Cara Mengatasi Seputar Masalah Pada Applikasi BBM di Andoid - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Mengatasi Seputar Masalah Pada Applikasi BBM di Andoid

Mencari Tahu Cara Mengatasi Masalah Pada Applikasi BBM di Andoid

Seringkali terjadi masalah - masalah ringan dan umum pada applikasi Blackberry messenger ( BBM ) anda, sehingga anda membawa perangkat Smartphone anda ke tempat service HP untuk minta bantuan mengatasi masalah tersebut, selebihnya anda harus membayar jasa mereka, namun terkadang anda tidak menyadarinya betapa mudahnya mengatasi masalah - masalah tersebut, jika anda mau belajar anda pun bisa memperbaikinya atau mengatasi masalah tersebut sendiri tanpa harus membayar, jika berminat belajar, ayo kita pelajari Caranya Mengatasi Seputar Masalah Pada Applikasi BMM di Andoid anda, mulai dari masalah koneksi internetnya hingga masalah PIN BBM nya. untuk lebih jelasnya anda bisa simak terlebih dahulu salah satu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda bahwa Mengatasi Seputar Masalah Pada Applikasi BMM di Andoid tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Selamat Menyimak !




Isi Video di atas hanyalah salah satu cuplikan permasalah dan solusinya yang sering pada applikasi BBM umumnya, yaitu  BBM yang Error dengan notifikasi " Sayangnya BBM Terhenti " - untuk masalah - masalah lainnya bisa anda simak selengkapnya di bawah ini :


Dapatkan Buku - Bukunya dengab cara :


Berikut ini beberapa solusi terbaik untuk mengatasi masalah pada aplikasi BBM android berdasarkan pengalaman dari para penggunanya.


1. BBM anda Tidak bisa koneksi dengan internet.

Masalah ini biasa muncul saat data Internet kita terputus atau tidak ada sinyal, namun ketika sinyal kembali ada atau sudah terkoneksi dengan internet kembali aplikasi messenger BBM tidak bekerja lagi, dan tidak mau konek dengan internet lagi. Bila aplikasi BBM sobat terjadi seperti ini, maka lakukanlah on off air plane mode yang biasanya data atau sinyal benar benar mati karena mode ini adalah mode saat kita naik pesawat. Namun bila tetap terjadi setelah tips tersebut dilakukan yang perlu anda lakukan adalah me-restart ponsel anda sampai ada koneksi kembali dengan internet atau data.

2. BBM anda tidak menanggapi atau terpaksa berhenti.

Kami sendiri sering terganggu dengan masalah ini, padahal kami ingin cepat cepat chat dengan teman,  namun apadaya masalah ini sering  muncul, di tambah kelanjutan dari masalah ini bisanya BBM tiba tiba keluar atau tidak mau buka dan aplikasi hang, lalu apakah yang menjadikan aplikasi BBM mengalami masalah tersebut?, jawabannya adalah masalah tersebut ada karena kapasitas data yang ada pada aplikasi messenger BBM sobat terlalu banyak, sehingga kinerja ram untuk menjalankan BBM sobat terganggu. Lalu bagaimana cara mengatasinya , sobat cukup masuk ke pengaturan aplikasi anda, lalu hapus data cache yang ada pada aplikasi BBM anda. Bisa juga menggunakan aplikasi cleaner yang sudah anda percayakan untuk smartphone sobat.

3. Seputar Masalah Pin  pada BBM

Saya sedikit bercerita pernah teman saya mengeluh kenapa ya pin BBM ku kok ganti setelah aku ganti ponsel Android baru, mungkin ini juga masalah yang sobat keluhkan, karena setiap kita berganti pin pasti kontak kita akan hilang terpaksa deh kita harus invite invite pin teman kita kembali. Baiklah langsung saja kita jelaskan. Bila anda menggunakan BBM pada ponsel berbasis Blackberry PIN tersebut memang sudah di sematkan dalam ponsel tersebut tanpa bisa dirubah. Namun jika anda menggunakan aplikasi BBM pada smartphone Android maka pin nya bisa kita rubah sesuai kebutuhan kita. Untuk BBM versi Android untuk singn upnya pasti pakai email. Biasanya setelah kita download kita install dan kita masuk black berry Messenger, kita disuruh regristasi nah usahakan sobat benar benar mencatat email anda yang digunakan untuk registrasi BBM tersebut, jika suatu hari anda ganti Android gunakan kembali email tersebut untuk regristrasi ke akun BBM anda, pasti pin anda tidak akan berubah bahkan chat terakhir anda masih ada di dalam BBM tersebut.

