Cara Membuat Blog Gratis Untuk Bisnis Online - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI

Cara Membuat Blog Gratis Untuk Bisnis Online

Cara  Membuat Blog Gratis Untuk Bisnis Online

Mencari Tahu Cara  Membuat Blog Gratis Untuk Bisnis Online

Banyak sekali pengguna internet yang hanya menghabiskan waktu dan kuota internetnya tanpa menghasilkan atau mendapatkan pengalaman yang berarti dari kegiatan onlinenya, selain itu masih banyak yang beranggapan bahwa membuat sebuah blog itu sangat ribet dan sulit apalagi yang Gratisan, jika anda berfikir demikian maka anda tidak akan pernah keluar peradaban yang primitif, karena tahun 2016 Project Lon atau yang kita kenal sebagai Balon Google sudah masuk ke indonesia, ribuan pulau dan juga pelosok tanah air kita akan di jangkau oleh jaringan internet, perkembangan pengguna internet di indonesia pun akan melonjak ribuan persen di banding tahun - tahun sebelumnya, sehingga peluang mendapatkan uang melalui sebuah blog pun akan terbuka lebar, atas dasar inilah, kami berupaya mengajak anda untuk memiliki sebuah Blog Gratisan yang mungkin kelak akan sangat berguna buat anda serta dapat mendatangkan uang bagi anda, karena blog yang bagus isinya serta yang ramai pengunjungnya akan mendapatkan peluang menghasilkan uang dari iklan yang dapat anda tampilkan di halaman blog pribadi anda tersebut, Walaupun Blognya Bisa Pakai Yang Gratisan Tapi Template Blognya sebaiknya beli yang Bagus, agar tampak lebih profesional, yuk di coba guys !  Ayo Pelajari Caranya ! Bagaimana Langkah - Langkah Lengkap Cara Membuat Blog Gratis Untuk Bisnis Online Anda !  

Contoh Template Premium Untuk Blog  Anda Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara :

Sebelum melanjutkan pembahasan kita tentang Langkah - Langkah Lengkap Cara Membuat Blog Gratis, ada baiknya anda menyaksikan salah satu Video Tutorial yang menampilkan Panduan Cara membuat Blog Gratisan berikut ini :




Berikut Ini adalah cara Instant Membuat Blog Gratisan, hanya butuh waktu 5 menit saja anda sudah memiliki sebuah blog pribadi yang dapat anda isi sesuka hati. silahkan ikuti langkah - langkahnya di bawah ini :


untuk Template blognya banyak di jual di toko online contoh - contohnya Silahkan anda :



  • Pertama, anda harus Log In di Google terlebih dahulu
  • Jika sudah, di dipojok kanan situs Google akan tertulis Nama anda atau Alamat Email anda 
  • Jika yang muncul adalah alamat email anda berarti anda belum mempunyai akun Google
  • Setelah itu, buka website blogger.com
  • Oke, Langsung saja klik Buat Profil Google,  atur nama, jenis kelmin dll, agar sesuai dengan yang anda inginkan. Setelah itu klik tombol Lanjutkan
  • Setelah itu langsung saja klik tombol Lanjutkan Ke Blogger
  • jika berhasil, akan muncul halaman blogger dan itulah tampilan awal dari Dashboar Blogger anda. Dan untuk membuat blog baru, klik saja tombol Blog Baru yang ada di samping kiri (ada dibawah nama dari akun blogger anda,  nama saya disini adalah Blog Ulama Seo)
  • Setelah itu akan muncul halaman pop-up anda akan di minta untuk mengisi Judul Blog & Alamat ( Judul Blog & Alamat yang anda isikan akan menjadi Jdul dan Alamat Blog anda nantinya, dan sekedar tips dari saya usakan pilih judul dan alamat yang mudah diingat orang agar ketika pengunjung mengunjungi situs anda pengunjung dapat dengan mudah mengingat situs anda.
  • Pilih Template , anda bisa memilih tema yang akan anda pakai di blog anda nantinya.
  • Jika dalam pengisian alamat anda mengalami kendala seperti Gambar di atas, coba ganti alamat yang anda masukan dengan alamat yang kira kira belum dipakai oleh orang lain. Coba terus sampai muncul tulisan "Alamat blog ini tersedia"
  • Setelah sudah beres semuanya, anda bisa langsung klik tombol Buat Blog , Lalu tunggu sebentar sampai proses pembuatan blog anda oleh blogger selesai.


