Cara Bikin Foto Yang Bagus Untuk Display di Toko Online - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Bikin Foto Yang Bagus Untuk Display di Toko Online

Cara Bikin Foto Yang Bagus Untuk Display Toko Online

Mencari Tahu Cara Bikin Foto Yang Bagus Untuk Display di Toko Online

Kebutuhan Menggunakan Foto Display Berkwalitas di Halaman Toko Online sudah menjadi persyaratan umum berjualan di dunia e-commerce, seolah tidak bisa lagi di tawar, maua tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus bisa menampilkan foto yang terbaik untuk display gambar produk - produk yang akan kita jual di toko online, karena jaman sudah semakin maju, tehnologi dan tehnik foto grafi pun semakin mudah dipelajari, bahkan orang - orang gaptek pun sudah mulai beranjak mencoba membuat etalase toko onlinenya semenarik mungkin dengan menyewa jasa fotogrefer editing foto profesional, lalu bagaimana dengan nasib para pedagang online yang punya modal pas - pasan dan baru saja mulai belajar jualan di dunia maya, boro - boro sewa fotografer dan editing foto profesional, modal buat beli barang dagangan aja pas - pasan ! duh gak perlu minder dong, masih banyak cara kok untuk mengantar anda jadi pedagang online yang sukses walaupun sekarang modalnya pas - pasan, dan masih banyak cara yang murah meriah untuk bikin foto - foto display yang berkwalitas dan tak kalah keren dengan display gambar produk toko - toko sebelah ! cemangat guys ! ayo kita pelajari pengetahuan dan tehnik sederhana tentang cara membuat Foto dengan Latar belakang warna putih yang saat ini sedang ramai di bahas oleh komunitas pedagang online terutama untuk produk - produk accesories, clothing bahkan Fashion, karena selain harga, foto produk bisa dibilang menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah toko online. sebenarnya tidak terlalu sulit membuat foto kwalitas tinggi dengan latar belakang warna putih, semua dapat anda pelajari dengan mudah, bahkan cukup bermodalkan kamera HP dan studio mini buatan sendiri, semua sudah bisa di mulai dari sini ! 

Contoh  Produk Fotografi sederhana Murah dan Berkwalitas Yang Umum Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara : 


Lanjutt !  Ayo Kita Pelajari Caranya Sekarang ! Bagaimana Cara Paling Mudah dan Murah untuk Membuat Foto - foto Barang - Barang dagangan untuk Display di Toko Online, sebelum kita membahasa lebih detail dengan cara Mudah Membuat Foto - foto tersebut, maka  alangkah baiknya untuk membuka wawasan anda, silahkan simak tayangan salah satu video tutorial tentang Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik untuk Toko Online berikut ini :





Untuk membandingkan berbagaimacam perlengkapnya bisa anda simak juga secara online, silahkan anda :

Dengan menampilkan Semua Foto produk yang menarik di etalase toko online anda, pastinya akan lebih banyak pembeli, toko online anda akan banyak yang “mampir” untuk melihat-lihat koleksi produk yang kalian jual di sana, dan pada akhirnya mereka pun akan tertarik untuk membeli produk tersebut, karena pada prinsipnya manusia itu adalah makhluk yang visual dan cenderung melihat sesuatu dari tampilan fisiknya, sehingga ada istilah "Lapar Mata" tetapi alangkah disayangkan, walaupun banyak penjual di toko online yang tahu bahwa foto produk begitu penting dalam menarik pembeli, tetapi justru tidak sedikit dari mereka yang belum paham betul tentang cara mengambil foto produk yang baik dan menarik agar display foto produknya jadi lebih jelas, Nah untuk kita yang masih bertanya-tanya “Gimana sih cara mengambil foto produk yang menarik dan jelas itu ?,  kita akan menjelaskan beberapa tips dan rahasia bagaiman cara mengambil angel foto produk yang bagus dan menarik untuk display di toko online dan pastinya sangat mudah untuk kita praktekkan caranya.

