Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

LightBlog

LAZERBA = TOKO GROSIR LAZADA SERBA ADA

Translate

Jumat, 07 Juli 2017

Cara Membuat Fidget Spinner Sendiri Dari Barang Bekas

Apaan sih Fidget Spinner itu ? dan apa  fungsinya ?  Mainan Kekinian yang sedang populer saat ini, dan ternyata mainan yang sangat sederhana ini memiliki manfaat untuk mengatasi tindakan bergerak yang terjadi secara tidak sadar akibat kegelisahan atau kebosanan atau kombinasi keduanya, ternyata banyak yang menyalurkannya dengan cara negatif misalnya dengan mengupil atau menggigit kuku jarinya tangannya atau yang lebih jorok lagi mengumpulkan daki di tubuhnya, terkadang juga di salurkan lebih buruk lagi yang merugikan lingkungan yaitu mencoret - coret meja atau tembok di sekitar ia berada, kebiasaan ini cendereng di sebut kebiasaan fidgeting, nah untuk menyalurkan tindakan atau kebiasaan akibat kegelisahan dan kebosanan itu maka terciptalah mainan sederhana yang bernama Fidget Spinner, ini adalah mainan baling-baling kecil yang bisa kayak nempel di satu jari dan diputar dengan jari lainnya di tangan yang sama.  Di pasaran sudah banyak di jual berbagai jenis dan model Fidget Spinner, mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling keren di hiasi lampu - lampu, dari yang harga puluhan ribu rupiah sampai dengan yang harganya jutaan rupiah ( ada terbuat dari bahan titanium / emas putih dan berlian loh ) - tapi kembali kepada funsinya tadi, sebenarnya dengan barang - barang bekas yang ada di sekitar kita pun, kalian sudah bisa menciptakan Fidget Spinner Karya anda sendiri. Mau Tahu Cara Membuat Fidget Spinner Sendiri Dari Barang Bekas yang murah meriah ? Mari kita simak dulu contoh - contoh Model Fidget Spinner yang umumnya ada di pasaran Indonesia tentunya yang sedang trend saat ini, selengkapnya anda bisa  --->  KLIK DI SINI



Beberapa contoh spesifikasi Fidget Spinner dan Alternatif Penggantinya yang sudah banyak di jual di pasaran beserta keunggulannya bisa juga anda simak selengkapnya di --> SINI


Selain Funsi - fungsi yang telah di sebutkan di atas, ternyata Fidget Spinner Juga bisa bermanfaat untuk Membantu terapi berhenti merokok, Melatih konsentrasi dan lebih fokus, Menghilangkan kebiasaan buruk dan yang paling utama membantu menghilangkan stress




Di bawah ini adalah cuplikan Video Tutorial Yang akan membuka wawasan anda bahwa Membuat Fidget Spinner Sendiri Dari Barang Bekas itu ternyata sangat mudah dan lebih asik serta lebih keren di bandingkan anda membeli yang sudah jadi. Selamat Menyimak





Walau Harganya kini Tidak terlalu Mahal, agar lebih bersahabat tak ada salahnya anda coba membuat Fidget Spinner dari barang bekas yang hasilnya sangat keren ini dengan panduan tutorial berikut ini :


Inilah 3 Cara Mudah Bikin Fidget Spinner Sendiri; Kalo Bisa Gratis Ngapain Beli?


Cara Mudah Bikin Fidget Spinner Sendiri

1. Cap Spinner

1


Cara ini cukup mudah. Bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan. Pertama, siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Alat dan bahan untuk membuat cap spinner ini yaitu 6 buah tutup botol, lem tembak, spidol hitam, paku atau penusuk, gunting, dan tongkat kayu (stik).


2

  • Setelah alat dan bahan terkumpul, selanjutnya buat lubang di tengah kedua tutup botol, lalu gabungkan kedua tutup botol yang telah di lubangi menggunakan lem. Jangan sampai lubangnya tertutupi.
3

  • Lalu, ukur ketiga buah tutup botol yang tersisa di sekeliling tutup botol yang telah dilubangi. Sebisa mungkin jarak antar tutup botol sama dan tandai dengan spidol hitam. Selanjutnya, tempelkan ketiga tutup botol pada tanda yang sudah dibuat tadi menggunakan lem.
4


  • Terakhir, tusukkan tongkat kayu pada lubang yang telah dibuat di awal hingga terlihat di dua sisi. Potong tongkat kayu agar tidak terlalu panjang. Cap Spinner pun siap dimainkan.
5

2. Bearing Spinner

1


Untuk membuat spinner ini, kamu membutuhkan 3 bantalan (satu bantalan kecil dan dua bantalan yang sedikit agak besar), cutter, gunting, dan 5 tie wrap.


2

  • Pertama, lepaskan pelindung dari bantalan yang kecil menggunakan cutter. Kemudian, tempatkan bantalan yang kecil di antara bantalan yang sedikit agak besar.
3

  • Lalu, ambil 3 tie wrap dan ikatkan membentuk segitiga. Simpan bantalan-bantalan tadi di dalam segitiga tie wrap, kemudian kencangkan sampai bantalan-bantalan tersebut tidak terjatuh.
4

  • Ambil 2 tie wrap lagi, lalu ikatkan di bantalan tersebut. Terakhir, gunting tie wrap agar tidak terlalu panjang. Bearing Spinner Siap dimainkan.
5


3. Bearing Spinner 2.0

1


Hampir sama dengan cara kedua, tetapi cara ini lebih banyak membutuhkan bantalan. Sebelumnya, siapkan 7 buah bantalan yang ukurannya sama, lem tembak, superglue, aseton, tongkat kayu (stik), cutter, lap, dan garam.