Langkah Membuat Blog Gratis Di Wordpress

Pertama, Buka situs wordpress.com , Tampilan websitenya kurang lebih seperti dibawah ini.
Setelah itu klik tombol berwarna biru yang bertuliskan Buat Situs Web

Pada halaman tersebut anda disuruh untuk mengisikan data data seperti :
  • Alamat Surel, Isikan dengan alamat Email anda 
  • Nama Pengguna ( ini yang akan menjadi user name anda nanti) 
  • Kata Sandi, isikan dengan kata sandi yang anda inginkan
  • Alamat Blog, isikan dengan alamat ( terserah anda ) yang akan menjadi alamat blog anda nantinya
Jika sudah terisi semua, langsung saja klik Buat Blog ( yang saya kotaki dengan warna hijau ). Lalu tunggu beberapa saat
  • Judul Blog, isikan dengan judul blog anda
  • Slogan. isi dengan slogan blog anda
  • Bahasa, pilih Bahasa Indonesia
Setelah semuanya beres, anda bisa langsung klik tombol Langkah Berikutnya.

Tunggu sebentar, Lalu, akan muncul halaman seperti dibawah ini. Disini anda bebas menentukan tema blog anda. Setalah itu klik tombol Langkah Berikutnya. dan Silahkan sesuaikan tema blog anda sesuai dengan kemauan anda,  Setalah itu klik Langkah Berikutnya

Setelah itu, akan muncul halaman yang isinya menawarkan anda untuk menghubungkan blog anda dengan akun twitter atau akun facebook anda, disini anda bebas mau melakukannya atau tidak.
Dan jika sudah, langsung saja klik Langkah Berikutnya

Setelah itu akan muncul pemberitahuan seperti di bawah ini yang menyuruh anda untuk mem-verivikasi email anda. Langsung saja buka Email anda.

Dan anda akan menerima email dari wordpress, kurang lebih seperti ini emailnya.
Setelah itu klik tombol Konfirmasi Alamat Email.

Selamat, Blog baru anda telah selesai di buat.

Langkah Membuat Blog Gratis Di Tumblr

  • Pertama, buka situs https://www.tumblr.com dan isi form pendaftarannya.
  • Langsung saja masukan Email, Password anda dan juga username yang ingin anda gunakan. Setelah itu klik Sign Up.
  • Lalu akan muncul formulir dan isikan dengan umur anda lalu ceklis pada "I have read, understand, and agree to the Tumblr Terms Of Service".
  • Jika sudah, klik Next, Lalu akan muncul form untuk memasukan kode captcha. masukan saja apa yang tertulis di gambar. Setelah itu klik Almost Done !
  • Akan muncul halaman baru seperti yang menuruh anda untuk mem-follow 5 blog. 
  • Jika sudah, tombol skip akan berubah menjadi tombol See it !, klik tombol tersebut.
  • Lalu akan muncul halaman baru dan langsung saja refresh halaman tersebut atau bisa juga klik url ini https://www.tumblr.com/dashboard
  • Jika sudah, akan ada pesan notifikasi
  • Langsung saja cek email anda, dan anda akan mendapatkan emai seperti dibwah ini.
  • Langsung saja klik Verify email adress.
  • selamat blog berplatform tumblr anda sudah jadi, Mudah bukan ? selanjutnya anda tinggal mengisi artikel yang bagus di blog anda, sehingga kelak blog anda ini bisa menjadi blog yang ramai dan menghasilkan uang dari iklan.

