Cara Memperbaiki Sendiri Payung Yang Rusak - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara Memperbaiki Sendiri Payung Yang Rusak

Cara Betulin payung Rusak

Mencari Tahu Cara Betulin Sendiri Payung Yang Rusak

Ketika musim hujan t'lah tiba maka fungsi payung menjadi sangat penting, dimanan benda sederhana bernama payung tersebut akan sangat berjasa sekali menemani aktifitas kita sehari - hari di luar rumah ketika hujan sedang turun membasahi bumi ! permasalahan yang sering kali timbul dan menjengkelkan adalah di saat payung yang baru saja kita beli begitu cepatnya rusak, entah itu karena patah tulangnya atau karena macet bukaannya, dan akibatnya payung tersebut tidak dapat kita perguanakan untuk berteduh dari guyuran air hujan, selain berfungsi di musim hujan terkadang payung juga dapat berfungsi melindungi kita dari terpaan terik sinar matahari di luar ruangan, jadi alat sederhana yang bernama payung ini sangat banyak jasa dan manfaatnya, biasanya karena payung itu merupakan salah satu barang yang cukup murah dan terjangkau harganya, dimana dengan uang hanya berkisar 15 s/d 25 ribu rupiah kita sudah bisa memiliki sebuah payung yang cukup besar dan bagus, bahkan kadang payung bisa kita dapatkan secara gratis dari promosi produk atau sebuah event. Karena harganya yang murah dan mudah di dapatkan membuat kerusakan kecil atau sedikit saja pada payung kita itu maka biasanya langsung kita Lembiru ( Lempar Beli Baru ) akibatnya payung - payung tersebut harus segera pensiun dini, tanpa ada usaha untuk memperbaikinya, karena menurut banyak orang akan lebih cepat membeli payung baru saja dari pada membetulkannya, apalagi di jaman moderen ini nunggu tukang service payung lewat depan rumah tentu saja sudah sangat sulit untuk di jumpai. Tapi apakah tidak jadi Boros dan berdampak buruk terhadap Lingkungan jika setiap orang akan membuang payung rusaknya,  Masalah besar lambat laun akan muncul jika setiap kali ada payung yang rusak kita langsung buang dan membeli payung baru, hal ini akan menambah jumlah sampah di gudang di muka bumi ini loh, jika kalian pecinta lingkungan dan ingin lebih berhemat demi anak dan cucu kita, maka tidak ada salahnya meluangkan  sedikit waktu anda untuk coba Pelajari Caranya Memperbaiki Sendiri Payung Yang Rusak tersebut ! - gimana, berminat mempelajarinya guys ? yuk kita simak artikel ini dan bagikanlah kepada teman - teman terdekat kita agar masalah payung rusak dan dampak lingkungannya bisa teratasi.

Contoh Alat - alat dan Bahan untuk Memperbaiki Payung Rusak Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara :

Secara teknis tidaklah sulit memperbaiki bagian dari mekanik payung yang rusak, apalagi pada umumnya mekanik payung itu hampir sama satu sama lain sehingga bisa kita kanibal dari salah satu payung yang rusak untuk saling menggantikan komponen payung yang rusak tersebut ! nah kita cari tahu dulu yuk jenis - jenis mekanik payung yang umum ada di pasaran ?

Jenis dan Model Payung yang bisa di perbaiki dengan mudah silahkan anda lihat contoh - contohnya terlebih dahulu, selengkapnya, silahkan anda Klik dengan Cara :


Selanjutnya mari silahkan di simak sejenak salah satu video tutorial cara memperbaiki payung yang rusak yang di rekam langsung dari abang tukang service payung keliling berpengalaman puluhan tahun memperbaiki payung jenis apapun, selamat menyimak guys !


Langkah - Langkahnya memperbaiki Payung yang Rusak karena jari - jarinya copot dan patah.


  1. Siapkan Sebuah Clamp Selang



  2. Pasang clamp di pembatan mekanik payung anda



  3. Kencangkan clamp sedikit saja.

  4. Tekan plastik payung hingga sejajar dengan kawat penyangga payung


  5. Sementara Anda menekan plastik, minta bantuan orang untuk mengencangkan clamp.



  6. Ganti kawat yang putus dengan kawat baru, rajut kembali satu persatu



  7. Kencangkan kawat baru tersebut dengan Tang



  8. Rapikan kawat pengikat, putung dengan alat seperti tang potong



  9. Setelah selesai, buka clamp nya, nah payung yang patah tulang sudah dapat di pergunakan lagi

 


  • Jika Gagang payungnya Patah, anda bisa menggantinya dengan Gagang sapu
Supaya payung - payung cantik kita tidak cepat rusak, maka kita dapat menyimak beberapa Tip's cara merawat payung agar lebih awet dipakai :

Cara Merawat Payung Agar Tidak Mudah Rusak :

  • Jika payungnya lagi basah, maka sebaiknya simpan dalam keadaan terbuka jangan langsung melipatnya sewaktu payung lagi dalam keadaan basah, karena hal ini akan menyebabkan payung kita menjadi berjamur dan bau serta mudah berkarat, ternyata hal ini adalah salah satu yang sepele dan pastinya sering dilakukan oleh banyak orang  yaitu melipat payungnya yang masih dalam keadaan basah, sehingga dengan demikian air dan kelembaban yang menempel pada Payung kesayangan kita dapat mengurangi kwalitas material payung tersebut dan merusak payung dengan cepat.

  • Usahakan jangan pakai payung disaat sedang dalam tiupan angin kencang atau sedang berkendaraaan / naik motor atau sepeda, selain dapat membahayakan pemakainya, tulang payung tersebut patinya juga akan melipat ke atas lalu rangka besinya patah karena tidak kuat menahan terpaan angin kencang, sebenarnya sudah banyak dijual dan dipasarkan alat khusus untuk pengendara sepeda motor yang berguna untuk menahan air hujan saat berkendara misalnya saja jas hujan yang berbentuk pakaian yang terdiri dari dua bagian yaitu jaket dan celananya, dengan memakai jas hujan ini maka sebagian tubuh pengendara akan dapat lebih terlindung dari hujan di bandingkan maksa menggunakan payung di atas motor, selain itu jenis jas hujan ini tidaklah menggangu pengendara ataupun orang lain

  • Setelah di gunakan dan di keringkan maka simpanlah payung tersebut ditempat yang cukup aman agar tidak menjadi mainan anak-anak atau terinjak dan akhirnya patah, Payung adalah alat yang digunakan untuk menahan hujan dan panas tubuh kita, jadi jangan sampai dipakai untuk mainan anak - anak, bila payung kita dipakai mainan oleh anak-anak ataupun balita maka selain payung tersebut akan menjadi mudah rusak maka tersebut dapat menciderai tubuh anak-anak yang belum paham betul tentang kegunaan atu fungsi dari payung tersebut.

  • Karena Umunya Payung itu terbuat dari bahan yang mudah terbakar, jadi berberhati-hatilah saat menggunakan atau menyimpan payung anda, jangan sampai terkena percikan api sekecil apapun, misalnya bara api rokok, karena pastinya akan melubangi payung kita, bila payung sudah bocor maka air hujan dapat tembus melalui lubang bekas api tersebut dan lama kelamaan kainnya akan menjadi sobek ! selanjutnya bagimana cara menyimpan payung kita agar bisa awet sampai puluhan tahun dan bisa di wariskan untuk anak cucu kita, yuk cari tahu juga caranya guys !

--> SELANJUTNYA