4.DP BBM pada kontak tidak muncul.

Masalah ini sering muncul ketika kita melihat kontak BBM. Namun ketika kita membuka kontak, bukan display picture teman kontak kita yang terlihat akan tetapi gambar profil yang belum terpasang display picture abu abu dengan bayang photo orang. Untuk mencoba mengatasi masalah ini lakukan paksa keluar BBM dengan menekan tombol home pada Android anda, setelah itu lakukan pemutusan data dengan cara masuk mode penerbangan, lalu on kan kembali. Bila masalah masih berlanjut lakukan pembersihan cache pada BBM. Namun jika masih saja terjadi lakukan install ulang pada BBM anda.

5. Gambar untuk DP Terpotong.

kali ini kita berikan tips juga untuk membuat DP BBM agar tidak terpotong alias full, yang pertama anda harus punya foto dulu, setelah itu lihat foto anda dan lakukan screenshoot . Nah hasil screenshoot ini yang akan kita buat DP BBM. Coba anda praktekan tips ini, sebenarnya masih akan terpotong, hanya yang terpotong adalah bagian luar foto saja, sehingga foto anda akan terlihat ebih full.

6. Display Picture BBM pecah saat di pasang.

Seringkali saat kita berusaha untuk memasang foto kita di BBM sebagai Display Picture namun hasil yang kita dapatkan malah justru pecah foto yang dipasang tadi, sebenarnya masalah ini terjadi karena gambar anda beresolusi cukup besar, apalagi fiture android terbaru saat ini untuk bagian kameranya mempunyai resolusi yang besar. Nah untuk mengatasinya coba anda kecilkan terlebih dahulu resolusi gambarnya dan coba pasang kembali.

7. Mengapa Animasi gif yang dipasang sebagai DP BBM tidak bergerak.

Masalah yang satu ini juga sering ada di PM status BBM teman teman misalnya, baik kita jelaskan untuk animasi gif yang cocok digunakan untuk DP BBM  anda, maka harus memiliki spesifikasi sebagai berikut: berbentuk persegi dan memiliki ukuran gambar yang maksimal 30kb. Jadi jika animasi GIF anda tidak memenuhi syarat spesifikasi yang sudah dijelaskan tadi jangan harap animasi gifnya bisa bergerak.

8. BBM suka pending atau hanya centang saat mengirim pesan.

Kejadian ini biasanya ada saat anda mengirim pesan ke teman anda dengan indikator tanda centang.Padahal koneksi internet kita lancar untuk membuka facebook,  bahkan untuk menonton video di YouTube pun lancar tanpa buffering. Sebenarnya ada beberapa kemungkinan untuk masalah ini, bisa saja server Blackberry memang sedang ada gangguan, bagaimana kita ketahui jika ada gangguan tanya saja ke teman BBM anda apakah mengalami hal yang sama, tapi biasanya pada bikin status BBM centang. Nah jika ternyata tidak sama alias cuman anda yang mengalaminya saja ini bukan artinya "derita elo"  silahkan restart saja Android anda, dan bila masih saja terjadi uninstall atau hapus data pada BBM anda.

9. BBM Suka Ngehang

Masalah ini sering kali terjadi karena kapasitas memori RAM kita penuh atau data BBM sudah terlalu banyak, sehingga saat kita menjalankan BBM justru akan terasa lemot dan akhirnya Ngehang. Jadi cukup lakukan pembersihan cache dan data BBM anda, coba masuk pada pengaturan aplikasi Android. Lalu restart ponselnya dan jalankan kembali BBMnya.

