Kita bisa mempelajari semua caranya - belajar cara memperbaiki dan cara membuat, serta cara memproduksi semua yang kreatif, karena tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Loading...

Cara Ambil Voucher Belanja Gratis Dari Lazada Total Ada 11 Milyar

Kejutan Diskon Besar - Besaran di Lazada

Kejutan Diskon Besar - Besaran di Lazada
Klik Gambar Untuk Lihat Kejutannya !

Translate

Cara Memasang Dasi Dengan Cepat, Rapih Dan Gampang

Walaupun Dasi model Kantoran seperti ini sudah kita kenal sejak jaman penjajahan belanda, tapi masih banyak di antara kita yang gak bisa memasang dasi dengan baik dan benar, apalagi dengan cepat dan gak terasa ribet, semuanya bisa di pelajari di sini, kenapa kita bahas cara pasang dasi yang mudah dan benar ? karena Dasi biasanya digunakan untuk pelengkap busana formal di kantor atau di pertemuan khusus dan di jaman sekarang sudah umum di kenakan terutama oleh kaum pria, walaupun sebenarnya pada kenyataanya sih masih banyak juga loh, manager bahkan esekutif muda sampai dengan para sales man yang gak bisa pasang dasi sendiri, umumnya sih ngandelin Istri, kalau gak punya istri ngandelin adik perempuan atau beli dasi yang udah jadi dan bisa langsung dipakai, sebenarnya gak ada yang sulit, tapi rata - rata pria mengatakan pasang dasi itu ribet dan sulit terutama ketika membentuk segitiganya atau yang biasa kita kenal dengan nama simpul windsor, gimana caranya agar Windsor ini bisa nangkring dengan pas di tengah kerah baju kita. Sekarang semuanya kita bikin gampang aja deh, kalian tidak usah malu untuk belajar jika memang belum bisa pasang dasi sendiri atau termasuk salah satu di antara sekian banyak orang yang tidak mahir memasang dasi dengan baik dan benar, Yuk kita Pelajari Saja Caranya Memasang Dasi Dengan Mudah, Rapih Dan Benar !



Contoh  Model dan Jenis Bahan Dasi Berkwalitas Tinggi Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   https://c.lazada.co.id/t/c.XPqV




Nah sebelum kita membahas langkah - langkah membentuk lipatan segitiga pada dasi atau simpul windsor dengan baik dan benar, ada baiknya kalian menyimak sejenak video tutorial di bawah ini yang berisi bagaimana cara membentuk segitiga pada dasi dan memasangnya dengan mudah, selamat menyimak !







Kalau Mau Lihat Aneka Model Dan Corak Dasi Masa Kini, silahkan kalian Klik di -->    SINI



Ternyata memang ada Banyak sekali cara memakai dasi yang benar, tetapi hanya ada 3 simpul yang umum dipakai, yaitu sebagai berikut :

A. Simpul Four-in-Hands

Simpul ini disebut simpul sepanjang masa. Merupakan simpul yang banyak digunakan karena simpulnya sangat sederhana. Cocok untuk berbagai bahan dasi dan berbagai jenis kemeja. Simpul ini juga cocok untuk pria dengan tinggi rata-rata dan juga untuk pria tinggi.


Cara Memasang Dengan Simpul Four-in-Hands :

1.Angkat kerah baju dan kancingkan kancing paling atas kemeja anda, lalu letakan dasi di sekitar leher.
   Pastikan sisi lebar dasi lebih panjang dari sisi kecil dasi

2. Perhatikan Langkah-langkah pemasangannya dan cocokan dengan gambar berikut ini  :


    Langkah 1     : Silangkan sisi lebar dasi (A)  di atas sisi kecil dasi (B)
    Langkah 2     : Putarkan A kebawah B  dari arah kiri ke kanan
    Langkah 3    : Putar kembali ke arah A ke atas B.
    Langkah 4    : Tarik A melewati simpul yang terbentuk.
    Langkah 5    : Pegang B  dan A hingga simpul berbentuk huruf ”V”. Pastikan A lebih panjang dari B,
                        dan ujungnya tidak melebihi garis pinggang.

3. Untuk pria dengan ketinggian menengah sebaiknya panjang dasinya mencapai batas akhir
    pinggang, untuk pria tinggi sebaiknya panjang dasinya diatas batas pinggang.


B. Simpul Double-knot

Cara Memasang Dasi Dengan Simpul Double - Knot :

Cara pemasangan simpul double-knot hamper serupa dengan simpul half-four-end. Perbedaannya ada pada pemutaran ganda di awal pembuatan simpul. Jenis simpul ini cocok untuk segala jenis bahan dasi, kecuali untuk dasi yang berbahan tebal.

Perhatikan Langkah-langkah pemasangannya dan cocokan dengan gambar berikut ini  :


Cara pakai dasi Double-Knot :

    Langkah 1 : ikuti langkah 1 – 3 simpul four-end-knot
    Langkah 2 : putarkan kembali A ke arah atas B sekali lagi.
    Langkah 3 : Tarik A melewati simpul yang terbentuk
    Langkah 4 : Pegang B  dan A hingga simpul berbentuk huruf ”V”. Pastikan A lebih panjang dari B.



C.    Simpul Windsor-knot

Sesuai dengan namanya, simpul ini dikenalkan oleh Duke of Windsor – Raja Edward VIII. Simpul ini paling terkenal dan sangat umum digunakan di negara kita, karena simpul ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih dari simpul yang umum. Simpul ini akan menutup kancing kerah.


