Kita bisa mempelajari semua caranya - belajar cara memperbaiki dan cara membuat, serta cara memproduksi semua yang kreatif, karena tak ada kata saya tidak bisa atau saya tidak tahu, "selama ada m'bah Google" Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan anda. bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA !!! DI SINI

Loading...

Lazada Kasih Kejutan Lagi !

Translate

Cara Mudah Membersihkan Lensa Kacamata Agar Tidak Mudah Buram

Membersihkan lensa kaca mata adalah pekerjaan yang cukup mudah, namun tetap harus dikerjakan dengan tehnik yang baik dan benar agar lensa kacamata kita tetap terhidar dari goresan halus dan mudah berembun serta berjamur. Masalah ini seringkali terjadi pada sebagian besar pemilik kacamata dan yang paling sering kita jumpai adalah masalah kacamata yang mudah buram dan berjamur, sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat lensa kaca mata tersebut agar kondisinya tetap bening / kinclong seperti ketika lensa kacamata tersebut masih baru. Perwaratan sederhana tersebut bisa dilakukan dengan cara tradisional maupun dengan cara moderen dengan mempergunakan cairan khusus pembersih lensa, Tetapi bagaimanapun cara perawatanya, kita tentu saja harus memiliki pengetahuan dasar tentang karakter lensa kacamata yang kita miliki dan bagaimana cara atau proses pemolesannya lensanya yang baik dan benar, karena pada umumnya kerusakan atau goresan yang terjadi pada lensa kacamata bukan hanya disebabkan oleh jangka waktu pemakaiannya yang sduah terlalu lama, tetapi justru kerusakan lensa kacamata tersebut di karenakan munculnya goresan - goresan halus pada permukaan lensa kacamata dan hal ini disebabkan oleh kesalahan ketika kita membersihkan kaca mata tersebut, nah.... untuk itulah artikel ini ditulis untuk kita pelajari bersama bagaimana caranya merawat Lensa Kacamata Kita dengan baik dan benar ! Ayo Pelajari caranya Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram ! 



Contoh Bahan dan alat pembersih Lensa Kacamata Berkwalitas Tinggi Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   https://c.lazada.co.id/t/c.XPqV




Nah, Sebelum kita mempraktekan cara membersikan lensa kacamata kita, mari kita simak sejenak video tutorial yang berisi tentang Bagaimana Merawat atau memelihara kaca mata agar lebih awet masa pakainya.








Berbagai macam jenis alat bantu dan bahan pembersih Lensa kaca mata agar tidak mudah buram bisa anda lihat daftar lengkapnya, silahkan anda Klik di  -->  SINI


Mengapa Lensa Kacamata Menjadi Buram ?


Penyeban Utama Lensa Kacamata kita Menjadi Buram atau terasa berbayang saar di kenakan antara lain adalah karena Debu yang melekat, kerusakan karena goresan sampai dengan kondisi yang kotor, beberapa hal tersebut dapat menjadikan lensa kacamata kita menjadi buram dan seolah - olah membatasi penglihatan kita karena ada bayang – bayang selaput kotoran di permukaan lensanya.


Lalu bagaimana cara membersihkan kacamata agar tidak menimbulkan goresan atau merusak lensa kacamatanya ? Nah, untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara membersihkan kacamata yang tepat dan aman.


  1. Pergunakanlah Pembersih Khusus
    Cara paling aman ketika membersihkan lensa kaca mata adalah dengan menggunakan cairan khusus pembersih. Anda tidak perlu bingung menemukan cairan pembersih lensa karena saat ini banyak toko maupun optik yang melengkapi diri dengan pembersih khusus lensa, sehingga anda bisa menemukannya dengan mudah. Cairan pembersih khusus lensa mampu menghilangkan kotoran sehingga lensa kaca mata tampak cling dan bening sempurna
    .
  2. Bisa Pakai Sabun yang Lembut
    Untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada lensa kaca mata tentu anda membutuhkan cairan khusus seperti sabun. Anda bisa membersihkan lensa kacamata dengan menggunakan sabun yang lembut. Sabun akan sangat membantu melepaskan kotoran yang sebelumnya menempel pada lensa kaca mata. Tetapi ingat, pilih sabun yang bebas dari alcohol agar mampu membersihkan lensa dengan sempurna.
  3. Pergunakan Kain Lap yang Lembut dan Bersih
    Membersihkan lensa kaca mata dengan menggunakan kain lap adalah cara paling praktis. Kain lap ini bisa anda gunakan untuk membersihkan lensa kaca mata ketika anda sedang terburu-buru. Tetapi ingat, pakai lap yang lembut contohnya kain serat Micro agar lensa tidak tergores.
    Dan untuk menghilangkan debu atau kotoran lain yang menempel pada lensa kaca mata, maka sebaiknya kita pergunakan kain lap lembut atau kain serat micro dan dibasahi dengan sedikit air, sehingga kain terasa lembab. Hal ini akan menghindarkan lensa kacamata tersebut dari terjadinya goresan yang permanen.
  1. Bersihkan Pakai Air Mengalir
    Tujuan dari pada membersihkan lensa kaca mata tentunya adalah untuk mendapatkan hasil yang bersih cemerlang, untuk itu tentu anda harus menggunakan air yang mengalir. Dalam, hal ini tentunya anda tidak perlu turun kesungai untuk mendapatkan air yang mengalir. Anda bisa memakai kran yang ada dirumah anda.
  2. Selalu Hindari Alat Pembersih yang Kasar
    Jangan sekali-kali berfikir untuk menggunakan sikat sebagai alat ampuh yang bisa menghilangkan kotoran yang menempel pada lensa. Justru, alat-alat yang kasar adalah hal pertama yang harus anda hindari untuk menjaga lensa agar tetap dalam kondidi oke. Alat pembersih yang kasar jelas akan menimbulkan goresan yang permanen. Jadi, jika hal ini terjadi maka hal pasti yang mesti harus anda lakukan adalah mengganti lensa kaca mata.