10. Pemberitahuannya BBM tidak muncul.

Nah yang terakhir ini pasti anda kaget dan bingung ketika ponsel Android tidak ada pemberitahuan BBM, namun setelah kita buka BBM kita sudah ada pesan menumpuk yang minta kita balas, atau saat mencoba buka BBM tiba tiba datang pesan secara bersamaan dengan pemberitahuannya masing masing.Untuk masalah ini coba anda lihat dulu pada pengaturan pemberitahuan BBM anda jika masih off, silahkan on kan saja. Namun bila pemberitahuan on , berarti ada pada salah satu fasilitas Android anda yang harus di atur kembali yaitu pada pengaturan power saving, jadi offkan saja aplikasi power savingnya jika tidak diperlukan.

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Password dan Blackberry ID BBM Tidak Bisa Login

Beikut ini kami lengkapi artikel ini dengan menyajikan tutorial mengenai cara mengatasi bbm tidak bisa login karena lupa password/ kata sandi bbm. Solusi lupa password atau email bbm ini bisa anda terapkan untuk semua smartphone entah itu di hp android, hp blackberry, iPhone iOS, maupun untuk windows phone.

Terkait dengan informasi mengenai solusi mengatasi lupa kata sandi/ password bbm/ lupa password blackberry ID, kehadiran aplikasi blackberry messenger untuk semua platform OS memang membawa dampak yang cukup besar. Tak hanya di Indonesia, namun juga di hampir seluruh wilayah penjuru dunia. Hadirnya bbm multiplatform membuat pengguna android di seluruh dunia melonjak drastis. Bahkan karena munculnya aplikasi bbm tersebut, beberapa perusahaan gadget secara besar- besaran merilis smartphone android dengan berbagai macam varian spesifikasi, seperti Samsung, Lenovo, Asus, Himax, Xiao Mi, Evercross, dan juga merk lainnya.

Namun hadirnya aplikasi bbm for android tersebut juga membawa sedikit kebingungan bagi pengguna baru. Mereka sering mengeluhkan mengei email / password blackberry ID yang sering lupa. Untuk itu kami disini secara khusus akan mengupas informasi mengenai cara mengatasi lupa password bbm atau cara mengatasi lupa password blackberry ID. Berikut panduannya.

Cara Mengatasi Lupa Password Blackberry ID BBM Tidak Bisa Login :

  1. Jika anda mengalami masalah lupa password/ kata sandi bbm, langkah pertama silahkan anda menuju ke halaman : https://blackberryid.blackberry.com/bbid/recoverpassword
  2. Setelah itu masukkan email Blackberry Id anda dan lengkapi character Captcha yang ada.
  3. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi yang berisi “Permintaan untuk mereset password Anda telah dikirim”
  4. Langkah selanjutnya silahkan anda login email blackberry ID anda dan cek kotak masuk anda.
  5. Buka pesan dari blackberry dan KLIK link yang dikirimkan. Maka anda akan diminta untuk memasukkan password/ kata sandi baru. Silahkan gunakan password baru yang sekiranya anda mudah untuk mengingatnya.
Beberapa cara sederhana diatas bisa anda gunakan untuk memulihkan blackberry ID BBM yang lupa password dan tidak bisa login. Perlu anda ingat, untuk melakukan cara mengatasi lupa password blackberry ID bbm diatas anda tidak boleh lupa alamat EMAIL anda, karena password baru bisa diubah melalui email bbm anda tersebut. Namun jika anda ternyata lupa password sekaligus email blackberry ID, silahkan anda ganti blackberry ID lama dengan yang baru.

Gimana Cara Mengetahui alamat Email BBM Teman ?

Caranya cuman satu yaitu harus Tanya Langsung sama orangnya !

Lalu Bagaimana mengetahui alamat e-mail yang sedang kita gunakan untuk applikasi BBM kita di android, silahkan simak caranya di bawah ini :

Banyak pengguna smartphone yang masih bingung cara cek email blackberry id itu sendiri, banyak yang tanya liat email BBM saya di mana yah ?

Gampang kok, masuk aja ke applikasi BBM nya, terus klik menu garis - garis di pojok paling kiri atas, lalu cari menu setelan atau setting, klik nah di pojok paling atas ada BBID di bawahnya ada alamat email yang kamu gunakan untuk applikasi BBM kamu. catat atau screnshot biar gak lupa yah.