Saya dan Anda adalah makhluk sosial cerdas yang di ciptakan Tuhan untuk mengetahui dan mempelajari segala yang ada di bumi ini, tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

LightBlog

LAZERBA = TOKO GROSIR LAZADA SERBA ADA

Translate

Selasa, 20 Maret 2018

Cara Membuat Cutting Sticker Sendiri

Cutting sticker sangatlah populer saat ini dan bahkan memiliki nilai jual yang cukup tinggi, hal ini di karenakan sticker yang di tempelkan akan terlihat lebih rapih dan menyatu dengan media yang ditempel cutting sticker, Walaupun proses membuat cutting sticker ini membutuhkan ketekunan dan ketelitian agar hasil cutting atau potongan gambar serta huruf yang di bentuk bisa terlihat rapih dan menarik. Pada dasarnya proses pembuatan cutting sticker tidaklah sulit, jika anda sudah menguasainya maka dengan mudah anda bisa meraup keuntungan besar dari hasil penjualan karya - karya anda, Proses pembuatan cutting sticker bisa di lakukan dengan cara manual tanpa harus menggunakan mesin cutting sticker yang cukup mahal harganya, pada dasarnya proses pembuatan cutting sticker itu adalah sebuah tehnik pemotongan huruf atau gambar yang kemudian di susun kembali hingga menjadi sebuah sticker utuh dalam bentuk gambar dan huruf yang seolah - olah seperti di cetak di permukaan media yang kita tempeli cutting sticker tersebut. untuk lebih jelasnya, sebelum anda menyimak artikel ini lebih lanjut, anda bisa mellihat sejenak beberapa contoh atau model Cutting sticker hasil karya para ahlinya di bidang cutting sticker dengan aneka jenis bahan cutting sticker yang mereka gunakan, untuk lebih jelasnya bisa kalian ---> KLIK DI SINI



Setelah kita simak contoh - contoh cutting sticker di atas, maka untuk membuka wawasan anda bahwa membuat cutting sticker itu tidaklah sulit dan bisa menghasilkan banyak uang karena dalam hal ini yang di jual adalah hasil karya seni anda, untuk lebih jelasnya mari kita simak salah satu video tutorial berikut ini tentang bagaimana cara membuat cutting sticker sendiri dengan mudah, selamat menyimak.








Setelah kita saksikan video tutorial proses pembuatan cutting sticker di atas, maka saat kita siapkan bahan dan alat - alat yang akan kita pergunakan untuk proses pembuatan cutting sticker.

Alat dan Bahan - Bahannya  :


  • Kertas sticker, kita bisa menggunkan kertas sticker jenis scothlite, Beberapa merek kertas scothlite yang populer antara lain 3M, kiwalite, transign, seicholite, xlite, dan rexlite. kelebihan jenis kertas sticker ini yaitu akan berkilau ketika terkena cahaya di tempat yang gelap
  • Gunting
  • Cutter
  • Isolasi transfer  ( Masking Tape )
  • Pensil
  • Kertas HVS dan isolasi transparan

Untuk semua bahan - bahan di atas, kini bisa anda beli dengan mudah di toko - toko sticker atau beli di toko - toko online, lebih jelasnya bisa kalian ---> KLIK DI SINI




Berikutnya kita akan bahas langkah - langkah proses pembuatan cutting sticker, Secara Teori anda hanya cukup melakukan beberapa langkah berikut ini dengan sabar dan teliti maka di jamin pasti berhasil.



Berikut Langkah - Langkah Proses Pembuatan Cutting Sticker

Langkah Awal adalah Membuat Desain stiker yang anda inginkan atau sesuai pesanan konsumen,  maka berikutnya tinggal tuangkan semua imajinasi anda menciptakan karya seni yang rapih serta bernilai jual tinggi

Jika desain anda telah selesai dibuat sekarang saatnya gunting mengikuti pola desain tersebut.

Pola stiker yang telah terpotong selanjutnya ditempelkan di permukaan kertas stiker. Pakailah isolasi transparan untuk menempelkan potongan kertas HVS tersebut.


Saat Yang paling paling sulit dan mendebarkan pada proses pembuatan cutting sticker adalah saatnya melakukan proses cutting pada kertas sticker, kerjakanlah dengan teliti agar hasilnya rapi. Kesabaran dan kejelian anda sangat dibutuhkan dalam tahap ini, Setelah pemotongan selesai, lakukan proses pengelupasan pada bagian yang tidak perlu, silhakan simak gambar tutorialnya di bawah ini :


Untuk Membuat Huruf "AYO PELAJARI" kita membutuhkan kertas sticker berwarna merah lalu kita cutting bagian luar hurufnya hingga terbentuk yang kita inginkan, silahkan lihat gambar di bawah ini :






Untuk Membuat Huruf "CARANYA" kita membutuhkan kertas sticker berwarna hijau lalu kita cutting bagian luar hurufnya hingga terbentuk yang kita inginkan, silahkan lihat gambar di bawah ini :






Setelah Tahap Pengelupasan selesai, kini saatnya kita menggabungkan huruf - huruf di atas dengan cara
memindahkan desain cutting tulisan anda menggunakan isolasi transfer atau masking tape.

Seperti yang anda saksikan di video tutorial tadi, caranya tempelkanlah isolasi transfer atau masking tape tepat di atas desain yang sudah dibuat. Langkah ini akan memindahkan tulisan yang sudah Anda buat ke media penempelan, setelah di gabungkan maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini :






Kini cutting sticker buatan Anda sendiri sudah siap untuk di jual atau langsung dipasang di tempat yang anda inginkan.



--> SELANJUTNYA
Loading...