lem pada tutup botol.


13.jpg


Mudah Bukan ? Demikianlah penerapan teknologi tepat Guna yang sederhana dan ramah lingkungan ini sudah menerangi jutaaan manusia. Sekarang giliran anda berbagi dengan orang-orang di sekitar anda supaya mereka mendapat penerangan juga tanpa harus memasang lampu dan menyalakan listrik di siang hari. Kita bisa lebih berhemat energi.

Namun masih ada lagi, Jenis lampu seperti ini yang tanpa Listrik dan lebih unik serta menggukan bahan - bahan yang lebih ramah lingkungan, kita bisa pelajari itu semua sekarang !

--> SELANJUTNYA


Loading...