Kita bisa mempelajari semua caranya - belajar cara memperbaiki dan cara membuat, serta cara memproduksi semua yang kreatif, karena tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Loading...

Cara Ambil Voucher Belanja Gratis Dari Lazada Total Ada 11 Milyar

Kejutan Diskon Besar - Besaran di Lazada

Kejutan Diskon Besar - Besaran di Lazada
Klik Gambar Untuk Lihat Kejutannya !

Translate

Cara Mengurangi Rasa Cemburu Yang Berlebihan

Perasaan Jealous atau cemburu buta terkadang datang menghampiri kita tanpa sebuah fakta yang jelas, rasa cemburu tidak hanya terjadi dalam hubungan asmara.  Perasaan ini juga bisa muncul terhadap kesuksesan dan keberhasilan orang lain baik dalam hubungan sosial maupun profesional misalnya di dalam lingkungan kerja, hal ini di karena otak manusia terkadang senang berandai andai dan memikirkan hal - hal jauh kedepan yang belum tentu benar - benar akan terjadi, terkadang dalam kehidupan bertetangga rasa cemburu juga seringkali hadir, cemburu tersebut kita kenal dengan nama Cemburu Sosial, tak terkecuali kaum wanita, kaum pria pun juga bisa merasakan cemburu sosial loh,  nah gimana cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan itu, salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan cara  saling percaya, dan bersyukur atas semua yang sudah kita miliki, namun terkadang tidak mudah mempraktekan kalimat di atas dan persoalan cemburu ini memang sangat sederhana tetapi bisa menjadi suatu hal yang dapat memicu terjadinya bencana jika dibiarkan begitu saja oleh sebab itu  Ayo Pelajari Caranya Mengurangi Rasa Cemburu Yang Berlebihan itu !!! Langkah - langkah dan caranya akan kita kupas tuntas di bawah ini :


Contoh  Buku Panduan Berfikir Positif Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   https://c.lazada.co.id/t/c.XPqV



Sebelum kita membahas bagaimana caranya Mengurangi Rasa Cemburu Yang Berlebihan tersebut ada baiknya anda menyaksikan uraian singkat dalam bentuk video yang akan mengarakan pikiran anda ke arah yang lebih positif, selamat menyimak. 






Info berikutnya Bisa lihat di -->    SINI



Pada dasarnya sih untuk bisa mengatasi emosi kita memang tidaklah mudah, tapi tentu kita harus move on dan segera mengatasi rasa cemburu berlebihan tersebut, untuk itu cobalah mulai fokus dengan hidup kita sendiri, menyemangati diri kita masing - masing agar menjadi lebih baik. Jadi bagaimana cara supaya kita bisa menghilangkan rasa iri hati atau emburu sosial yang berlebihan itu ?  Ketika kita mulai merasakannya cobalah beberapa hal  di bawah ini :

Sebisa mungkin hindari sosial media Buat Liat temen – temen yang mungkin suka pamer
!

Rupanya kini tidak hanya halaman rumah tetangga tetapi Sosial Media sudah menjadi salah satu tempat dimana orang-orang memamerkan kehidupan sosial mereka yang mungkin sebagian besar adalah settingan, mereka biasanya hanya akan memposting sesuatu yang bagus dan layak dipamerkan di sosial media, tentu mereka tidak akan posting hal – hal buruk atau kesedihan dan kekurangan yang mereka miliki, jika anda tidak melihat mungkin saja kita tidak tahu dibalik foto tawa ceria kehidupan mereka terdapat masalah berat yang sedang mereka jalani, jadi kalau jika kalian tipe orang yang gampang iri melihat orang yang suka pamer lebih baik  jangan lihat – lihat  sosial media orang deh.