Cara Mengisi dan Menulis Artikel di Blog Baru

Setelah mempunyai blog maka langkah selanjutnya yang harus kita tahu adalah bagaimana menulis artikel di dalamnya dan apa saja yang dilakukan agar bisa mulai aktif dan dikunjungi banyak orang. Berikut prosesnya :

a.  Masuk ke halaman penulisan

Posting artikel di bloggerNote :

Silahkan anda klik tombol warna oranye (no 1) yang bergambar pensil tersebut untuk mulai posting article, Atau klik icon tanda panah kecil untuk memilih beberapa pengaturan, misal ‘Pos‘ untuk melihat semua artikel yang sudah ditulis, ‘Laman‘ untuk menulis artikel menu seperti profil, kontak dan sebagainya, ‘Komentar‘ untuk melihat siapa saja yang telah memberi comment, dan ‘Statistik‘ untuk melihat jumlah pengunjungnya per hari, minggu atau bulan. Setelah masuk di bagian itu, anda juga masih bisa melihat tombol pos atuu membuat artikel baru di bagian kiri samping yang juga tulisannya oranye.

b.  Mulai posting

cara menulis artikel di blog

Keterangan (sesuai angka):

Untuk keterangan nomor 1 di sisi dengan judul artikel yang akan kamu publikasikan, usahakan jangan terlalu singkat dan kalau perlu sesuai dengan tema yang kamu ingin bahas agar mudah terindeks.Kolom untuk mengetik tulisan blog anda. Untuk pengaturan dan gaya artikel, seperti mem-bold, huruf miring atau memperbesar kata dan lainnya.Label adalah sama dengan nama dari kategori artikelnya. Ini gunanya untuk mengelompokkan jenis tulisan dalam satu kategori, missal ‘WordPress’ yang isinya segala menyangkut soal tutorial wordpress tersebut.

Tombol kuning dengan tulisan ‘Publikasikan’ adalah yang kita klik setelah selasai menulis  agar artikel tersebut bisa online dan dibaca semua orang.

Tips :

Agar tulisan dalam blog terlihat rapi maka usahakan jarak antar paragraf juga diperhatikan, yakni dengan menambah 1 spasi lagi setelahnya. Caranya cukup tekan enter 2 kali setiap ingin memulai paragraf baru.
Tips Menulis

Menulis untuk buku dengan web sangat jauh bedanya, terlebih karena artikel blog tujuannya bukan hanya dibaca oleh manusia tapi juga mesin pencari yang punya standarnya masing-masing untuk menentukan mana yang terbaik dan layak ditempatkan pada halaman pertama.

Mengenai ini sudah kami ulas tuntas pada artikel sebelumnya, yakni Cara Menulis Artikel SEO Friendly Agar Mudah Masuk Halaman 1 Google (linknya ada di paragraf ke 4 dari bawah, tepatnya di langkah ke 6 di bawah ini). Di dalamnya kamu bisa baca semua rahasia para master dalam mengelola setiap postingannya agar gampang terindeks dan bahkan Rank #1 di berbagai hasil pencarian dengan kata kunci yang saingannya hingga jutaan.

Cara Mempercantik Blog Gratisan

Nah, di atas kan anda sudah bisa bikin blog, tapi sayang tampilannya masih sederhana sekali. Untuk itu, anda harus tahu bagaimana cara otak atik tampilan blog (warna, font, spasi, latar dll)dan cara membuat blog menarik dan keren serta mudah terindeks oleh google dan mesin pencari lainnya. Saya kira ini adalah bagian yang paling penting yang tidak bisa diabaikan karena selain menambah kepercayaan visitor juga tujuannya untuk menghasilakan uang lebih banyak yang alasannya bisa anda baca pada panduan di halaman tersebut.

Blog yang keren dan cantik ada beberapa hal yang mendukung di dalamnya, seperti design, warna, dan tata letaknya. Untuk desain kami sarankan pakai yang modelnya Responsive, karena google dan mesin pencari lainnya juga sangat menyarankan ini sebagai bentuk penyesuaian pada trend, yang mana sekarang pengguna internet melalui HP atua handphone jauh lebih banyak dari yang menggunakan pc, sehingga jika tampilannya responsive ia akan mudah menyesuaikan dengan ukuran perangkatnya, baik itu iPad, smart phone dan liannya.
Bagaimana agar mudah masuk halaman pertama google atau ranking 1 di berbagai mesin pencari?

