Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Cara Mendapatkan Diskon 99 % di Lazada

Cara Mendapatkan Hadiah dari BukalapaK

Translate

Sabtu, 10 Desember 2016

Cara Selamatkan HP Yang Tersiram atau Kecemplung di dalam Air

Bagaimana nasib smartphone anda yang kecemplung di kloset tempo hari ? apakah masih bisa di selamatkan ? beginilah kira - kira salah satu pertanyaan yang pernah kami dengar ketika kita berbicara HP yang kecemplung di air, kadang kala musibah itu datang karena kecerobohan kita, tapi apalah daya jika HP kesayangan anda tanpa sengaja harus masuk dalam kubangan air, baik itu kloset WC, kubangan air, got di pinggir jalan atau bahkan nyemplung ke dalam kolam renang, jika sudah terjadi, apakah masih bisa di selamatkan ? anda tak perlu cemas, jika anda membaca artikel ini tentu saja masih ada harapan untuk menyelamatkan ponsel anda yang kena musibah kecemplung di air tersebut, namun tentunya ada cara yang harus anda coba. selain HP yang kecemplung di air, biasanya ada juga kasus HP yang tersiram kopi, atau bahkan masuk ke dalam mesin cuci. Semuanya masih bisa kita atasi, mulai dari langkah - langkah Threatment pengeringan sampai dengan penggantian spare part yang rusak, semuanya akan kita bahas secara tuntas di bawah ini, namun sebelum itu, mari kita simak salah satu cuplikan video yang akan membuka wawasan anda bahwa tidak selamanya ponsel yang kecemplung di air harus di lem biru ( lempar dan beli baru - alias di buang ) - masih ada banyak cara untuk menyelamatkannya, selamat menyimak !


--> SELANJUTNYA


50 % dari berbagai macam kejadian Ponsel yang jatuh kedalam air adalah kejadian ponsel masuk kedalam lubang toilet dan kecemplung kedalam kolam renang, pada umumnya pabrikan ponsel sudah mengantisipasi kejadian tersebut dengan memberikan sealer pada komponen - komponen ponsel anda, hampir semua merek HP moderen sudah di antisipasi dengan hal tersebut, sehingga ada kemungkinan terjadinya konsleting arus pendek antar komponen karena air masih bisa di minimalisir, kemungkinan besar ponsel anda masih bisa berfungsi dengan baik ketika anda keringkan baik dengan metode penjemuran di atas sinar matahari, di panaskan dengan hair drayer atau bahkan di masukan dalam tumpukan beras, dan berbagai merek ponsel tersebut bisa anda lihat daftarnya secara lengkap di halaman berikut, silahkan anda  Klik di -->  SINI

Atau Bisa Anda Cek di ---> 
SINI
 


Berikut langkah - langkah awal yang harus anda lakukan apabila ponsel Anda kecebur air
  1. Untuk kasus HP yang tercebur atau terendam di air anda harus segera mengambil hp tersebut dan mencabut baterai dari ponsel agar tidak terjadi konslet atau korosi di perangkat nya.
  2. Untuk kasus kehujanan, di saat mulai gerimis maka segera cabut baterai dari ponsel dan simpan di dalam plastik dan tempat lainnya yang terhindar kontak langsung dengan air. Apabila baterai tidak anda cabut, walaupun tidak terkena kontak langsung, tetapi air akan masuk juga ke ponsel anda berupa uap air yang tentu saja akan mem buat kerusakan.
  3. Jangan taruh ponsel anda di kantong baju atau celana di saat anda sedang melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat, walaupun tidak berakibat langsung tetapi setelah beberapa bulan ponsel anda akan rusak diakibatkan korosi akibat keringat dan biasanya lebih parah daripada air biasa.
  4. Segera bongkar kartu sim, memori, baterai, tutup kesing dan kesing hp semampu Anda. Kalau anda mempunyai obeng ponsel ataupun anda bisa membelinya maka buka saja ponsel anda dan kalau belum mengerti cara membuka kesing tipe hp yang anda miliki anda bisa browsing.
  5. Lap dengan bersih menggunakan kain kering atau tisu kering yang penyerapannya bagus.
  6. Jangan dijemur langsung menghadap matahari apabila kesing tidak dibongkar seluruhnya, karena akan merusak layar lcd dan air tidak akan keluar hanya mengembun di dalam ponsel rusak tersebut.
  7. Bisa anda taruh hp anda di depan kipas angin semalaman, atau pada siang hari di dalam ruangan.
  8. Bisa juga merendam dan mendiamkan hp anda di dalam bakul beras punya emak di dapur, karena sifat beras dapat menyerap partikel air yang keci (ingat pelajaran kohesi dan apa ya lupa hehe)
  9. Terakhir jangan sungkan-sungkan untuk mendatangi tempat servis hp yang Anda percaya untuk segera membersihkan hp anda dari sisa-sisa air, karena sedikit saja air yang tertinggal akan merusak hp anda.
Yang Perlu di Ingat, selain Jangan panik !
  • Jangan langsung menghidupkan ponsel anda ketika air masih tersisa di dalamnya, walaupun hpnya ternyata hidup tetapi tidak akan lama.
  • Jangan terlalu lama mendiamkan air yang berada di hp anda karena akan menyebabkan korosi dan karat di komponennya - segera ambil tindakan pengeringan.
Benarkah Handphone yang terkena air bisa di selamatkan dengan menguburnya di dalam beras ?

Situs Yahoo News telah melakukan experimen dengan menceburkan 3 handphone kedalam air (Blackberry, Android, dan iPhone) selama 60 detik. Kemudian melakukan langkah – langkah berikut untuk selamatkan handphone yang terendam air
Jika Handphone terkena air

1. Jangan hidupkan handphone

Jangan hidupkan handphone

Bila anda menghidupkan handphone dalam keadaan basah akan langsung menimbulkan arus pendek yang merusak komponen didalam hp.

2. Cabut Baterai, Sim Card, dan Memory card

Cabut semua bagian handphone yang dapat dilepas, dan bila handphone anda tercebur / terkena cairan seperti kopi, teh, air laut, dll – rendam dahulu handphone anda kedalam air ataupun cairan alkhohol untuk mencegah karat terjadi di komponen handphone.

3. Keringkan handphone

Keringkan semua bagian handphone dengan mesin kompressor udara atau penghisap udara, tapi jangan dengan hair dryer karena udara panas yang dihasilkan dapat merusak komponen didalam handphone.

4. Taruh handphone didalam beras

Taruh hp dalam beras

Ambil satu kantung plastik beras kemudian taruh handphone, baterai, memory card kedalam beras sehingga butiran air yang masih tersisa dalam handphone diserap ke butiran-butiran beras. Diamkan handphone didalam beras selama 1-2 hari.

5. Hidupkan handphone

Setelah hp ditaruh dalam beras selama 1-2 hari, pasang kembali semua bagian handphone, lalu charge handphone anda dalam keadaan mati. Setelah itu coba hidupkan handphone anda.


--> SELANJUTNYA

Loading...