Berikut ini beberapa tips  tentang bagaimana membersihkan kacamata Yang Benar dan membuat Lensanya Jadi lebih Awet.
    
Jangan membersihkan kacamata dalam keadaan kering. Hal ini akan meninggalkan goresan pada lensa secara permanen.

Gunakan sabun lembut yang tidak mengandung alkohol atau cairan pembersih khusus agar kotoran benar-benar bersih.

Cucilah kacamata dengan air dingin atau air yang mengalir dari keran. Jangan gunakan air panas dan sikat karena akan merusak lapisan pelindungnya.

Setelah itu keringkan satu arah menggunakan kain berserat mikro yang sangat halus. Hindari menekan lensa terlalu keras.

Simpanlah kacamata pada tempatnya saat tidak digunakan agar terhindar dari debu


Selain itu ada beberapa Tehnik Membersihkan Lensa Kacamata Berbahan Plastik

Salah satu keuntungan memiliki lensa kacamata berbahan plastik adalah bahannya lebih ringan dan nyaman digunakan. Umumnya tidak meninggalkan bekas di hidung dan membuat mata terlalu lelah karena menahan berat kacamata. Namun, lensa kacamata yang terbuat dari plastik juga punya kekurangan. Salah satunya adalah lebih mudah tergores.

Mengakali goresan kecil pada lensa kacamata berbahan plastik sebenarnya mudah. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan dan hasilnya bak optik profesional.
  • Memakai wood cleaner
Semprotkan wood cleaner yang biasanya mengandung petroleum jelly dan akan melapisi kembali bagian yang tergores sehingga goresan tidak lagi terlihat. Ulangi cara ini beberapa kali sampai goresan menjadi benar-benar tersamarkan.
Setelah itu diamkan beberapa saat dan bilas serta keringkan dengan kain khusus.
  • Memakai silver polish
Silver polish biasanya digunakan untuk membersihkan aksesoris berbahan perak untuk membuat warnanya menjadi lebih cerah dan kembali berkilau. Poleskan silver polish pada goresan di lensa kacamata dengan menggunakan kain yang lembut. Poleskan dengan gerakan searah kemudian bersihkan dengan kain yang bersih dan ulangi sampai goresannya tersamarkan.
  • Memakai spray pembersih CD/DVD
Spray pembersih CD atau DVD didesain untuk melapisi CD dan DVD dan menyelamatkannya dari goresan. Dan bahan ini juga efektif untuk melapisi kembali serta membuat kacamata berlensa plastik kembali bening dan goresannya tersamarkan.
  • Memakai pasta gigi non-abrasive
Cari pasta gigi yang fungsinya menambal dan tidak mengikis/memutihkan. Poleskan dengan gerakan melingkar pada bagian yang tergores menggunakan kapas, kemudian bilas dengan air dingin. Jika memang goresannya agak dalam, ulangi proses hingga beberapa kali.
  • Memakai baking soda
Campurkan 1 sdt baking soda dengan sedikit air hingga terbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada bagian yang tergores dan diamkan selama beberapa saat. Bilas dan temukan kacamatamu kembali bening dan tanpa goresan.
  • Memakai vehicle wax
Vehicle wax biasanya digunakan untuk melapisi kulit jok motor atau bahan-bahan yang tidak tahan gores. Aplikasikan vehicle wax dengan gerakan melingkar selama beberapa menit sampai goresan semakin menipis.


Anda juga dapat mencoba cara membuat Cairan Pembersih Kacamata Sendiri berikut ini :


Siapkan alkohol antiseptik dan air dengan perbandingan 3:1. Masukkan dalam botol semprot. Campurkan 1-2 tetes sabun cuci. Kocok-kocok botol agar semua bahan tercampur rata. Untuk menggunakannya, Anda cukup menyemprotkan cairan tersebut di kacamata Anda. Lalu, tinggal dilap dengan lap katun bersih. Dengan cairan ini, kita bisa membersihkan kacamata dalam waktu satu menit saja dan kemudian,


--> SELANJUTNYA
Loading...