Cara Mengatur Pencahayaan Saat Mengambil Foto

Jika dunia fotografi diibaratkan sebagai satu hal yang kompleks, maka salah satu komponennya adalah Faktor pencahayaan, karena Pencahayaan akan menjadi penentu utama bagus atau tidaknya sebuah hasil jepretan karya foto yang kita ambil, dimana Semakin baik pencahayaannya maka semakin bagus pula kwalitas foto yang dihasilkan, dan pastinya berlaku juga sebaliknya. Cahaya yang kurang akan membuat foto menjadi tidak menarik, apalagi untuk jualan online, barang yang bagus akan tampak lebih jelek dari aslinya, oleh sebab itu untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal dan berkwalitas, anda bisa mengunakan pencahayaan alami dari sinar matahari. Akan lebih baik lagi jika kamu mengambil foto secara outdoor yang pastinya intensitas cahaya matahari lebih tinggi. Namun jika terpaksa harus mengambil foto di dalam ruangan, usahakanlah untuk mencari ruangan yang terpapar cahaya matahari. Jika dirasa masih kurang,Kita bisa menggunakan lampu tambahan.



Tidak Usah Beli Kamera Yang mahal, pakai kamera HaPe Saja Sudah Cukup !

Siapa bilang untuk mendapatkan foto produk yang bagus harus dengan kamera mahal ? Jika punya modal gede sih boleh - boleh aja beli kamera sampai puluhan jutaan, emang sih ngak ada salahnya kalau kita mau membeli kamera berkualitas tinggi untuk mendukung foto produk yang diambil. Tapi untuk kalian yang baru mulai berjualan online, tidak perlu pusing untuk menyiapkan duit banyak hanya khusus untuk membeli kamera baru. Kita juga bisa kok mengambil foto produk yang bagus dengan modal sebuah smartphone saja, kan kamera Hape Jaman Now udah bagus - bagus pixelnya, asalkan teknik pengambilan foto yang di pakai benar dan ngak asal-asalan, pasti hasil fotonya juga wow keren coy ! Kembali lagi ke poin pertama, pencahayaan jadi modal utama yang wajib harus kita diperhatikan ya guys !

Nggak Perlu ! Sewa Studio, Cukup Bikin Studio Mini Aja yang Sederhana, Kalau Perlu dari Kardus juga Bisa !

Kalau Baru mau mulai jualan online, pastinya cukup berat jika hanya untuk bikin foto produk saja harus, kalian harus sampai sewa sebuah studio foto,  Dari pada duitnya untuk sewa studio foto, lebih baik sih kalian bikin studio foto mini sendiri aja di rumah. Tidak perlu dengan peralatan super mahal seperti studio foto profesional, kita cukup menyediakan lampu sorot, background, dan perlengkapan sederhana lainnya. Jika gak mau repot - repot menyiapkan berbagai peralatan untuk membuat studio foto di rumah, di jaman now ini kita bisa membeli studio foto mini yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Harga studio foto mini ini juga tergolong sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harus berkali-kali ke studio foto untuk mendapatkan foto produk yang bagus dan menarik bagi pembeli.

Cara Menojolkan Detail Produk Pada Foto Display

Selama ini mungkin kita selalu berangapan bahwa semakin ramai background pada foto kita dan semakin banyak hiasan di dalam foto produk, maka akan semakin menarik pula hasilnya. Tapi justru anggapan itu salah guys. Sebaliknya, kalau semakin ramai background fotonya dan banyak hiasan, hanya akan membuat calon pembeli yang melihat foto tersebut jadi ngak fokus pada produk utama yang kita jual. Mereka malah akan jadi bingung sebenarnya produk apa yang kita jual sih, malahan bisa saja mereka berpikir bahwa yang kita jual adalah hiasan pendukung di dalam foto tersebut. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka sebaiknya kita gunakan background foto yang polos - polos saja dan berwarna netral seperti putih misalnya. Jika ingin menambahkan aksesoris pemanis, cukup gunakan seperlunya saja, dengan demikian, ketika calon pembeli melihat foto produk yang terpajang di etalase toko online kita, mata calon pembeli tersebut a matanya kan langsung fokus tertuju pada produk yang kita jual, bukan malahan pada hiasan pendukung ataupun background foto yang kita digunakan.

Berusaha Ambil foto Dari Berbagai Sudut

Agar para calon pembeli bisa lebih mengenali detail produk yang mereka cari, maka akan jadi lebih baik lagi kalau kita juga menyertakan beberapa foto yang diambil dari beberapa sudut, Misal dari sudut depan, belakang, dengan posisi dibentang dan jangan lupa pula untuk mengambil foto yang memperlihatkan detail produk tersebut !



Apakah Jual Baju Atau Produk Fashion Harus Pakai Foto Orangnya / Model !

