Cara Membuat Bentuk Buah Unik Dengan Fruit Mould - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Membuat Bentuk Buah Unik Dengan Fruit Mould

Cara Bikin Buah Unik denganFruit Mould

Cara Bikin Bentuk Buah Menjadi Aneh Dengan Fruit Mould

Kreatifitas hasilnya selalu luar biasa, salah satu bentuk kreatifitas yang di applikasi pada tanaman buah - buahan menjadikan nilai buah tersebut bernilai jual ekonomis yang jauh lebih tinggi, inilah inovasi dari mereka yang memiliki ide - ide sederhana namun hasilnya cukup menakjubkan, mungkin saja sampai saat di indonesia masih jarang di temukan buah - buahan yang berbentuk Unik dan tidak lazim, diantaranya, Semangka Berbentuk Kotak, Tomat berbentuk hati, Timun atau terong berbentuk segi lima, jeruk berbentuk segi tiga, apel berbentuk kotak, dan labu berbetuk wajah manusia, bahkan ada juga buah mangga berbentuk boneka, Semua bentuk buah - buahan yang barusan kami sebutkan dengan mudah bisa kita bentuk sesuai keinginan kita ketika buah tersebut dalam masa pertumbuhan di pohonnya dengan batuan cetakan yang bisa dengan mudah di beli secara online, cetakan tersebut di sebut Fruit Mould, biasanya bahannya terbuat dari plastik atau acrylic. Jika anda berhasil mencetak bentuk - bentuk aneh dari buah - buahan lokal, sudah dapat di pastikan hasil panen anda akan laku laris manis, bahkan dengan harga yang jauh lebih tinggi di banding buah - buahan normal. apakah anda tertarik untuk mencobanya ?


Pepatah mengatakan, "Berani Mencoba Baru Bisa Berhasil" Nah... Jika anda punya sedikit lahan di rumah, sudah cukup untuk bisa memulai mencoba Cara Membuat Bentuk Buah Aneh Dengan Fruit Mould, anda bisa mulai dari tanaman yang cepat panen, Misalnya Terong, Tomat, Timun, Paprika, Jambu, Pepaya, semangka dan melon,  Buah - buah atau sayuran seperti ini mudah sekali di bentuk menjadi bentuk yang unik dan bernilai ekonomis yang tinggi, tentunya sangat mudah di tanam di pekarangan rumah anda, selanjutnya untuk mendapatkan benih - benih tanaman yang berkwalitas dengan buah yang bagus anda bisa mencarinya secara online, informasi selengkapnya silahkan:


Berbagai macam jenis  bibit dan benih berkwalitas yang di produksi oleh para petani dan ahli tanaman dengan jaminan benih pasti tumbuh berikut media cetakannya silahkan simak selengkapnya dengan cara :


Beginilah Proses dan Caranya Step by step bagaimana membentuk Buah Melon Menjadi Berbentuk Hati ( Love )  - selamat menyimak !






Berawal dari sebuah ide, bagaimana melon, semangka dan labu bisa lebih hemat tempat ketika di kemas, maka akhirnya tercetuslah ide membentuk buah - buahan tersebut menjadi berbentuk Kotak. Namun keberhasil tersebut justru berkembang menjadi ide - ide yang kreatif, yaitu membentuk buah - buahan tersebut menjadi bentuk yang lebih unik. Nah... bagaimana prosesnya, mari kita pelajari bersama di bawah ini :



Berikut langkah-langkah pembuatan semangka kotak

  • Media hidroponik yang baik memiliki PH netral antara 5,5-6,5, media yang baik juga harus dapat mempertahankan kelembaban. Medianya bisa menggunakan pasir halus atau arang sekam.

  • Media pasir tergolong murah, tapi kurang bisa menahan air. Yang lebih baik adalah menggunakan campuran sekam, serbuk gergaji dan serbuk kelapa.

  • Untuk tanaman yang sudah dewasa dapat menggunakan pasir kasar, campuran sekam dan lain-lain.

  • Arang sekam menjadi pilihan karena dapat terhindar dari penyakit yang hidup di dalam pasir.

  • Untuk bak hidroponiknya kita bisa menggunakan bak kayu. Setelah semuanya siap, kita tinggal menanam bibitnya dalam bak hidroponik.

  • Setelah benih buah di tanam,  ketika muncul bakal buah, kita akan memberikan perlakuan khusus pada buah yang muncul, kita beri kotak transparan yang terbuat dari bahan akrilik dengan ukuran yang sesuai pertumbuhan buah.

  • Semakin besar buah yang tumbuh, kotak yang kita gunakan juga harus disesuaikan. Kotak perlu diganti beberapa kali, biasanya 2-3 kali sesuai besar buah.

  • Yang terpenting dalam proses ini, kita harus telaten dan tekun memperhatikan pertumbuhan buah.


Selain Bentuk Kotak, Buat Semangka dan Melon Juga Bisa di bentuk Menjadi Berbentuk Hati ( Love ) Berikut Cara membuatnya :





Langkah - Langkah Membentuk Semangka Bentuk Cinta ( Love )


Pilihlah bunga atau bakal buah di ruas daun ke-13 sampai ke-22 .Bakal buah harus dipilih di ruas daun ke - 13 sampai 22, hal ini dilakukan karena buah yang muncul di sebelum ruas ke-13 kualitasnya kurang optimal karena bunga muncul saat umur tanaman masih muda.  Sebalik nya bunga yang muncul di ruas ke-23 dan seterusnya terlalu tua. Buang bunga yang muncul sebelum ruas ke-13 dan setelah ruas ke-23. Ini bertujuan agar nutrisi terfokus pada buah yang akan kita jadikan semangka cinta.




Selanjutnya Pada umur 40 hari, atau ketika buah semangka seukuran telur ayam, masukkanlah ke dalam stoples akrilik yang telah dilubangi seperti tampak pada gambar ilustrasi di bawah ini.




Amatilah setiap hari pertumbuhan buah selama 20 hari. Buah yang terlalu subur dihambat pertumbuhan dengan memijat batang. Dengan demikian aliran air dari tanah ke buah terhambat sehingga pertumbuhan buah menjadi melambat.




Pada hari ke 60, anda sudah dapat Panen Buah semangka Bentuk Cinta !





Hasil Panen Buah Semangka Bentuk Hati tampak seperti pada gambar di bawah ini





Berikut ini beberapa Contoh Buah - buahan yang bisa anda bentuk dengan metode Fruit Mould yang sudah kami jelaskan di atas tadi !


Tomat Segi Lima dan Berbentuk Hati

Cara Bikin Buah Tomat Segi Lima

Hasilnya panen Buah Tomatnya seperti Gambar di bawah ini : 



Cara Bikin Buah Pear Menjadi Bentuk Boneka Unik :



Contoh Buah Pir bentuk Boneka Ini Bisa anda coba pada Buah Lokal seperti Buah Mangga dan pepaya


--> SELANJUTNYA