2


  • Langkah awal, lepas pelindung pada 4 bantalan. Jika bantalan memiliki banyak minyak, cuci bantalan menggunakan aseton, lalu keringkan menggunakan lap.
3


  • Letakkan bantalan seperti pada gambar, lalu tambahkan superglue pada bantalan di sisi yang sudah tidak ada pelindungnya. Hasilnya, akan seperti pada gambar.
4

  • Kemudian, tambahkan superglue (lihat gambar) dan tambahkan sedikit garam.
5

  • Selanjutnya, letakan lem panas pada tepi spinner agar terlihat lebih bagus. Tunggu lem sampai kering. Setelah itu, saatnya memutar spin dan bersenang-senang.
6


--> SELANJUTNYA


Demikianlah Beberapa cara mudah membuat fidget spinner sendiri dari bahan-bahan yang mudah didapatkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika kalian Punya ide cara membuat fidget spinner lainnya ? Silakan share di kolom komentar ya.


Berikut ini Beberapa Contoh Fidget Spinner Yang Cukup Mahal Harganya Saat ini
1. Alpha Spinner (USD 200)

harga hand spinner


Alpha Spinner ini dijual dengan harga USD 200 alias sekitar Rp 2,2 jutaan saja,  Bahkan pembuat spinner ini menggalang dana untuk kemajuan perusahannya lewat kickstarter.


2. Turbine Spinner (USD 279)

harga hand spinner


Hand spinner yang satu ini lebih mahal tipis dibanding model Alpha,  Tetapi yang satu ini bentuknya lebih beda dibanding yang lain. Sesuai namanya, turbine spinner berbentuk seperti kipas turbine.


3. SkullSpinner (USD 300)

harga hand spinner


Nah kalau yang satu ini cukup mahal karena paket pembeliannya,  Setiap anda beli SkullSpinner, anda akan mendapatkan satu bilah pisau lipat dengan ornamen tengkorak juga. 


4.   9Gear Spinner (USD 600)


harga hand spinner


Fidget Spinner yang satu ini kereng banget, tidak hanya sekedar berputar saja, Hand spinner model yang satu ini juga punya bentuk yang aneh. Spinner ini terdiri dari 9 gerigi berputar dan masing-masing saling berkaitan. Keren kan ?


5. BathGate (USD 700)

harga hand spinner


Dan ini yang paling mahal, Harga Fidget spinner ini mencapai Rp 9 jutaan


Nah Mau Pilih Buat sendiri atau Beli Itu terserah anda deh !


Ternyata alat Fidget Spinner ( fidgeting tools ) Tercipta Dari Perkembangan untuk mengakomodir Kebisaan Fidgeting berikut dan anda bisa jadikan alat - alat ini sebagai alternatif.

1. Roller chain




via Istimewa
Pengganti utama fidget spinner adalah roller chain yang cara maininnya juga diputer-puter. Kamu bisa masukin jari kamu ke dalam lobang di tengah roller chain supaya jadi poros terus memutar mainannya atau memperlakukannya kayak roda kecil yang bentuknya gak bundar.

2. Fidget cube/dice

via giphy.com


Ada yang bilang ini namanya fidget cube, fidget dice, dadu ajaib, atau dadu mainan. Tiap sisi dadunya berisi mainan yang bakal mengobati gerataknya tangan kamu, ada satu sisi yang menyediakan tombol untuk dipencet-pencet dan ada yang menyediakan bola kecil buat diputer-puter. Cocok banget nih buat kamu yang tangannya susah diam.

3. Tasbih




via pinterest.com

Ketika fungsi aksesoris beribadah ini berubah jadi penyalur hasrat geratak, namanya berubah dari tasbih jadi sebuah benda yang dalam ilmu psikologi disebut worry beads atau “komboloi.” Kamu bisa mainin tasbihnya seperti saat lagi berdoa, diputar-putar, atau sekedar di jawil-jawil.

4. Stress ball

via imgur.com


Dari luar, bentuk stress ball mirip-mirip dengan squeeze ball. Bedanya, salah satu bagian stress ball bakal menonjol aneh banget ketika dipencet sementara squeeze ball gak bakalan gitu.

5. Finger trap




via istimewa
Sebuah tabung jaring-jaring berisi kelereng ini bisa kamu tarik-tarik atau kamu linting-linting. Cocoknya sih buat kamu yang tangannya geratak memilin-milin rambut. Daripada rambut kamu rontok karena sering dimainin, mending mainan ini aja kan yang kamu rusakin.

6. Kunyah Permen karet

via bigcommerce.com


Masih sama fungsinya dengan semua fidgeting tools di atas, kamu masih bisa mengunyah permen karet, seperti orang-orang dilakuin orang-orang jaman dulu untuk menyalurkan keinginan geratak mereka. Cuma, harus rajin-rajin sikat gigi karena gula dari permen karet bisa bikin gigi bolong.



--> SELANJUTNYA

Loading...