Walaupun untuk produk fashion menggunakan model saat membuat foto produk bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri, tetapi Produk fashion tersebut harus yang terlihat begitu pas di tubuh sang model dan pastinya akan membuat produk yang kata jual terlihat lebih menarik bagi calon pembeli, tetapi kalau modelnya ngak pas dengan Produknya itu yang menjadi masalah, untuk itu kita harus lebih jeli dalam memilih model yang akan kita gunakan, kita bisa Siasati kekurangan Fotonya dengan menampilkan rincian dari produk yang kita jual, contohnya  dengan menonjolkan bagian tekstur produk atau detail produk seperti kancing, tag, jahitan, dan pola yang ada di dalam produk fashion, dan semua bisa di tampilkan dalam satu foto.

Kalau untuk produk seperti gadget, makanan dan produk umum lainnya di luar fashion sih sepertinya sudah jelas kita ngak usah pakai repot - repot untuk mencari foto modelnya, Karena tanpa menggunakan foto model sekalipun, produk seperti gadget sudah terlihat menarik bagi pembeli ! Karena Salah satu cara mudah untuk mempercantik hasil foto produk adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung untuk mengedit foto. Memang tidak ada salahnya kamu menambahkan efek-efek tertentu pada foto produk, asal jangan berlebihan yah Toppers. Kita cukup mengedit foto seperlunya, misal untuk menaikkan contrast dan brightness foto. Penggunaan efek yang terlalu berlebihan hanya akan membuat foto produk kamu terlihat “palsu” dan membuat produk asli yang diterima pembeli nantinya berbeda jauh dengan produk yang terlihat pada foto.

Nah bagaimana, ternyata untuk mendapatkan foto produk yang baik dan menarik itu tidaklah sulit bukan? Tidak perlu menggunakan kamera mahal, hanya dengan Modal kamera smartphone dan teknik pengambilan foto yang benar seperti yang kita jelaskan tadi di atas, pastinya hasil foto produk yang kita ambil tidak kalah menarik daripada hasil foto kamera mahal, semoga Bermanfaat ya guys dan jangan lupa bagikan apa yang sudah kalian ketahui dengan orang lain agar apa yang kamu ketahui orang lain juga tahu ya guys !

Untuk Lebih Lanjut Jika anda punya sedikit modal anda bisa membeli perlengkapan studio dan melakukan tehnik pemotretan yang lebih profesional seperti yang akan kita bahas di bawah ini :




Tehnik Pemotretan Ini di kenal sebagai Tehnik Clothing And Fashion Photography, mengambil dengan kualitas gambar yang bagus dari pakaian bisa saja kita anggap rumit. Perjuangan anda untuk menghilangkan atau kontrol bayangan yang keras bisa tampak tak berujung, bahkan pencahayaan dapat menjadi masalah nyata. Bagaimana anda memikirkan cara terbaik untuk menampilkan pakaian yang anda potret sehingga muncul daya tarik bagi pembeli, berikut  ini adalah beberapa tips untuk menampilkan gambar pakaian yang anda hasilkan bagus, mulai dari tampilan paling dasar sampai untuk model busana yang paling profesional. Ada beberapa teknik sederhana yang bahkan fotografer amatir dapat menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang sangat baik dengan sedikit trik berikut ini.

Coba anda Lihat Gambar Berikut, untuk pencahayaan model hidup sebaiknya kita menggunakan kotak lembut (soft Box)  yang sangat besar atau payung fotography, biasanya payung lebih mudah untuk bekerja dengan baik Payung, lampu depan adalah lampu utama dan lampu kedua adalah untuk mengisi cahaya, payung kedua bisa lebih kecil dari yang pertama. Payung besar dengan lampu sorot diposisikan di sekitar sudut 45 derajat untuk model dengan posting pusatnya di sekitar bahu tinggi. Ini harus merata mendistribusikan banyak cahaya lembut pada pakaian model. Kedua payung kecil dan strobe dapat diposisikan sedikit lebih rendah dan lebih ke sisi model. Lampu kedua tidak perlu seterang pertama. Tujuan dari cahaya kedua adalah untuk mengisi sisi gelap dari model, ia akan mengambil beberapa dimensi dari gambar kita dan membuatnya terlihat datar. Jadi cahayanya dapat mengisi strobe lemah, atau strobo diatur ke pengaturan yang lebih rendah, atau keduanya. Jadi Tambah Pusing kan ?

Kita Bahas yang lebih penting aja, Bagaimana cara Bikin Studio Mini yang Murah dari Kardus, yuk kita pelajari caranya,

--> SELANJUTNYA