Cara Memasang Dengan Simpul Windsor - Knot :

1.    Angkat kerah baju dan kancingkan kancing paling atas kemeja anda, lalu letakan dasi di sekitar
       leher. Pastikan sisi lebar dasi lebih panjang dari sisi kecil dasi.

2.    Perhatikan Langkah-langkah pemasangannya dan cocokan dengan gambar berikut ini 
   
    Langkah 1     : Silangkan sisi lebar dasi (A)  di atas sisi kecil dasi (B), Tarik keluar A lewat simpul
                          kearah kanan.
    Langkah 2     : bawa bagian A ke arah bawah bagian B lalu masukan lewat simpul ke arah kiri.
    Langkah 3     : bawa bagian A melewati simpul ke arah kanan,
    Langkah 4    : bawa bagian B ke arah belakang simpul dan masukan lewat tengah simpul.
    Langkah 5    :  kencangkan simpul. Pastikan A lebih panjang dari B.

Tips Memakai Dasi
Setelah anda mengetahui beberapa cara memasang dasi dengan langkah-langkah cara memasang dasi yang baik dan benar di atas, maka tentunya ada hal lain yang penting diperhatikan untuk pemilihan dasi, yaitu :
  1. Sesuaikan dengan keperluan – Jika anda ingin menggunakan dasi ke kantor gunakan jenis dasi simpul biasa yang banyak di pakai tapi, untuk acara yang lebih formal dan anda menggunakan stelan jas, pilih model windson agar terlihat elegan.
  2. Warna dasi – Usahakan pemilihan warna dasi yang senada dengan warna kemeja. Tapi juga bisa disesuaikan dengan warna baju misalnya warna baju yang soft, bisa di padu dengan warna dasi yang agak gelap.

O ia Bagi Pria yang Bekerja di Kantoran, tentu saja Dasi adalah Accessories Fashion Formal yang harus di kenakan untuk bisa tampil lebih elegan dan perlente ! seiring perkembangan fashion formal di dunia maka Dasi pun kini juga hadir dalam berbagai macam bentuk, mulai dari bentuk dasi kupu-kupu hingga dasi bentuk standar. Umumnya dasi itu bukan barang yang murah loh, sehingga di saat membeli dasi kita harus pikirkan juga apa yang menjadi pertimbangan utama anda membeli sebuah dasi  ? Bisa dari Mereknya, corak dan modelnya dan tentu saja kwalitas bahan serta jahitannya ! Kalau kita mulai Berbicara merek dasi, bukan hanya merek luar negeri saja yang berkualitas. Ada juga produk dasi buatan dalam negeri yang model dan kualitas bahannya serta jahitannya tidak kalah bagus di bandingkan Dasi – dasi merek impor., apa saja merek dasi berkwalitas tersebut, mari kita simak satu per satu !

Dasi Merek Alisan Model Dasi Salur Biasa Silver ALDS001
Dasi dengan kesan formal dengan jahitan yang rapi dan terkesan productnation

Dasi Merek VM - Van Marvell – Model Slim Tie Maroon
Dasi kantor dengan pola garis yang elegan productnation

Dasi Merek  Skull Executive
Dasi keren panjang untuk jiwa muda productnation

Dasi Merek Houseofcuff Black Tie Neck Tie productnation
Dasi hitam yang wajib dimiliki dengan ukuran slim dan berkesan productnation

Dasi Merek Christian Lacroix Fantasy Pattern
Dasi yang dibuat oleh desainer terkenal ini terbuat dari 100 persen kain sutra. Hal yang membuat dasi ini mahal adalah bahannya dan desainnya yang unik. Harga dasi ini sebesar US$ 1.150 atau setara dengan Rp 15,31 juta.

Dasi Merek Stefano Ricci Formal Crystal
Dasi ini juga terbuat dari kain sutra alami dengan desainnya yang simpel dan terlihat mewah. Kemewahan dasi ini diakui tidak ada yang menandingi. Harga dasi ini sebesar US$ 1.775 atau setara dengan Rp 23,71 juta 

Dasi Merek Stefano Ricci Diamond Plated
Dasi dari desainer terkenal asal Italia, dasi unik dan juga mewah ini bertekstur layaknya anyaman tradisional. Namun, di antara jahitan anyaman tersebut terdapat butiran permata yang membuat dasi ini terlihat elegan - Berapa kah harganya ?


Biasanya Dasi – Dasi  yang ada di pasaran terbuat dari bahan sutera, polyester, kasmir, satin dan kain katun, tetapi yang umumnya di minati  adalah dasi yang terbuat dari bahan sutera dan polyester.
Karena Dasi dari bahan polyester memiliki keunggulan tidak mudah kusut ketika digunakan, sedangkan dasi yang terbuat dari bahan sutera dapat memberikan kesan mewah dan berwibawa bagi pemakainya.
Jika dari segi kualitas, dasi dari kain sutera menduduki posisi pertama, karena dasi dari kain sutera lembut dan mudah untuk dibentuk, sehingga Anda dapat membuat banyak simpul. Selain itu, dasi dari kain sutera juga tidak mudah berkerut jika digunakan.


Cara memakai dasi yang benar tidak hanya terlihat dari segi penampilan namun harus tetap mementingkan kenyamanan bagi si pemakai, gimana cara membuat dasi kita terasa Nyaman saat di kenakan ? yuk kita pelajari juga caranya !


--> SELANJUTNYA


Loading...