Ini sudah masuk pada langkah professional menjadi seorang blogger dan ini dikenal dengan istilah Teknik SEO (Search Engine Optimization). Untuk bisa berhasil membuat blog atau artikel masuk halaman 1 google, maka syaratnya hanyalah ketekunan, yakni tekun melakukan dua hal penting ini, yaitu SEO On Page (optimasi pada internal blognya, dalam hal ini template dan artikelnya) dan SEO off Page (optimasi eksternal, yaitu backlink yang mengarah ke blogmu).

Perlu anda ketahui bahwa yang namanya posisi atau ranking suatu blog maupun artikelnya di google tidaklah permanen karena setiap pesaing anda dari website lain melakukan optimasi maka secara otomatis ia akan tergantikan kedudukannya, belum lagi kalau terjadi update pada algoritma google yang semakin lama semakin memperketat ketentuan soal ranking tersebut.

Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk bisa jadi juara dalam segala pencarian dan yang paling baik adalah ikut kursus SEO yang memberikan jaminan anda bisa mengelola SEO dengan baik pada blog anda, mulai dari templatenya, artikelnya hingga pencarian backlinknya. Kebetulan penulis (saya sendiri) juga membuka kursus semalam untuk ini dengan bayaran 500ribu, tentunya rahasianya akan dibocorkan khusus untukmu.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratisan

Ini sebenarnya langkah terakhir setelah kita melakukan berbagai usaha pada blog kita dan pengunjungnya sudah bisa mencapai hingga ribuan per harinya (minimal 5000 pageview per hari). Jadi sebenarnya dalam membangun sebuah website ada beberapa tahap yang harus dilakukan, mulai dari mempersiapkan, membangung, mengoptimasi hingga me-moneysasi atau menguangkannya, dan untuk ini ada beberapa alternatif yang bisa saya rekomendasikan:

a. Google Adsense

Ini tergolong simpel dalam cara menghasilkan dollar lewat internet, karena syaratnya kita hanya butuh blogspot gratisan saja dan sejumlah artikel di dalamnya yang diusahakan bisa mendatangkan pengunjung hingga manimal 5000-an kunjungan laman per harinya. Dan adapun cara menghitung penghasilannya adalah dengan melihat berapa jumlah klik yang dihasilkan yang mana setiap kliknya memiliki penghasilan yang berbeda, tergantung harga iklan dari katakuncinya.

Cara google membayar pengiklannya adalah bisa dengan melalui cek maupun Western Union, tapi yang banyak digunakan saat ini oleh para blogger adalah lewat Western Union karena bisa diambil lewat pos dan tanpa biaya sama sekali. Sedangkan sistem kerja dari pengiklanan google ini adalah yang mana google sebagai perantara dari pebisnis yang mau memasang iklan, sedangkan anda sebagai pemilik blog adalah tangan kedua yang diserahkan tanggungjawab untuk mempromosikan iklan dari pebisnis tersebut. Caranya, mendaftar jadi member terlebih dahulu, setelah itu akan diberi berupa kode yang akan dipasang di blog, adapun kodenya ia akan bekerja secara otomatis menyesuaikan jenis iklan yang muncul, tergantung dari jenis apa artikel yang ditampilkan dari blog tersebut, namanya iklan kontekstual. Untuk lebih jelasnya soal ini, silahkan lanjut baca Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog Gratisan

b.  Kerjasama Penjualan

Ini juga yang paling menguntungkan menurut saya jika kita sudah paham cara membuat blog gratis melalui blogger maupun WordPress, karena kita bisa mengulas produk orang lain di dalamnya sekaligus menyertakan link afiliasi dari pemilik barang tersebut yang kita buat saat jadi member. Jadi, sistem kerjanya adalah cukup dengan memasang tautan dalam blog yang menyertakan nomor atau kode anda sebagai pihak yang diajak kerjasama, dan bila ada yang mengunjungi tautan itu dan melakukan pembelian maka anda akan dicatat oleh sistemnya telah melakukan penjualan. Biasanya bayarannya bisa sampai 50% dari harga. Beberapa yang direkomendasikan adalah soal ebook cara cepat hamil dan belajar bahasa inggris. Silahkan anda cari di google sudah banyak sekali yang menawarkannya soalnya. Selengkapnya bisa Anda Baca di : https://pelajaricaranya.com/search/label/TentangAffiliasiMarketing

c.  Dengan Toko Online

Jangan salah, anda juga harus tahu cara merubah blogspot jadi .com karena dengan cara itu web anda akan terlihat profesional, sekalipun masih menggunakan platform blogspot. Yang berubah hanya domainnya (alamatnya) saja, sedang pengaturannya di bagian dalamnya tetap sama.