Carilah kerjaan dan kesibukan dengan diri sendiri
Kenapa sih terkadang kita suka ngurusin kehidupan oramg lain ? dan kadang suka sirik sama orang lain. Jawabannya karena kita itu gampang kepoan alias ingin tahu urusan orang ! dan kenapa kita bisa jadi kepo ? Itu Karena kita emang lagi ga ada kerjaan alias ga punya kesibukan sendiri jadinya pengen nyinyirin orang lain terus. Daripada terus-terusan nyinyirin hidup orang lain, lebih baik kita fokuslah dengan kehidupan kita sendiri, ingatlah waktu dan perhatian kita di dunia ini terbatas, oleh sebab itu jangan sia-siakan waktu itu untuk ngurusin masalah orang lain yang mungkin saja bahkan kalian gak kenal sama sekali dengan kehidupan mereka, cobalah cari kesibukan sendiri, cari kerjaan, karena percaya, karena kalau kamu itu sibuk akan maka gak akan ada waktu jadi orang yang super kepo, tapi  kalau kebanyakan nganggur dan ga ada kerjaan, apa aja diurusin dan dimasalahin, ga ada masalah malah cari masalah sendiri, jadi jangan pasif dalam hidup ini ya guys !

Mensyukuri apapun yang sudah Kita miliki dan have fun Aja deh !

Intinya Bersyukur adalah obat dari segala perasaan negatif yang ada, jika kita bisa bersyukur sekarang maka hidupmu akan menjadi terasa lebih ringan, mungkin saja  kalimat ini kedengarannya sederhana, tapi prakteknya agak sulit juga sih, oleh sebab itu kita perlu berjuang dan terus berusaha untuk mempertahankan rasa syukur kita dengan cara menghindari orang-orang yang negatif, bergaul dilingkungan dan orang-orang yang positif, menjaga kesehatan tubuh, dan yang paling penting jangan lupa bersenang-senang  alias have fun aja gitu loh ! karena Banyak orang yang hidupnya terlalu serius karena pekerjaan dan semacamnya sampai lupa have fun dengan kehidupannya, have fun ini tidak perlu sesuatu yang mahal seperti liburan atau makan direstoran mewah, have fun bisa dengan main game bareng teman, Me time atau bisa juga berolahraga, kalau abis gajian bisa juga mencoba kuliner baru, pergi berenang kepantai, mendaki gunung, atau bahkan sekedar malas-malasan tidur dirumah sambil nonton drama korea juga bisa bikin kita Have Fun Kok !


Fokuslah mengembangkan diri dan stop membandingkan diri kita dengan orang lain

Salah satu hal yang bikin kita jadi gampang iri, cemburu sosial dan muncul rasa dengki pada orang lain yaitu karena kita selalu saja membandingkan mereka dengan diri kita sendiri, kadang kala kita jadi cenderung sensitif dan gampang baperan kan ! solanya mungkin juga kan kita itu iri sama kehidupan pengemis atau orang yang kehidupannya ada dibawah kita, karena itu kita juga perlu menaikan level atau status kehidupan kita  dan fokus pada pengembangan diri kita sendiri, dari pada  kita  membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, seterusnya tetap saja orang juga lain akan membandingkan diri kita dengan yang lain. Jadi stop membanding – bandingkan  deh !


Di lain sisi Rasa cemburu itu sudah pasti dimiliki oleh semua orang, yang pada umumnya rasa cemburu itu dirasakan terhadap pasangan bahkan orang - orang terdekat di sekitar anda. Tentu saja hal ini ada pada masalah cinta dan asmara, banyak yang beranggapan rasa cemburu itu adalah bumbu pelengkap yang menyempurnakan rasa cinta, namun rasanya menyiksa dan bikin hidup anda jadi tidak nyaman,  memang benar jika tidak ada cemburu bisa berarti sudah mati rasa, walaupun cinta anda sudah menipis bahkan terkalahkan oleh rasa benci, rasa cemburu itu bisa saja terasa pada saat tertentu, inilah yang di sebut rahasia perasaan cemburu.

Kadang kala di saat kekasih ada kedekatan dengan seorang teman, kita bisa merasa cemburu. Tampak dekat, bercanda bersama orang lain, bahkan hanya berbicara bisa saja menimbulkan perasaan cemburu. Jika hanya sewajarnya, itu tidak jadi masalah. Tapi jika sudah terlalu berlebihan sebaiknya segera diatasi dengan cara-cara berikut ini :

1. Cobalah Temukan alasan Kenapa Anda cemburu
 
Apa sih yang membuat perasaan cemburu tersebut itu bisa hadir di tengah - tengah hidup anda ? Biasanya rasa cemburu itu terjadi karena rasa curiga, perlakuan yang berbeda dan juga karena cara memandang kita yang berbeda dari faktanya. Untuk itu, cari dan temukan alasan cemburu berlebihan dan rubahlah pola pikir yang membuat rasa cemburu itu ada.