Setelah domainnya berubah, maka selanjutnya adalah merubah templatenya seperti toko online, sekarang ini sudah banyak sekali tampilan blogspot yang bentuknya bahkan mengalahkan website yang menggunakan CMS lain yang berbayar. Dan untuk mendapatkannya kamu bisa mengetikkan di google soal ini, misal “Tempalete Blogger untuk Toko Online” dan sebagainya. Adapun langkah dalam merubahnya kamu bisa lihat bagian nomor 4 di atas, silahkan kunjungi tautan pada keterangannya soal bagaimana proses penggantian tempalate blogmu. Jadi tujuan menghasilkan uang dari blog ini maka usahakan melakukan 3 hal, yakni merubah domainnya, tampilannya dan usahakan agar bisa juara di google. Mengenai semua ini sudah ada tautannya dalam artikel yang anda baca sekarang.

Simple kan cara membuat blog gratis di blogspot ? Yang harus dilakukan untuk berhasil adalah dengan melakukan ‘trial and error’. Maksudnya begini, mulailah dengan langsung praktek, jika ada yang tidak dimengerti cob abaca secara seksama lalu ulang lagi hingga sukses. Dan sangat dianjurkan agar menggunakan koneksi internet yang lancer agar prosesnya pun tidak memakan waktu yang lama. Dan selalu perhatikan pula bahwa anda selalu meningkat dalam setiap tahapnya, mulai dari membangun, melakukan optimasi hingga mengjadikannya sebagai sumber penghasilan yang bisa dijadikan sebagai penambah pundi-pundi keluarga anda, selebihnya anda tinggal melakukan beberapa langkah lagi, yaitu,


--> SELANJUTNYA
Cara membuat blog gratis di blogspot blogger memang sangat mudah sekali. Nama lengkap blog adalah weblog yang berarti sebuah situs website yang memungkinkan pengguna nya dapat menuliskan atau memposting berbagai hal sesuai dengan keinginannya dengan mudah, dan dapat dikomentari oleh pengunjungnya. - See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/09/cara-membuat-blog.html#sthash.JXtza8IS.dpuf

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot

Pertama-tama yang akan saya tanyakan adalah, apakah anda sudah punya akun gmail? kalau belum, anda bisa membuat gmail terlebih dahulu dengan membaca artikel ini: Cara Membuat email gmail baru.
  1. Karena anda sudah punya Google Email atau Gmail. Berarti yang harus anda lakukan hanyalah masuk ke http://blogger.com. Silahkan isi Form Login dengan data login pada akun Gmail anda.
  2. Jika email anda belum pernah didaftarkan di blogger, akan ada ucapan selamat datang dari Blogger. Klik saja lanjutkan ke Blogger.
  • Anda akan masuk ke halaman Dashboard blogger, sekarang akun blogger anda sudah jadi.
Proses selanjutnya adalah mendaftarkan blog yang akan dibuat. Silahkan ikuti saja tutorial dibawah ini..
  • Pada halaman dashboard, silahkan klik Blog Baru yang ada di samping kiri. Tombol tersebut berguna untuk mendaftar blog baru anda.
  • Akan muncul 3 form pendaftaran blog yang harus anda isi, meliputi: 
  • Judul: Isi dengan nama blog anda
  • Alamat: Isi dengan alamat atau URL blog anda, seperti seoterpadu.blogspot.com
  • Template: Pilih salah satu, nanti bisa anda ganti sesuai yang anda mau.
Isi Form Untuk Melengkapi Proses Pembuatan Blog
  • Kemudian klik Buat Blog.
Blog anda sekarang sudah jadi dan anda bisa melakukan apa saja pada blog itu.. Nanti akan saya buatkan artikel mengenai tahap awal setelah membuat blog seperti mengganti template, menulis artikel, mengatur setelan, dan lain-lain.
- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/09/cara-membuat-blog.html#sthash.JXtza8IS.dpuf