2. Mungkin Karena Sebuah Masa lalu

Andai kata saja rasa cemburu berlebihan itu terkait masa lalu, sebaiknya sadarkan diri bahwa kehidupan cinta yang dijalani adalah masa kini. Masa lalu sudah terlanjur terjadi dan kekasih saat itu belum jadi milik kita. Jadi selama itu kita juga punya kehidupan sendiri. Kehidupan cinta kekasih dimasa lalu hanyalah upaya atau keadaan yang dia jalani untuk memperoleh tujuan hidup. Jangan dipermasalahkan karena dia sekarang dia ada untuk kita. Selalu ingatkan diri bahwa pasangan tidak lagi hidup dalam hubungan sebelumnya.

3. Mari Bicarakan Baik - Baik Dengannya

Gak Baik Loh jika anda terlalu sering merasa cemburu, cobalah bicarakan dengan pasangan untuk tidak membuat kita merasa cemburu terus menerus. Jika cinta pasti akan berusaha menjaga hati. Selain itu juga perlu memperbaiki diri agar tidak terlalu mudah merasa cemburu. Beritahu pasangan tentang kecemburuan itu. Jika apa yang dilakukan dia membuat cemburu, minta tolong padanya untuk mengubah kebiasaan atau menghindari hal yang bisa memberikan rasa cemburu tersebut. Untuk menghindari pertengkaran sebaiknya sampaikan ketika keadaan sedang santai atau aat kalian sedang bermesraan.

4. Mari Berpikir Positif ( Positive Thinking )

Jangan Berandai - andai yang gak jelas, yang paling penting adalah selalu ‘Positive thinking’ terhadap pasangan. Jangan terlalu banyak curiga padanya, karena itu dapat memicu kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting dan tidak beralasan. Percayalah bahwa pasangan tidak akan macam-macam.

5. Cobalah Saling Percaya dan Terbuka
Cobalah anda belajar saling percaya bisa membuat pasangan percaya, walaupun sudah saling terbuka juga perlu saling percaya. Jangan sampai ada hal yang ditutupi lagi. Terbuka bukan hal yang buruk jika itu demi hubungan yang lebih baik.

Jika cara diatas sudah anda diterapkan dengan benar dan keduanya bisa imbang, rasa cemburu berlebihan akan sedikit berkurang perlahan,  Memang kadang ada yang bisa menimbulkan rasa cemburu tapi setidaknya keduanya bisa menjaga dan rasa cemburu yang dirasakan tidak begitu berlebihan.

Bagaimana Cara Mengurangi Rasa Cemburu Yang Berlebihan

Cemburu sosial lebih cenderung ke arah rasa iri hati, dan terkadang Iri hati akibat karena rasa cemburu yang berlebihan sering berujung pada keadaan gelap mata sudah banyak Kasus cemburu yang menimbulkan kejahatan yang semakin marak. kita harus waspada pada diri kita masing untuk bisa mengedalikan rasa cemburu kita agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan oleh sebab itu mari kita belajar dari sekarang !

Tips Mengatasi Cemburu Buta

Penyebab timbulnya cemburu buta adalah: lemahnya iman dan lalai dari mengingat Allah swt, godaan provokasi setan, hati yang berpenyakit, hanya fokus pada kekurangan pasangan, rasa minder dan kurang percaya diri, kurang menjaga syariat yang berkaitan dengan pergaulan pria dan wanita. Bisa juga pengalaman masa lalu yang kurang perhatian dari orang terdekatnya, atau terlalu dimanja. Akibatnya, setelah menikah ingin mendapatkan perhatian yang berlebihan dari pasangannya.


Bagaimana caranya supaya kita tidak cemburu kalau tetangga beli mobil atau motor baru lagi ? yuk kita kupas tuntas caranya !

--> SELANJUTNYA

Loading...